Review Produk Terbaru Scarlett, Acne Cream, Brightly Ever After Cream dan Whitening Facial Wash

Kamis, Maret 11, 2021

Produk lokal Scarlett by Felicia Angelista pastinya udah enggak asing lagi di kalangan para Beauty Enthusiast. Diawali dengan handbody lotion nya yang hits banget itu, Scarlett Whitening makin berinovasi dengan mengeluarkan banyak produk baru lagi. Aku termasuk salah satu yang suka banget sama produk-produknya, nyoba dan pakai bukan karena nge-hits nya tapi memang hasilnya itu loh aku suka banget. Makanya aku seneng aja nge-review produk-produknya. 
Sampai waktu Scarlett ngeluarin serum juga aku cocok banget pakai acne serum nya. Yang mau baca review aku tentang serum Scarlett bisa klik Review Scarlett Serum ini ya.

Belum lama ini Scarlett mengeluarkan produk face skincare terbarunya setelah serum nih. Waktu itu lihat di Instagram-nya ternyata ada cream untuk wajah. Scarlett Whitening Cream ini ada 2 series, yaitu Acne dan Brightly. Gampang banget dibedainnya karena dari kemasannya sendiri udah beda warna, pink untuk brightly dan warna ungu untuk acne. Scarlett Whitening Cream juga udah teruji bebas merkuri dan hydroquinon, udah teregistrasi BPOM juga jadi aman. Oiya selain cream wajah, juga ada face wash nya. Aku udah cobain produknya sekitar 3 minggu-an nih. Abis ini aku mau review dan ceritain pengalamanku pakai produk terbarunya Scarlett. Baca sampai habis ya manteman, jangan di-skip


Scarlett Acne Cream dan Brightly Ever After Cream

Scarlett cream wajah yang terdiri dari 2 series ini lengkap banget, ada krim pagi dan krim malam. Dikemas pakai jar kaca frosted dan tutup ulir yang rapat dan kuat jadi creamnya enggak gampang bocor atau beleberan. Dilengkapi juga dengan dus yang berisikan keterangan-keterangan seperti ingredients, cara dan waktu pemakaiannya, expired date, keterangan teregistrasi BPOM, serta keterangan bahwa produknya not tested on animals. Pembeda warna kemasannya adalah warna pink untuk brightly dan warna ungu untuk acne.

Scarlett Acne Cream

Karena skin type aku ini termasuk acne prone, makanya aku feeling kalau kayaknya bakalan cocok sih pakai acne cream ini karena serumnya aja aku cocok. Scarlett Acne Cream ini ada krim pagi (day cream) dan krim malam (night cream). Manfaat Scarlett Acne Cream ini antara lain melembabkan dan menghidrasi kulit, membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.
Kandungannya antara lain : CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Dari hari pertama aku pakai Scarlett Acne Cream day dan night-nya. secara rutin. Untuk warna krimnya sama-sama warna putih tapi ada sedikit perbedaan di kedua krimnya, menurutku yang day cream lebih bertekstur padat dibanding yang night cream, kalau tekstur night cream nya agak sedikit oily. Wanginya enak banget kayak wangi lavender.
Aku aplikasikan  day cream setelah mandi dan cuci muka pagi hari dan setelah pakai toner, serum dan essence. Lalu night cream aku pakai malam sebelum tidur. Pengaplikasian creamnya tipis aja karena kalau terlalu banyak terasa berat dan jadi greasy di wajah. Tapi cream ini gampang kok meresapnya. Abis pakai ini jadi moist banget di kulit dan lembab.
Awal pakai aku ada jerawat kecil di area sekitar hidung dan pipi, nah acne cream ini sekaligus bantu merawat kulitku yang berjerawat itu. Terus juga sama sekali enggak bikin sensitif kulit, enggak bikin jerawatku makin banyak dan nge-calming jerawatku yang agak kemerahan. Dan bikin kulit wajah aku kelihatan lebih glowing.

Scarlett Brightly Ever After Cream

Buat manteman yang mau lebih concern ke permasalahan kulit yang kusam atau memudarkan bekas-bekas jerawat bisa coba cream yang satunya lagi nih dari Scarlett yaitu Brightly Ever After Cream. Sama kayak Scarlett Acne Cream, series Brightly Ever After Cream ini juga ada krim pagi (day cream) dan krim malam (night cream). Manfaat Scarlett Brightly Ever After Cream antara lain meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.
Kandungannya antara lain : Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural  vit C, dan Green Caviar.

Untuk Scarlett Brightly Ever After Cream ini aku baru pakai semingguan karena aku memang niat pakai yang acne cream nya dulu. Dan memang enggak bisa digabung pakainya. Jadi setelah jerawat-jerawatku yang muncul udah sembuh karena pakai Acne Cream, baru aku coba untuk pakai yang Brightly Ever After Cream.
Sama seperti Acne Cream, warna krimnya sama-sama warna putih dan ada sedikit perbedaan di kedua krimnya, yaitu yang day cream lebih bertekstur padat dibanding yang night cream. Kalau untuk wanginya lebih soft dibanding Acne Cream.
Untuk pengaplikasiannya juga sama, day cream aku pakai setelah mandi dan cuci muka pagi hari dan setelah pakai serum dan essence. Lalu night cream aku pakai malam sebelum tidur. Diaplikasikan secara tipis. Kalau hasil yang aku rasakan dari cream ini adalah lebih mencerahkan wajah aku sih, kalau untuk memudarkan bekas jerawatnya belum terlalu kelihatan karena masih baru pakai seminggu. Tapi kulit wajah jadi lebih kenyal.

Scarlett Whitening Facial Wash

Satu produk lagi dari Scarlett yaitu Facial Wash. Scarlett Facial Wash mengandung Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vit. E. Kemasannya trendy banget dan tekstur sabunnya gel ada rose petal ny dan ada butiran-butiran scrub gitu. Teksturnya ini ngingetin aku sama  shower gel-nya Scarlett. Ada yang udah pakai Scarlett Shower Gel, btw?
Oiya Facial Wash ini aromanya juga enak, kayak wangi candy. Oiya produk ini juga udah BPOM dan SLS free ya manteman.


Facial Wash ini juga udah aku pakai, busanya memang enggak terlalu melimpah dan karena ini teksturnya gel mungkin memang agak lama hilang licinnya saat dibilas. Tapi enggak masalah sih, karena kalau abis cuci muka pakai sabun muka ini hasil cerahnya langsung keliatan dan juga mengecilkan pori-pori. Suka banget ya ampun ter-love deh! Enggak ada rasa ketarik dan kaku di wajah abis cuci muka pakai Scarlett Facial Wash. Malah sebaliknya wajah aku jadi kerasa halus.

Kalau manteman udah pernah coba produk terbaru Scarlett yang cream dan facial wash ini belum? Atau malah udah duluan coba daripada aku? Coba dong sharing juga pengalaman kalian. 
Buat manteman yang belum pernah coba, menurutku produk barunya Scarlett ini recommended banget sih, tinggal sesuaikan aja sama sikon dan kebutuhan kulit kalian. Sama seperti produk Scarlett lainnya, Scarlett Acne Cream, Brightly Ever After Cream dan Facial Wash ini harganya juga Rp. 75.000

You Might Also Like

1 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers