Jolly Body Care Series by Scarlett yang Multifungsi, Bikin Lembab nan Wangi Seharian

Senin, Oktober 16, 2023

Self care merupakan tindakan yang dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan kita sendiri. Mengenali dan memenuhi kebutuhan fisik, mental, dan emosional diri kita menurutku penting. Beberapa orang menganggap self care sebagai sesuatu yang mewah atau hanya dilakukan oleh mereka yang mampu menghabiskan waktu dan uang tambahan. Tapi buatku, self care sebenarnya adalah suatu kebutuhan yang penting dan perlu dilakukan oleh semua orang loh.

Percaya enggak percaya, saat kita menjaga dan merawat diri kita sendiri dengan baik, selain bermanfaat buat diri kita sendiri, kita juga bisa menjadi lebih baik dalam berhubungan dan juga berinteraksi dengan orang lain. Kita bisa memberikan lebih banyak energi positif, kasih sayang, dan perhatian kepada orang-orang terdekat.

Self care juga bisa bantu kita ngatasin stres dan mencegah burnout. Apalagi kalau kita hidup dalam dunia yang sibuk dan penuh tekanan, stres dan kelelahan. Self care bisa ngebantu kita ngisi ulang energi, ngembaliin keseimbangan dalam hidup kita, secara enggak langsung bisa ngebantu kita menjaga kesehatan fisik dan mencegah masalah kesehatan yang lebih serius. Self care juga berperan dalam meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri kita sendiri loh.

Self care bisa dilakuin dengan berbagai cara, contohnya :

1. Olahraga teratur demi menjaga kesehatan fisik, melakukan meditasi atau yoga untuk meredakan stres dan meningkatkan kesejahteraan mental.
2. Menyisihkan waktu untuk hobi yang kita sukai.
3. Mengatur jadwal tidur yang cukup.
4. Menjaga pola makan yang seimbang dan sehat.
5. Membaca buku atau mendengarkan musik favorit.
6. Merenung atau menulis jurnal untuk merapikan pikiran dan perasaan.
7. Melakukan perawatan tubuh.

Ngomongin tentang perawatan tubuh, merawat tubuh enggak perlu harus mahal, mewah ataupun harus ngeluarin uang banyak kok. Bangun pagi, mandi air panas di rumah dengan ditemani aromaterapi, memijat tubuh sendiri, dan kemudian menggunakan body care yang bikin kulit lembab, cerah dan wangi setelah mandi pun menurutku bisa dilakukan sebagai salah satu bentuk self care.

Melakukan perawatan tubuh sendiri di rumah udah sering banget aku lakuin sebagai bentuk self care dan self reward setelah lelah bekerja atau beraktivitas.

Bangun di pagi hari, minum air putih, mandi air panas ditemani aromaterapi yang bikin rileks dan menggunakan body care setelah mandi supaya kulit tetap terawat, tetap lembab, cerah dan wangi. Karena aku ini termasuk orang yang seneng banget sama wewangian dan tubuh sendiri tuh harus banget wangi. Bahkan mau tidur aja kalau bisa harus dalam keadaan wangi. Ada yang sama kayak aku?
Buat aku, wewangian itu bisa ningkatin mood sekaligus ningkatin rasa percaya diri. Apalagi kalau harus ketemu orang. Enggak mau juga dong orang itu terganggu sama bau badan yang enggak menyenangkan, huhu.

Produk body care yang sering banget aku pakai setelah mandi adalah body serum dan body lotion. Aku pakai langsung setelah mandi saat kulit masih dalam keadaan lembab karena lebih efektif menjaga kelembapan kulit.

Ada salah satu local brand body care yang aku suka banget, yaitu Scarlett Whitening. Pasti manteman juga udah sering dengar kan. Produk body care Scarlett sebenernya punya banyak varian dan juara banget wangi-wanginya. Kalau aku udah pernah coba beberapa variannya karena aku ini orangnya kepoan kan. Suka coba banyak varian karena wanginya beda-beda. Tapi ada satu nih yang masih menempati tahta tertinggi varian body care Scarlett favoritku, yaitu varian Jolly.

Scarlett Body Care Series varian Jolly sebetulnya udah sering aku repurchase saking aku suka banget, tapi kayaknya enggak afdol deh kalo belom aku bahas reviewnya di blog. So... Jangan skip tulisanku please baca sampai abis ya manteman. Siapa tau kalian yang belum coba bisa keratjunan, hehe.

By the way… coba dong spill salah satu skincare, body care atau makeup yang kalian repurchase berkali-kali saking cintanya, ada enggak? 

Jolly Body Care Series by Scarlett Whitening, Body Serum dan Body Lotion Untuk Kulit Lembab nan Wangi Seharian


Jolly Body Care Series yang bakalan aku ulas kali ini adalah body serum dan body lotionnya. Rangkaian ini aku pakai berurutan, jadi aku pakai body serumnya dulu setelah itu lanjut pakai body lotionnya.

Jolly Body Serum dan Jolly Body Lotion ini punya karakter confident, expressive, unique, good sense of humour, dan sensual. Kalau kata salah satu temen aku sih karakternya aku banget. Dan memang wanginya tuh kayak cocok banget sama aku, langsung nempel dan bikin jatuh cinta.

Jolly Body Serum dan Jolly Body Lotion punya aroma vanilla, jasmine, dan coffee. Perpaduan wanginya tuh unik, manis, enggak bikin eneg, ada feel romantisnya tapi sekaligus relaxing aromanya. Yang aku suka adalah wanginya tuh lumayan tahan lama, berasa kayak pakai parfum seharian.
Jolly Body Serum dikemas dalam botol yang lebih ramping dibanding dengan body lotionnya, dengan pump dan tutup plastik bening. Teksturnya lebih watery dari tekstur body lotionnya, mudah meresap, diaplikasikan ke kulit pun enggak ada rasa lengket. Aku suka banget nih yang kayak gini. Body serum ini mencerahkan dan melembapkan seketika bahkan sejak sekali pakai. Ada rasa adem waktu diolesin ke kulit. 

Jolly Body Serum mengandung Glutathione yang membantu meratakan warna kulit, Niacinamide untuk membantu mencerahkan serta menyamarkan noda gelap di kulit, Glycolic Acid untuk bantu mengangkat sel kulit mati, Ceramide 2 yang bisa merawat kulit tetap halus, lembut dan enggak kering, Hyaluronic Acid yang bikin kulit tetap lembab, Shea Butter untuk merawat keremajaan kulit, Vitamin E untuk menjaga kekencangan kulit, dan Titanium Dioxide sebagai proteksi akan sinar UV.



Jolly Body Lotion pakai kemasan botol yang lebih gendut dari body serumnya. Isinya banyak, jadi lumayan awet. dengan pump dispenser yang ada lock-unlock-nya. Teksturnya agak lebih thick dari tekstur body serumnya, tapi walaupun begitu tekstur lotionnya gampang di-spread kok, mudah meresap, diaplikasikan ke kulit juga enggak ada rasa lengket. Sama kayak body serumnya, body lotion ini mencerahkan dan melembapkan seketika bahkan sejak sekali pakai.

Jolly Body Lotion mengandung Glutathione yang membantu meratakan warna kulit, serta membuat kulit lebih sehat, lembab, cerah dengan kandungan antioksidannya, Vitamin E untuk merawat elastisitas kulit, Kojic Acid untuk meratakan warna kulit, Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit, dan Titanium Dioxide yang melindungi dari efek buruk sinar UV.



Rangkaian body care ini bikin kulit lebih cerah dan lembab. Hasilnya langsung kelihatan di aku. Tapi di tiap orang hasil mungkin bisa berbeda-beda ya. Oiya dan pastinya kulitku jadi wangi banget. Jadi makin pede kalau ketemu orang dan pas lagi sendirian juga rasanya bikin jadi good mood karena wangi, hihiihi.

Kalian bisa beli body serum dan body lotion Scarlett varian Jolly ini di Official Store nya Scarlett, cek di link ini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening Harganya menurutku terjangkau kok, under 80-ribuan, mengingat isinya juga lumayan banyak. Hati-hati juga karena banyak produk palsunya, buat lebih make sure, kalian bisa cek keaslian produk Scarlett yang kalian punya di link https://verify.scarlettwhitening.com

Kalian yang udah pakai Scarlett Body Care varian Jolly dan suka juga kayak aku, absen dong di kolom komentar!

You Might Also Like

0 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring