ASUS ROG ALLY: Si Mungil yang Diajak Main Game Oke, Ditantang Ngedit Video Pun Ayo Aja!

Senin, Juli 17, 2023


Kamu lebih sering main game di mana? Smartphone? Komputer? Sekarang, ada cara lain yang enggak kalah seru!

ASUS baru-baru ini meluncurkan ROG ALLY, portable gaming console yang menawarkan sensasi baru dalam bermain game. Enggak perlu takut lemot atau nge-lag, ASUS ROG ALLY ini udah dibekali hardware tercanggih, fitur-fitur modern, bahkan bisa memainkan semua game yang ada di Steam, Epic Games, hingga XBOX.

Semua keunggulan itu membuat gamers antusias banget dan ramai-ramai mengantre sejak pukul 00.00 WIB (Jumat, 14 Juli 2023) dini hari untuk mendapatkan portable gaming console terbaik di dunia ini. Jadi enggak heran, kalau kurang dari 24 jam, 500 unit ROG ALLY ludes terjual diborong oleh gamers yang antusias mencobanya. Aku sih cuma bisa berdoa portable gaming console ini enggak jadi barang langka nantinya ya supaya bisa ikut beli dan nyobain juga. Hiks.

Penasaran seperti apa penampakan ROG ALLY ini dan berapa harganya? Baca terus tulisan aku sampai habis, yaa.

Jeroan ASUS ROG ALLY

Salah satu kendala main game di smartphone atau portable console adalah resolusinya yang standar dan keterbatasan pilihan. ASUS akhirnya berhasil menjawab masalah ini di ROG ALLY yang mampu menjalankan game AAA secara lebih baik dibandingkan portable console lainnya.

Yuk kita bedah jeroannya. Dimulai dari prosesor Ryzen Z1 Series terbaru dari AMD yang dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3. Enggak perlu takut tangan kamu kepanasan karena ROG ALLY memiliki sistem pendingin ROG Zero Gravity yang menggunakan sistem dua kipas, heatsink khusus, dan heatpipe yang mampu mengalirkan panas secara optimal, seberat apapun penggunaannya.


Layarnya berukuran 7" FHD 120Hz Touch Screen. Layarnya tajem banget dan pasti akan memanjakan mata kamu, sih. Dengan touch screen, user experience-nya makin menyenangkan juga. Beratnya cuma 608 gram, jadi gampang dan ringan banget dibawa kemana-mana. Mending ngegandeng ini deh daripada tangan kamu kosong gak ada gandengan, kan.

Kemudian ada memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe® Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Dukungan WiFi 6E memastikan bahwa gamers dapat selalu terhubung ke internet dengan mudah.

Masih kurang mantep? ROG ALLY juga bisa kamu hubungkan ke televisi supaya pengalaman bermainnya lebih memuaskan, atau dijadikan PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.


Godaannya masih belum berhenti sampai di situ aja. Karena ROG ALLY didukung oleh sistem operasi Windows 11, kamu bisa memainkan semua game dari berbagai platform seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. Semua game dari platform ini bisa kamu mainkan tanpa kecuali! Bener-bener deh ini ROG ALLY!

Apa? Kamu masih belum tergoda juga? Karena berbasis Windows, selain dipakai buat ngegame ROG Ally juga bisa dipakai ngebuka atau ngedit dokumen, nonton video, browsing sampai ngedit video! Bener-bener supergadget ini sih. Jadi, kamu gak perlu takut diganggu kerjaan pas lagi asik main game. Tinggal dikerjain aja lewat ROG ALLY, semua beres! Mari berharap semua perangkat kerja di kantoran diganti pakai ROG ALLY aja. *kedip-kedip ke HRD* Hahaha.

Fitur Plus-Plus ASUS ROG ALLY

ROG ALLY ini dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE). Fitur ini memungkinkan gamers memiliki pusat kontrol ROG Ally, mengakses semua game, dan juga mengatur profil setiap game.

Kalau kamu merupakan solo gamer, ASUS udah menyiapkan aksesoris dan peripheral pendukung, seperti headset ROG Delta S Animate yang memiliki AnimeMatrix yang bisa dikustomisasi sesuai kemauan atau ROG Strix Go 2.4 yang mendukung koneksi 2.4GHz melalui adapter Type C.

Tapi, kalau kamu tipe gamer yang lebih suka bermain bersama teman-teman, kebutuhanmu juga udah diperhatikan oleh ASUS. Kamu bisa menggunakan controller ROG Raikiri (dilengkapi dengan RGB Aura Lighting, ideal untuk ROG Ally, Xbox, dll) dan monitor ROG Swift OLED PG42UQ yang sudah dibekali dengan panel 4K OLED 138hz, 1ms GTG, dan Uniform Brightness untuk pengalaman yang lebih imersif. 

Kalau kamu tipe gamer “Sultan” yang pengen beda sendiri, kamu bisa memaksimalkan ROG ALLY lewat desktop untuk bermain game-game kompetitif atau untuk bekerja. ASUS sudah menyediakan monitor dan peripheral dari ASUS, seperti monitor ROG Swift OLED PG27AQDM (ukuran 26.5 inch, resolusi QHD, layar OLED, 240hz).

Kemudian, ada Mechanical Keyboard ROG Azoth yang merupakan keyboard gaming pertama yang dapat dikustomisasi, mouse ROG Harpe Ace Aim Lab Edition yang dilengkapi dengan Aimlab Setting Optimizer yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan pengaturan mousenya dan ada ROG Hone Ace Aim Lab Edition yang memiliki tanda pengukur untuk membantu pemain melatih akurasi membidik pada game FPS.



Main Spec.
ROG Ally (RC71)
APU
AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor
CPU: “Zen4” architecture with 4nm process, 8-core / 16-threads, 24 MB total cache, up to 5.10 GHz boost
GPU: AMD Radeon™ Graphics (AMD RDNA™ 3, 12 CUs, up to 2.7 GHz, up to 8.6 Teraflops)
AMD Ryzen™ Z1 Processor
CPU: “Zen4” architecture with 4nm process, 6-core /12-threads, 22MB total cache, up to 4.90 GHz boost
GPU: AMD Radeon™ Graphics (AMD RDNA™ 3, 4 CUs, up to 2.5GHz, up to 2.8 Teraflops)
TDP: 9-30W
Operating System
Windows 11 Home
Memory
16GB DDR5 (6400MT/s dual channel)
Storage
512GB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2
Display
7-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, IPS-level, glossy display, sRGB:100%, Gorilla® Glass DXC, Gorilla® Glass Victus™, Touch Screen (10-point multi-touch), Refresh Rate:120Hz, Response Time:7ms, Brightness:500nits, AMD FreeSync™Premium
Input/Output
1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™1.4), 1x card reader (microSD) (UHS-II)
Connectivity
Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.2
Control and Input
Gamepad controls: A B X Y buttons, D-pad, L & R Hall Effect analog triggers, L & R bumpers, View button, Menu button, Command Center button, Armoury Crate button, 2 x assignable grip buttons
Thumbsticks: 2 x full-size analog sticks
Haptics: HD haptics
Gyro: 6-Axis IMU
Audio
AI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Built-in array microphone, 2-speaker system with Smart Amplifier Technology
Battery
40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 
28.0 x 11.1 x 2.12 ~ 3.24 cm
Weight
608g
Colors
White
Price
Rp11.299.000 (AMD Z1 Extreme APU)
Rp10.099.000 (AMD Z1 APU – akan tersedia di kemudian hari)
Warranty
2 tahun garansi internasional


Harga ASUS ROG ALLY

Penasaran dengan harganya? Portable gaming console dengan segudang fitur yang memanjakan gamers ini dibanderol seharga Rp11.299.000 untuk varian yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme. Ada juga varian yang menggunakan prosesor Ryzen Z1 seharga Rp10.099.000.

Dimana bisa dapetin ASUS ROG ALLY?

Portable gaming console ASUS ROG ALLY udah bisa kamu dapatkan secara eksklusif dan terbatas di ROG Store dan ASUS Exclusive Store seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2023.

Kalau kamu membeli ROG ALLY di ROG Store atau ASUS Exclusive Store, akan ada bonus berupa MicroSDXC 128GB serta ROG Ally Travel Case untuk 10 pembeli pertama. Oh ya, setiap pembelian juga udah dilengkapi 2 tahun Garansi Internasional, ya. Jadi, kalau ada kerusakan sistem dll, gak perlu takut. Terbaik deh ini ASUS memang.

Cek link berikut ini untuk mengetahui ROG Store dan ASUS Exclusive Store terdekat dari rumahmu.

Dengan jeroan se-powerful itu dan tampilannya yang futuristik banget, membuat ASUS ROG ALLY layak ditebus oleh gamers di harga Rp11 jutaan. Kamu bisa bermain game di mana aja, tanpa perlu repot membawa layar segede gaban ke mana-mana. Langsung aja cussss ke ROG Store, ya!

You Might Also Like

1 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring