Menjaga Kulit Wajah dengan Pola Hidup Sehat, Scarlett Peeling So Good dan Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Senin, Juli 10, 2023

Siapa sih yang enggak mau punya kulit sehat, lembab, terlihat glowing dan cerah? Tapi terkadang pola hidup yang enggak sehat bikin kulit kita kusam dan terasa kering. Enggak hanya itu, faktor stress dan polusi lingkungan sekitar juga bisa jadi pemicu loh. Itulah yang lagi aku rasakan beberapa waktu belakangan ini. Aku merasa kalau kulitku lagi kusam karena sering kena polusi, maklum jalanan Jakarta yang sering macet bikin aku lebih sering pakai ojol biar mobilitas lebih sat set sat set nih. Selain itu aku juga lagi banyak aktivitas dan pekerjaan yang lumayan numpuk, bikin mudah stress pikiran. Aku perhatikan, ternyata dua faktor itu berpengaruh ke kesehatan kulit wajah juga. Jadi memang harus bisa mengelola stress dan juga lebih rajin dalam merawat serta menjaga kulit wajah.  

Tapi walaupun begitu, aku masih menjalankan pola hidup sehat kok. Nih sekalian aku akan bagi-bagi tips pola hidup sehat dan tips merawat kulit yang sudah aku jalani selama ini. Jangan skip tulisan aku ya.

Menjaga Kulit Wajah dengan Pola Hidup Sehat

Menjaga kesehatan kulit wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya adalah:
- Minum Air Putih yang Cukup
Asupan air yang cukup juga membantu memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit sekaligus meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit menjadi sehat dan juga kenyal.
- Konsumsi Buah dan Sayur
Buah dan sayur, mengandung banyak nutrisi yang dapat menjaga kesehatan kulit. Misalnya vitamin C pada jeruk, brokoli dan stroberi mampu mencegah munculnya kerutan di kulit. Dan juga vitamin E bisa ditemukan pada alpukat, anggur, dan tomat mengandung antioksidan yang bisa membantu mencegah kerusakan sel kulit.
- Rajin Olahraga 
Dengan rutin berolahraga, kita mengeluarkan keringat yang bisa membantu membuat kulit jadi lebih bersih, peredaran darah menjadi lancar sehingga tubuh akan menyuplai oksigen dan nutrisi yang cukup bagi kulit. Oksigen dan nutrisi yang cukup akan membuat kesehatan kulit terjaga, terlihat lebih cerah, dan lembab. Selain itu, rutin berolahraga juga bisa membuat produksi kolagen menjadi meningkat.
- Menggunakan Tabir Surya
Tabir surya mengandung SPF dan PA yang mampu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV yang berlebihan, seperti penuaan dini, iritasi dan kanker kulit. Walaupun enggak beraktivitas di luar ruangan juga tetap harus pakai tabir surya ya manteman. Dan jangan lupa re-apply setiap 3-4 jam.
- Mengelola Stres
Mengelola stres menjadi salah satu cara menjaga kesehatan kulit. Ini karena stres berkepanjangan bisa memicu masalah pada kulit terutama jerawat dan kulit menjadi kusam.
- Rajin Membersihkan Wajah dan Eksfoliasi
Membersihkan wajah jadi hal yang sangat penting supaya kulit tetap sehat, tampak cerah dan juga lembab. Bersihkan wajah minimal 2 kali sehari, terutama sehabis dari luar ruangan atau sehabis terkena debu dan asap polusi. Selain itu, rutin eksfoliasi juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan debu kotoran yang menempel di permukaan kulit. Rutin melakukan eksfoliasi bisa membuat kulit wajah kita menjadi lebih bersih dan cerah. Pilih produk untuk eksfoliasi yang tepat dan lembut untuk kulit seperti Scarlett Peeling So Good yang mengandung key ingredients yaitu AHA + BHA + PHA, Galactomyces Ferment Filtrate, Centella Asiatica Extract dan Aloe Vera Extract.
- Gunakan Moisturizer
Penggunaan moisturizer atau pelembab wajah enggak hanya diperuntukkan untuk si pemilik kulit kering saja loh, pemilik kulit berminyak sepertiku juga juga perlu menggunakan moisturizer untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu produk lokal moisturizer yang bisa membantu melembabkan yaitu Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer, karena selain melembabkan juga bisa merawat skin barrier dan membantu kulit terlihat lebih cerah.

Menjaga Kulit Wajah dengan Duo Combo Scarlett Peeling So Good dan Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Dua cara yang berpengaruh dalam menjaga kulit tetap sehat, lembab dan cerah yaitu dengan rutin membersihkan wajah kemudian eksfoliasi dan penggunaan moisturizer. Duo combo yang lagi rutin aku pakai untuk eksfoliasi wajah dan menjaga skin barrier yaitu Scarlett Peeling So Good dan Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer. 

  • Scarlett Peeling So Good
Scarlett Peeling So Good merupakan produk peeling gel, hadir dengan kemasan 100ml. Khas dari packaging Scarlett yang selalu tampil dengan warna menggemaskan, produk ini juga memiliki kemasan dengan warna menarik yaitu ungu. Dengan kemasan tube dan juga kardus dengan warna yang sama.
Key ingredients dari Scarlett Peeling So Good ini yaitu:
- AHA + BHA + PHA: membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, kulit lebih halus, lembut, mencerahkan & meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam dan garis-garis halus, membantu melawan bakteri penyebab jerawat 
- Galactomyces: membantu menyamarkan tampilan pori-pori pada wajah dan memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan 
- Centella Asiatica: membantu menenangkan kulit yang teriritasi ringan serta menjaga elastisitas & kelembaban kulit wajah 
- Aloe Vera: membantu merawat elastisitas kulit wajah dan membantu menjaga kelembaban kulit wajah 
Scarlett Peeling So Good diklaim mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah serta menjadikan kulit lembut, halus dan bercahaya.
Scarlett Peeling So Good mempunyai tesktur gel agak padat dengan warna bening tanpa aroma. Pada gelnya ada butiran agak kasar untuk untuk mempermudah proses eksfoliasi dan saat diaplikasikan ke wajah enggak terasa sakit kok. Tapi ingat, jangan melakukan eksfoliasi di saat wajah timbul jerawat yang meradang atau luka ya. Bersihkan dahulu kulit wajah kemudian keringkan. Setelah itu scrubbing gelnya ke kulit wajah dengan memijat dengan gerakan melingkar dan nanti akan keluar bulir halus kulit mati wajah kita. Bilas dengan air bersih dan keringkan. Scarlett Peeling So Good bisa dipakai 1-2 kali seminggu ya.


  • Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer
Biasanya setelah menggunakan Scarlett Peeling So Good aku melanjutkan pakai serum dan Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer supaya kulit lebih calming dan lembab. Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer juga hadir dengan kemasan jar dan kardus dengan warna yang menggemaskan dan fresh yaitu sage green. 

Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer mengandung bahan Ceramide yang bisa membantu melembabkan kulit, anti aging, serta menjaga skin barrier. Dan pada produk ini ada 7 jenis Ceramide yaitu Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine dan Caprooyl Sphingosine. Wah mantap banget! Selain itu kandungan lain yang terdapat pada Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer adalah 4D Hyaluronic Acid, Acetyl Hexapeptide-8, Camelia Leaf Extract, Niacinamide, Panthenol, Allantoin, Trehalose 100, Ceratonia Siliqua.

Key ingredients dari Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer ini yaitu:
- 7X Ceramides: membantu menjaga kelembaban kulit, merawat skin barrier, menyamarkan kerutan, menjaga elastisitas kulit dan menghaluskan kulit.
- 4D Hyaluronic Acid: membantu menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah dan melembabkan kulit wajah
- Acetyl Hexapeptide-8: membantu menjaga hidrasi kulit, menjaga kulit tampak lebih halus dan lembut
- Camelia Leaf Extract: membantu melindungi dari efek buruk sinar UV, membantu agar kulit tampak lebih kencang
Klaim dari Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer antara lain membantu menjaga kelembaban kulit, merawat skin barrier, membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah serta merawat kulit supaya tetap halus dan lembut.
Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer mempunyai tesktur lumayan watery dengan warna putih. Ada spatula kecil untuk mempermudah mengambil produk dan mengaplikasikannya ke wajah supaya tetap higienis. Setelah diaplikasikan enggak ada sensasi panas atau perih di wajah. Bener-bener bikin calming kulit wajah. 


Hasil setelah sekitar semingguan memakai Scarlett Peeling So Good dan Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer adalah kulit wajahku yang tadinya agak kusam jadi terlihat lebih cerah. Yang paling aku suka adalah kulit wajahku terasa lebih lembab, lebih terhidrasi dan plumpy.

Semua produk Scarlett sudah BPOM dan dilengkapi stiker hologram yang jaminan keaslian. Karena sekarang banyak produk palsu yang beredar di pasaran kan. Stiker barcode berisi serial kode yang bisa dicek via link https://verify.scarlettwhitening.com/
Dan jangan lupa kalau mau order pastikan lewat Official Store nya yaa, bisa dicek di link https://linktr.ee/scarlett_whitening
Buat yang udah cobain Scarlett Peeling So Good dan Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer boleh dong komen di bawah. Kamu paling suka produk peeling atau moisturizer-nya, atau malah suka keduanya?

You Might Also Like

0 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring