5 Tempat Nongkrong Kpop di Jakarta, No. 2 Bisa Buat Latihan Dance!

Selasa, Januari 21, 2020

"Annyeoooong haseyoooo yeorobun!!" Pasti diantara teman-teman pembaca sudah enggak asing lagi sama kalimat sapaan dalam Bahasa Korea tersebut ya. Kalau diperhatikan, penikmat budaya Korea Selatan di Indonesia kian hari kian menjamur. Tidak hanya budaya, tapi juga hiburan seperti musik Kpop, drama Korea, fashion, make up hingga kuliner. Seiring dengan berjalannya waktu, makin banyak juga komunitas Kpop khususnya komunitas Kpop Jakarta yang sering mengadakan kegiatan, menyalurkan hobi ataupun kreativitas mereka yang berhubungan dengan Kpop, atau hanya sekadar kumpul-kumpul saja membicarakan idola mereka.

Hal ini yang mendorong sebagian pelaku bisnis untuk membuka tempat nongkrong bertemakan Kpop di Jakarta. Tempat-tempat nongkrong seperti cafe, restoran bahkan mall bertema Kpop banyak hadir di Jakarta dan dijadikan tempat nongkrong oleh para penikmat Kpop. Berikut 5 tempat nongkrong Kpop di Jakarta yang cukup menarik minat pengunjung.

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Kpop di Jakarta

1. Loona Cafe
Loona Cafe yang berada di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini tidak hanya menyajikan hidangan ala Korea Selatan tapi juga dekorasi ruang yang Kpop banget. Loona Cafe mempunyai satu studio khusus yang berada di lantai atas yang didekor ala Kpop dengan banyak foto-foto Kpop Idol, elemen-elemen bertema Kpop seperti boneka dan lukisan bahkan ada lemari khusus yang memajang album dan lightstick official beberapa group Kpop. 

Loona Cafe juga sering dipakai untuk mengadakan acara yang berhubungan dengan Kpop Idol atau suatu group Kpop seperti birthday event atau perayaan hari jadi.  

2. Zona Korea Creative Space, Mangga Dua Square
Tempat nongkrong Kpopers di Jakarta yang satu ini baru saja dibuka minggu lalu. Aku datang ke Grand Opening-nya dan menyaksikan langsung antusias para Kpopers yang datang. Antriannya panjang dan acara sangat ramai meriah. Zona Korea Creative Space yang berada di Lantai UG Blok C Mangga Dua Square Jakarta Utara ini tidak hanya menyediakan tempat untuk nongkrong para komunitas Kpop saja tapi sekaligus bisa menjadi wadah mengasah kreativitas dan juga menyalurkan hobi. 

Grand Opening minggu lalu ramai dengan berbagai rangkaian acara seperti Karaoke bersama Friday Noraebang, pameran Fanart, hingga acara Sing Cover dan Dance Cover. Tidak hanya rangkaian acaranya saja yang seru, tapi venue di Zona Korea Mangga Dua Square juga enggak kalah menarik karena menyajikan spot foto yang sangat instagramable bahkan hingga ke area toiletnya. Banyak poster-poster Idol dan group Kpop favorit, pajangan-pajangan atau standee Kpop Idol, hingga display kostum-kostum para Idol boygroup maupun girlgroup yang dipakai di MV yang rasanya sayang jika tidak diabadikan oleh kamera.


Menurut General Manager Mangga Dua Square, Rudy Santoso, dalam dua tahun terakhir ini Mal Mangga Dua Square memang aktif menjadi tempat kegiatan penggemar Kpop dan sudah sekitar 5.000 Kpopers datang menyaksikan berbagai atraksi hiburan dancefashion dan sebagainya. 


Di area seluas 400 meter persegi ini akan menjadi wahana berkreasi dan beraktivitas yang menyenangkan bagi para Kpopers. Mereka bisa leluasa berlatih dance, bikin film atau tutorial tentang  dance Kpop, nonton bareng, belajar Bahasa Korea sampai membicarakan tentang K-Idol kesayangan. 



Bagi para penikmat Kpop bisa langsung datang berkunjung ke Zona Korea Creative Space di Mangga Dua Square karena masih gratis biaya masuknya. Jika ingin menyewa tempat untuk mengadakan acara privat juga bisa, tetapi akan dikenakan biaya yang pastinya masih tetap terjangkau. 


Dan untuk ke depannya, Zigma Organizer EO yang bekerja sama dengan Mangga Dua Square tengah mempersiapkan program-program yang pastinya selalu menarik para komunitas Kpop untuk berkunjung ke Zona Korea Creative Space. 


Selain bisa melakukan kegiatan yang berhubungan dengan Korean Wave, kita juga bisa melakukan aktivitas berbelanja di Mangga Dua Square. Apalagi jika kita merupakan penggemar fashion ala Korean Style, banyak sekali Factory Outlet di Mangga Dua Square yang menyajikan pakaian ala Korean Style dengan harga yang sangat terjangkau.



3. Plus Eight Two Cafe (+82)
Plus Eight Two Cafe yang berlokasi di Jl. Ruko Kebayoran Baru Jakarta ini ternyata milik Eunkwang, personel boygroup BTOB asal Korea Selatan. Plus Eight Two Cafe cukup sering dipakai untuk mengadakan acara Kpop. Mulai dari lagu-lagu yang diputar di cafe bergaya modern minimalis hingga gelas berhias cupsleeve dengan foto Kpop Idol menambah betah pengunjung yang nongkrong di sana.
Source : Instagram Plus Eight Two Cafe

4. Caffe Bene
Caffe Bene merupakan coffee shop yang menyajikan kopi serta desert ala Korea. Berdiri sejak tahun 2008 dengan store pertama-nya yang terletak di Korea Selatan, Caffee Bene sudah membuka cabang di Indonesia seperti di Tangerang, Menara Rajawali Jakarta, Menara BTPN Jakarta hingga di Bandung. 

Keunikan lainnya dari Caffe Bene adalah interiornya yang berupa Sarangbang (ruang belajar tradisional ala Korea) yang sangat homey dan adanya stop clock di setiap cafenya yang merepresentasikan pengunjung yang datang ke cafe ini akan lupa waktu karena asik terbalut dalam lantunan lagu-lagu Kpop yang selalu diputar. Wah asik, ya!

Source : Instagram Caffe Bene
5. Oppa Korean Food Cafe
Para pecinta kuliner Korea seperti Ramyun, Sundubu Jigae, Bibimbap, Tteokpokki, hingga Jjajangmyeon pasti akan senang berkunjung ke Oppa Korean Food Cafe yang berada di daerah Tebet Jakarta Selatan ini. Karena menu-menu khas negeri Ginseng lengkap sekali di Cafe ini tanpa harus jauh-jauh pergi ke Korea Selatan.

Selain itu, Oppa Korean Food Cafe juga sudah menjadi langganan para komunitas Kpopers sebagai tempat mengadakan acara seperti birthday event idola Kpop-nya, perayaan hari jadi group Kpop atau bahkan acara nonton bareng karena tempatnya cukup besar serta nyaman. 
Source : Instagram Oppa Korean Food Cafe
Source : Instagram Oppa Korean Food Cafe
Source : Instagram Oppa Korean Food Cafe

Nah bagi kalian para Kpopers garis keras tidak ada salahnya mencoba untuk datang dan merasakan atmosfir ala Korea di Zona Korea Creative Mangga Dua Square maupun cafe ala Korea yang sudah disebutkan di atas. Ajak juga teman-teman satu komunitasnya untuk mengunjungi tempat nongkrong Kpopers di Jakarta ini yaa agar lebih ramai dan seru!

You Might Also Like

9 comment

  1. Anyeonghaseyoooooo Kamsahamida wkwkkw taunya cuma itu aja Kak.
    Btw aku emang bukan Kpopers garis keras, tapi kalau lihat tempat nongkrong cantik begini ya pengin banget ke sana. Apalagi tempatnya kece buat foto-foto ya hehe

    BalasHapus
  2. wah ini bisa jadi surga buat kpopers nih, apalagi disana bisa ketemu sama temen temen yang kesukaannya sama btw tempatnya juga oke buat foto instagramable nih

    BalasHapus
  3. Annyeong! seneng banget kalo kegemaran kita pada Korean kultur baik k-pop drama dan semacamnya, ada komunitasnya yang bisa menampung ❤️

    BalasHapus
  4. Haloooo Mb, aku balik lagi sini mau komen hehehe Aku suka sekali sama tempat kece Loona cafe. Karena ada desain kpop dan setelah lihat foto di atas aku jadi pengin foto di sana juga

    BalasHapus
  5. Keren banget beb tempat-tempat nongkinya. Aku punya klien orang Korea pasti kalau meeting selalu di Caffe Bene, emang orang Korea itu nasionalismenya tinggi banget sih. Hehe.

    BalasHapus
  6. Keren . Bisa nih jadi wishlist ntar apalagi caffe nomor dua cakep betul bisa latihan disana saking luasnya wkk

    BalasHapus
  7. Thanks banget kak udah dirangkumin, auto b9kmark ini buat referensi weekend dan libur kerja nanti. Apalagi loona cafe itu bikin penasaran sih, cakep banget tempatnya

    BalasHapus
  8. Saya juga suka korea, tapi masih garis halus aja😁
    Sayang banget tempatnya jauh semua sementara saya ada di madiun....

    BalasHapus
  9. Lucu banget tempat nongkrongnya, kpopers wajib ke sini nih.. inget cafe bene inget mantan. Hahaha

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers