HP Spectre x360 14: PC Cerdas untuk Konten Kreator

Senin, April 12, 2021

“Mand, enak banget sih kerjaan lo tuh. Kayaknya santai banget, bisa dimana aja pula. Mau dong gue juga jadi konten kreator kayak lo gitu. Gimana caranya?” Entah itu orang ke berapa yang suka membanding-bandingkan kondisi aku dengan orang lain. 
Sudah beberapa tahun terakhir ini aku memang full time freelancer sebagai konten kreator dan juga graphic designer. Kalau ditanya gimana asik atau enggak yaa hmmm... mungkin karena memang sesuai passion aku ya asik-asik aja, meski bukan berarti enggak ada dukanya. Namanya juga pekerjaan, pasti ada masa-masa enggak menyenangkannya.
Suka bingung aku kalau ditanya gimana caranya jadi konten kreator. Yang pasti syarat pertama kalau untuk pekerjaan yang aku jalani adalah punya media sosial, soalnya kantor aku tuh ya di sana. Kemudian butuh kreativitas untuk mengasah ide-ide agar menjadi konten di media sosial. Mulai dari foto, video, juga tulisan. Skill untuk menulis, mengedit gambar dan video juga harus terus diasah.
Masalah-masalah seputar konten kreator juga beragam. Bukan selalu seputar lagi enggak ada ide nih. Tapi kadang nasib gadget dengan spek yang kurang canggih juga bisa bikin sakit kepala. Bayangin, sudah ditunggu klien, eh laptop malah nge-hang mau dipakai ngedit. Apa aku pernah ngalamin hal itu? Sering. Apalagi kalau lagi bikin desain. Hehe.
Terus solusinya mesti bagaimana biar masalah seperti itu berkurang? Ganti laptop dengan HP Spectre x360 terbaru.

HP Spectre x360 14 untuk Konten Kreator

Untuk menjawab kebutuhan para konten kreator, HP Inc. Indonesia mempersembahkan PC premium terbarunya yaitu HP Spectre x360 14. Secara virtual, aku kebetulan menghadiri event peluncurannya pada tanggal 8 April 2021 kemarin.  Menurut keterangan dari pihak HP Inc. Indonesia, PC ini adalah sebuah PC cerdas adaptif dengan performa terbaik yang pastikan akan mendukung user HP untuk mewujudkan mimpi mereka sesegera mungkin.


PC convertible ini mampu memberikan kebebasan berkreasi di mana pun, kapan pun, dengan kenyamanan tampilan 15 inci dalam mobilitas form factor 13,5 inci yang cocok untuk mendukung produktivitas kita para koten kreator. Bersama seri HP ENVY dan HP Pavilion, HP Spectre x360 14 terbaru memperluas portofolio PC premium HP yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 untuk konsumen Indonesia.


Seperti biasa, dari sisi tampilan, HP Spectre selalu terlihat elegan dan menawan. Apalagi HP Spectre x360 14 ini terlihat lebih ringan karena desain khas
gem-cut yang diciptakan dengan presisi mesin aluminium CNC. Pilihan warna Nightfall Black membuatnya terlihat jadi lebih mewah. Eh, memangnya ada fitur-fitur apa saja di desain PC ini? Ini nih beberapa fitur yang sempat jadi pembahasan di acara virtual kemarin:
1. Aspek rasio layar 3:2
HP Spectre x360  hadir dengan aspek rasio layar 3:2. Perangkat ini menawarkan tinggi layar vertikal lebih besar 20% dibanding PC dengan rasio 16:9,  jadi pasti ini akan membuat kegiatan browsing, membaca, dan mengedit konten lebih baik dari segi  produktivitas dan efisiensi.

2. Rasio layar 90,33%
Rasio layar terhadap bodi sebesar 90,33% dan kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk warna-warna yang akurat dan seperti nyata.
3. Tersertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD.
HP Spectre x360 ini sudah tersertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD dan termasuk dalam portofolio PC HP paling ramah lingkungan, yang mencakup lebih dari 100 produk-produk terdaftar dengan sertifikasi 100 Gold EPEAT di lebih dari 19 negara, lebih banyak dari perusahaan lain di industri TI.
Pengunaan materi alami dan dapat didaur ulang yang dilakukan secara inovatif oleh HP pada keyboard scissor perangkat ini mengurangi pembakaran setara dengan 1.300 pon batu bara dalam emisi CO2 selama masa pakai perangkat. Selain itu, kemasannya menggunakan serat cetakan biodegradable, bukan busa plastik.

Sekilas Tentang HP Spectre x360 14

Yang bikin semakin menarik, HP Spectre x360 14 telah melalui tahap pengetesan, tuning, dan verifikasi untuk memenuhi persyaratan platform Intel® Evo™. Tujuan pengetesan ini untuk memastikan perangkat ini telah memenuhi spesifikasi perangkat keras dari Intel dan pengalaman dalam respon, instant wake, masa pakai baterai, dan charging cepat. Perangkat ini ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 yang memberikan peningkatan performa CPU 34% dan peningkatan kinerja GPU 79% dengan grafis Intel® Iris® Xe terintegrasi discreet-level dibanding pendahulunya. 
Tentunya banyak yang merasakan kalau bekerja dari rumah itu memerlukan koneksi yang cepat dan konsisten. Nah HP Spectre X360 14 menjawab tantangan ini dengan kecepatan tersambung ke Wi-Fi 3 kali lebih cepat dan dukungan Bluetooth 5.0. Perangkat ini juga mendukung Thunderbolt™ 4 untuk pengiriman dan penerimaan sinyal cepat dokumen besar seperti video, foto, dan film dalam hitungan detik.
Nantinya pengguna HP Spectre x360 14 dapat dengan mudah mentransfer dokumen antar perangkat dan sistem operasi dengan HP Quick Drop, aplikasi yang menghubungkan komputer dan smartphone . Dengan dukungan HP MPP 2.0 Tilt Pen dan magnet yang memudahkan pengguna untuk menempelkannya ke perangkat, HP Spectre x360 14 sempurna untuk berkreasi dan memenuhi kualifikasi Adobe Fresco, dengan aplikasi dalam Adobe Creative Cloud, Premiere Rush, Premiere Pro, Creative Cloud Photography Plan, dan Acrobat Standard gratis selama masa percobaan 30 hari.
Kayaknya aku masih belum bisa berhenti mengagumi HP Spectre x360 14 nih. Soalnya selain fitur-fitur yang tadi sudah aku sebutkan, HP Spectre x360 14 ini masih menarik perhatian aku dengan adanya Intel® Dynamic Tuning untuk mengelola manajemen daya untuk mengoptimalkan produktivitas. Ada juga Focus Mode untuk multitasking dan mendukung produktivitas, dengan mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang.
Sudah semuanya? Belum dong. Karena masih ada  AI Noise Removal dengan Intel® GNA 2.0 untuk peredaman kebisingan yang adaptif, mampu meredam suara latar belakang secara otomatis untuk aplikasi komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk input dan output audio seperti pada speaker, headphone, dan mikrofon. Juga masih ada Smart Sense dan Auto Color yang  bakal bikin pekerjaan konten kreator semakin menyenangkan.


Harga HP Spectre x360 14

Penasaran sama harga-harga HP terbaru ini? Sini, aku kasih bocorannya:
• HP Spectre x360 14 kini tersedia seharga Rp26.299.999. 
• HP Spectre x360 13 kini tersedia seharga Rp23.299.000. 
• HP ENVY x360 kini tersedia mulai dari Rp 19.299.000. 
• HP ENVY 13 kini tersedia mulai dari Rp17.299.000. 
• HP ENVY 15 kini tersedia mulai dari Rp29.299.000. 
• HP Pavilion x360 kini tersedia mulai dari Rp11.999.000. 
• HP Pavilion 13 kini tersedia mulai dari Rp11.799.000. 
• HP Pavilion 14 kini tersedia mulai dari Rp12.299.000.
Yang penasaran bisa langsung ke HP Store Indonesia untuk info selanjutnya. Bekerja dari rumah bisa semakin terasa menyenangkan berkat gadget yang mumpuni dari HP. 

You Might Also Like

1 comment

  1. katakan saja mbak, jadi konten kreator itu harus siap duduk manis depan laptop dan pikiran harus bermain untuk mencari ide ide segar , sesegar ikan dari laut

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger