Laptop Impian Para Remote Worker, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Tahan Banting Kerja Seharian

Senin, September 11, 2023

Enaknya punya laptop dibanding komputer adalah kita bisa melakukan pekerjaan di mana aja dan kapan aja, apalagi di era pekerjaan hybrid kayak sekarang nih, di mana kita gak perlu melulu ke kantor. Selesein kerjaan di rumah atau di cafe pun bisa banget. Tapi, enggak enaknya adalah nenteng laptop kemana-mana tuh PR banget sih. Bikin pegel tangan atau bahu. Apalagi kalau laptopnya berat dan segede gaban. Huft! Nah, coba bayangin gimana kalau ada laptop yang beratnya cuma 1 kilogram doang dan tebalnya cuma 1 cm!

Kayak halu ya? Tapi, emang beneran ada kok. Ini adalah laptop terbaru ASUS yaitu ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304). Walaupun tipis banget kayak dompet di akhir bulan, laptop ini sungguh powerful.

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) dibekalin baterai yang sanggup disiksa seharian, tanpa takut laptopnya tiba-tiba padam. Udah gitu, ini laptop ramah lingkungan. Cocok banget deh untuk kamu kamu, terutama para Gen Z yang peduli dengan lingkungan dan mendukung sustainability.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) menggabungkan portabilitas luar biasa dan konektivitas lengkap dalam desain yang tipis dan ringan, sambil menawarkan performa komputasi yang kuat dan pengalaman visual yang tak tertandingi.

Begitu tahu spek-nya, aku langsung naksir berat sama laptop ini. Ingin rasa memiliki. Apalagi kerjaan aku sebagai Content Creator yang merangkap Designer, butuh laptop yang kuat buat edit dan render, udah gitu aku kerjanya juga enggak cuma stuck di satu tempat, pindah-pindah kesana kemariii membawa alamat~~ Loh kok malah nyanyi. Udahlah... Fix lah ini bakal jadi laptop idaman aku, daripada mengidam-idamkan kamu yang enggak jelas, huhu. Kebayang banget enak dan nyamannya kerja pakai laptop ringan dan powerful kayak gini.

Supaya makin kenal dengan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304), yuk kita bedah jeroan dan fitur-fitur unggulannya. Siapa tahu kamu juga ketularan aku, ikutan naksir juga sama ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini dan timbul perasaan ingin memiliki. Karena tak kenal, maka tak sayang. Kalau udah sayang, Bismillah semoga bisa dimiliki. Hahaha.


1. Laptop OLED 13,3-inci Paling Tipis dan Ringan 
Layarnya benar-benar berukuran pas dan udah memakai teknologi OLED, dijamin akan memanjakan matamu sih. Kerja di outdoor juga gak masalah kok. Pindah-pindah tempat juga gampang dilakukan karena bobotnya yang tipis dan ringan tadi.

Tapi, walaupun ramping, jangan salah mengira laptop ini performanya asal-asalan... Performa laptop, konektivitas, dan daya tahan baterai enggak ada yang dikorbankan sama sekali, thanks to teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat.


Panel OLED yang lebih ramping membuat layar Zenbook S 13 OLED (UX5304) 30% lebih tipis. Di bagian keyboard decknya juga ada penurunan ketebalan sebesar 25%. Ini rahasia kenapa laptop ini bisa ramping banget. Sempat heran juga gimana caranya menyisipkan baterai powerful ke laptop setipis ini. Ah enggak usah dipikirin lah, yang jelas daya tahan baterai laptop ini oke punya!

Baterai Zenbook S 13 OLED (UX5304) bisa tahan sampai 14 jam untuk streaming video juga loh! Performa dan pendinginannya juga jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya.


Tim engineering ASUS juga udah menanamkan kamera IR FHD yang berukuran lebih kecil tetapi tetap dilengkapi fitur yang lengkap, langsung ke dalam bagian layar yang diproses dengan teknik CNC.

2. Konektivitas dan Fitur Lengkap
Enggak perlu beli dongle atau adaptor lagi kalau udah punya Zenbook S 13 OLED (UX5304). Laptop ini punya sejumlah port I/O. Mulai dari dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 yang mendukung pengisian dayacepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps. Lalu ada port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan jack audio kombinasi 3.5mm. Jadi, untuk freelancer dan remote worker, laptop ini menjadi jawaban dari segala keresahan akibat selama ini kerepotan membawa adaptor laptop.
Mau zoom meeting? Zenbook S 13 OLED (UX5304) udah dibekali dengan kamera IR FHD yang punya efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling. Gak perlu lagi takut ada suara-suara tidak diinginkan yang bocor ketika rapat penting.

Kamera ini juga mendukung sistem login Windows Hello lewat fitur pemindaian wajah dan dilengkapi kombinasi sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster.


Bergeser ke bagian touchpad, Zenbook S 13 OLED (UX5304) mempunyai Touchpad ASUS ErgoSense yang dilapisi anti-sidik jari, jadi kalo kamu rada-rada OCD perfeksionis gitu, kamu bisa membersihkan jejak-jejak jari di touchpad dengan gampang.

3. Modern dan Powerful
Apalah arti penampilan cantik kalau isinya kopong? Hal ini tidak terjadi di Zenbook S 13 OLED (UX5304). Laptop ini ibarat Maudy Ayunda yang enggak hanya cantik, tapi otaknya juga berisi. Cielaaaah! Tapi beneran, Zenbook S 13 OLED (UX5304) prosesor 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U bersertifikasi Intel® Evo™ platform.

Prosesor Intel® Core™ i7-1355U adalah prosesor modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe. Chip grafis tersebut memiliki performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari.

Ada juga fitur canggih Intel® Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Terbaik banget deh ini laptop untuk konten kreator dalam bekerja, mencari ide, hingga menikmati hiburan supaya pikiran gak kusut karena kerja mulu.

Supaya lebih maksimal, ASUS melengkapi Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD. Jadi, jangan takut menyiksa laptop ini dengan berbagai pekerjaan multitasking, karena pasti bakal mampu dikerjain semuanya.

Iya iya tau. Yang jadi concern setelah itu pasti baterainya kan. Apa gunanya multitasking kalau baru 4 jam baterainya udah abis. Tapi tenang, Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini dengan baterai berkapasitas 63 WHrs yang bisa bertahan sepanjang hari! Jadi, kamu enggak perlu mengalami batal ke kafe bagus hanya gara-gara enggak ada colokan charger.

4. Kualitas Layar Terbaik
Layar Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini memanjakan mata banget. Gimana enggak, laptop ini dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED, standar tertinggi layar laptop saat ini. Resolusinya aja udah 2,8K dan punya berbagai inovasi canggih. Udah gitu, area kerjanya luas jadi bikin kamu lebih produktif.

Hasilnya, kualitas visual yang terpampang adalah warna yang kaya, akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata. Fyi aja nih, ASUS Lumina OLED dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display, selain itu juga mendukung teknologi HDR dan telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

ASUS berani menjamin kalau semua konten yang ditampilkan di layar sangat akurat sesuai dengan keinginan si pembuat konten. Nah yang gini nih yang bikin seneng para Content Creator dan Designer.
Kerja berjam-jam di depan laptop ini juga gak akan bikin mata pegel karena udah ada fitur Eye Care yang menurunkan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual.

ASUS Lumina OLED mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS Lumina OLED juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

5. Ramah Lingkungan
ASUS berhasil menjawab tuntutan para Gen Z akan produk-produk ramah lingkungan. Zenbook S 13 OLED (UX5304) udah mendapat sertifikasi EPEAT® Gold. Artinya, mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, sampai proses daur ulang di akhir masa pakai, siklus hidup  telah dirancang untuk meminimalkan jejak karbon, menjadikannya laptop yang ramah lingkungan.

Bodi laptopnya berbahan plasma-ceramic aluminium yang diproses dengan teknik eksklusif yang hanya memerlukan air murni dan listrik, tanpa kebutuhan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat.
Teknik ini membuat bodi laptop tahan korosi, durabilitas yang lebih baik, yang pada akhirnya membuat umur laptop lebih panjang sehingga dampak pada lingkungan semakin minim. Gokil banget dah emang Zenbook S 13 OLED (UX5304).


Nah, setelah melihat semua spek lengkapnya, kira-kira laptop ini dihargain berapa, ya? Zenbook S 13 OLED (UX5304) dibanderol Rp23.999.000 (Dua Puluh Tiga Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah) yang juga sudah dilengkapi dengan 2 tahun Garansi Global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.

Sekilas terlihat mahal, tapi karena laptop ini tahan digunakan hingga bertahun-tahun lagi dan mendukung konsep sustainability, jelas cost per use-nya jadi murah banget. Worth to buy banget, deh.

Kalau udah enggak sabar pengen bawa pulang ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304), kamu bisa membelinya melalui ASUS Online Store dan juga Blibli.com. Aku juga mau OTW nabung dulu aaah!

You Might Also Like

0 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring