Sedang Cari Rumah Idaman? Pastikan 5 Faktor Berikut ini Untuk Dipertimbangkan Dalam Memilih Rumah Idaman

Selasa, Desember 14, 2021

Siapa sih yang enggak ingin punya rumah sendiri? Aku yakin setiap orang yang beranjak dewasa pasti diam-diam mulai memikirkan untuk bisa memiliki tempat tinggalnya sendiri. Aku juga punya impian seperti itu. Suatu saat nanti aku akan punya rumah sendiri yang nyaman. Kalau pun belum punya pasangan untuk dijadikan suami, tak apa, yang penting aku siap menabung untuk rumah idaman yang kelak akan aku miliki suatu saat nanti.
Memilih rumah idaman yang nyaman bukanlah hal yang mudah. Sama seperti mencari pasangan yang kalau bisa sih untuk seumur hidup, memiliki rumah juga aku maunya untuk jangka waktu yang lama. Bukan enggak mungkin untuk seumur hidup juga menetap di sana. Makanya, ada beberapa faktor yang harus jadi bahan pertimbangan sebelum memilih rumah idaman. Mau tahu apa aja? Simak terus tulisan aku sampai tuntas ya.

5 Faktor yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Rumah Idaman

1. Harga
Harga sudah pasti jadi salah satu yang harus dipertimbangkan ketika sedang berniat untuk membeli rumah. Saran aku, jangan sampai terlalu memaksakan diri demi membeli rumah idaman tanpa berhitung dengan teliti. Pastikan budgetnya tersedia, ataupun kalau memilih untuk mengajukan KPR jangan sampai mempersulit kondisi keuangan kamu di kemudian hari.
2. Lokasi dan Akses
Tinggal di pusat kota saat ini pastinya semakin susah karena selain keterbatasan lahan, harganya juga sudah pasti sangat mahal. Makanya sekarang ini semakin banyak orang yang memilih untuk tinggal di daerah pinggiran kota.
Meski di pinggiran kota, tetap harus memperhatikan akses menuju tempat kita tinggal nantinya. Apakah lokasi tempat tinggal itu tak jauh dari gerbang tol, atau bagaimana dengan kendaraan umumnya? Jangan sampai nantinya cukup sulit dijangkau.
3. Fasilitas Hunian
Fasilitas di sekitar hunian juga harus jadi faktor pertimbangan saat hendak memilih rumah. Apakah ada sekolah di sekitar hunian? Bagaimana dengan fasilitas kesehatan? Apakah ada rumah sakit terdekat? Sekarang ini tak sedikit yang menawarkan rumah tinggal tak jauh dari pusat perbelanjaan. Buat aku ini termasuk penting. Tinggal boleh jadi di pinggiran kota, tapi karena fasilitas lengkap, enggak perlu sering-sering pergi ke pusat kota jadinya kan? Cukup di sekitar rumah aja, semua sudah lengkap.
4. Keamanan
Faktor keamanan ini sama pentingnya dengan lokasi. Pastikan rumah yang tengah menjadi incaran kamu itu bebas banjir. Tanya sana sini terlebih dahulu. Bukan cuma faktor banjir tapi soal keamanan lingkungan termasuk soal kejahatan juga harus dicari tahu terlebih dahulu. Jangan terlalu buru-buru ketika hendak membeli rumah. Cari tahu semua informasi yang diperlukan.
5. Desain
Soal desain rumah juga harus jadi pertimbangkan. Kenapa? Karena tak jarang sejumlah hunian yang mengharuskan tampak depan rumahnya harus sesuai desain yang ada. Enggak bisa beda sendiri. Kalau pun ingin renovasi, kita cuma bisa bagian dalamnya aja. Makanya pastikan kamu suka dengan desain rumah yang hendak kamu beli. Kalau semua 5 faktor ini sudah sesuai, barulah kita bisa lanjut transaksi beli rumah idaman.

Kenari Kebonkopi Alamasri Hunian Idaman untuk Warga Sekitar Bandung


Buat yang sedang mencari hunian di sekitar Bandung, aku ada informasi rumah idaman nih. Kenari Kebonkopi Alamasri yang berlokasi di Cijerah, Bandung. 
Kesehatan keluarga menjadi prioritas utama di Kenari Kebon Kopi Alamasri. Rumah 2 lantai mengantisipasi kebutuhan isolasi mandiri dengan sirkulasi udara yang baik. Selain itu rumah yang ditawarkan dilengkapi area belajar dan bekerja dari rumah serta jaringan fiber optic. Produktivitas kerja dan meeting tetap stabil selama working from home. Sekolah pun bebas hambatan. Tentunya ini jadi rumah ideal yang patut dipertimbangkan mengingat sampai saat ini kondisi pandemi masih terus berlangsung.
Meski bukan di pusat kota Bandung, tapi lokasi Kenari Kebonkopi Alamasri ini enggak jauh dari tol, hanya sekitar  7 menit dari Gerbang Tol Baros Cimahi dan 15 menit dari Gerbang Tol Pasirkoja. Selain itu jarak menuju Bandara Internasional Husein Sastranegara hanya 20 menit dari pintu rumah. 
Sarana transportasi lain yang tidak jauh dari lokasi Kenari Kebon Kopi Alamasri adalah Stasiun Cimindi. Pemberhentian kereta api ini bisa ditempuh dalam waktu singkat hanya 5 menit saja via Jalan Raya Cibeureum.
Ketertiban lingkungan diproteksi one gate system, 24-hour security, CCTV dan access card system. Penghuninya bisa menikmati aktivitas di multifunctional garden, children playground dan jogging track dengan aman dan nyaman. 
Gimana, tertarik untuk menjadikan Kenari Kebonkopi Alamasri sebagai tempat tinggal kamu dan keluarga? Cuma ada 10 unit Eksklusif New Normal Home nih. Ayo, jangan terlalu lama berpikirnya.

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger