Review Scarlett Acne Essence Toner, Toner Mengandung Boba Hempaskan Jerawat

Sabtu, Januari 01, 2022

Lagi-lagi Scarlett Whitening by Felicia Angelista mengeluarkan produk baru. Produk lokal yang satu ini memang rajin banget mengeluarkan varian baru. Udah gitu, rata-rata produknya cocok sama aku. Gimana aku enggak langsung kepengen beli ya kaaan?
Kali ini yang aku baru tahu Scarlett mengeluarkan produk essence toner, melengkapi varian produk skincare-nya. Ada dua varian essence toner ini: Acne Essence Toner dan Brightly Essence Toner. Timing-nya pas banget aku tiba-tiba jerawatan lagi. Gini nih kalau punya jenis kulit acne prone kayak aku, susah banget bebas dari jerawat. Meski sudah dirawat baik-baik, tetap aja dalam satu tahun pasti ada beberapa kali jerawatan. Dan kali ini jelang akhir tahun, jerawat aku tumbuh. Pas banget juga aku lagi menstruasi sih.
Enggak pakai mikir, aku langsung checktout Scarlett Acne Essence Toner. Seperti biasa, aku kalau beli produk Scarlett di Scarlett Official Store. Biar yakin enggak abal-abal. Apalagi setiap pengirimannya dijamin aman karena produknya dibungkus satu-satu pakai bubble wrap dan selotip. Soal harga juga masih sama, Rp 75.000 per tiap produk. Aku langsung review Scarlett Acne Essence Toner ya.

Scarlett Acne Essence Toner, Toner Mengandung Boba

Packaging dus essence toner Scarlett ini khas Scarlett banget dengan warna-warna pastel dan desain yang cute. essence toner Scarlett dikemas dalam botol bening dan cara mengeluarkan cairannya dengan spray gituuu. Praktis banget bukan? Jadi isi tonernya bisa langsung terlihat, memudahkan banget kalau mau habis. Isi Scarlett Acne Essence berupa cairan berwarna ungu. Yang unik, ada bulatan-bulatan kecil berwarna ungu juga dalam isinya, gemes banget kaya boba. Tapi masa iya boba di dalam toner sih? 
Essence Toner Scarlett hadir dalam bentuk botol ukuran 100 ml. Cocok banget buat dibawa kemana-mana karena anti tumpah, dan mudah dikeluarkan sesuai kebutuhan. Enggak akan bablas nuang kebanyakan.
Tulisan SCARLETT yang tertera di kemasan ini menggunakan huruf timbul. Selain Scarlett, terdapat juga tulisan varian produk serta kandungannya di dalam kemasan.


Scarlett Acne Essence Toner ini memang ditujukan untuk yang sering ataupun sedang berjerawat, persis kaya kondisi aku. Di dalam Scarlett Acne Essence Toner ini terdapat kandungan Zinc Sebum, Green Tea Water, Tea Tree Water, Phyto Squalane, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Ginkgo Extract, Succinic Acid, dan Gluconolactone yang bermanfaat untuk:
- Meminimalkan kemerahan pada kulit
- Merawat kulit berjerawat
- Menghidrasi kulit
- Meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit
- Mengontrol produksi sebum/minyak pada wajah
- Mengangkat sel kulit mati Memperhalus kulit
Tadi aku bilang ada boba di dalam Scarlett Acne Essence Toner ini kan? Ternyata si boba itu ada kandungan Phyto Squalane. Fungsinya sebagai antiinflamasi atau antiperadangan yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada kulit yang sedang berjerawat.  Kalau kandungannya seperti ini sih, aku langsung feeling good bakal cocok sama aku.
Cara pakai Scarlett Acne Essence Toner ini cukup dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan facial wash. Selain itu pastikan telapak tangan juga sudah bersih ya. Tuang essence toner ke telapak tangan, tepuk-tepuk perlahan ke wajah supaya meresapnya maksimal. Kalau kamu enggak mau langsung pakai telapak tangan, kamu juga bisa kok menuangkan essence toner ini ke kapas dan diusapkan perlahan ke wajah. Teksturnya cair dan meresapnya juga lumayan cepat.
Selain untuk penggunaan sehari-hari seperti itu, Scarlett Acne Essence Toner ini juga bisa digunakan untuk kompres jerawat lho. Caranya tinggal tuang essence toner secukupnya ke kapas, kemudian tempelkan kapas itu di atas jerawat yang sedang meradang selama 5 - 10 menit.


Review Penggunaan Scarlett Acne Essence Toner

Feeling aku benar banget. Scarlett Acne Essence Toner ini cocok di kulit wajah aku. Jerawat yang kemarin sempat muncul, langsung aku kompres pakai Scarlett Acne Essence Toner. Cepat juga kempesnya, kemerahan juga lumayan mereda. Apalagi Scarlett Acne Essence Toner ini punya sensasi yang adem saat diaplikasikan di kulit wajah. Terasa sejuk. Suka banget pakainya. Ini sih bakal terus bikin ketagihan dipakai terus dengan rangkaian skincare Scarlett lainnya.
Oh iya, sesekali saat aku menggunakan Scarlett Acne Essence Toner, bobanya juga ikut keluar. Tapi tenang aja, bobanya juga gampang dibaurkan. Kena tekanan sedikit aja, dia langsung pecah dan menyatu dengan cairan Scarlett Acne Essence Toner ini. 
Kira-kira, kalian tertarik enggak untuk menggunakan Scarlett Essence Toner ini? Buat kalian yang punya masalah dengan jerawat, aku rekomenin banget untuk pakai Scarlett Acne Essence Toner. Tapi kalau kalian enggak punya masalah dengan jerawat, kalian bisa pakai Scarlett Brightly Essence Toner. Kalau sudah pakai, jangan lupa berbagi pengalaman di kolom komentar ya.

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger