REVIEW : Elsheskin Radiant Skin Serum, Solusi Permasalahan Kulit Kusam dan Dark Spot

Kamis, Februari 25, 2021

Holaaa aku kembali dengan membawa ratjun skincare lagi nih hehe. Ada yang bisa tebak? Kali ini aku mau bahas serum nih. Semingguan ini aku lagi rutin pakai Elsheskin Radiant Skin Serum. Pasti banyak dari kalian para beauty enthusiast yang udah pada tahu brand Elsheskin kan?

Jujur nih kalau aku memang baru pertama pakai produk Elsheskin dan ini pertama kalinya juga aku pakai serumnya. Sempat deg-degan setiap pertama mau coba skincare baru karena kulit aku gampang sensitif kalau enggak cocok, takutnya juga timbul jerawat. Apalagi ini lagi menstruasi, keadaan kulitku agak kusam dan lagi ada jerawat di kening dan dagu. Tapi karena serum yang biasanya aku pakai dan aku berniat buat ganti serum, jadi mau enggak mau harus beraniin diri dan ternyata hasilnya? Aku happy bangeeet!

Nih buat yang penasaran sama Elsheskin Radiant Skin Serum aku review-in khusus buat kalian.
Elsheskin Radiant Skin Serum ini mengandung beberapa bahan yang sudah terkenal bagus untuk kulit seperti Niacinamide, Arbutin, Vitis Vinefera Extract dan Glutathione.

NIACINAMIDE
Mengembalikan kelembaban kulit, membantu meratakan warna kulit, anti-inflammatory; menenangkan kulit yang kemerahan dan iritasi ringan, sebagai vitamin B3 untuk menutrisi kulit.
ARBUTIN
Mencerahkan kulit dan menekan produksi melanin pada kulit sehingga dapat mencegah terbentuknya dark spot/ flek hitam.
VITIS VINIFERA SEED EXTRACT
kaya akan antioksidan untuk melawan radikal bebas, membuat kulit terasa lebih lembut dan sehat.
GLUTATHIONE
membantu mencerahkan kulit dengan cara mengubah warna melanin menjadi lebih cerah, menonaktifkan enzim tyrosinase yang memproduksi melanin pada kulit.

Elsheskin Radiant Skin Serum juga sesuai untuk tipe kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi. Serum ini sesuai untuk permasalahan kulit kusam, dark spot, bekas jerawat kehitaman (PIH), aman untuk yang baru ingin memulai skinkeran (skincare newbie), aman digunakan ibu hamil dan menyusui tapi sebaiknya juga dikonsultasikan dulu dengan dokter masing-masing ya bund biar lebih yakin.

Elsheskin Radiant Skin Serum ini dikemas di botol kaca frosted yang lumayan tebal dengan tutup pump untuk mengaplikasikan serumnya. Aman dan travel friendly karena kemasannya juga lumayan mini yaitu 20ml.

Untuk tesktur serumnya sendiri ini watery, enggak kental. Warnanya bening dan gampang banget meresapnya ke kulit. Suka! Jadi enggak perlu nungguin lama dalam keadaan wajah lengket karena serum.

Kulit wajahku sebenarnya normal to oily tapi karena keseringan di rumah kulitku jadi lagi kayak sering kering gitu loooh manteman. Nah selama kurang lebih seminggu pakai serum ini (pagi dan malam hari) awal pemakaian aku ngerasain efek tingling (cekit-cekit gitu loh di wajah dan agak panas) tapi setelah 2-3 hari pemakaian, udah enggak ngerasain efek tinglingnya, enggak bikin breakout di wajah kok. Hasilnya di muka aku kelihatan lebih sehat dan lebih glowing. Enggak kerasa kering.
Kulit wajahku kerasa kenyal dan lembab, tapi untuk bekas jerawatnya belum terlalu kelihatan hasil yang signifikan karena juga baru pakai seminggu. Jadi bakalan rutin dan rajin nih pakainya. Oiya.. redness di sekitar hidung dan atas bibirku juga jadi berkurang.

Aku juga ngejadiin serum ini sebagai spot treatment jerawat aku, karena pas awal pemakaian aku lagi ada jerawat menstruasi di kening dan dagu. Sama sekali enggak nimbulin efek negatif di jerawat aku, malah ngebantu nge-calming jerawat dan bantu mengurangi kemerahan.


Aku biasanya pakai pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan cuci muka aku pakai toner dulu, setelah itu aku apply Elsheskin Radiant Skin Serum ke seluruh wajah sampai leher juga. Aku pakai 3 - 4 tetes aja juga udah rata ke seluruh wajah dan juga area leher. Setelah meresap baru aku lanjutkan step skincare selanjutnya yaitu night cream dan eye cream.
Aku berharap dengan rutin pakai serum ini bekas jerawatku yang masih kehitaman bisa memudar dan hilang. Apakah manteman ada yang pakai Elsheskin Radiant Skin Serum juga? Coba sharing yuk di kolom komentar.
Nah buat manteman yang lagi struggle dengan permasalahan bekas jerawat kehitaman / dark spot atau kulit yang kusam bisa dicoba pakai Elsheskin Radiant Skin Serum ini. Selamat mencoba dan semoga dapat hasil yang diinginkan yaah.

You Might Also Like

2 comment

  1. Aku bermasalah banget sama bekas jerawat, kayak trauma sm mantan aja gitu Lama ilangnya.

    BalasHapus
  2. Aku udah abia 2 botol serum ini, lumayan cocok di aku

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger