[REVIEW] Kulit Makin Cerah dengan Rangkaian Body Care Scarlett Whitening

Senin, Agustus 03, 2020

Kebanyakan wanita pasti ingin dong punya kulit sehat yang cerah tanpa kusam, halus dan terasa lembab, enggak terkecuali aku. Makanya perawatan kulit enggak boleh terlewat. Enggak hanya kulit wajah yang dirawat tapi kulit tubuh pun harus dirawat juga. Tentunya dengan produk-produk yang tepat agar kulit kita terhindar dari permasalahan.

Bicara mengenai permasalahan kulit, aku ingin sedikit menceritakan pengalamanku mengenai kondisi kulitku dan produk bodycare yang aku pakai nih. Beberapa tahun yang lalu aku memutuskan untuk explore pantai-pantai dan menjelajah alam di daerah Jawa Timur saat liburan dan itu aku lakukan seminggu penuh. Kebetulan di waktu itu aku hanya bawa sunblock yang ukurannya kecil, jadinya tetap aja enggak cukup buat proteksi kulit tubuhku saat main di pantai. Alhasil saat balik ke Jakarta, kulitku terlihat menggelap dan nampak kusam.

Beberapa hari setelahnya, aku diharuskan datang ke sebuah acara yang cukup penting. Sempat enggak pede karena kondisi kulitku sedang kusam-kusamnya. Ingin pakai lengan panjang tapi ternyata enggak cocok dengan dresscode yang sudah ditentukan. Duh jadi serba bingung.

Enggak sengaja waktu lagi browsing Instagram, aku nemuin body lotion yang hits banget di kalangan selebgram yaitu, Scarlett by Felicia Angelista. Setelah jiwa kepo aku yang menjadi-jadi ini beraksi ternyata aku tahu kalau body lotion-nya bisa memberi efek instant brightening. "Wah menarik juga", pikirku. 

Akhirnya akupun coba order Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion yang varian Romansa. Untungnya acaraku itu juga masih beberapa hari lagi, dan pengiriman produknya lumayan cepat. Setelah aku coba ternyata benar bisa memberikan efek instant brightening tapi natural banget. Enggak cuma itu, aromanya pun harum. Akhirnya sampai sekarang pun aku masih setia pakai Scarlett.

Sekitar beberapa waktu lalu saat aku mau repurchase lagi body lotion-nya, aku kepikiran buat mencoba rangkaian produk body care Scarlett yang lainnya seperti Shower Scrub dan Body Scrub. Variannya ada banyak. Daripada pusing mendingan aku pilih banyak varian aja deh. Biar enggak bosen. Hihi. Dan ternyataaa..... Wow! Sesuka itu dong aku!

Hehe penasaran produk Scarlett apa aja yang udah pernah aku coba dan kenapa aku bisa suka banget sama rangkaian body care Scarlett? Tenang. aku akan review satu-satu produknya. Tapi sebelum itu aku juga mau kasih info ke teman-teman kalau semua produk Scarlett itu sudah teregistrasi oleh BPOM dan not tested on animals alias produknya tidak dites ke hewan yaah. And here the review! Dibaca sampai habis ya reviewnya.

Review Scarlett Whitening Body Care, Kulit Makin Cerah Anti Kusam 

Scarlett Body Scrub Romansa 

Untuk kemasannya, waaah that's so cute... huhu aku selalu enggak kuat sama produk dengan kemasan yang lucu-lucu deh. Dengan kemasan berwarna pink-white dengan aksen floral di tutupnya, di kemasannya juga lengkap tertera keterangan mulai dari ingredients, cara pemakaian, expired date, info produsen dan keterangan teregistrasi BPOM. Kemasannya juga sudah include lembaran aluminium yang menjaga produk tetap higienis.

Tekstur dari scrubnya sama seperti scrub pada umunya, berwarna putih. Butiran scrubnya sangat halus dan enggak sakit saat diaplikasikan ke kulit. Cara pengaplikasiannya adalah dengan cara gunakan scrub ke seluruh tubuh lalu diamkan selama 2-3 menit. And then, bilas dengan air bersih.


Wanginya? Hmm... i love it. Wanginya seperti wangi bunga yang lembut dan manis. Sama sekali enggak menusuk hidung. Suka banget kalau lagi me time manjain diri di rumah, scrubbing pakai Scarlett Body Scrub Romansa, sambil dengerin musik instrumental, waw so relax!

Oh iya, Scarlett Body Scrub Romansa ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bagus untuk kulit karena mampu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, menutrisi kulit, juga melindungi dari radikal bebas, kulit jadi lebih glowing serta sehat.

Setelah scrub dibilas, kulit terlihat lebih cerah. Selain itu juga kulitku jadi lebih halus. Cinta banget!

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate, Mango, Cucumber

Produk Scarlett Brightening Shower Scrub ini punya 3 varian yaitu pomegranate, mango, cucumber. Shower scrub ini berukuran 300 ml dan dikemas dalam botol bening jadi warna cairan sabun beserta butiran scrubnya bisa terlihat jelas serta dilengkapi dengan tutup botol flip-topDi kemasannya juga lengkap tertera keterangan mulai dari ingredients, cara pemakaian, expired date, info produsen dan keterangan teregistrasi BPOM.

Cara pemakaiannya pun mudah, basahi tubuh dengan air lalu usapkan sabun secara lembut ke tubuh secara menyeluruh, kemudian bilas dengan air bersih. Gel sabun dan scrubnya sangat lembut di kulit. Scarlett Brightening Shower Scrub ini cocok untuk kamu yang memerlukan perawatan lebih namun sedang diburu oleh waktu, sehingga enggak bisa lama-lama di kamar mandi. Karena butiran scrubnya mampu mengangkat sel kulit mati dan mampu memaksimalkan pada saat membersihkan tubuh.

Scarlett Brightening Shower Scrub mengandung Glutathione dan Vitamin E juga lho, makanya setelah menggunakan shower scrub ini kulitku terasa lebih halus serta lembab dan segar.

Dari semua variannya aku paling suka sama wangi mango, tapi varian lainnya pun enggak kalah enak kok wanginya, karena semua mengandung buah-buahan.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Romansa, Charming

Nah ini dia produk yang jadi favoritku dari dulu dan juga favorit banyak orang, best seller banget pokoknya, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Kemasannya berukuran 300 ml dengan botol bening dan tutup botol pump serta dilengkapi dengan lock-unlock sehingga aman jika dibawa kemana-mana. Keterangan ingredients, cara pemakaian, expired date, info produsen dan keterangan teregistrasi BPOM juga lengkap tertera di kemasannya.

Walaupun body lotion ini mampu mencerahkan seketika tapi tampilan kulitnya cerah natural gitu. Jadi untuk permasalahan kulit belang pun enggak perlu khawatir lagi, deh.

Tekstur lotionnya ringan dan cepat meresap ke kulit. Agar hasilnya maksimal, gunakan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion secara rutin setiap hari pagi dan malam. Kalau aku sih pakainya pagi sehabis mandi, sore sehabis mandi dan malam sebelum tidur.

Untuk wanginya aku suka keduanya. Kalau varian Romansa wanginya lembut dan manis seperti bunga-bungaan. Kalau varian Charming wanginya charming dan terkesan mewah seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Wangi body lotion-nya juga tahan lama.

Berikut adalah before dan after pemakaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion.

Harga Scarlett Whitening Body Care

Seluruh harga satuan produk-produk Scarlett Whitening Body Care adalah Rp. 75.000. Sangat terjangkau dan worth-to-buy mengingat kemasannya juga lumayan besar serta isinya cukup banyak. Atau kalau mau beli langsung banyak kayak aku juga bisa lho. Ada paket hemat 5 items dengan harga Rp. 300.000 (yang berarti harga satuannya hanya Rp. 60.000) sudah dapat box exclusive + free gift. Boxnya reusable dan cantik banget, bisa dimanfaatin buat storage atau makeup organizer gitu.

Pengemasan produknya saat order juga aman banget dan enggak rusak karena produknya dibungkus satu-satu pakai bubble wrap dan selotip.

Untuk order bisa melalui Whatsapp Message di nomor : 087700163000, melalui Line Messenger : @scarlett_whitening atau DM Instagram @scarlett_whitening. Order lewat Shopee juga bisa kok, di Shopee : Scarlett_whitening

Selamat mencoba!

You Might Also Like

3 comment

  1. Aku udah cobain semua nya, dan paling suka sama wangi yg charming, beneean ngaruh sih di aku jadi makin cerah

    BalasHapus
  2. aku baru nyobain lotion yang Romansa. wanginya emang enak ya, lembut banget.

    BalasHapus
  3. Aku dulu pakai ini full satu rangkaian, cuma ngerasa kurang puas deh 😅 Cuma lotionnya yang Charming favorit sih karena wanginya enak banget dan tahan lama

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers