Review Si Kecil nan Legit, Kueh Moaci Gemini Semarang

Sabtu, April 03, 2021

Pernah enggak sih kalian tiba-tiba kangen sama kuliner atau oleh-oleh khas suatu daerah? Nih aku lagi ngerasain. Berawal dari liat-liat foto throwback waktu ke Semarang dua tahun lalu, jadi inget pas disana janjian sama temen dan dikasih tahu kalau ada oleh-oleh namanya Moaci Gemini. Dan ternyata Moaci Gemini udah bisa dibeli secara online. Berhubung sekarang masih belum bisa ke Semarang, mendingan order online Moaci Gemini aja. Buat teman-teman yang kepo daritadi aku sebut-sebut tuh kue apa sih? Sekalian aku mau review aja ya Kueh Moaci Gemini khas Semarang.

Kueh Moaci Gemini Semarang Sejak 1985

Pemilik Kueh Moaci Gemini Semarang adalah Ny. Sri Harsini/Tjia Sien Nio dan diteruskan oleh dr. Hantanto. Pada awalnya Moaci Gemini hanya dititip-jualkan di toko-toko roti kecil di wilayah pecinan dan tetangga-tetangga. Lama kelamaan Kueh Moaci Gemini semakin dikenal sebagai oleh-oleh khas Semarang ketika para tetangga memesan untuk dibawa ke luar kota.
Tidak seperti sekarang yang berbentuk bulat, Moaci Gemini awalnya berbentuk lonjong beberapa bagian, hanya berbalut tepung dengan isi kacang. Bubuk tepung dari kueh moaci menempel ketika dimakan sehingga beberapa pelanggan merasa tidak nyaman saat menikmatinya. Kemudian Ny. Sri Harsini mendapat ide untuk membuat kue moci berbalut wijen. Kemudian dr. Hantanto, putra Ny. Harsini yang sekarang menjadi penerus Moaci Gemini terus membuat berbagai inovasi untuk Kueh Moaci Gemini.

Di tahun 1980-an toko pusat Kueh Moaci Gemini berpindah ke Jl. Kartini Raya, Semarang dan secara resmi beroperasi di toko pusat Kartini dan toko cabang Madukoro di Ruko Semarang Bizpark A5.

Kueh Moaci Gemini Semarang Berkualitas Tinggi dengan Banyak Varian Rasa

Kueh Moaci Gemini menggunakan resep otentik turun temurun yang dipertahankan keasliannya. Walau dikenal dan terlihat kultur Cina peranakannya, tapi Kueh Moaci Gemini ini sudah bersertifikasi halal MUI jadi enggak perlu khawatir ya. Bisa dicek di website MUI dan keterangan halal pun tertera jelas di packaging ataupun di tokonya.
Untuk rasa originalnya aku sudah pernah coba yang wijen dan tepung. Teksturnya kenyal dan juga padat, beda sama moci pada umumnya. Gurih dan legitnya pas, kacangnya juga enak. Menurutku moaci ini cukup mengenyangkan. Cocok juga jadi teman minum teh atau kopi. Kalau aku kadang buat nemenin minum kopi, sambil baca buku atau nonton film.





Selain original tepun dan wijen varian rasa lainnya ada coklat tepung, coklat wijen, moaci oreo, moaci jeruk, moaci strawberry, moaci durian dan moaci pandan. Wah banyak banget kan? Jadi varian rasa-rasanya itu terinspirasi dari hasil bumi Indonesia. Ini mah fix kapan-kapan aku harus cobain juga rasa lainnya. Untuk harganya pun sangat affordable, per kotak tuh ada bermacam-macam jumlah. Ada yang isi 10, 16 dan 25. Kalau yang isi 10 dibanderol dengan harga 25ribuan aja. 

Buat teman-teman yang di lagi di Semarang bisa langsung datang ke toko pusat atau toko cabangnya yang udah aku sebutin di atas tadi. Tapi kalau mager sih bisa pesan lewat GoFood atau GrabFood aja. Bisa buat oleh-oleh ataupun dimakan sendiri. Buat kalian yang di luar kota Semarang bisa order lewat Tokopedia atau chat ke kontak yang sudah tertera di akun Instagramnya untuk pemesanan. Nih difollow ya Instagram @moacigeminisemarang

Untuk order online enggak usah takut kue atau packagingnya hancur ya karena mereka udah mikirin gimana caranya kue itu selamat sampai ke customer, nih buktinya aja moaci ku selamat sampai Jakarta. Dus kemasannya enggak rusak, karena selain disegel juga dibungkus lagi pakai bubble wrap.

Nah manteman yang udah pernah jajan Moaci Gemini Semarang, kasih tahu aku dong rasa favorit kalian yang mana aja sih? Buat manteman yang belum nyobain, kira-kira kalian paling penasaran sama rasa yang mana? Jangan lupa diorder dan dicobain.

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers