Mengenal Tempat Wisata Edukatif dari Jatim Park 2

Senin, Oktober 07, 2019

Memiliki lokasi di Jalan Raya Oro-oro Ombo Nomor 9 dari Desa Temas, Kota Batu menjadikan destinasi wisata jatim park 2 sebagai salah satu lokasi wisata terbaik. Meskipun dikenal sebagai wisata pengembangan dari lokasi wisata Jatim Park 1, faktanya tempat wisata ini hadir dengan konsep yang berbeda. Ini ditunjukkan pada konsep eduwisata yang dimilikinya, yang lebih menitik beratkan pada pengetahuan akan lingkungan serta ilmu pengetahuan alam lainnya.

Ketika berkunjung ke tempat wisata ini, hal pertama yang akan kamu lihat adalah kincir angin dengan ukuran raksasa yang memiliki diameter sekitar 30 meter. Melalui kincir angin tersebut, kamu bisa melihat pemandangan indah Kota Batu di atas ketinggian. Sementara itu, tempat wisata ini didominasi oleh nuansa alam, bahkan bangunan yang digunakan sebagai loket penjual tiket pun dibuat menyerupai akar pohon dengan ukuran besar.


Jatim Park 2 memiliki 3 zona objek wisata berbeda. Setiap zona tentunya terdiri dari beberapa wahana yang bisa kamu jelajahi. Bagi kamu yang penasaran dengan beragam wahana tersebut, yuk simak penjelasan berikut :

1.     Zona Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo jatim park 2
Batu Secret Zoo
Zona pertama dikenal dengan konsepnya yang mengusung tema Kebun Binatang namun dengan gaya modern. Karena itulah setiap pengunjung pun dapat melihat berbagai jenis binatang tanpa rasa bosan. Selain menampilkan jenis binatang langka dan juga menarik, kebun binatang ini tampil berbeda. Penataan areanya yang bersih, unik dan tentunya juga nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Memiliki luas lahan hingga 15 hektar, kebun binatang ini memiliki penataan yang tidak jauh berbeda dengan Taman Safari. Kebun binatang ini juga memiliki jalan satu arah yang khusus ditujukan bagi para pengunjungnya. Namun, jika di Taman Safari pengunjung harus menggunakan kendaraan dengan kaca yang tertutup rapat, maka berbeda halnya dengan kebun binatang ini, pengunjung dapat menggunakan e-bike atau pun berjalan kaki.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena selama perjalanan terdapat batas pemisah berupa dinding kaca dengan ukuran tebal yang dapat memisahkan pengunjung dengan binatang yang ada di dalamnya. Area kebun binatang ini dibagi lagi menjadi 6 bagian berbeda yaitu Reptilian, Area Aquarium, Area Savana, Area Pasar Afrika, Area Tiger land, Area Fantasyland serta Adventure Land.  

2.     Zona Museum Satwa
zona museum satwa jatim park 2
Museum Satwa
Untuk zona Museum Satwa tampilannya berupa gedung unik yang menyerupai tampilan dari Istana Presiden Amerika atau lebih dikenal dengan sebutan Gedung Putih. Ketika kamu memasuki gedung tersebut, maka kamu akan melihat bermacam jenis patung replika dari berbagai macam satwa, seperti halnya Triceratop, Tyranosaurus, dan lainnya.


Selain tampilan dari replika fosil binatang purba, ada juga sangkar burung dengan ukuran besar yang di dalamnya berisi taman disertai dengan beberapa jenis burung yang telah diawetkan. Selain kedua jenis diorama tersebut, masih banyak lagi objek lainnya yang memiliki ukuran serta tampilan sesuai dengan aslinya. Bahkan sebagian besar dari diorama tersebut merupakan hewan asli yang telah diawetkan.

3.     Zona Eco Green Park
Eco Green Park jatim park 2
Eco Green Park

Untuk zona terakhir dari Jatim Park 2 adalah Eco Green Park yang memiliki luas hingga 5 hektar. Dengan keberadaan zona yang satu ini, tentunya membuktikan bahwa Jatim Park 2 adalah destinasi dari eduwisata dengan taraf Internasional. Sesuai dengan nama yang dimilikinya, tempat ini menyuguhkan nilai edukasi berupa pengenalan budaya nusantara serta menanamkan rasa cinta pengunjung terhadap lingkungan alam yang dimilikinya. Karena itulah untuk lokasi wisata yang satu ini lebih cocok dikunjungi mereka yang hadir secara rombongan atau bahkan digunakan sebagai objek wisata study tour pelajar.

Bagi kamu yang ingin berkunjung bersama keluarga pun tentunya dapat menjadikan lokasi wisata ini sebagai tempat rekreasi terbaik. Selain berlibur, di tempat ini kamu juga dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan pada anggota keluarga, khususnya jika ada anak-anak kecil di keluarga kamu.

Nah itu dia penjelasan singkat terkait tempat wisata Jatim Park 2. Tentunya tempat ini cukup menarik untuk kamu kunjungi bersama keluarga, teman, atau bahkan pasangan dalam menghabiskan waktu liburan dengan hal yang lebih bermanfaat.


You Might Also Like

1 comment

  1. Duh jadi mupeng ingin ke Jatim Park lagi mbak, secara tempat rekreasi nya bikin puas untuk mengeksplorasi nya....

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers