5 Alasan Kenapa Kamu Harus Cobain Berkunjung Ke Solo Brasserie & Lounge

Senin, Juni 19, 2023

Destinasi kuliner baru di Jakarta seperti enggak ada habisnya. Rasanya, setiap hari ada saja tempat kulineran baru yang asik dan seru! Salah satunya adalah restoran yang bernama Solo Brasserie & Lounge yang tempatnya ada di dalam Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Sudah pernah dengar Solo Brasserie & Lounge? Kalau Hotel Grand Sahid Jaya tentunya bukan tempat yang asing terutama bagi kalian yang tinggal di Jakarta. Karena Hotel Grand Sahid Jaya itu sendiri memang sudah berdiri dari lama, dari tahun 1974. Hotel Grand Sahid Jaya yang berada di Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 86 itu juga dikenal sebagai salah satu hotel yang memberikan sentuhan budaya nusantara yang kental dalam konsep interiornya.

Tapi yang akan aku ceritakan di tulisanku kali ini adalah Solo Brasserie & Lounge, restoran baru di Hotel Grand Sahid Jaya yang baru saja melakukan Grand Opening di tanggal 16 Juni 2023 lalu. Congratulations!

Happy banget aku bisa hadir di acara Grand Opening Solo Brasserie & Lounge hari jumat kemarin. Dan restoran ini bener-bener recommended banget, pokoknya aku tuuuh approved yaa gaes yaaa. Oke oke... Enggak usah lama-lama lagi, mendingan aku langsung spill aja 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Berkunjung Ke Solo Brasserie & Lounge.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Berkunjung Ke Solo Brasserie & Lounge

1. Tersedia Beragam Pilihan Menu yang Bakal Memanjakan Lidah
Menu hidangan nusantara yang ada di Solo Brasserie & Lounge dikembangkan menjadi menu hidangan Asian Fusion dan juga Western. Executive Chef Solo Brasserie & Lounge, Rofic Maulana bilang kalau disini ada sekitar 75 menu hidangan terbaru dengan citra rasa yang istimewa untuk dinikmati, mulai dari menu starter, main course, dessert sampai easy bite. Wow banyak banget kaaaan? 

"Tanpa menghilangkan menu hidangan Nusantara, saya mengembangkan menu tersebut menjadi menu hidangan Asian Fusion dengan persentase menu Asian 30% dan Western 70%, yang mana akan menjadi menu hidangan andalan di Solo Brasserie & Lounge,” tambah Chef Rofic.
Signature Menu di Solo Brasserie & Lounge

Solo Brasserie & Lounge juga punya beberapa menu yang menjadi 'primadona' seperti
Rice Bowl Lidah Sapi, Beef Yakiniku Don, 8 Hours Broiled Beef Short Plate Fillet, Tex Mex Salad Sampler, Spicy Rice Bowl, Nachos Gaucho, New York Seafood Chowder Soup dan French Toast A'La Mode.
Tex Mex Salad Sampler
Pan Fried Salmon, Gyoza, Salted Egg Tori Kara Age Rice Bowl, Ton Gyu Nabe Soup
Creme Du Scampi Pasta, Vietnamese Sunbathing Prawn

Lamb Kosher

Stir Fry Wonton

8 Hours Broiled Beef Short Plate Fillet

Nachos Gaucho, New Yorker Seafood Chowder Soup

Solo Croffle, French Toast A'La Mode

Saat datang ke Grand Openingnya, aku nyobain beberapa Signature Menu dari Solo Brasserie & Lounge seperti New Yorker Seafood Chowder Soup, Tex Mex Salad Sampler, Vietnamese Sunbathing Prawn, Beef Yakiniku Don, 8 Hours Broiled Beef Short Plate Fillet dan French Toast A'La Mode.

Menu-menu yang aku cobain semuanya cocok dan masuk di lidah aku, rasanya enggak ada yang mengecewakan. Untuk New Yorker Seafood Chowder Soupnya creamy banget tapi enggak bikin eneg, ada potatoes dan sliced beef bacon-nya, lengkap dengan garlic parmesan baguette dan juga prawn. Ini jadi salah satu Signature Menu yang aku suka banget.

Tex Mex Salad Sampler nya aku suka banget karena dia ada 3 macam salad, tuna, chicken dan vegetables. Untuk Vietnamese Sunbathing Prawn-nya tuh ternyata si prawn-nya itu dijemur di bawah sinar matahari langsung. Kalau Beef Yakiniku Don yang aku cobain porsinya besar banget, ngenyangin banget sih. 

Salah satu yang jadi favoritku lagi nih, 8 Hours Broiled Beef Short Plate Fillet. Jujur dagingmya juicy banget, bumbunya pun pas dan berasa banget. Enggak lupa juga aku cobain dessert-nya yaitu French Toast A'La Mode. Jadi dia tuh kayak cake rasa banana gitu terus ada tambahan ice cream dengan cinnamon powder.

2. Mempunyai Bar & Lounge dan Menyuguhkan Entertain Musik Unik di Malam Hari
Solo Brasserie & Lounge yang merupakan restoran dengan makanan khas Asian Fusion dan Western juga dilengkapi dengan bar dan lounge dengan beragam pilihan minuman yang dapat dinikmati dengan nyaman dan santai bersama rekan kerja, kerabat ataupun keluarga.


Selain menu hidangan menarik dan beragam minuman yang disajikan, pengunjung Solo Brasserie & Lounge juga akan dimanjakan dengan musik kontemporer tahun 1980 – 1990 yang easy listening hingga penampilan kolaborasi Live Music Band bersama DJ (Disc Jockey) di hari Rabu hingga Sabtu. Uniknya, genre musik yang akan dibawakan tetap mengangkat konsep musik tradisional Indonesia sesuai dengan konsep Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta. Seperti menggunakan alat-alat musik tradisional atau memasukkan suara alat musik tradisional seperti angklung, calung atau gambang. Menarik dan keren sih menurutku!



3. Menyuguhkan Interior yang Kental dengan Budaya Nusantara
Pada pengembangannya, Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta menggandeng beberapa seniman daerah untuk menuangkan hasil karyanya di hotel ini dan juga di Solo Brasserie & Lounge diantaranya penggunaan gebyok, ukiran dan pahatan merak dengan berisikan cerita tentang kisah pewayangan seperti Parikesit dan Pandawa Lima. Jadi walaupun terus berkembang modern tetapi tetap enggak meninggalkan unsur tradisional nusantara. Keren! Ini bisa menambah pengalaman dan pemandangan yang menyenangkan bagi para tamu hotel maupun pengunjung restoran.





4. Punya Serving Robot yang Akan Mengantar Pesanan Kita
Ada yang menarik lagi nih di Solo Brasserie & Lounge. Di restoran ini ada Serving Robot bernama Bella yang bisa mengantar makanan minuman lho. Imut, ya?

5. Bisa Digunakan Sebagai Private Event
Solo Brasserie & Lounge bisa disewa untuk mengadakan private event seperti acara arisan, workshop, talkshow, community gathering hingga acara ulang tahun.

Untuk menu hidangan dan juga minuman di Solo Brasserie & Lounge dibanderol dengan harga mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 3.000.000. Solo Brasserie & Lounge juga ada beberapa promo menarik seperti diskon 15% hingga 25% dengan melakukan berbagai promo pembayaran melalui cash, debit, dan mastercard. Untuk melihat promo dan event menarik lainnya bisa kunjungi official akun sosial media Instagram @solobrasserie ya.

Solo Brasserie & Lounge buka setiap hari, dari jam 08.00 - 23.00 WIB di hari Minggu sampai Kamis dan jam 08.00 - 01.00 WIB di hari Jumat dan Sabtu.

Gimana? Kamu tertarik cobain datang ke Solo Brasserie & Lounge? Coba komen di bawah siapa yang mau kamu ajak ke Solo Brasserie & Lounge!

You Might Also Like

0 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring