Program Blackmores Peduli, Tukarkan Botol Plastik Bekas Minyak Ikan untuk Menjaga Laut Tetap Bersih

Sabtu, Desember 25, 2021

Musim liburan tiba. Mendadak aku rindu pantai dan laut. Udah lama banget rasanya enggak ke pantai, bermain pasir, kejar-kejaran sama ombak, dan berakhir duduk-duduk menatap lautan lepas. Nikmat. Manteman tim mana nih, liburan ke pantai atau ke gunung?
Aku memang lebih suka ke pantai sih dibanding ke gunung. Padahal aslinya aku enggak tahan panas. Tapi selalu betah aja di pantai itu. Rasanya suasana pantai itu hampir enggak pernah merusak mood aku deh. Cuma satu hal aja yang suka bikin aku sebal, kalau banyak sampah di sekitar pantai. Rasanya pengen marahin yang buang sampah sembarangan. Kok bisa-bisanya sih orang enggak peduli sama lingkungan seperti itu?
Padahal ya, sampah-sampah itu nantinya terseret ombak, terus kebawa ke laut lepas. Akhirnya laut tercemar, dan hewan-hewan yang berada di laut jadi korban karena sampah manusia deh. Pada lihat enggak sih berita-berita soal ikan, lumba-lumba, dan hewan laut lainnya yang terjerat sampah? Sedih banget lho aku setiap kali lihat berita seperti ini. Ayolah, kita sama-sama lebih peduli terhadap lingkungan. Toh pada akhirnya kita juga yang akan diuntungkan, dengan lingkungan yang terjaga, artinya masa depan anak cucu kita juga akan terjamin.
Percaya enggak kalau berdasarkan data dari National Plastic Action Partnership (NPAP), sekitar 4,8 juta ton sampah plastik di Indonesia tidak diolah dengan baik,  48% di antaranya dibuang ke alam terbuka dan 9% dari sampah plastik berakhir di laut. Indonesia menjadi salah satu kontributor pembuangan sampah plastik ke laut terbesar kedua di dunia dengan estimasi sekitar 0,48-1,29 juta metrik ton per tahunnya. Ngeri banget kan kalau terus-menerus seperti ini?

Program Blackmores Peduli, Tukarkan Botol Plastik Bekas Minyak Ikan untuk Menjaga Laut Tetap Bersih

Beberapa waktu lalu aku jalan-jalan ke mall dan mampir ke Guardian. Aku kaget banget melihat ada drop box untuk botol plastik bekas minyak ikan. Rupanya ini  merupakan program Blackmores Peduli yang bekerja sama dengan Guardian dan eRecycle untuk mengumpulkan dan mendaur ulang botol suplemen minyak ikan bekas pakai. Keren banget ini programnya.
Blackmores melalui salah satu produk unggulannya, Blackmores Odourless Fish Oil kembali menghadirkan campaign Blackmores Peduli sebagai wujud perhatian Blackmores terhadap lingkungan dengan mengajak konsumennya untuk menukarkan botol plastik bekas minyak ikan yang terbuat dari material plastik. Program ini bekerja sama dengan ritel kesehatan dan kecantikan Guardian untuk titik pengumpulan botol plastik bekas minyak ikan, serta organisasi pengelolaan daur ulang sampah plastik eRecycle untuk proses mendaur ulang.
“Blackmores Odourless Fish Oil merupakan produk yang datang dari laut, sehingga menjaga kelestarian laut dan kesehatan lingkungan laut merupakan hal yang penting untuk dilakukan demi memberikan produk yang terbaik untuk para konsumen. Dengan semakin seriusnya isu pencemaran lingkungan yang terjadi, seperti pembuangan sampah di darat dan laut, program Blackmores Peduli melalui salah satu produk unggulannya yaitu Blackmores Odourless Fish Oil diharapkan dapat menjadi aksi nyata dari kami untuk terus melakukan lebih dan membantu mengatasi masalah lingkungan yang terjadi di sekitar kita,” ujar Ira Fernando selaku Senior Brand Manager Kalbe Blackmores Nutrition.

Minyak ikan memiliki banyak manfaat, memelihara kesehatan jantung, mencegah penyumbatan pembuluh darah, mengurangi gejala depresi, menjaga kesehatan kulit dan mengurangi risiko terkena alergi, hingga mengoptimalkan kesehatan ibu hamil. Makanya penting untuk konsumsi Blackmores Odourless Fish Oil, biar kesehatan jantung terus terjaga.
Blackmores Odourless Fish Oil diekstraksi dari ikan laut dalam dan merupakan sumber alami omega-3. Telah melalui proses uji merkuri. Engga seperti minyak ikan pada umumnya, Blackmores Odourless Fish Oil mengandung vanila, sehingga wanginya masih tetap enak. Menurut aku Blackmores Odourless Fish wajar mendapat gelar Best Source Fish Oil. Coba buktikan sendiri aja, sambil berpartisipasi mengikuti program Blackmores Peduli.

Program Blackmores Peduli merupakan program #BlackmoresID  yang berlangsung sejak 25 November 2021 dan dibuka hingga 5 Januari 2022. Program ini dapat diikuti oleh seluruh konsumen di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) melalui 30 cabang Guardian yang tersebar di Jadetabek.
Untuk bisa berpartisipasi dengan #BlackmoresPeduli  ini gampang banget. Kamu tinggal mengumpulkan dan membawa botol plastik bekas minyak merk apapun ke Blackmores Pop Up Store yang bekerja sama dengan Guardian dan eRecycle di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Nanti setelah kamu memasukan botol plastik tersebut pada drop box yang tersedia, kamu berhak mendapatkan apresiasi dari Blackmores untuk setiap keikutsertaannya. Blackmores telah menyiapkan voucher sebesar Rp.50.000/botol bagi para penyumbang pada setiap transaksi yang dilakukan sebagai tanda partisipasi.
Yuk manteman, kita sama-sama jaga lingkungan kita. Kalau masih penasaran sama informasi lengkapnya, langsung kepoin akun media sosial @blackmoresid ya. #BeSureWithBlackmores karena #BlackmoresAlwaysDoMore
#Blackmores

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger Chu-One Network Mama Daring