[REVIEW] Serum Terbaru Scarlett Whitening ; Acne Serum & Brightly Ever After Serum

Rabu, Agustus 26, 2020

Setelah booming dengan rangkaian bodycare-nya, kali ini brand Scarlett by Felicia Angelista mengeluarkan produk skincare ter-anyar nya yaitu serum. Ada dua jenis serum dari brand lokal Scarlett ini yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Scarlett Serum ini hadir dengan warna packaging yang gemas banget, warna ungu untuk Acne Serum-nya dan warna pink untuk Brightly Ever After Serum. Dari packagingnya juga sudah lumayan cukup menyita perhatian, ditambah klaimnya yang dikhususkan untuk acne prone dan juga berfungsi mencerahkan wajah. Karena kebetulan serum lamaku lagi habis, aku pikir enggak ada salahnya coba serum baru. 


Mengenai packaging dari serum ini dua-duanya sama. Berukuran 15ml dan sama-sama dikemas dengan botol kaca dengan pipet serum serta dilengkapi juga dengan dus yang berisikan keterangan-keterangan seperti ingredients, cara dan waktu pemakaiannya, expired date, keterangan teregistrasi BPOM, serta keterangan bahwa produknya not tested on animals.


Scarlett Acne Serum

Dua minggu lalu memang pas banget di wajah lagi numbuh beberapa jerawat, jadi aku pingin sekalian aja tulis review pemakaian Scarlett Acne Serum ini di blog. Makanya aku coba buat tunggu dulu selama dua minggu biar lihat progress nya juga.
Scarlett Acne Serum ini dikhususkan untuk acne prone skin and breakout. Dan berikut ini adalah kandungan utama dari Scarlett Acne Serum :

- Tea Tree Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah.

- Jeju Centella Asiatica : Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

- Vitamin C : Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

- Salicylic Acid : Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

- Liquorice Extract : Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Warna serumnya bening tapi agak sedikit keruh. Teksturnya pun agak watery, saat di-apply ke kulit pun enggak berasa lama lengketnya alias cepat meresap. Kulit wajah juga jadi kesat setelah dioles serum ini. Kalau untuk aromanya sih bukan aroma wangi ya tapi bukan bau yang mengganggu juga kok. Jadi masih aman buat yang sensitif sama bau-bauan menyengat. 


Scarlett Acne Serum memiliki kandungan 99% oil freetea tree water, dan juga BHA, dan overall cocok banget sama kulitku yang oily ini. Aku pakai Scarlett Acne Serum ini hampir dua minggu. Aku start pakai dari tanggal 14 Agustus dan waktu itu lagi ada beberapa jerawat kecil-kecil putih dan juga beberapa jerawat merah di kening. Semingguan pakai serum ini aku jerawatku yang putih cepet rontoknya dan juga kering. Jadi aku memutuskan buat rutin pakainya pagi dan malam sebelum tidur.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Selain permasalahan kulit berjerawat, sebagian wanita juga pasti punya permasalahan kulit kusam dan warna kulit yang enggak merata. Nah Scarlett juga punya jawaban buat masalah itu kok, karena ada Brightly Ever After Serum. Jadi kalau kamu mau lebih concern ke skin problem kulit enggak merata dan butuh mencerahkan kulit, enggak ada salahnya mencoba serum ini.

Lalu kandungan apa aja sih yang ada di Brightly Ever After Serum ini? Ini dia!

- Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

- Phyto Whitening : Mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

- Niacinamide : Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.

- Glutathione : Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

- Vitamin C : Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Scarlett Brightly Ever After Serum bisa digunakan pagi dan malam sebelum tidur. Warna serumnya lebih keruh dari Scarlett Acne Serum dan teksturnya pun lebih kental. Tapi saat diaplikasikan ke kulit juga sama seperti Acne Serum, enggak butuh waktu lama kok buat meresapnya, walau awalnya terasa licin kulit wajah jadi kesat setelah pengaplikasian serum ini. Cuma untuk aromanya jujur aku lebih better dengan aroma Acne Serum daripada Brightly Ever After Serum ini.

Harga dan Cara Pembelian

Harga Scarlett Serum baik Acne Serum maupun yang Brightly Ever After Serum masing-masing adalah Rp. 75.000. Menurutku masih sangat terjangkau untuk ukuran harga produk serum sih. Oiya.. Pengemasan produknya aman banget loh jadi enggak usah khawatir saat order ya.

Untuk order Scarlett Serum bisa melalui Whatsapp Message di nomor : 087700163000, melalui Line Messenger : @scarlett_whitening atau DM Instagram @scarlett_whitening. Order lewat Shopee juga bisa kok, di Shopee : Scarlett_whitening.

Nah kalau teman-teman ada yang udah cobain Scarlett Serum juga kah? Boleh dong sharing-sharing pengalamannya juga yuk di kolom komentar.


You Might Also Like

1 comment

  1. Aku juga pake keduanya dan paling suka sama yang acne serum :D

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers