Sampoerna Fest 2024, Festival yang Bisa Bikin Kita Mencapai Financial Goals

Kamis, Maret 21, 2024

Kata orang festival musik sekarang tuh gitu-gitu aja. Band-nya yang main juga gak jauh beda. Isinya cuma seneng-seneng aja. Eits, itu kan kata orang. Kalau kata aku mah enggak semuanya kayak gitu lho. Ada tau festival musik yang kalau kita dateng gak cuma dapet entertain-nya aja, tapi edukasi juga. Festival ini hadir buat kita-kita yang butuh lebih dari sekedar hiburan. Wah festival apa tuh ya? Namanya adalah Sampoerna Fest 2024!
Jadi, karena penasaran dan excited banget sama konsep festival yang gak cuma entertain dari Sampoerna Fest 2024, 15 Maret kemarin aku bareng teman-teman Blogger Jabodetabek dateng ke Press Conference mereka di Lucy Curated Compound, Kemang. Sampoerna Fest ini adalah rangkaian festival yang diselenggarakan sama PT Bank Sahabat Sampoerna alias Bank Sampoerna.
Blogger Jabodetabek
Acara ini dipandu sama MC kondang dan kenamaan, Adit Insomnia dengan narasumber yang juga kasih banyak bocoran mengenai Sampoerna Fest 2024. Ada Pak Henky Suryaputra selaku Direktur Finance & Business Planning, Bu Oktavia Laksmi Wardani selaku Lending, Fintech Product & Partnership Division Head dan juga Mas Hafizh Abdul Rahman selaku Event & Fintech Partnership Manager.
MC Adit Insomnia

Henky Suryaputra (Direktur Finance & Business Planning), Oktavia Laksmi Wardani (Lending, Fintech Product & Partnership Division Head), Hafizh Abdul Rahman (Event & Fintech Partnership Manager)
Pada intinya, Sampoerna Fest 2024 ini adalah festival dengan konsep edutainment. Jadi festival ini juga hadir sebagai pesta literasi. Soalnya selain dapet ragam hiburan kita juga bakal dapet edukasi terkait dengan pengelolaan keuangan yang bijak. Tau sendiri kan di jaman sekarang yang semakin dewasa ini kita harus bijak dan pintar dalam mengelola keuangan.
Terus kenapa literasi keuangannya harus dibalut dengan hiburan kayak edutainment ini sih? Soalnya menurut Pak Henky, Bank Sampoerna selalu mendukung literasi keuangan untuk semua generasi. Nah, hiburan dalam festival adalah salah satu cara yang tepat untuk menjangkau semua generasi. Apalagi Sampoerna Fest ini memiliki misi untuk mengajak semua generasi mencapai financial goals. Makanya Sampoerna Fest juga akan berkolaborasi bersama mitra eksternal, UMKM, dan juga kerja sama dengan sejumlah milenial dan Gen Z sebagai Savings Agent. Keren banget gak tuh ada agent-nya!
Terus apa sih tugas Savings Agent ini? Tentu aja sebagai perpanjangan tangan Bank Sampoerna dalam mensosialisasikan pentingnya masyarakat paham literasi keuangan. Kehadiran Savings Agent ini akan ngebantu pengunjung yang hadir buat bisa punya perencanaan keuangan sesuai dengan tujuan mereka.
“Kami ingin agar setiap individu memiliki kesejahteraan finansial dan mencapai tujuan yang diimpikan. Dengan menggandeng milenial dan Gen Z yang familiar dengan literasi keuangan, terutama melalui layanan keuangan digital, kami berharap masyarakat dapat memiliki perencanaan keuangan yang bijak untuk setiap kebutuhan sekaligus menikmati hiburan yang disajikan,” Ucap Pak Henky.
Bu Oktavia juga nambahin, untuk ngebantu masyarakat punya perencanaan keuangan yang bijak, pihaknya bakal ngenalin layanan keuangan Sampoerna Mobile Banking secara lebih masif. Karena Sampoerna Mobile Banking ini punya produk tabungan Sampoerna Mobile Saving yang sepanjang tahun ada undian berhadiah total miliaran rupiah. Hadiah utamanya aja Grand Prize berupa 1 unit Toyota Innova Zenix. Kapan lagi kan punya perencanaan keuangan yang baik, terus pas nabung malah berkesempatan dapet Innova Zenix. Aku sih mau banget nabung dapet mobil, tapi tabungannya tetep utuh. Hehehe.
Eh by the way, kalian udah buka tabungan online di Bank Sampoerna belum? Nabung awal cuma Rp. 50.000 loh! Mantap kan nabung cuma seharga kopi di cafe. Pakai Aplikasi Sampoerna Mobile Banking untuk registrasi Sampoerna Mobile Saving. Dengan berbagai macam fitur yang bisa kasih kalian layanan-layanan supaya memudahkan dalam bertransaksi seperti untuk pengecekan saldo, transfer dana, pembelian, dan pembayaran. 
Registrasi mudah, transaksi murah dan bisa berkesempatan menang undian setiap bulan sepanjang tahun. Enggak ada biaya administrasi bulanan dan enggak ada biaya penutupan rekening. Gratis tarik tunai 30x setiap bulannya melalui ATM berlogo 'PRIMA' dan 'ATM Bersama. Transfer ke Bank lain mulai dari Rp2.500,- dengan layanan BI-FAST.

Aplikasi Sampoerna Mobile Banking

Lanjut nih bahas Sampoerna Fest ya, kira-kira acaranya bakalan diadain dimana sih? Sampoerna Fest 2024 sendiri enggak cuma ada di satu kota lho, gaes. Acara ini bakalan digelar dalam format roadshow setiap tiga bulan sekali di kota-kota besar di Indonesia. Jadi jangan khawatir enggak bisa hadir deh. Catet nih ya jadwalnya. Roadshow bakalan dimulai dari Surabaya 25 Mei 2024 nanti. Terus dilanjut ke Pontianak di Juli 2024, Semarang di Oktober 2024, dan Sorong di Januari 2025. Mana suaranya warga Surabaya, Pontianak, Semarang dan Sorong?
Nah di acara kemarin Mas Hafizh juga ngasih sedikit bocoran soal siapa yang bakal ngisi acara di Sampoerna Fest 2024 Surabaya. Nih, aku spill ya khusus buat kamu. Sampoerna Fest di Surabaya Mei nanti bakalan ada Maliq & D’essentials dan Coldiac. Whoa… Anak konser yang melek keuangan kudu merapat sih! Apalagi fansnya Maliq & D’essentials dan Coldiac, kudu mampir ke Sampoerna Fest 2024 di Surabaya.
Selain kehadiran artis dan band papan atas yang udah di-spill sedikit sama Mas Hafizh, ia juga nambahin bakal ada banyak keseruan di Sampoerna Fest, seperti pesta kuliner dari ragam F&B tenants sampai games activity yang bisa diikutin siapa aja di booth Sampoerna Mobile Banking.
Apakah acara Sampoerna Fest ini ada biaya tiket masuk acaranya? Jawabannya, ya ada. Seperti festival musik kebanyakan, acara ini berbayar. Tapi tentu harga tiketnya enggak terlalu mahal ya gaes. Oiya pengunjung yang hadir juga langsung dapat proteksi dari CHUBB Life. Mantap, bukan?
“Dengan terselenggaranya Sampoerna Fest, kami ingin menarik minat pengunjung untuk lebih mengenal produk dan layanan dari Sampoerna Mobile Banking, sekaligus memberikan hiburan dan apresiasi kepada seluruh pengunjung, nasabah Bank Sampoerna, dan masyarakat secara luas,” Begitu kata Mas Hafizh dalam PresCon Sampoerna Fest 2024.
Salah satu layanan lain yang turut mendukung Sampoerna Fest 2024 dan literasi keuangan dari Bank Sampoerna adalah layanan digital Bank Sahabat Sampoerna, yakni PDaja.com. Layanan PDaja.com adalah platform pinjaman digital yang punya visi misi untuk menjadi solusi pendanaan bagi masyarakat, khususnya UMKM, yang menyediakan akses permodalan dengan persyarataan yang fleksibel dan mendapatkan fasilitas Plafon Rekening Koran (PRK).
Gimana penasaran banget kan? Aku sih penasaran banget sama Sampoerna Fest 2024. Soalnya gak cuma bisa dapet hiburan dan keseruan aja, tapi juga dapet literasi keuangan biar bisa mencapai Financial Goals. Semoga saja acaranya berlanjut merata di tiap kota ya. Dan kalau aku mencapai Financial Goals kan aku bisa lebih santai dalam menjalani hidup sambil keliling Indonesia dan dunia setiap sebulan sekali. Hmm… Atau malah mungkin seminggu sekali? Hihihi!

You Might Also Like

0 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring