Merawat Kulit dengan Skincare Alami Anti Jerawat Organic Lombok

Selasa, Februari 02, 2021

Benda kecil namun menyebalkan bernama jerawat nampaknya memang sudah jadi musuh bersama ya. Enggak hanya di wajah saja namun jerawat juga bisa muncul di area punggung, leher bahkan telinga. Penyebabnya bisa macam-macam, bisa pola makan atau pola tidur yang kurang baik, kurangnya menjaga kebersihan, lupa membersihkan makeup, ataupun faktor lainnya seperti haid. Apalagi kalau munculnya di area yang terlihat seperti wajah ataupun area punggung. Mau pakai backless dress jadi mengurungkan niat. Belum lagi kalau bekasnya sulit dihilangkan.

Aku salah satu yang struggle sekali dengan masalah jerawat. Apalagi semenjak pandemi yang mengharuskan untuk selalu memakai masker kemana-kemana, wajahku jadi sering mengalami maskne (jerawat yang timbul akibat penggunaan masker). Enggak banyak sih tapi tetap saja sebal kalau jerawat sudah datang tuh, hehe. Enggak mau deh dibiarkan begini, harus cari solusinya. Nah beberapa waktu lalu tuh aku lihat di Instagram ada produk skincare alami anti jerawat dari brand lokal, Organic Lombok. Awalnya aku pikir Organic Lombok hanya punya masker spirulina saja, tapi setelah aku cek lagi... wow ternyata brand skincare yang berasal dari Lombok ini punya banyak produk perawatan kulit baik dari dalam maupun dari luar.

Akhirnya aku pun mencoba beberapa produknya yang semuanya bisa dilakukan sendiri di rumah. Biasanya aku juga sering pergi ke salon atau spa untuk perawatan, tapi karena pandemi ini aku belum berani untuk ke salon. Jadinya perawatan sendiri aja di rumah pakai produk-produk Organic Lombok. Kepo kan produk apa saja yang aku coba? Aku akan bahas satu-satu kok. Baca tulisan ini sampai habis ya.  

Merawat Kulit dengan Produk Spiruvita dan Spirusea Organic Lombok

Begitu paketnya sampai di rumah, aku langsung terpesona ku pada pandangan pertama.... eh kok malah jadi nyanyi. Hehe gimana enggak terpesona kalau kemasannya cute dan gemes kayak gini. Dan semua produk dikemas dengan baik. Oke oke.. aku jabarin dulu ya ini produknya ada apa aja. Bisa dilihat di foto ini, dimulai dari yang paling ujung yaitu ; Spirusea Shower Gel, Spiruvita, Body Butter Spirulina with Grapseed, Peel Off Mask, Body Scrub Spirulina & Coffee dan Nourishing Soap Bar.

1. Spirusea Shower Gel
Spirusea Shower Gel ini mengandung rumput laut, aloe vera dan spirulina. Juga dilengkapi dengan bahan-bahan yang bagus buat kulit seperti olive oil, coconut oil, dan juga lemon essential oil. Mengandung vitamin dan mineral yang bisa membantu memelihara, melembabkan dan menenangkan kulit. 

Teksturnya gel berwarna kuning kecoklatan, enggak punya terlalu banyak busa dan enggak meninggalkan sensasi licin di kulit setelah dibilas. Gampang pokoknya dibilasnya. Yang aku suka dari shower gel ini adalah wanginya nyegerin banget, wangi lemon gitu. Mandi jadi lebih semangat deh.
Selain untuk kulit tubuh, Spirusea Shower Gel juga aman digunakan untuk sabun wajah dan bisa digunakan untuk shampoo sebagai perawatan rambut karena bahan-bahan yang digunakan 80-90% bahan alami. Wah... multifungsi ya.

2. Spiruvita
Spiruvita merupakan superfood serta skinfood alami anti jerawat yang merawat kulit dari dalam. Spiruvita ini terbuat dari bahan alami 100% spirulina tanpa campuran kandungan bahan lainnya. Selain merawat kulit, Spiruvita juga mempunyai manfaat lain yaitu sebagai suplemen makanan, membantu menurunkan berat badan, membantu mengurangi kolesterol, mencegah penyakit jantung, meningkatkan metabolisme, mengelola diabetes serta melindungi sel tubuh.
Kapsul Spiruvita bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Bisa juga dikonsumsi dengan makanan ataupun dicampur ke jus / minuman favorit lainnya. Untuk dewasa dianjurkan 3 kali sehari 1 kapsul, bisa dikonsumsi juga untuk anak anak di atas 5 tahun (1-2 kali sehari 1 kapsul) dan bumil serta busui (2 kali sehari 1 kapsul). Namun untuk anak-anak serta bumil dan busui sebaiknya konsultasi dahulu dengan dokter masing-masing ya untuk mengetahui jika ada alergi.

Selain dikonsumsi langsung, bubuk Spiruvita ini juga bisa digunakan untuk masker. Buka kapsul dan campurkan bubuknya dengan air mawar atau dengan air biasa juga bisa. Bisa menggunakan 1-2 kapsul. Selain air mawar, bubuk Spiruvita bisa dicampur dengan bahan lainnya seperti cuka apel, air lemon, susu, madu, yogurt, teh ataupun putih telur. Aduk sampai rata dan mengental kemudian aplikasikan ke wajah. Tunggu sampai mengering (sekitar 15-30 menit) kemudian bilas dengan air bersih. Masker bisa digunakan 1-2 kali sehari.

Spiruvita diperkaya dengan vitamin C, vitamin E dan Selenium sebagai antioksidan sehingga mampu membantu menghilangkan kandungan racun dan bahan kimia dari penggunaan kosmetik yang sering kita gunakan, mampu mencerahkan kulit wajah, membantu mengurangi bintik hitam serta memperkecil tampilan pori-pori wajah. Selain itu juga dapat membantu menghaluskan tekstur kulit, mengembalikan elastisitasnya, membantu menghilangkan jerawat sekaligus bekas jerawatnya, tentunya dengan pemakaian rutin ya.

3. Body Butter Spirulina with Grapseed
Untuk body butter-nya, Organic Lombok punya 3 varian yaitu almond, spirulina dan argan cocoa tapi yang aku coba kali ini adalah varian spirulina yang dilengkapi dengan grapseed. Setelah dipikir-pikir aku juga perlu body butter mengingat sehari-hari aku sering berada di ruangan AC yang bikin beberapa area kulit cepat kering seperti siku dan tumit. 
Body butter spirulina with grapseed bisa membantu melindungi kulit dari kekeringan terutama area siku, lutut dan tumit kaki dan menjaga agar tetap lembab. Selain itu juga bisa membantu menutrisi kulit, mengencangakn serta membantu tampak lebih cerah. Enggak hanya untuk kulit kering, untuk yang punya tipe kulit berminyak juga bisa kok pakai body butter ini untuk menjaga kulit tetap lembab dan kenyal.

Tekstur body butter ini agak thick dan saat dioleskan ke kulit memang tidak langsung cepat meresapnya, namun body butter ini cukup nyaman digunakan. Wanginya aku suka banget, agak strong namun enggak mengganggu kok. Jadi tanpa pakai parfum pun tubuh sudah beraroma harum. Hmmm....

4. 
Peel Off Mask
Organic Lombok Spirusea juga punya Peel Off Mask untuk para pemilik acne prone. Peel Off Mask ini mengandung spirulina serta dilengkapi dengan rumput laut serta lemon essential oil. Dengan kandungan vitamin dan mineral, manfaatnya yaitu memelihara, melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu Peel Off Mask ini concern untuk mengatasi jerawat, mengangkat komedo, menutrisi skin barrier, serta memberikan collagen alami pada kulit. 

Masker ini dikemas dalam wadah tube yang cukup travel friendly. Teksturnya agak kental dan pemakaiannya cukup oleskan pada wajah hingga merata, dan saat masker sudah kering serta mengeras, bisa dikelupas. Peel Off Mask seperti ini bagus untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah kita serta mengangkat komedo membandel.

5. Body Scrub Spirulina & Coffee
Jika ada Peel Off Mask untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah, badan pun enggak mau ketinggalan dong diangkat sel kulit matinya. Yup! Organic Lombok juga punya produk body scrub dengan 2 varian yaitu white rice dan coffee. Aku mencoba Body Scrub dengan varian coffee. Body scrub ini mengandung spirulina dengan North Lombok coffee sebagai antioksidan yang baik untuk kulit serta mampu mengangkat sel kulit mati. Kulit terasa lebih lembut, cerah, mengurangi minyak berlebih dan membantu mengencangkan kulit serta menyamarkan selulit.

Begitu kemasannya dibuka, aroma kopi yang khas langsung semerbak. Aromanya memilki efek menenangkan dan bikin rileks. Paling asik kalau scrubbing pakai body scrub ini sambil mendengarkan musik klasik, jazz ataupun musik favorit kita.
Warna scrubnya pekat seperti warna kopi dan butiran scrubnya lembut dan halus, sama sekali enggak sakit di kulit.  

6. Nourishing Soap Bar
Produk terakhir dari rangkaian skincare Organic Lombok yang sudah aku coba yaitu Nourishing Soap Bar. Sabun batangan ini bisa digunakan untuk wajah bisa juga digunakan untuk tubuh dengan tipe kulit acne prone maupun semua jenis kulit. Diformulasikan dengan perpaduan kandungan spirulina sebagai detoksifikasi yang efektif mengangkat racun-racun pada kulit bagian luar, kefir yang mengandung AHA untuk mengatasi aging dan memperlambat proses penuaan dan tea tree oil yang mampu mengatasi aroma tubuh, serta meredakan gatal eksim dan psoriasis kulit (peradangan kulit yang ditandai dengan bercak putih, perak atau merah bersisik tebal). 


Nourishing Soap Bar ini bisa dipakai langsung atau dipotong kecil-kecil. Sabun ini enggak memiliki busa yang berlimpah namun enggak bikin kulit menjadi kering setelah pemakaian. Untuk wanginya sebenarnya enggak begitu wangi, lebih kepada aroma rempah tapi enggak begitu mengganggu kok. 
Manfaat lain dari Nourishing Soap Bar yaitu membantu mencerahkan kulit, menutrisi kulit, mengurangi bau badan, melawan infeksi jamur, membantu mengatasi jerawat, anti aging, menjaga kelembababn kulit, mengurangi minyak berlebih serta membantu menyamarkan noda hitam pada kulit ataupun ketiak. Sabun ini dapat membantu melindungi kulit dari beberapa permasalahan.


Penerapan Eco Green Commitment oleh Organic Lombok

Semua produk Organic Lombok sudah memiliki izin BPOM jadi enggak perlu khawatir ya, produknya sudah dipastikan aman. Produk Organic Lombok juga bisa dipakai untuk anak-anak (di atas 5 tahun), remaja dan juga dewasa termasuk ibu hamil dan menyusui (tapi lebih baik anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui berkonsultasi dahulu ya dengan dokter masing-masing). Enggak hanya perempuan, para lelaki juga bisa kok pakai produk Organic Lombok.

Keunggulan dari produk-produk Organic Lombok antara lain semua produknya menggunakan bahan-bahan baku segar dari petani lokal di Pulau Lombok (plant based formula) sekaligus memberdayakan sumber daya lokal. Produk Organic Lombok juga non animal testing, non harsh detergent, non SLS, non paraben, non mercury serta diproduksi dengan jumlah sedikit sehingga produk yang dihasilkan fresh. 

Organic Lombok juga menerapkan Eco Green Commitment. Apa maksudnya? Organic Lombok hanya menggunakan kemasan ramah lingkungan untuk mengemas paket produknya, yaitu: plastik cassava biodegradable and compostable yang akan lebur saat terkena air (untuk pesanan dalam jumlah kecil), besek yang terbuat dari bambu (untuk pesanan dalam jumlah menengah/sedang), dan kardus (untuk pesanan dalam jumlah besar).


Sementara untuk kemasan tiap produknya, Organic Lombok bekerja sama dengan Bank Sampah NTB Mandiri, untuk membuat program bring back kemasan. Dimana setiap kemasan kosong produk yang dikembalikan ke kantor/pabrik Organic Lombok, dapat ditukar menjadi poin (yang kemudian dikumpulkan hingga dapat ditukar dengan produk). Kemasan tersebut selanjutnya akan diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat oleh Bank Sampah NTB Mandiri.

Kemudahan Membeli Produk Organic Lombok

Walaupun brand Organic Lombok berasal dari Lombok, namun untuk mendapatkan produknya sangat mudah. Teman-teman bisa berbelanja produk-produk Organic Lombok melalui website Organic Lombok : https://organiclombok.com/shop/

Lalu apakah produk Organic Lombok bisa didapat di Marketplace? Bisa banget, dong! Produk Organic Lombok sudah bisa dibeli melalui Tokopedia, Bukalapak dan Shopee dengan nama toko : Organic Lombok Official 
Selain itu bisa juga dibeli melalui WhatsApp admin Organic Lombok di nomor : 087812217999 atau melalui 37 distributor Organic Lombok, daftarnya bisa dilihat di link berikut ya : https://linktr.ee/organiclombok

Naaah semudah itu bukan? Makanya tunggu apalagi, mendingan order sekarang deh daripada penasaran terus sama produknya. Jangan lupa juga buat follow Instagram @organiclombok karena selain info seputar produknya, di sana juga banyak kasih info tentang perawatan kulit, tips-tips, games seru, event serta berbagai promo menarik. Selamat mencoba ya!


You Might Also Like

2 comment

  1. Lagi sering wfh malah banyak jerawat ah emang bete banget. Aku juga cobain produk ini dan hasilnya bagus di badan :) ternyata memang sebagus itu ya produknya. Btw fotomu bagus banget :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum wr, wb, saya IBU SUCHI saya Mengucapkan banyak2
      Terima kasih kepada: AKI SOLEH
      atas nomor togelnya yang kemarin AKI berikan "4D"
      alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI
      dan berkat bantuan AKI SOLEH saya bisa melunasi semua hutan2 saya yang ada di BANK BRI dan bukan hanya itu AKI alhamdulillah,
      sekarang saya sudah bisa bermodal sedikit untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari2
      Itu semua berkat bantuan AKI SOLEH sekali lagi makasih banyak ya, AKI
      yang ingin merubah nasib
      seperti saya ! ! !

      SILAHKAN CHAT/TLPN DI WHATSAPP AKI: 082~313~336~747

      Sebelum Gabung Sama AKI Baca Duluh Kata2 Yang Dibawah Ini
      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini.!!
      1: Di kejar2 tagihan hutang
      2: Selaluh kalah dalam bermain togel
      3: Barang berharga sudah
      terjual buat judi togel
      4: Sudah kemana2 tapi tidak
      menghasilkan, solusi yang tepat.!!
      5: Sudah banyak dukun ditempati minta angka ritual belum dapat juga,
      satu jalan menyelesaikan masalah anda.!!
      Dijamin anda akan berhasil
      silahkan buktikan sendiri

      Angka:Ritual Togel: Singapura

      Angka:Ritual Togel: Hongkong

      Angka:Ritual Togel: Toto Malaysia

      Angka:Ritual Togel: Laos

      Angka:Ritual Togel: Macau

      Angka:Ritual Togel: Sidney

      Angka:Ritual Togel: Brunei

      Angka:Ritual Togel: Thailand

      " ((((((((((( KLIK DISINI ))))))))))) "

      Hapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger