8 Keseruan yang Bisa Kamu Dapatkan di GBK Mandiri I See Fest

Selasa, Oktober 01, 2019

Acara-acara festival selalu jadi salah satu acara yang dinanti oleh sebagian masyarakat tak terkecuali aku. Karena acara festival sering menghadirkan hal-hal unik dan semarak, aku selalu senang datang ke acara festival untuk mengusir kebosanan akan rutinitas. Apalagi di Jakarta sering banget diadakan acara-acara festival mulai dari acara kuliner, otomatif, travel hingga fashion and beauty. Di Jakarta, tempat yang sering dipakai untuk mengadakan acara festival atau pagelaran acara seru lainnya biasanya adalah di area Senayan Gelora Bung Karno (GBK). Dan pas banget minggu lalu aku menemukan info tentang acara festival di Instagram, yaitu GBK Mandiri I See Fest.
GBK Mandiri I See Fest ini terselenggara dalam rangka HUT Gelora Bung Karno dan HUT Bank Mandiri. Acaranya dimulai dari hari Jumat 27 September 2019, kebetulan di hari itu aku ada acara di pagi hari jadi aku berencana untuk mampir ke GBK sore harinya karena penasaran dengan acara GBK Mandiri I See Fest. Aku juga janjian dengan beberapa teman biar enggak nyasar karena tempatnya luas banget dan kami akan keliling GBK sampai malam.
"Hah seluas apa sih??? Memang acaranya besar banget ya? Ada apa aja di sana?" Eiits sabar-sabar, aku akan jelaskan dulu mengenai acara GBK Mandiri I See Fest ini yaa.

GBK Mandiri I See Fest 2019, Festival Outdoor Pertama dan Terbesar di Indonesia

GBK Mandiri I See Fest atau GBK Indonesia Senayan Festival merupakan festival outdoor pertama dan terbesar di Indonesia. I See Fest mengangkat konsep khusus yaitu "Hybrid Festival" dan tema "Experience the Ambience" I See Fest yang berarti "Saya Melihat Festival" ini sangat luas karena bertempat di kawasan GBK yang meliputi Plasa Sudirman, Plasa Timur Senayan, Parkir Timur Senayan, Plasa Tenggara Senayan, Parkir Selatan, dan Ring Road.
Acara yang sangat beragam pun hadir di I See Fest seperti outdoor shopping, promo menarik, pameran seni dan budaya, produk kreatif, travel, otomotif, aneka kuliner, sampai music performance. Selain itu ada juga wahana serta hiburan menarik lainnya seperti Avenue of the World, Light Festival, Racing Festival, Drone Festival, Installation Art Festival, Playground at the Park dan Cultural Festival. 
I See Fest yang digelar 10 hari ini berlangsung dari tanggal 27 September 2019 sampai dengan 6 Oktober 2019. Pengunjung juga bisa menikmati suguhan 100 kegiatan dan 40 temu akbar komunitas yang berkolaborasi dalam Facebook Community Leadership Circles (CLC) Jakarta.

8 Keseruan yang Bisa Kamu Dapatkan di GBK Mandiri I See Fest 

Sekarang sudah pada tahu kan tentang GBK Mandiri I See Fest? Berikut adalah keseruan-keseruan yang bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke GBK Mandiri I See Fest. Yuk simak!

1. Goyang Lidah di Street Food Arcade


Area pertama yang aku tuju adalah Street Food Arcade. Karena aku sudah kelaparan saat sampai di GBK. Sebelum keliling buat cari barang diskonan serta nikmatin keseruan lainnya, aku perlu isi tenaga dulu nih! 



Bagi para pecinta kuliner wajib kesini untuk goyang lidah dengan semua sajian lezat kulinernya, mulai dari kuliner khas Indonesia sampai luar negeri serta aneka jajanan & minuman kekinian. Banyak promo cashback juga lho. 

2. Berburu Diskon di MAPCLUB Big Branded Bazaar


Spot paling utama yang aku incar adalah MAPCLUB Big Branded Bazaar. Yes langsung meluncur ke MAPCLUB Big Branded Bazaar setelah mengisi perut! Banyak barang branded yang diskon seperti Zara, Pull n Bear, Mango, TopMan, Berskha, dan lainnya. Promo serta penawaran spesialnya pun beragam, mulai dari Buy 1 Get 1, all item 199K,  diskon hingga 90%.


Selain itu, nasabah Mandiri Kartu Kredit juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan seperti additional discount 10%, tambahan discount hingga 50% dengan fiesta point, serta cicilan 0% hingga 6 bulan. 




Selain di MAPCLUB Big Branded Bazaar juga ada area shopping lainnya banyak sekali booth-booth fashion yang menawarkan diskon menarik.




3. Sensasi Bermain di Outdoor Adventure


Untuk para pecinta olahraga outdoor dan adventure jangan sampai kelewatan area Outdoor Adventure ini ya. Karena banyak sekali menyediakan perlengkapan olahraga outdoor. Di area ini juga menyediakan tempat khusus untuk wall climbing, skate park, main panahan, sepeda. Buat yang belum berpengalaman enggak perlu khawatir karena ada pelatihnya juga. 

4. Menyantap Durian di Festival Durian & Olahan

Bagi para durian lovers tentunya area ini bagaikan surga tersendiri. Pengunjung bisa menemukan kelezatan dari beragam jenis durian dan beragam olahan durian di sini. 

5. Berburu Kebutuhan Travel


Barang kebutuhan untuk traveling seperti koper dan tas backpack juga bisa ditemukan di GBK Mandiri I See Fest. selain itu ada booth beberapa penyedia layanan tiket dan hotel untuk kebutuhan traveling seperti Traveloka. 

6. Nongkrong Asik di Parjo (Pasar Jongkok Otomotif)  


Penggemar otomotif jadul atau pehobi modifikasi motor, bisa datang ke area Parjo Movement. Mulai tanggal 27 sampai 29 September, Parjo menjadi tempat asik untuk para Modif Mania. Selain pameran karya, banyak juga ilmu serta tips tentang dunia modifikasi kendaraan. Tidak hanya itu, aksesoris kendaraan juga banyak dijual di sini.

7. Menikmati Panggung Musik Bertabur Artis dan Bintang Tamu


Di GBK Mandiri I See Fest juga menghadirkan konten hiburan musik yakni ‘Republic Community’. Konten hiburan musik ini diharapkan memberikan ruang lebih bagi musisi-musisi untuk menyajikan kedekatan khusus pada para fans atau komunitasnya. 
Sederet bintang tamu yang akan memeriahkan panggung antara lain Andra and The Backbone, Ada Band Reunion, Atta Halilintar, Tony Q, Type X, PMR, The Groove, Gugun Blues Shelter, Pinkan Mambo, Coklat, Padi Reborn, Endah and Resha, HIVI, Disko pantera, dan Jason Ranti dan masih banyak lagi. 

8. Foto-foto di Spot Instagramable

Sumber : indoblognet

Hayoo siapa yang doyan cari spot instagramable buat foto-foto? Jangan khawatir karena di Mandiri GBK I See Fest bertebaran banyak spot yang instagramable seperti yang ada di area Avenue of the World
Di area ini terdapat pavilion dari beberapa negara yang menunjukkan budaya hingga destinasi populernya. Kamu juga bisa berfoto dengan mengenakan baju khas negara yang ada disitu lho.
Oiya ada kontes foto OOTD berhadiah juga lho. Yuk ikutan juga! Lengkapnya bisa cek Instagram @iseefest

Nah bagaimana? Tertarik mengunjungi GBK Mandiri I See Fest bukan? Kalau aku sih belum puas berkeliling. Ada rencana buat balik lagi sih ke sana. Tenang tenang, karena GBK Mandiri I See Fest masih akan hadir hingga tanggal 6 Oktober 2019. Senin - Jumat buka mulai pukul 15.00 - 22.00 WIB, Sabtu buka mulai pukul 09.00 - 00.00 WIB dan Minggu buka mulai pukul 07.00 WIB. Harga tiket masuknya sebesar Rp. 25.000 untuk Senin - Jumat dan Rp. 35,000 untuk Sabtu dan Minggu. Jangan lupa juga buat ajak keluarga, genk atau pasangan kamu. Biar makin seruuuuu.
Public transportation yang bisa kamu gunakan untuk menuju GBK Mandiri I See Fest adalah busway Transjakarta atau MRT. Bisa turun di Gelora Bung Karno (GBK), dan jalan kaki ke arah jalan pintu 5 GBK.
Oiya biar lebih gampang untuk cek info-info lainnya, bisa follow Instagram @iseefest juga yaaa. 

You Might Also Like

2 comment

  1. Kelihatannya seru ya mbak. Saya kemaren rencana ke sana tapi ga jadi karna ada demo

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers