6 Tips Memanjakan Diri dengan Perawatan Ala Salon & Spa di Rumah

Senin, Agustus 21, 2023

Siapa yang setuju kalau memanjakan diri itu penting? Apalagi buat kita yang sibuk banget beraktivitas dengan jadwal yang padat serta rutinitas yang selalu berulang tiap harinya. Terkadang itu bikin kita jadi penat, jenuh dan lelah. Salah satu cara aku mengatasi penat dan jenuhnya akan rutinitas sehari-hari yaitu dengan memanjakan diri seperti melakukan perawatan ke salon atau spa. Tapi memanjakan diri dengan melakukan perawatan enggak melulu harus selalu pergi ke salon atau spa loh, kita bisa melakukannya sendiri di rumah. Bisa lebih menghemat uang dan waktu terutama buat kalian yang masih padat aktivitasnya dan enggak sempat buat pergi ke salon & spa.
Aku punya tips memanjakan diri dengan perawatan ala salon & spa di rumah. Yuk simak!

6 Tips Memanjakan Diri dengan Perawatan Ala Salon & Spa di Rumah

Buat manteman yang berencana memanjakan diri di rumah ala ala salon, bisa cobain tips-tips berikut ini ya.
- Menciptakan Mood dan Suasana ala Salon & Spa di Rumah
Pertama-tama, kamu bisa menciptakan mood dan suasana ala salon & spa di rumah dengan cara melakukan meditasi terlebih dahulu selama kurang lebih 10-15 menit untuk membantu pikiran menjadi lebih rileks. Kamu juga bisa menambahkan musik yang menenangkan serta aroma-aroma favoritmu dengan diffuser & essential oils, scented candle, atau aromaterapi.
sumber : Unsplash

- Rendam dan Pijat Kaki
Berilah reward pada kakimu yang setiap harinya sudah bekerja keras membawamu kesana kemari. Siapkan air hangat untuk merendam kaki. Kamu bisa menambahkan bahan-bahan seperti garam epsom atau bath salt, minyak zaitun, lemon hingga kelopak bunga. Jangan lupa juga berikan pijatan-pijatan ringan untuk kakimu.
sumber : Shutterstock

- Treatment Wajah dan Rambut
Kamu bisa menggunakan masker wajah yang sesuai kondisi kulit wajah kamu. Sebelum pengaplikasian masker, kamu bisa menguapi wajah atau steam wajah kamu dengan uap air hangat selama kurang lebih 5 menit, setelah itu gunakan masker.
sumber : Istockphoto
Rambut juga jadi salah satu bagian yang perlu dirawat dan diperhatikan. Agar lebih maksimal kamu bisa melakukan creambath atau spa rambut sendiri di rumah. Bisa menggunakan hair mask atau hair spa yang sesuai dengan kondisi rambut kamu. Pijat-pijat juga kulit kepala, setelah itu bungkus dengan handuk hangat atau hair cap.
sumber : Istockphoto

- Mandi Air Hangat dengan Wewangian
Setelah merendam kaki, kamu bisa melanjutkan ke step selanjutnya yaitu mandi atau berendam air hangat. Kalau aku lagi suka banget mandi pakai Scarlett Shower Scrub yang new varian, Loving. Karena dia punya 7x Ceramide yang bisa merawat skin barrier kulit, menjaga kelembapan kulit, membantu menghaluskan kulit, membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini termasuk membantu menyamarkan kerutan dan sebagai anti aging
Kalau ada bathtub, kamu bisa menuangkan Scarlett Shower Scrub Loving ke dalam pusaran air hangat. Bisa tuang agak banyak biar bubble bath-nya lebih berlimpah buat berendam. Kalau enggak ada bathtub pun enggak masalah kok, kamu bisa pakai ember biasa atau bak mandi.
Yang aku suka dari Scarlett Shower Scrub Loving ini aku enggak perlu menambahkan wewangian lain karena Scarlett Shower Scrub itu sendiri udah wangi banget, apalagi yang varian Loving ini. Aromanya wangi, enak dan bikin rileks. Kalau aku biasanya berendam sambil pijat-pijat otot di bagian punggung, leher, bahu, lengan dan juga kaki. Bisa juga pakai alat bantu pijat supaya hasilnya lebih maksimal.
Balik lagi ngomongin Scarlett Shower Scrub Loving yang aku suka banget itu, ternyata dia enggak cuma punya kandungan 7x Ceramide tapi juga ada kandungan Glutathione yang bisa membantu mencerahkan kulit, Vitamin E yang bisa membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, merawat kekencangan dan elastisitas kulit dan juga kandungan Hydrolized Collagen untuk kulit tetap halus, lembab dan lembut. 
Tekstur Scarlett Shower Scrub Loving ini gel dengan butiran scrub kecil-kecil tapi halus. Jadi buat dipakai mandi setiap hari pun oke banget karena bisa lebih membantu mengangkat kotoran dari tubuh. 



- Eksfoliasi Menggunakan Scrub atau Lulur
Part yang paling enggak bisa di-skip adalah eksfoliasi. Terutama jika untuk kita yang sering beraktivitas di outdoor, terpapar polusi, debu dan juga sinar matahari. Kulit butuh dieksfoliasi dengan scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga kotoran. Masih dari brand dan varian yang sama karena biar hasilnya lebih maksimal, scrub yang aku pakai yaitu Scarlett Body Scrub new varian Loving. Sama kayak shower scrub-nya, body scrub ini mengandung 7x Ceramide yang bisa merawat skin barrier kulit, menjaga kelembapan kulit, membantu menghaluskan kulit, membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini termasuk membantu menyamarkan kerutan dan sebagai anti aging.
Selain punya kandungan 7x Ceramide, Scarlett Body Scrub Loving juga ada kandungan Glutathione yang bisa membantu mencerahkan kulit, Vitamin E yang bisa membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, merawat kekencangan dan elastisitas kulit. Aromanya wangi, sama seperti shower scrub-nya. Butiran scrubnya berwarna putih dan lumayan halus. Kalau aku pakainya langsung di kulit yang kering, ssetelah itu didiamkan 2-3 menit, bilas dengan air bersih. Butiran scrubnya enggak sakit waktu diaplikasikan ke kulit dan enggak ada menimbulkan iritasi di kulitku.




- Tutup Rangkaian Perawatan dengan Minuman Hangat Favoritmu
Setelah semua rangkaian perawatan di atas sudah dilakukan, saatnya bersantai sambil menikmati secangkir minuman hangat favoritmu misalnya minuman herbal seduhan bunga, teh hangat, cokelat panas atau wedang jahe sambil menyetel musik yang kamu suka atau membaca buku favoritmu.
sumber : Istockphoto

Selfcare Bersama Scarlett Shower Scrub dan Body Scrub Loving, Skin Barrier Terawat Berkat 7X Ceramide

Nah itu tadi beberapa tips memanjakan diri dengan perawatan ala salon & spa di rumah. Seperti yang sempat aku singgung di atas, produk yang lagi jadi favoritku untuk selfcare di rumah yaitu Scarlett Shower Scrub dan Body Scrub varian Loving dengan 7X Ceramide yang bisa bantu merawat skin barrier.  Scarlett merupakan pioneer body care pertama dengan rangkaian produk terlengkap yang menggunakan 7X Ceramide. Jadi produk-produknya bukan hanya shower scrub dan body scrub aja tapi ada body lotion, body serum dan juga body cream. Lengkap banget kan!   
Loving Body Care Series ini punya karakter flirty, graceful, hopeless romantic. Dengan aroma rose dan berries, serta wangi floral yang megah layaknya pesta kebun di Kerajaan Inggris, wangi fruity yang segar, wangi woody yang hangat dan memikat, dengan aroma bunga mawar asal Bulgaria yang mewah dan juga tahan lama.
Semua produk Loving Body Care Series punya ingredients aktif  yang aman buat kulit sensitif. Meresap ke kulit secara sempurna dan enggak bikin lengket. Result-nya di aku tuh bikin kulitku lebih lembab dan wangi. Suka! Tapi hasil di tiap orang bisa berbeda-beda ya.

Oiya perlu diperhatikan juga ya manteman, sekarang banyak banget beredar produk palsu. Serem banget! Tapi jangan khawatir, kamu bisa cek keaslian produk Scarlett yang kamu beli di https://verify.scarlettwhitening.com dan pastikan kamu beli produknya di Official Store-nya ya. Bisa dicek di link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening 
Kalau kamu udah pernah coba produk Scarlett Loving Series yang mana? Coba yuk spill di kolom komentar!

You Might Also Like

0 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring