Yuk, Lengkapi 6 Perlengkapan Wajib Ini Agar Aktivitas Sepeda Gunung Kamu jadi Lebih Aman dan Nyaman!

Jumat, Desember 27, 2019

Sumber : pinterest.com

Bersepeda di sekitar halaman rumah tentunya tidak memerlukan banyak persiapan. Tapi lain halnya jika kamu bersepeda di gunung. Karena kamu akan menjelajahi medan yang cukup ekstrim. Sehingga kamu dituntut untuk menyiapkan segala persiapan yang lebih ketimbang bersepeda pada biasanya. Disana, kamu akan dihadapi oleh tantangan yang sangat berat, mulai dari jalanan yang setapak pada daerah perbukitan, hutan hingga area pegunungan.
Dengan tantangan seperti ini, bukan tidak mungkin jika sepeda kamu akan mengalami kerusakan serta resiko cedera pada pengemudi. Maka dari itu, baik touring maupun sendiri, kamu perlu menyiapkan stamina yang extra dan perlengkapan yang lengkap. Nah, agar kamu lebih mudah mempersiapkan hal tersebut, ada baiknya kamu simak deretan perlengkapan sepeda gunung dibawah ini biar aktivitas bersepeda gunung kamu jadi lebih aman dan nyaman.
1.    Toolkit Set

Sumber : pinterest.com
Toolkit yang baik umumnya sudah lengkapi dengan perlengkapan multifungsi, mulai dari kunci, obeng, tang, perlengkapan pompa tangan, perlengkapan tambal ban dan perangkat lainnya yang digunakan untuk keadaan darurat. Dengan hadirnya perlengkapan satu ini tentunya akan memudahkan kamu jika ada sesuatu yang terjadi saat sedang bersepeda di bukit atau pegunungan yang melintasi medan ekstrim. Biasanya toolkit set ini didesain dengan ukuran tidak terlalu besar dan ringan dibawa. Disarankan para pesepeda gunung untuk selalu membawa perlengkapan satu ini saat akan melakukan aktivitas bersepeda.
2.    Sarung Tangan 
Sumber : pinterest.com
Sarung tangan ini tentunya sangat disarankan untuk digunakan para pesepeda gunung. Karena ini dapat mengurangi rasa getaran akibat medan yang ekstrim. Dengan kamu menggunakan sarung tangan selama bersepeda, maka kamu tidak akan mudah merasa lelah meski sudah bersepeda selama berjam-jam. Umumnya sarung tangan khusus pesepeda didesain dengan bantalan busa yang terdapat gel. Karena ini bisa meredamkan getaran serta sangat nyaman dipakai. Selain itu, sarung tangan juga berguna untuk membantu melindungi telapak tangan kamu terhadap goresan pada batuan keras saat terjatuh.
3.    Jersey dan Celana Khusus Pesepeda
Sumber : pinterest.com
Baju yang digunakan para pesepeda gunung tentunya tidak boleh sembarangan dan harus mempunyai desain khusus. Pasalnya, mereka akan memakan banyak waktu serta pergerakan selama bersepeda. Maka dari itu, disarankan untuk menggunakan jersey sepeda dan celana khusus olahraga. Bahan yang bagus juga harus dapat menyerap keringat dengan sangat efektif. Selain itu, pada materialnya juga terbilang cukup ketat dan mempunyai elastisitas tinggi.
4.    Helm
Sumber : pinterest.com
Bukan hanya para pengendara sepeda motor saja yang diwajibkan menggunakan helm, para pesepeda juga diharuskan memakai helm saat berkendara, terutama bersepeda di gunung. Ini tentunya tidak kalah bahayanya jika terjatuh. Apalagi jalan di gunung terbilang cukup banyak bebatuan yang sangat bahaya jika kepala terbentur saat terjatuh. Oleh karena itu, menggunakan helm saat bersepeda juga sangat dianjurkan untuk melindungi kepala kamu dari risiko cedera. Sudah tersedia banyak helm khusus pesepeda yang bisa kamu temui di toko jual sepeda atau secara online.
5.    Kacamata Olahraga
Sumber : pinterest.com
Menggunakan kacamata olahraga saat bersepeda gunung juga sangat disarankan. Karena ini bisa melindungi mata kamu dari debu dan serpihan-serpihan batu yang bisa masuk kedalam mata kamu. Sehingga penglihatan kamu pun tidak akan terganggu selama bersepeda di gunung. Biasanya kacamata olahraga telah didesain khusus dengan kaca anti bentur dan bingkai tebal. Jadi tidak akan mudah rusak saat melindungi mata kita.
6.    Bottle Holder
Sumber : pinterest.com
Perlengkapan satu ini juga tidak kalah pentingnya. Ketika sedang seru-serunya bersepeda di gunung tentunya kamu harus memastikan tubuh kamu tidak kekurangan asupan cairan. Nah, dengan bottle holder ini, kamu tidak akan repot-repot memegang botol minuman selama di perjalanan. Kamu hanya tinggal memasang bottle holder ini pada bagian frame sepeda milikmu. Jadi kamu tinggal mengandalkan perlengkapan satu ini untuk menyimpan botol minum. Ini tentunya akan memudahkan kamu jika haus di tengah jalan. Sehingga kamu tidak perlu lagi mampir-mampir ke warung terdekat untuk membeli minuman dan akan menghemat pengeluaran kamu.
Perlengkapan-perlengkapan sepeda yang sudah dijelaskan di atas tentunya bisa mendukung aktivitas kamu selama bersepeda di gunung. Harga yang dimilikinya pun sangat bervariasi. Jadi sesuaikan dengan budget yang kamu punya, ya!

You Might Also Like

4 comment

  1. Saya Anita dari Malaysia, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada Ny. Deborah Avant yang kebetulan adalah Allah mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada Allah untuk memberkati dia hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nesty Binti Steven dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke Mrs. Deborah Avant.
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    WhatsApp: +6281334785906

    Saya memutuskan untuk menghubungi Steven Nesty Binti untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari Nyonya Deborah, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria, katanya sangat mudah dari Ny. DEBORAH, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir dan mengirimkannya kepadanya, mengirimnya scan identitas saya. kartu, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya, bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab itu semua yang telah dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs. Deborah Avant dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui, tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. DEBORAH AVANT dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp400.000.000,00. Jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. DEBORAH AVANT via
    email: (avantloanson@gmail.com) atau
    WhatsApp: +6281334785906
    untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (lansamanita@gmail.com)

    BalasHapus
  2. Halo, saya Ryan Ceanic, pemberi pinjaman yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk menghapus hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Kami membantu orang dalam kesulitan keuangan yang telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? tidak perlu mencari lagi karena kami di sini untuk menjadikan semua masalah keuangan Anda sebagai masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tingkat bunga 1%. kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan penerima. Untuk aplikasi dan informasi lebih lanjut, kirim balasan ke yang berikut ini
    Alamat email: ryanceanicloanfm@protonmail.ch
    Whatsapps: +4915772501298

    BalasHapus
  3. Halo semuanya!!! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus

  4. W/A:::::::::::::::::::::::::+62 81617 547 646
    Tel:::::::::::::::::::::::::::+62 81617 547 646:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    e_mail::::::::::::::::::::[aditya.aulia139@gmail.com]
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    COMPANY:ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    W/A:::::(+44) 7480 729811
    Tel....:::(+44) 7480 729811
    e_mail:::[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    https://wordpress.com/view/iskandarlestari.wordpress.com

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers