ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) : Si Ramah Lingkungan Paling Tipis dan Ringan

Jumat, Juni 02, 2023

Pernah ngebayangin ada laptop yang bobotnya cuma 1 kg dan tebalnya cuma 1 cm? Tipis banget, bukan? Ringan dan gampang banget diselipin ke dalam tas kalau gitu sih ya. Eits... Walaupun tipis tapi performanya powerful, enggak boros baterai dan ramah lingkungan. Eh seriusan ada?? Biasanya kan kalau laptop-laptop tipis gitu suka ringkih dan boros baterai tuh. Ada kok, beneran ada. Nih aku spill dulu fotonya. 
Udah keliatan kan kalau beneran tipis dan ringan banget laptopnya. Penasaran sama detail laptop, spesifikasi lengkap dan harganya? Baca artikel aku sampai habis ya.

Tanggal 30 Mei lalu aku hadir bersama teman-teman Blogger di acara peluncuran laptop terbaru ASUS yaitu ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) di Park Hyatt Hotel, Jakarta.
ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) diperkenalkan sebagai laptop OLED 13,3-inci paling tipis dan ringan di dunia. Laptop ini hadir dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat. Wah kebayang kan entengnya kayak apa laptop ini.
Para Blogger yang Hadir Dalam Launch Event ASUS S 13 OLED (UX5304)

"Zenbook S 13 OLED (UX5304) menggabungkan portabilitas luar biasa dan konektivitas lengkap dalam desain yang tipis dan ringan, sambil menawarkan performa komputasi yang kuat dan pengalaman visual yang tak tertandingi,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Dengan komitmen kuatnya terhadap keberlanjutan, laptop ini menetapkan standar baru untuk era laptop ultraportabel yang ramah lingkungan."

Ada 5 keunggulan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang bikin aku jatuh hati dan pengen banget memiliki. Apa aja tuh? Yuk kita 'bedah' bareng-bareng.

Lima Keunggulan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang Sukses Bikin Jatuh Hati


1. Laptop OLED 13,3-inci Paling Tipis dan Ringan 
Zenbook S 13 OLED (UX5304) adalah laptop ultraportabel yang sangat tipis dan ringan, dengan ketebalan hanya 1 cm dan bobot 1 kg. Cocok banget dibawa traveling atau remote working karena enggak banyak makan tempat. Untuk memenuhi spesifikasi tersebut, laptop ini dirancang dengan teknik dan material yang inovatif, agar terlihat lebih ringkas dan ringan dibanding generasi sebelumnya. Semuanya tanpa harus mengorbankan performa, konektivitas dan daya tahan baterai.

Demi menciptakan tampilan Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan bodi yang sangat tipis, tim engineering ASUS berhasil menanamkan kamera IR FHD yang berukuran lebih kecil tetapi tetap dilengkapi fitur yang lengkap, langsung ke dalam bagian layar yang diproses dengan teknik CNC. Panel OLED yang lebih ramping juga digunakan, jadi bagian layar laptop ini menjadi 30% lebih tipis.
Untuk meminimalkan bobot, paduan material magnesium-aluminium digunakan di bagian keyboard deck yang diproses dengan teknik CNC, sehingga menciptakan struktur kokoh tanpa perlu penyangga tambahan. Penutup kaca yang tipis juga digunakan untuk touchpad, sehingga menghasilkan penurunan ketebalan sebesar 25% lagi pada bagian keyboard deck.


Kombinasi teknik produksi yang canggih dan juga bahan berkualitas tinggi itulah yang menghasilkan laptop ultraportabel yang belum pernah ada sebelumnya. Laptop ini menawarkan daya tahan baterai sampai 14 jam untuk streaming video dan menampilkan pendinginan serta performa yang lebih baik dibanding model sebelumnya.


2. Konektivitas dan Fitur Lengkap
Zenbook S 13 OLED (UX5304) adalah laptop ultra-ringkas dengan sejumlah port I/O, sehingga pengguna bebas dari kebutuhan membawa dongle atau adaptor saat melakukan perjalanan. Dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps.

Laptop ini juga menyediakan port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan jack audio kombinasi 3.5mm. Sangat menguntungkan untuk kamu yang sering melakukan business trip ataupun bekerja dengan sistem remote (sering berpindah-pindah lokasi), bukan? Sudah enggak ada lagi tuh cerita kerepotan bawa adaptor laptop.

Kamera IR FHD-nya dilengkapi dengan efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling. Video conference jadi lebih optimal dimanapun kamu berada. Kamera ini juga mendukung sistem login Windows Hello lewat fitur pemindaian wajah dan dilengkapi kombinasi sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster. Mantap!

Touchpad ASUS ErgoSense pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) membuat navigasi jadi lebih mudah, nyaman, dan responsif, dengan lapisan anti-sidik jari yang bikin proses pembersihan jadi lebih gampang.


3. Modern dan Powerful
Zenbook S 13 OLED (UX5304) enggak cuma unggul dalam dimensi dan fitur saja loh, tapi juga punya performa yang powerful berkat prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHz.

Prosesor Intel® Core™ i7-1355U adalah prosesor modern yang sudah dilengkapi chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe.
Chip grafis tersebut memiliki performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan cukup mumpuni untuk memainkan game kasual.

Prosesor ini juga dilengkapi fitur-fitur canggih seperti Intel® Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga telah mendapatkan validasi sebagai platform Intel® Evo™. Zenbook S 13 OLED (UX5304) sudah terjamin dalam menyajikan pengalaman penggunaan terbaik, baik dalam bekerja, belajar, menikmati hiburan, hingga berkarya dan menciptakan konten kreatif.

Untuk memaksimalkan performa prosesor tersebut, ASUS melengkapi Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD. Kombinasi keduanya memastikan bahwa Zenbook S 13 OLED (UX5304) bisa beroperasi dengan cepat dan nyaman untuk multitasking.

Performa powerful Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga didukung dengan daya tahan baterai yang panjang. Meskipun desain bodinya sangat tipis, laptop ultraportabel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 63 WHrs yang bisa bertahan sepanjang hari. Asik banget nih enggak perlu ribet harus selalu cari colokan.

4. Kualitas Layar Terbaik
Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED, standar tertinggi layar laptop saat ini. Layar ASUS Lumina OLED pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) menampilkan resolusi 2,8K dan dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih. Hasilnya adalah layar yang dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata.

Berkat rasio layar 16:10, pengguna juga bisa menikmati area kerja yang lebih luas sehingga kegiatan sehari-hari lebih produktif. Fyi nih... Setiap laptop yang memakai layar ASUS Lumina OLED telah teruji dapat menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. ASUS Lumina OLED dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display, selain itu juga mendukung teknologi HDR dan telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Singkatnya, layar ASUS Lumina OLED dirancang berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Oleh karena itu, seluruh konten yang ditampilkan oleh ASUS Lumina OLED dijamin akurat sesuai dengan visi pencipta konten.

ASUS Lumina OLED juga dilengkapi fitur Eye Care yang memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual. ASUS Lumina OLED mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS Lumina OLED juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

Beraktivitas lebih lama dengan Zenbook S 13 OLED (UX5304) enggak perlu khawatir lagi dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.


5. Ramah Lingkungan
ASUS melalui Zenbook berkomitmen pada prinsip "Do More with Less". Siklus hidup laptop yang ramah lingkungan ini sudah dapat pengakuan internasional lho, melalui didapatkannya sertifikasi EPEAT® Gold. Mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, sampai proses daur ulang di akhir masa pakai, siklus hidup Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah dirancang untuk meminimalkan jejak karbon, menjadikannya laptop yang ramah lingkungan. Keren banget! Aku support banget pastinya kalau sustainability concept kayak gini.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) memiliki keunikan tersendiri dengan dilengkapi bodi berbahan plasma-ceramic aluminium. Bahan ini diproses dengan teknik eksklusif yang hanya memerlukan air murni dan listrik, tanpa kebutuhan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat. Teknik khusus ini tidak hanya menghasilkan bodi yang tahan korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang tetapi tetap meminimalkan dampak kerusakan terhadap lingkungan.




Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Zenbook S 13 OLED (UX5304).
Nah, setelah sudah lihat spesifikasi lengkapnya, manteman pembaca pasti enggak sabar kan pengen tahu harga laptopnya. Ada yang bisa tebak kira-kira harga laptop dengan spek gahar dan desain cantik itu berapa hayooo? Tebak-tebakan dulu yuk. 10 juta? 15 juta? 25 juta?


Yap! Itu dia harganya, Rp. 23.999.000 (Dua Puluh Tiga Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah) yang juga sudah dilengkapi dengan 2 tahun Garansi Global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.

Bagaimana, manteman? Kalian tertarik buat memiliki? Kalau aku sih yes, tapi harus nabung dulu nih. Masukin aja dulu ke wishlist, mudah-mudahan suatu saat kesampaian punya Si Tipis Nan Ringan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304).

Buat kalian yang naksir dan sudah siap untuk memilki ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini bisa membelinya secara online melalui ASUS Online Store dan juga Blibli.com. Yuk manteman yang mau punya ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) buruan beli sekarang sebelum kehabisan.

You Might Also Like

0 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring