It’s On My Birthday Wishlist: Jam Tangan Kayu dari PALA Nusantara

Sabtu, Oktober 24, 2020

Enggak terasa waktu berjalan cepat ya. Rasanya hampir menuju akhir tahun lagi. Artinya, enggak lama lagi aku bakal ulang tahun. Boleh dong ya, aku mulai mencicil wishlist untuk hadiah ulang tahunku dari sekarang. Makanya, tolong jangan skip baca tulisan ini, biar kamu tahu harus kasih kado apa buat ulang tahun aku nanti. Hehe.

Aku tuh udah lama banget pengen punya jam tangan kayu. Tolong dicatat, dan diingat baik-baik ya, wahai kamu yang sedang membaca tulisan ini. Biasanya kan kalau nyebut kata jam tangan kayu, orang-orang mungkin akan teringat merk Matoa, tapi yang aku inginkan itu bukan merk Matoa. Yang aku inginkan adalah jam tangan kayu yang enggak kalah kecenya dari PALA Nusantara.

PALA Nusantara merupakan brand asli Indonesia yang menawarkan berbagai produk kerajinan dari kayu yang didisain menjadi produk-produk fashion yang sangat menarik, termasuk ya jam tangan kayu inceran aku ini. Sekarang ini jam tangan bukan saja berfungsi sebagai penunjuk waktu, tapi juga sebagai salah satu barang penunjang fashion. Penampilan bakal makin kece kalau pakai jam tangan.

3 Varian Jam Tangan Kayu PALA Nusantara yang Keren Banget

Kenapa aku kepingin banget sama jam tangan kayu PALA Nusantara ini? Karena modelnya tuh unik banget. Udah bosen pastinya kan sama jam tangan yang bahannya logam. Selain itu, desain-desain jam tangan kayu PALA Nusantara ini erat banget sama budaya Indonesia. Karena menurut cerita yang ada, PALA Nusantara ini hadir setelah pemiliknya, Ilham, berkeliling ke berbagai wilayah di Indonesia. Makanya produk-produk yang ditawarkan oleh PALA Nusantara ini bukan sekadar unik, tapi ada nilai budaya Indonesia. Kece banget pastinya kan?
Aku tuh sebenernya bingung mau varian jam tangan kayu yang mana aja, karena saking emang bagus-bagus banget produknya. Tapi kalau menyerahkan pada kalian atau ke my secret admirer buat pilih sendiri yang mau dijadikan kado buat aku kok kayanya takut kurang sreg ya. Lagipula, jangan-jangan nanti malah pada ikut bingung milih kado jam tangan kayu mana buat akunya. Hehe. Naaah… Biar jadi win-win solution, ini aku kasih aja deh bocoran 3 varian jam tangan kayu dari PALA Nusantara yang aku suka ya.

1. PALA Mini Merak

Sesuai namanya, jam ini terinspirasi dari burung Merak Hijau, burung yang begitu cantik dan menawan asli Indonesia. Bahkan katanya Merak Hijau ini hanya terdapat di Pulau Jawa aja. Kecantikan burung Merak Hijau itu tercermin saat ia menyebarkan bulu ekornya menjadi seperti kipas yang begitu besar.


PALA Mini Merak ini menggunakan strap dari bahan kulit berwarna emerald yang cantik dan memberikan kesan mewah. Uniknya lagi terdapat embosan burung Merak Hijau di ujung strapnya. Katanya PALA Merak ini memang hadir sebagai identitas pecinta fauna nusantara, untuk memikat dan menginspirasi lingkungan sekitarnya.


2. PALA Ngepet
Aku selalu ingin ketawa sih setiap kali baca nama varian ini. Tentunya sama-sama tahu kan inspirasi varian jam tangan kayu ini dapat darimana. Sudah bisa ketebak sih, dari mitos babi ngepet. Itu lho, kisah pesugihan yang menjadi siluman babi untuk mengambil uang orang. Biasanya berdua, ada satu temannya yang jaga lilin. 

PALA Ngepet ini merupakan kolaborasi PALA X MUKLAY, yang sengaja dibuat sebagai bentuk visual modern pengingat rekam jejak sisi gelap rakyat Indonesia. Strapnya Nappa dengan cetakan gambar-gambar tentang Babi Ngepet tentunya. Ada babi ngepetnya dan juga ada berlian yang melambangkan harta yang diambil oleh babi ngepet, dan sudah pasti ada juga lilinnya dong. Ngeri-ngeri kece gitu lho aku lihatnya. Jujur aku paling suka sama yang ini. Unik banget sih. Jadi, kalau kamu mau belikan aku hadiah jam tangan kayu yang ini boleh banget lho


3. PALA Mini Merah

Yang terakhir, aku juga suka banget nih sama PALA Mini Merah. Warnanya cukup mencolok, tapi desainnya simple banget. Sepertinya pas banget buat daily style aku. 

Ternyata warna merah pada tali strapnya ini juga punya kisah. Warna merah ini mewakili filosofi warna kayu natural pada pahatan kayu khas Toraja. Litak Matarang, begitu orang Toraja menyebut warna merah ini. Warna merah ini melambangkan darah manusia sebagai lambang kehidupan.


Nah itu tuh 3 varian jam tangan kayu dari PALA Nusantara inceran aku saat ini. Kalau nanti mereka ada desain baru lagi sih, bisa aja wishlist aku terus bertambah. Kece-kece banget kan desain jam tangan kayu mereka itu? Bukan hanya desainnya aja lho yang keren, tapi memang kualitas dari PALA Nusantara ini juga bagus banget. Mesin jamnya Quartz by Miyota Japan. Terjamin dong kalau anti lelet bergeraknya. Biar bagaimanapun fungsi utama jam ya tetap harus sebagai penunjuk waktu. Jangan sampai terlihat pakai jam keren tapi ternyata enggak bisa tepat waktu. Dan yang aku suka beberapa koleksi jam mereka juga tahan percikan air. Jadi walaupun judulnya jam tangan kayu, tapi jelas kualitasnya terjamin.

Hmm… Rasanya bulan Desember masih agak lama ya? Ini kado dari kalian mau enggak lebih cepat lagi? Hehehe.. Bercanda akutuuuh. Kalau kalian mau lihat-lihat jam tangan PALA Nusantara ini, kalian tinggal kepoin aja akun Instagram mereka @palanusantara. Enggak mesti jadi kado buat aku kok… (yaaah meskipun aku nya juga enggak nolak sih kalau dikasih), kalian bisa beli buat diri sendiri, atau hadiah buat orang-orang tersayang kalian.

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers