Tips Makeup Flawless Untuk Nonton Konser K-Pop

Minggu, Oktober 06, 2019

Bagi KPopers (penggemar K-Pop), banyak cara untuk mendukung idolanya. Selain mendengarkan lagunya, berburu album atau merchandise, KPopers juga suka menonton konser. Konser menjadi salah satu cara untuk bertemu langsung dengan idola. Sebagai KPopers sejak 2009, salah satu hal membahagiakan bagiku yaitu jika sang idola konser di Jakarta.

Kebahagiaan itulah yang sedang aku rasakan. Boygroup Korea Selatan kesayanganku yaitu WINNER, akan konser di Jakarta bulan Desember. Bulan lalu saat WINNER kesini, aku juga menonton lho. Makanya Desember nanti aku harus lebih prepare nih. Selain tiket konser, makeup juga penting bagiku. Sekalian nih aku mau berbagi tips makeup flawless untuk nonton konser K-Pop. Jangan mau kalah flawless dong sama Oppa-Oppa ganteng kesayangan. Siapa tahu nanti malah dilirik sama Oppa. Hehe.
makeup flawless
Mau Nonton Konser Tapi Belum Makeup

Tips Makeup Flawless Untuk Nonton Konser K-Pop

Selain tiket konser, pakaian yang nyaman dan barang-barang pendukung untuk menyemangati idola di atas panggung (seperti lightstick atau handbanner), makeup juga enggak kalah penting untuk dipersiapkan sebelum nonton konser. Makeup simple namun terlihat flawless terlihat cocok diaplikasikan untuk pergi nonton konser K-Pop. Manfaat makeup flawless ini bisa memberikan tampilan yang segar, lebih sehat dan glowing tanpa harus berdandan terlalu tebal.

1. Selalu Mulai dengan Skincare
Tahapan skincare penting dilakukan sebelum memulai makeup terutama makeup flawless. Makeup flawless identik dengan gaya makeup natural. Contoh makeup flawless yang banyak digandrungi saat ini adalah adalah seperti yang banyak digunakan para Idol atau Selebriti Korea. Makeup flawless Korea banyak disukai karena membuat tampilan menjadi segar dan cantik alami. Selain itu makeup flawless ala Korea sifatnya fleksibel, bisa dipakai ke acara formal ataupun non-formal.

Saat menonton konser, biasanya durasi acaranya tidak sebentar. Dalam kurun waktu tersebut kulit bisa jadi sangat kering apalagi jika konser diadakan di dalam ruangan dengan AC yang sangat dingin. Skincare sangat dibutuhkan agar kulit tetap terhidrasi dan lembab.

2. Jangan Pernah Lupakan Sunscreen

Sunscreen wajib digunakan setiap hari setelah tahapan skincare routine selesai dilakukan. Walaupun kita beraktivitas di dalam ruangan, paparan sinar UV tetap bisa menembus masuk. Beberapa konser ada yang dilakukan di outdoor maupun di indoor. Jika kita menonton konser idola kesayangan di siang hari yang panas dan berada di luar ruangan, maka sunscreen adalah senjata wajib sebelum pakai makeup!

3. Gunakan Kosmetik Halal dan Aman

Kosmetik yang halal dan aman juga penting terlebih untuk kamu yang berkulit sensitif. Aku pun termasuk salah satu orang yang memiliki kulit sensitif. Jenis kulitku yang sebenarnya berminyak dan mudah sekali berjerawat ini membuatku harus lebih hati-hati dalam memilih kosmetik. Hal yang penting untuk dilakukan dalam memilih kosmetik adalah memeriksa kandungannya serta sertifikasi halalnya, biar aman dan tenang.

Untuk makeup flawless sendiri aku mendapat inspirasi dari para Beauty Youtuber asal Korea. Cara makeup flawless ala Korea adalah mereka menggunakan Cushion atau CC Cream sebagai dasar makeup
Untuk daily makeup aku sendiri juga sering pakai Cushion atau CC Cream karena formulanya lebih ringan. Kebetulan banget nih aku baru coba produk K-Beaucareline D'Flora CC Cream dari K-Link. Jadi sekalian deh aku mau berbagi tutorial makeup flawless buat teman-teman pembaca terutama yang mau nonton konser K-Pop. Yuk praktekin bareng!


D'Flora CC Cream Foundation untuk makeup natural
D'Flora CC Cream Foundation


Tutorial Makeup Flawless dengan D'Flora Series

1. Base Makeup dengan CC Cream
Setelah skincare dan sunscreen diaplikasikan, aku mulai dengan menggunakan primer wajah. Primer ini tidak wajib, tapi kalau teman-teman tidak ada primer bisa langsung ke tahap selanjutnya.
Setelah itu aku menggunakan produk makeup flawless yaitu D'Flora CC Cream shade Ivory pada wajah dan leher secara merata lalu aku blend menggunakan beauty blender. Yang paling aku suka dari D'Flora CC Cream ini yaitu ada kandungan SPF 35 PA++ nya. Shade Ivory-nya juga masuk di skin tone aku. Oiya, cara blending yang sering aku terapkan adalah tap-tap (tepuk-tepuk) saja secara merata ke seluruh wajah, pokoknya jangan digeser di kulit.


produk K-Link untuk wajah
Menggunakan D'Flora CC Cream
produk K-Link untuk wajah
D'Flora CC Cream Foundation - Ivory

2. Tutupi Noda dengan Concealer

Aku juga menggunakan concealer untuk menutupi noda-noda kemerahan serta bekas jerawat. Aplikasikan concealer hanya pada noda serta dark spot yang ingin ditutupi saja. Blend lagi menggunakan beauty blender agar menyatu dengan CC Cream.

3. Kerjakan Makeup Mata (Eyebrow, Eyeliner, Eyelash)

Setelah itu aku lanjutkan dengan makeup area mata seperti alis dan kelopak mata. Untuk bagian alis, aku rapikan dahulu dengan cara menyikatnya dengan eyebrow brush. Kemudian aku membentuk alis menggunakan eyebrow pencil yang warnanya sama dengan warna rambutku. Kemudian disisir ke arah luar menggunakan eyebrow brush

Untuk bagian kelopak mata, aku jarang sekali menggunakan eyeshadow jadi kali ini aku mau pakai lipstick sebagai eyeshadow-nya. Kebetulan aku lagi suka banget sama lipstick dari D'Flora karena enggak bikin bibir jadi kering. Aku akan pakai lipstick ini sebagai complexion makeup flawless kali ini (sebagai eyeshadow, blush-on dan lip)

kosmetik halal dan aman
D'Flora Lipstick #3 Red Heart

Ambil sedikit lipstick dengan jari kemudian tap-tap di kelopak mata. Baurkan secara alami sampai ke ujung kelopak mata. Setelah itu aku membingkai kelopak mata pakai eyeliner dan membingkai dengan membentuk wingliner di ujungnya. 
Untuk bulu mata, aku cukup menjepit dengan penjepit bulu mata dan menggunakan mascara agar lebih lentik.

4. Pakai Lipstick sebagai Blush-On

Lanjut ke blush-on dan aku masih pakai D'Flora Lipstick. Oiya D'Flora Lipstick yang aku suka ini nomor #3 shade Red Heart. Jadi agar warnanya lebih muda dan fresh sebagai blush-on, aku mencampur D'Flora Lipstick dengan D'Flora CC Cream. Taruh lipstick dan krim CC di tangan, blend dengan jari. Ambil sedikit dan tap-tap di pipi (apple cheek) sambil tersenyum.
makeup simple
Blush-On Menggunakan Lipstick dan CC Cream

5. Kunci Makeup dengan Loose Powder

Biasanya saat beberapa jam setelah memakai makeup, wajahku sering berminyak di area-area tertentu seperti area hidung, dan dagu. Dan aku juga mudah berkeringat. Apalagi jika makeupnya akan dipakai ke acara konser, sudah kebayang pasti akan banjir keringat karena saking semangatnya bernyanyi, berjoget bahkan kadang loncat-loncat bernyanyi bersama idola.  Agar makeup tetap on fleek tapi juga masih terlihat flawless, aku perlu setting semua makeup nya dengan D'Flora Loose Powder.

Kalau trik aku adalah, aku hanya membaurkan loose powder pada area-area tertentu yang mudah berminyak dan mengeluarkan keringat, bukan dipakai ke seluruh wajah. Aku cukup menaruh D'Flora Loose Powder ke bagian dahi dan area yang banyak mengeluarkan keringat (area dagu leher dan area dekat telinga) dan membaurkannya secara merata menggunakan brush besar. Aku sangat suka sama produk K-Link untuk wajah yang satu ini, harum sekaliii. Wanginya aku suka.

produk K-Link untuk wajah
D'Flora Loose Powder 

produk makeup natural
Meratakan Loose Powder 

6. Sempurnakan dengan Lipstick Berwarna Terang
Makeup flawless sudah mau selesai! Eits tunggu... Masih ada satu lagi tahapan untuk menyempurnakan tampilan makeup. Jangan sampai lupa untuk memakai lipstick. Pakai lipstick warna cetar ya supaya di-notice sama bias (seseorang yang paling diidolakan dalam sebuah boyband group) waktu nonton konsernya. Tapi diiringi dengan doa juga ya teman-teman, hihi. Nah, aku punya rekomendasi lipstick yang warnanya cetar nih dari D'Flora Kosmetik.

Warna Lipstick D'Flora Kosmetik yang aku pakai ini adalah Red Heart nomor #3. Aku pakai teknik ombre lips dengan satu lipstick ini saja. Yaitu dengan memulaskan tipis di area luar bibir, tap-tap dengan jari agar lebih natural. Untuk area dalam bibir dipulas lebih tebal. Setelah itu aku menggunakan lip coat agar lebih terlihat glossy. Siapa tahu saat nonton konser WINNER bulan Desember nanti dilirik sama Kang SeungYoon. Hehehe 

kosmetik halal dan aman
D'Flora Lipstick #3


Ini dia makeup flawless untuk nonton konser K-Pop ala aku. Enggak butuh waktu lama kok. Yang penting sudah tahu tips dan tutorialnya. Agar lebih awet dan terlihat segar, bisa semprotkan setting spray atau face mist.


makeup natural
Make UP Flawless dengan D'Flora Series 


tutorial makeup flawless

D'Flora Kosmetik, Produk K-Link untuk Wajah

Overall, aku suka dengan produk D'Flora Kosmetik terutama lipsticknya. Ternyata Lipstick D'Flora Kosmetik ada kandungan jojoba oil,  Kolagen dan Vitamin E. Pantas saja waktu aku pakai seharian enggak membuat bibir kering dan enggak cracking. Teksturnya juga agak oily sehingga mudah diblend. Suka banget!

D'Flora CC Cream-nya sudah ada kandungan SPF 35 PA++ nya dan saat diblend juga lumayan mudah, baik waktu diblend di kulit wajah atau waktu dicampur dengan lipstick.


Kalau D'Flora Loose Powder-nya juga mengandung SPF 30. Aku suka deh kalau produk kosmetik yang aku pakai mengandung SPF. Kulit jadi lebih terlindung dari sinar UV. Wanginya juga enak, mirip wangi bunga. Tekstur powdernya juga bikin lembut di kulit.

Kalau teman-teman penasaran D'Flora Series seperti punya aku ini harganya berapa dan beli di mana, nih aku bisikin.

- D'Flora Lipstick : Rp. 156.000 (wilayah A) & Rp. 166.000 (wilayah B)
- D'Flora CC Cream : Rp. 264.000 (wilayah A) & Rp. 280.000 (wilayah B)
D'Flora Loose Powder : Rp. 247.000 (wilayah A) & Rp. 262.000 (wilayah B)

Teman-teman bisa beli di www.k-net.co.id atau bisa langsung saja beli paketnya D'Flora Series biar koleksi makeup kamu lebih lengkap. Sudah dapat D'Flora CC Cream, D'Flora Lipstick Lip Perfection dan D'Flora Loose Powder plus dapat pouch cantik. Harganya juga lebih terjangkau yaitu Rp. 600.000-an. Khusus untuk member K-Link bisa dapat diskon 20% lho.
kosmetik halal dan aman
D'Flora Series
Yes! Aku sudah ready banget nih buat nonton konser K-Pop kesayanganku dengan makeup flawless. Teman-teman yang sudah pakai produk D'Flora kosmetik dan sudah praktekin tutorial makeup flawless, temenin aku nonton konser K-Pop yuk!


Makeup flawless Korea
Siap Nonton Konser dengan Makeup Flawless

You Might Also Like

32 comment

  1. Setuju Mbak, sunscreen tuh hukum wajib banget, oiyah d'flora CC Cream ada shade apa lagi selain ivory? Pengen nyoba tapi kalo ivory kayaknya terlalu putih sama saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang shade natural mbak, mungkin bisa masuk di shade itu

      Hapus
  2. Thanks ya kan until tipsnya kebetulan banget juga lagi mau beli loose powder. Selama ini cocoknya bedakan pake loose powder sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak sama sama. boleh langsung ke webnya www.k-net.co.id untuk beli d'flora loose powder nya

      Hapus
  3. Sunscreen tuh wajib yah, kunci makeup heheh. Suka deh sama makeupnya flawless nan anggun gitu yah, duh mupeng juga sama CC Cream nya.

    BalasHapus
  4. aku pengen coba CC Cream-nya mba baru tahu juga nih D'Flora harganya juga mayan tapi liat hasilnya oke banget cocok yass buat nonton konser

    BalasHapus
  5. tipsnya oke banget nih, soalnya biasanya kalau nonton kpop tu pasti makeupnya luntur duluan wkwkwkk gimana ga luntur kalau desek2an sesama fans buat cari posisi enak

    BalasHapus
  6. waaah kalau udah makin cantik begini, ketemu idola gak minder lagi. makin melangkah maju lagi dan lagi biar makin dekat menatap mata para personil winner

    BalasHapus
  7. Setuju bgt deh.. makeup klo mau flawless dan tahan lama harus nulai dr step skincare dlum ga boleh di skip siiih ini.

    BalasHapus
  8. CC cream emang cocok untuk makeup flawless, lip dari D'flora ringan banget aku suka

    BalasHapus
  9. Aku suka winner jugaa. Tp ga nonton konsernya kmaren . Sukaa makeup look buat konsernya

    BalasHapus
  10. aku juga lagi pake produk nya D'Flora nih beeeb, btw suka banget sama warna lipstick yang kamu pake ih seger warnanya yaaa, cocok buat sehari hari nih

    BalasHapus
  11. Setuju banget sebelum makeuoan tuh jangan sampe deh lupa pake skincare. Haram hukumnya 😛

    BalasHapus
  12. Boleh dipake untuk nonton konser Justin Bieber ga beb? haha Tapi bener sih kalo nonton konser itu kudu bener2 prep ya makeupnya biar nggak luntur ketika sang idol nyanyi

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu tips mencampurkan cc cream + lipstick biar hasilnya lebih natural sebagai blush on. Soalnya kalau cuma pakai lipstick aja hasilnya suka terlalu terang ya.

    BalasHapus
  14. Mba detail banget ya step-by step makeaupannya, suka banget, eh aku baru tahu loh kalau sekarang Klink ngeluarin produk kosmetik

    BalasHapus
  15. Tipsnya oke banget ini kakak, jadi sebelum mulai.make up kudu pake skincare dulu aja ya. Biar sehat wajahnya. Siap kakak

    BalasHapus
  16. Tipsnya bermanfaat banget ini, aku juga suka tampilan make up yang flawless begini

    BalasHapus
  17. yawla waktu jaman dulu mana kepikiran mau makeup mah wkwkw yang penting liat dari deket aja bahagia setengah mati wkwk tp skrg kalo mau ntnn pasti makeup sih, siapa tua di notice

    BalasHapus
  18. Makeup flawless penting banget pas nonton komser kpop supaya gak kalah sama fans yg pada nonton yg pada kece2 juga kalo lagi fangirling hihi

    BalasHapus
  19. Lipstiknya multifungsi ya mbak, bisa buat eyeshadow sama blushon, wihh mantul ahh ini, hasilnya juga flawless dan nggak lama juga ya mbak,
    Semoga Desember nanti bisa dilirik sama mas mas, ehh oppa~oppa nya, mbak *_*

    BalasHapus
  20. Nah, penasaran banget sama lipstik dipakai buat blush on. Mau coba tapi belum pinter dandan. Kelebihannya dibanding pakai blush on biasa apa kak?

    Anita Makarame

    BalasHapus
  21. Cakeepp~
    Manda jagoan mekap flawless. Jadi pas nonton harus stay beauty yaa...

    BalasHapus
  22. Suka deh sama warna lipstik yang shade Red Heart, merahnya menyala, terlihat elegan.

    BalasHapus
  23. Dari artikel ini akhirnya aku tau gimana caranya ngewarnain pipi pake lipstik merah tapi gak jadi terang banget dan tetap keliatan manis. Ternyata bisa pake cara campur cc cream ya. Kapan-kapan aku coba, ah! Biar gak repot huehehe

    BalasHapus
  24. Uncccchhh pokoknya kak Manda. Tampipanmu selalucutw deh.. aku suka OOTDnya aku juga selaku suka make up kak manda yang flawless. Ada statment fashion yang super jelas

    BalasHapus
  25. Wihhh persiapannya udah mateng banget nih.. bermanfaat banget nih pastinya tips dan tutorial make up-nya buat cewek2 penggemar K-POP. Hehe. TFS ya, Mbak :)

    BalasHapus
  26. Paket lengkap banget ya kak dari brand make up ini ada skin care hingga lipstick tersedia loh dan harganya pun cukup terjangkau banget dengan kualitas yang aduhai

    BalasHapus
  27. Jadi terlihat glowing dong ya nonton oppa-oppa ganteng. Serius penasaran nih pengen coba makeup ini.

    BalasHapus
  28. Mau coba tipsnya nih,, biar tampak cantik dan flawless seperti mba Amanda :) skin care nya mantap nih DFlora dari K-LINK

    BalasHapus
  29. salfok sama lighsticknya :'D Inner Circle

    BalasHapus

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring