Bio-Oil Dry Skin Gel, Cocok Jadi Sahabat Kulit Kering

Jumat, November 08, 2019

Jenis kulit setiap orang berbeda-beda, baik kulit wajah maupun tubuh. Normal, berminyak, kombinasi, kering hingga kulit sensitif. Kondisi yang dialami bisa saja berbeda antara satu dengan lainnya. Bahkan kondisi antara kulit wajah dan kulit tubuh pun bisa saja berbeda, seperti contohnya aku. Kulit wajahku cenderung berminyak, namun dalam kondisi tertentu ada beberapa area yang menjadi kering. Tapi kulit tubuhku cenderung normal, hanya bagian tertentu saja yang terkadang bisa menjadi sangat kering tergantung situasi dan kondisi terutama cuaca.

Pada musim kemarau atau saat matahari sedang senang bersinar terik, beberapa bagian tubuhku juga ikutan kekeringan. Area yang menjadi lebih kering seperti biasanya yaitu area sekitar tumit dan siku tangan. Permasalahan kulit kering tidak hanya sampai disitu, malah kadang disertai dengan sisik-sisik yang muncul. Kalau dibiarkan akhirnya jadi mengelupas dan terasa gatal. Area yang paling sering bersisik adalah tumit. Selain itu, terkadang kulit wajahku yang cenderung berminyak juga ikut kering di beberapa bagian tertentu seperti di area ujung bibir. Kulit yang mengelupas seperti itu yang sering menyebabkan warna kulit jadi kelihatan enggak rata dan warnanya kelihatan lebih gelap. Bukan hanya cuaca terik, ternyata sering mandi (apalagi menggunakan air panas) juga bisa menjadi salah satu pemicu kulit tubuh menjadi kering. Sebab sabun dan air dapat menarik kelembaban keluar dari kulit.

Oleh karena itu, untuk mencegah dan merawat bagian-bagian tubuh atau wajah yang kering, biasanya aku menggunakan produk dari Bio-Oil yaitu Bio-Oil Specialist Skincare Oil. Tapi sudah sekitar satu minggu belakangan ini aku sedang mencoba produk terbarunya Bio-Oil untuk mengatasi permasalahan kulit kering yang sedang melanda saat ini. Ada yang sudah tahu produk barunya?

Brand asal Eropa ini baru meluncurkan produk lagi setelah 30 tahun lho. Produk terbarunya yaitu Bio-Oil Dry Skin Gel. Sesuai namanya, produk ini berbentuk gel dan memang diformulasikan khusus bagi pemilik kulit kering. Karena kulitku termasuk dalam kombinasi (sebagian kering dan sebagian berminyak), aku menggunakannya hanya pada area yang cenderung sangat kering dan memang sudah menunjukkan perubahan. Aku senang banget kalau menemukan produk yang cocok dan bisa jadi sahabat untuk kulit keringku. Sebelum aku jelaskan lebih lanjut mengenai Bio-Oil Dry Skin Gel, yuk kenalan dahulu dengan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Bahan-bahan yang Terkandung di Dalam Bio-Oil Dry Skin Gel


Bio-Oil Dry Skin Gel (Bio-Oil Gel Kulit Kering) hadir dengan teknologi terbaru yang memiliki bahan utamanya adalah minyak, bukan air. Bio-Oil Dry Skin Gel terdiri dari 87% Minyak, 10% Humektan dan hanya mengandung 3% Air. Ternyata yang sangat dibutuhkan oleh kulit kering sebenarnya bukanlah produk dengan kadar air yang tinggi, melainkan minyak. Sebab kulit kita ternyata lebih menyukai minyak daripada air. Jadi kulit kering seharusnya membutuhkan lebih banyak Humektan dan Occlusive.

Bio-Oil Dry Skin Gel juga mengandung bahan-bahan aktif yang efektif merawat kulit kering seperti Glycerin, Shea Butter, Niacinamide B3, Urea dan Chamomile yang berfungsi meningkatkan hidrasi, menutrisi, menghaluskan, melembabkan hingga menenangkan kulit sekaligus melindungi skin barrier.

Ingredients Bio-Oil Dry Skin Gel :
Paraffinum Liquidum, Isopropyl Palmitate, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butyrospermum Parkii Butter, Aqua, Isopropyl Myristate, Urea, Caprylic/Capric Triglyceride, Isostearyl Isostearate, C26-28 Alkyl Dimethicone, Sodium Lactate, Gluconolactone, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, Octyldodecyl PCA, Sucrose Laurate, Sucrose Stearate, Lactic Acid, Lanolin, Butylene Glycol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Bisabolol, Helianthus Annuus Seed Oil, Silica, Glycine Soja Oil, BHT, Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Niacinamide, Linoleic Acid, Linolenic Acid, Tocopherol, Anthemis Nobilis Flower Oil, Calendula Officinalis Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Lavandula Angustifolia Oil, Parfum, Citronellol, Farnesol, Limonene, Linalool, CI 17200.

Review Bio-Oil Dry Skin Gel

Hal pertama yang akan aku bahas adalah mengenai kemasannya. Bio-Oil Dry Skin Gel tersedia dalam 3 ukuran yaitu kecil (50 ml), sedang (100 ml) dan besar (200 ml). Kebetulan yang aku coba adalah ukuran 50 ml. Kemasannya jar berbahan plastik kokoh berwarna putih dengan kombinasi warna orange yang sudah jadi ciri khas produk Bio-Oil. Di kemasannya juga tertera lengkap keterangan-keterangan produk seperti cara pakai, tanggal kadaluarsa, barcode serta no. POM, dan keterangan pendukung lainnya.

Tutup jar nya berbentuk flip-top yang bisa tertutup rapat sehingga produk tidak mudah tumpah. Kemasan paling kecil ini menurutku sangat travel friendly dan mudah dimasukkan ke dalam pouch makeup jika dibawa bepergian.

Walaupun oil-based, tapi tekstur Bio-Oil Dry Skin Gel sendiri yaitu gel dengan warna pink muda bening. Gelnya memang agak thicky namun saat dioles berubah menjadi minyak cair yang bisa cepat meresap ke dalam kulit. Tekstur gel yang seperti ini justru lebih memudahkan karena mengurangi resiko produk tumpah atau belepotanBio-Oil Dry Skin Gel juga enggak mempunyai aroma yang mengganggu, malah aromanya harum sekali tapi enggak menyengat. Aromanya cenderung membuat rileks.



Seperti yang sudah aku bilang di awal kalau aku sudah memakai Bio-Oil Dry Skin Gel selama kurang lebih satu minggu. Karena tumit dan area bagian kaki sedang mengalami kekeringan dan sedikit pecah-pecah, aku rutin mengoleskan Bio-Oil. Selain tumit, aku juga mengoleskannya pada bagian siku tangan yang terasa sangat kering dan agak kasar. Biasanya aku mengoleskan Bio-Oil Dry Skin Gel pada malam hari dan dibiarkan selama semalaman. Hasilnya kulit terasa lebih lembab dan sisik-sisik serta pengelupasan kulit yang ada di bagian tumit kakiku pun berangsur hilang.

Untuk bagian wajah yaitu ujung bibir yang sering terasa kering, aku juga cukup mengoleskan sedikit ke area tersebut. Produknya non-comedogenic, jadi tidak perlu khawatir. Selain itu, aku juga sering mengusapkan ke telapak tangan jika terasa kering saat seharian berada di ruang AC.


Mengapa Harus Pilih Bio-Oil Dry Skin Gel?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Bio-Oil Dry Skin Gel harus menjadi pilihan untuk mengatasi kulit kering :

1. Teruji Secara Klinis
Jika kalian sudah akrab dengan produk pendahulunya yaitu Bio-Oil Specialist Skincare Oil yang berfungsi untuk permasalahan stretch marks, bekas luka maupun difungsikan sebagai face oil, maka brand legendaris Bio-Oil yang sudah ada sejak 1987 meluncurkan Bio-Oil Dry Skin Gel yang lebih dikhususkan untuk kulit kering.

Produk ini sudah teruji secara klinis dengan hasil 82% orang yang mencobanya melihat ada perbedaan pada kulit mereka hanya dalam kurun waktu 2 hari pemakaian. Sedangkan lebih dari 50% menyebutkan bahwa Bio-Oil Dry Skin Gel adalah produk terbaik untuk kulit kering yang pernah mereka coba. Dan setelah dua minggu, 100% orang yang mencobanya menunjukkan hasil yang signifikan.

2. Absorbs Well and A Little Product Goes a Long Way
Dengan tekstur gel yang berubah menjadi tekstur minyak saat dibaurkan, produk ini dapat menyerap dengan baik ke dalam kulit.  Setelah dioleskan ke kulit, pijat perlahan dengan lembut agar lebih menyerap dengan baik dan bekerja dengan maksimal. Selain itu, enggak perlu mengambil gel terlalu banyak karena sedikit saja sudah mampu melembabkan secara maksimal dan moisture barrier kulit lebih terjaga. Jadi lebih hemat, bukan?

3. Non-Greasy
Sebagian orang merasa enggak nyaman dengan produk yang terasa lengket di kulit. Berbeda dengan Bio-Oil Dry Skin Gel yang walaupun mempunyai tekstur thicky saat dicolek dengan jari, namun menjadi ringan setelah diaplikasikan ke kulit. Karena biasanya produk-produk yang oil-based akan terasa greasy. Tapi Bio-Oil Dry Skin Gel tidak terlalu terasa greasy setelah diaplikasikan ke kulit.

4. Non-Comedogenic, Bisa untuk Kulit Sensitif
Setelah melalui uji coba, Bio-Oil Dry Skin Gel dinyatakan tidak menyumbat pori-pori yang menyebabkan timbulnya jerawat ataupun komedo. Bagi para pemilik kulit sensitif juga masih bisa menggunakan Bio-Oil Dry Skin Gel sebab masih bersahabat.

5. Harga Bersahabat, Mudah Ditemukan
Untuk harga Bio-Oil Dry Skin Gel masih tergolong bersahabat, yaitu sekitar Rp. 75.000 untuk ukuran 50 ml, sekitar Rp. 130.000 untuk 100 ml dan sekitar Rp. 220.000 untuk ukuran 200 ml. Worth to buy menurutku, mengingat produknya yang multifungsi serta a little product goes a long way jadi bisa awet dalam jangka waktu yang cukup lama.

Bio-Oil Dry Skin Gel juga sudah gampang ditemukan di online maupun offline stores. Untuk online stores, Bio-Oil Dry Skin Gel dapat dibeli di Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Sociolla, Matahari Mall, PerfectBeauty dan lainnya. Sedangkan untuk offline stores, produk ini bisa dibeli di Guardian, Watsons, Natural Farm, Century, Dan-Dan, Boston, Kimia Farma, Mothercare, Grandlucky Superstore, Toserba Yogya, Indomaret dan lainnya.

Nah itu dia review mengenai Bio-Oil Dry Skin Gel. Overall, aku suka dengan produk ini sebab bisa menjadi salah satu solusi akan permasalahan kulit kering yang terkadang datang menghampiri. Bagi kamu yang berkulit kering atau memiliki permasalahan kulit kering, yuk jadikan Bio-Oil Dry Skin Gel sebagai sahabatmu! #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel

You Might Also Like

1 comment

  1. aku juga suka banget sama bio oil terutama yang minyaknya untuk bekas luka.

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers