Rayakan Anniversary Pertama, Bakoel Ussy Hadirkan Masakan Nusantara

Senin, Oktober 14, 2019

Sudah pada tahu 'Bakoel Ussy' kan? Itu lho restoran milik artis Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama yang terkenal dengan masakannya yang serba pedas dan Sunda banget. Enggak terasa Oktober 2019 ini Bakoel Ussy berusia satu tahun. Tanggal 11  Oktober kemarin, aku diajak merayakan ulang tahunnya yang digelar di Restoran Bakoel Ussy, Cawang - Jakarta Timur.


Bersama dengan Pak Ustadz dan anak-anak dari pengajian, acara dimulai dengan prosesi doa bersama dan potong tumpeng. Bertepatan dengan ulang tahun pertamanya ini, Mbak Ussy pun  sekalian menjelaskan kalau Bakoel Ussy melakukan beberapa pengubahan dari konsep penyajian menu makanannya hingga kehadiran menu baru yang lebih beragam.

Konsep Bakoel Ussy yang sekarang adalah served by order, yaitu makanan dibuat saat dipesan. Kalau konsep penyajiajn sebelumnya adalah  menu prasmanan di mana customer bisa mengambil sendiri menu yang diinginkan. 

"Kalau sebelumnya makanan disajikan di depan seperti warteg, kalau sekarang enggak. Makanannya dibuat saat baru dipesan. Biar lebih fresh saat disajikan", Mbak Ussy menjelaskan.

Kehadiran Masakan Nusantara di Bakoel Ussy

Jika tagline sebelumnya adalah "Masakan Rumahan" dengan makanan khas Sunda yang serba pedas, kini Bakoel Ussy berganti tagline menjadi "Masakan Nusantara" dengan hadirnya menu baru yang lebih beragam. Mbak Ussy ingin para pelanggan lebih menikmati menu yang ada di Bakoel Ussy, makanya disiasati dengan kehadiran menu yang lebih beragam. "Sekarang ini lebih ke Nusantara, kalau dulu kan ada jengkol, ikan asin, nah sekarang ada ikan mangut dari Semarang, gurame pecak Betawi", kata Mbak Ussy.

Nah pasti sudah pada penasaran kan kira menu-menu baru apa yang dihadirkan oleh Bakoel Ussy? Siap-siap ngiler ya!

Untuk kategori makanan protein, Bakoel Ussy menghadirkan lebih banyak berbagai jenis menu daging, ayam dan ikan. Menu-menu yang dihadirkan antara lain Asam-asam Iga, Iga Penyet dan Iga Bakar. Untuk menu berbahan ayam, Bakoel Ussy menghadirkan Ayam Cabai Rempah, Ayam Kuning, Ayam Penyet dan Ayam Bakar Madu. Kalau untuk menu ikan, ada Ikan Mangut Pari dan Gurame Pecak yang siap menggoyang lidah.







Selain makanan protein, Bakoel Ussy juga menyediakan Nasi Bakar Cumi Kecombrang, Telur Dadar Bakoel, Sayur Tumis Genjer, Sayur Tumis Kangkung, Tahu Bomb.



Menu yang paling jadi favorit aku adalah Ayam Cabai Rempah dan Ikan Mangut Pari. Untuk Ayam Cabai Rempah nya ini terasa banget bumbu rempahnya dan sedap. Kalau Ikan Mangut Pari nya bikin ingin nambah lagi. Apalagi kuahnya yang sedap disiram ke nasi hangat, nagih banget! Selain itu, aku juga suka Nasi Bakar Cumi Kecombrang-nya, nasinya enggak keras, ada topping pete, cumi dan kecombrang yang jadi favoritku.

Selain makanan berat, Bakoel Ussy juga menyajikan cemilan atau snack seperti Colenak, Pisang Bakar dan Es Lodeh Buah. Minumannya juga beragam seperti aneka kopi, teh dan minuman non kopi.

Mbak Ussy juga menjelaskan kalau selama satu tahun berjalan, Bakoel Ussy juga melihat apa yang menjadi kesukaan pengunjung. Itu juga menjadi alasan akan pergantian dan penambahan menu. Karena di sekitar Bakoel Ussy juga banyak perkantoran, sekolah dan perumahan. Tapi untuk customer setia Bakoel Ussy yang ingin menikmati menu lama, tetap bisa memesan dengan layanan pesanan box.  

Selama setahun ini Bakoel Ussy berjalan sangat lancar dan menjanjikan di kalangan pebisnis. Itu dibuktikan dengan berbagai moment yang sering diadakan di Bakoel Ussy seperti arisan, acara lamaran, ulang tahun, pengajian, gathering kantor hingga acara pernikahan. Karena restoran yang berada di Jln. Dewi Sartika no. 192, Cawang - Jakarta Timur ini juga memiliki tempat yang lumayan luas serta parkiran yang luas juga, sehingga para customer yang datang juga merasa nyaman.

Untuk layanan pesanan box, customer bisa reservasi melalui kontak 082261005757. Untuk yang malas keluar rumah, Bakoel Ussy siap mengantar hidangannya melalui layanan pesan antar online Go-Food.

Lalu bagaimanakah dengan harganya? Untuk para customer yang baru mau mencoba mencicipi masakan di Bakoel Ussy, jangan khawatir dengan harga yang menjulang tinggi. Range harga menu di Bakoel Ussy yakni Rp. 7.000 - Rp. 59.000 untuk menu makanannya dan Rp. 10,000 - Rp. 29.000 untuk menu minumannya. Cukup  murah dan terjangkau, bukan?

Promo Undian Berhadiah dari Bakoel Ussy


Bakoel Ussy juga sedang bagi-bagi rezeki dan kebahagiaan dalam rangka ulang tahun pertamanya yaitu promo undian berhadiah total senilai puluhan juta rupiah. Hanya dengan minimal transaksi Rp. 200.000 dalam 1 transaksi, customer bisa mendapatkan 1 kupon undian, berlaku kelipatan. Promo undian berhadiah ini berlaku hingga 11 November 2019. Untuk informasi lebih lengkap bisa kunjungi Instagram @bakoelussy

Sekali lagi selamat untuk ulang tahun pertama Bakoel Ussy. Semoga semakin sukses dan memuaskan para pecinta kuliner Indonesia dengan masakan-masakannya.

Jadi, adakah yang mau menemani aku untuk makan siang lagi di Bakoel Ussy?

 

You Might Also Like

2 comment

  1. kalau artis mah kalau punya usaah enak ya sudah terkenal jd mudah memasarkannya

    BalasHapus
  2. YAAA AMPUN! Mereka udah setahun aja, ya. Rasanya kaya baru kemarin aku dateng ke pembukaan resto mereka.

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers