Yuk Intip 9 Barang Penting yang Harus Ada di Dalam Tas Cewek, no. 7 Bisa Bikin Kamu Good Mood Banget!

Selasa, Januari 16, 2024

Tas perempuan sering kali jadi tempat ajaib yang bisa menyimpan berbagai barang esensial untuk menjalani hari. Setiap perempuan pun punya preferensi dan kebutuhan yang berbeda-beda, tetapi ada beberapa barang penting yang umumnya harus ada di dalam tas perempuan. Memang agak berbeda dengan laki-laki, kebanyakan perempuan terkesan lebih banyak barang bawaannya saat bepergian. Yuk, intip 9 barang yang biasanya dibawa perempuan di dalam tas.

9 Barang Penting yang Harus Ada di Dalam Tas Cewek


1. Dompet
Dompet sudah pasti jadi salah satu barang penting yang ada di dalam tas perempuan. Dompet digunakan untuk menyimpan uang, kartu identitas, SIM, kartu ATM untuk melakukan transaksi pembayaran dan kartu-kartu lainnya.

2. Handphone beserta Alat Charger dan Power Bank
Enggak bisa dipungkiri, zaman sekarang manusia sulit buat lepas dari handphone. Handphone sudah jadi barang wajib ada di dalam tas perempuan. Bukan cuma untuk berkomunikasi, handphone digunakan untuk mengakses informasi, mengambil foto atau bahkan untuk bekerja sehari-hari.
Supaya enggak kehabisan daya, penting juga nih bawa alat charger (pengisi daya baterai) atau Power Bank untuk mengisi daya baterai gadget kita.

3. Makeup Esensial
Beberapa perempuan juga suka membawa beberapa makeup seperti lipstik, bedak atau cushion, maskara, eyeliner, lip balm, hand cream, face mist sampai sisir untuk touch-up atau merapikan penampilan saat sedang berada di luar rumah.

4. Tisu atau Hand Sanitizer
Tisu (kering maupun basah) dan juga hand sanitizer jadi salah satu barang sederhana yang praktis dan penting yang dipakai mulai dari membersihkan tangan atau benda sekitar saat lagi di luar rumah.

5. Obat-obatan
Bawa obat-obatan penting seperti obat sakit kepala, obat perut, atau obat alergi untuk keadaan darurat saat sedang berada di luar rumah.


6. Pembalut
Siklus mentruasi perempuan terkadang enggak bisa diprediksi. Jadi ada baiknya mempersiapkan diri dengan selalu bawa pembalut di tas.

7. Parfum
Percaya enggak percaya, aroma yang wangi bisa jadi salah satu kunci untuk meningkatkan kepercayaan diri dan bikin good mood loh. Apalagi saat beraktivitas di luar rumah yang biasanya bikin kita mudah berkeringat dan menimbulkan aroma badan yang kurang sedap. Makanya, parfum jadi salah satu barang penting yang ada di dalam tas perempuan. Jangan sampai orang di sekitar kita atau bakan kita sendiri terganggu sama bau badan yang tak sedap.

Kalau kamu lagi cari parfum baru, aku ada rekomendasi parfum nih! Kebetulan banget aku juga baru cobain pertama kali dan cocok sama aromanya, Eau de Parfum Scarlett’s Sweet Memories. Nanti aku bahas lebih lanjut ya. Baca artikel aku sampai habis!

8. Mukena Kecil
Mukena kecil jadi barang yang penting dibawa untuk perempuan muslim. Karena enggak semua musholla atau tempat solat di luar rumah bisa menyediakan mukena. Kalaupun ada, bisa jadi memakainya harus bergantian sama yang lain. Jadi lebih baik bawa sendiri aja ya, girls!

9. Payung
Pepatah sedia payung sebelum hujan memang benar adanya. Bawa payung lipat atau payung kecil di tas untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba turun hujan atau cuaca sedang sangat terik. 

Eau de Parfum Scarlett’s Sweet Memories, Kesegaran Mewah Membangkitkan Kenangan Indah

Sebagai orang yang suka banget wewangian dan harus banget wangi tiap saat, even mau tidur dan lagi olahraga aja tuh harus banget wangi, dan aku juga senang ngumpulin berbagai macam parfum, kali ini aku mau rekomendasiin Eau de Parfum Scarlett’s yang varian Sweet Memories. Tadinya bingung mau pilih varian apa, tapi akhirnya aku putuskan mau cobain dulu varian Sweet Memories.


Paling seneng kalau beli parfum secara online terus cocok sama wanginya. Eau de Parfum Scarlett’s Sweet Memories punya notes sebagai berikut :
• Top Notes - Egyptian Balsam, Grapefruit, Damask Rose
• Middle Notes - Vanilla, Honeysuckle, Jasmine, Peach
• Base Notes - Musky, Cashmeran, Amber

Menurutku, aroma Eau de Parfum Scarlett’s Sweet Memories ini aroma fruity yang manis segar tapi enggak menyengat dan enggak bikin eneg. Ada hint aroma balsamic tapi ga terlalu dominan, pas banget aromanya. Aroma wanginya lebih terkesan mewah banget dan lumayan tahan lama sih, padahal harganya cukup affordable. Cuma 75 ribuan aja untuk size 30 ml. Saat disemprot juga enggak terlalu banyak meninggalkan rasa lengket di kulit.

Aku juga baru tahu kalau ternyata varian Sweet Memories ini salah satu varian pertama produk parfumnya Scarlett dan memecahkan rekor MURI sebagai rekor MURI sebagai "Penjualan Parfum Terbanyak Secara Daring dalam waktu 30 Menit". Wah pantesan aja, wong parfumnya aja enak begini aromanya.


Botolnya cantik banget dengan warna lilac dengan emboss tulisan Scarlett di bagian botol dan tutupnya, jadi terkesan premium parfumnya. Travel friendly karena mini, enggak berat dan lumayan safety buat dibawa kemana-mana, apalagi dimasukkan ke dalam tas. Oiya, parfum ini dikemas juga pakai kotak yang enggak kalah cantiknya. Jadi parfumnya bisa tetap disimpan di dalam kotak.


4 Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Lebih Awet

Salah satu alasan parfum kalian enggak awet wanginya di badan adalah karena mungkin  kalian belum tahu cara pakainya yang benar. Keawetan parfum bukan melulu karena jenis parfumnya, jadi jangan buru-buru salahkan parfum kalian ya guys! Daripada parfum kalian yang aromanya enak itu jadi sia-sia, mendingan praktekin 4 tips berikut yuk!

1. Ketahui Titik Terbaik dalam Menyemprotkan Parfum
Semprotkan parfum di beberapa titik tubuh yang biasa mengeluarkan suhu panas supaya wanginya lebih tahan lama seperti di pergelangan tangan, leher, belakang telinga, dada, bahu, betis. Titik semprot parfum antara perempuan dan laki-laki berbeda, untuk lengkapnya bisa dicek di poster ini ya.

2. Jangan Digosok
Ingat, saat menyemprotkan parfum enggak perlu digosok-gosokkan ya karena justru malah bikin wangi parfumnya cepat memudar sebab menggosokkan parfum di kulit bisa menaikkan suhu tubuh dan memicu enzim yang bisa mengubah struktur bau dari parfum tersebut. Selain memudar wanginya, bisa jadi malah timbul bau yang berbeda dari parfum tersebut.

3. Semprot Parfum Pada Kulit yang Lembab
Ternyata, yang membuat aroma parfum jadi unik itu karena percampurannya dengan minyak alami pada tubuh kita. Cara kerja parfum yaitu dengan menguap melalui suhu tubuh. Makanya disarankan menyemprotkan parfum di kulit, bukan di pakaian. Dan di kulit yang lembab ya, misalnya habis mandi atau habis pakai lotion. Kalau kalian khawatir wanginya bakalan tercampur sama aroma lotionnya, kalian bisa pakai lotion atau pelembab atau petroleum jelly yang enggak ada aromanya.

4. Simpan di Tempat yang Tepat
Simpan parfum di tempat yang enggak langsung terkena cahaya matahari dan tempat yang punya suhu yang stabil. Kalian juga bisa tetap menyimpan parfum di dalam kotaknya dan hanya dikeluarkan saat mau dipakai.

Buatku, parfum jadi salah satu barang penting yang harus ada di tas dan dibawa saat bepergian. Karena bisa jadi senjata penghilang aroma tak sedap saat mau bertemu seseorang atau orang banyak di luar dan juga, aroma wangi bisa bikin good mood diri sendiri loh.

Kalian bisa beli Eau de Parfum Scarlett’s Sweet Memories di Official Store-nya Scarlett, klik link  https://linktr.ee/scarlett_whitening ini ya. Parfumnya sudah BPOM dan Halal.

Enggak bosan juga selalu kuingatkan kalau banyak beredar produk palsu. Jadi pastikan kalian selalu cek keaslian produk Scarlett yang kalian punya di link https://verify.scarlettwhitening.com ya.
Kalau kalian sudah pernah coba belum? Varian parfum Scarlett mana yang jadi favorit kalian? Yuk ceritain!

You Might Also Like

1 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring