Black Jam Original Raw, Bantu Mencegah Penuaan Dini

Jumat, September 27, 2019

Akhir-akhir ini aku merasakan ada perubahan dari kulit wajahku. Tipe kulit wajahku berminyak, tapi belakangan ini aku merasa ada perubahan dengan kulit wajahku. Dalam situasi dan kondisi tertentu kulit wajahku bisa terasa kering banget. Kadang kesal sendiri kalau apply makeup jadi enggak menyatu karena kulit kering.

Waktu ketemuan sama seorang teman, aku curhat tentang masalah kulitku yang lagi kering banget ini. Dia bilang, "Mungkin habit lo yang lagi enggak bener. Lagian juga akhir-akhir ini cuaca di Jakarta kan lagi terik panas gini say." Jleb! Mungkinkah ada kebiasaan-kebiasaanku yang jadi pemicu kulit kering ini? Hmmm... Tapi apa ya?
Tiba-tiba temanku bilang lagi, "Kapan itu gue liat di Instagram ada Olshop yang jual krim pelembab untuk kulit kering gitu, namanya Black Jam. Teknologi dari Korea gitu dan udah BPOM kok. Coba deh lo kepoin. Lo kan 'jamaah' skincare dan makeup Korea banget."
black jam original raw
Sumber : k-link indonesia
Permasalahan kulit kusam dan kering seperti ini pun enggak bisa dianggap remeh lho. Dan ternyata kulit kering bisa jadi salah satu penyebab penuaan kulit lebih cepat. Tapi sebenarnya seperti apa sih tanda-tanda penuaan dini itu?

Tanda - Tanda Penuaan Dini yang Tidak Boleh Diabaikan

Sebenarnya penuaan kulit terjadi lewat proses yang alami, setiap orang pasti akan mengalaminya. Tapi faktor-faktor lain juga bisa jadi penyebab penuaan kulit terjadi lebih cepat seperti kulit kering, polusi udara yang makin meningkat, paparan sinar matahari, kurang tidur, stress tinggi, dan asupan gizi yang minim. Sudah tahu belum tanda-tanda penuaan dini itu seperti apa? Kenali dulu yuk 4 tandanya :

1. Kerutan

Terlihat dari adanya garis-garis halus dan kerutan yang biasanya nampak di pipi dan dahi.

2. Kulit Kendur

Tanda-tanda lainnya adalah kelelahan pada kulit, berkurangnya lemak dan kolagen. Ini yang menyebabkan kulit menjadi kendur.

3. Flek Hitam

Paparan sinar matahari yang terus menerus juga dapat menyebabkan timbulnya bintik gelap yang menonjol di wajah atau flek hitam.

4. Kulit Kusam dan Kekeringan

Lambat laun kulit kita bisa kehilangan produksi minyak dan kilau alaminya, sehingga menjadi kering. Selain itu kulit tampak lebih kusam dan terlihat tidak bernyawa.
original raw black jam
Sumber : istock

Apa Saja yang Menyebabkan Kulit Mengalami Penuaan Dini?

1. Paparan Sinar Matahari

Seringnya terpapar sinar matahari membuat bintik-bintik gelap atau flek hitam muncul di wajah. 

2. Ekspresi Wajah yang Berulang

Otot yang berkontraksi terus menerus akibat menyipitkan mata saat menahan sinar matahari yang silau ternyata bisa menyebabkan garis-garis halus pada area sekitar mata dan dahi.

3. Merokok dan Konsumsi Alkohol

Alkohol dapat membuat kulit dehidrasi, begitu juga dengan rokok yang membuat kulit terlihat kusam. Sebaiknya hindari keduanya dan jangan lupa untuk minum air putih yang cukup.

4. Junk Food atau Gizi yang Tidak Seimbang

Kebanyakan makan junk food dan kurangnya asupan gizi pun menjadi salah satu penyebab penuaan dini.

5. Kurang Tidur dan Tingkat Stres Tinggi

Kurangnya waktu tidur dan tingginya tingkat stres tidak hanya membuat tubuh menjadi lelah tapi juga kulit ikut lelah.

6. Suhu Panas dan Udara Kering

Suhu panas yang berasal dari paparan sinar matahari yang terik, kompor ataupun pemanas ruangan menyebabkan kulit kering. Begitu juga dengan udara kering yang disebabkan oleh AC ruangan yang terlalu dingin. Udara menjadi kurang lembab sehingga kulit menjadi kering. Salah satu tanda-tanda penuaan dini adalah kulit kering.
original raw black jam
Sumber : istock
Setelah cari info sana-sini dan mencocokannya dengan habit-ku selama beberapa waktu belakangan ini, ketahuanlah akhirnya kalau penyebab kulit kusam dan keringku antara lain akibat kurang tidur, stres/banyak pikiran, juga sering terpapar sinar matahari. Wah banyak ya ternyata! Berarti tanda-tanda penuaan dini sudah mulai muncul di wajahku dong? Huhuhu... 

Pekerjaanku sekarang bisa dibilang enggak terikat waktunya dibanding saat dulu aku masih kerja kantoran. Dulu jadwal tidur dan bangun tidurku bisa dibilang teratur. Tapi belakangan ini jam tidurku jadi lebih bersifat 'suka-suka' Sering banget aku tidur jam 2 atau 3 pagi dan total jam tidurku otomatis berkurang. Aku sering insomnia dan kadang menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam. Tingkat stresku jadi lumayan tinggi. 
krim black jam original raw k-link Indonesia
Sumber : doc.pribadi
Selain itu aku juga sering terpapar sinar matahari saat berangkat liputan atau datang event ke tempat yang jauh. Sering lupa untuk pakai masker. Apalagi cuaca di Jakarta pun lagi terik-teriknya, belum sering turun hujan, kondisi polusi udara pun semakin meningkat.

Jika tanda-tanda penuaan dini seperti ini sudah muncul, aku harus cepat ambil tindakan agar bisa lebih cepat dicegah. Aku teringat akan saran dari temanku tentang krim black jam original raw yang bisa membantu mencegah dan mengatasi penuaan dini. Aku langsung cari tahu lebih lanjut juga mengenai black jam original raw. Wah ternyata amazing banget krim ini. Tapi sebelum beralih membahas black jam original raw, aku akan berbagi tips mencegah penuaan dini khususnya buat teman-teman pembaca yang punya permasalahan kulit sama seperti aku.

Tips Mencegah Penuaan Dini 

Sebelum terlambat, ada baiknya mencoba untuk memperbaiki kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan penuaan datang lebih cepat.

1. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Selalu gunakan tabir surya dengan broad spectrum dan SPF 30 sebelum beraktivitas di dalam maupun luar ruangan, terlebih lagi jika harus terpapar sinar matahari. Sebaiknya gunakan kacamata hitam serta masker dan hindari menyipitkan mata secara terus menerus jika terpapar sinar matahari.

2. Hindari Merokok dan Alkohol

Hindari dua hal ini agar kulit tidak dehidrasi dan kusam.

3. Atur Waktu Tidur

Usahakan selesaikan pekerjaan atau kegiatan lebih awal sehingga waktu tidur menjadi cukup. Lama waktu tidur yang baik yaitu 8 jam sehari. Jadi prioritaskan waktu tidur kamu ya!

4. Atur Pola Makan

Menurut beberapa riset, makan buah dan sayuran bisa mencegah kerusakan yang mengakibatkan penuaan dini. Hindari junk food dengan banyak gula atau karbohidrat olahan. Minum air putih yang cukup, minimal 8 gelas sehari. Sebisa mungkin penuhi asupan gizi dengan seimbang.

5. Rutin Olahraga

Jangan pernah mengabaikan kegiatan berolahraga. Olahraga yang cukup dapat membantu memperlancar peredaran darah dan meningkatkan sistem imun. Hal ini bisa membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat.

6. Jangan Malas Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah sangat penting apalagi setelah berkeringat setelah terkena debu polusi dan setelah memakai makeup. Cuci muka dan keringkan dengan lembut. Ingat, jangan menggosok kulit wajah karena akan menimbulkan iritasi.

7. Jangan Pakai Produk yang Membuat Wajah Perih

Jika kamu menggunakan sebuah produk dan produk itu membuat kulit wajah terasa perih, sebaiknya hentikan pemakaiannya.

8. Pilih Krim Pelembab Wajah yang Tepat

Salah satu cara mengatasi kulit kering tanda penuaan dini yaitu dengan menggunakan krim yang bisa membantu mengunci kelembaban kulit wajah lebih lama. Pilih produk yang berbahan dasar alami serta bebas dari zat kimia berbahaya seperti krim black jam original raw k-link Indonesia.
black jam original raw
Sumber : k-link indonesia

Black Jam Original Raw Bantu Mencegah dan Mengatasi Penuaan Dini

Kulit wajahku yang termasuk sensitif dan rentan didatangi oleh jerawat ini harus tepat banget kalau pilih-pilih produk skincare dan obat jerawat terutama krim pelembab. Salah sedikit pasti akan timbul permasalahan di wajah. Makanya Black Jam Original Raw yang direkomendasikan oleh temanku sangat menarik perhatian. Black Jam Original Raw yang merupakan produk skincare dari K-Link Indonesia ini sudah teruji secara klinis mampu menjaga kelembaban selama 150 jam, mengandung 100 bahan alami serta teknologi Korea. Nah ini dia keunggulan-keunggulan original raw black jam yang membuat aku tertarik buat mencobanya.

Keunggulan Black Jam Original Raw yang Harus Kita Ketahui

1. 100 Jenis Bahan Alami

Memberi nutrisi dan kelembaban pada kulit untuk mencegah penuaan dan kulit kendur.

2. Super Hyalurinic Acid

Sangat melembabkan dan dapat menyerap pada lapisan kulit terdalam.

3. Hy Filling Sphere (Patent)

Micro Filler Capsule dengan teknologi paten dari USA. Secara instant melembabkan, melembutkan permukaan kulit, menjaga kekencangan kulit, mencegah timbulnya kerutan, mengurangi tanda-tanda penuaan dan mengisi ruang kosong pada kulit sehingga kencang dan kenyal.

4. Volufiline

Meningkatkan  sel lemak dan kolagen pada jaringan  kulit, sehingga memberikan efek filler.

5. Menahan Kelembaban 150 Jam (Tested)

Sangat melembabkan kulit dan terjaga sampai dengan 150 jam.

6. Water Block System

Sebuah daya Polimer (yang seperti kantung air) dan 100 bahan alami mengisi kelembaban pada kulit. Juga bisa menjaga kandungan airnya tetap di jaringan kulit.

7. Anti Aging Effect

Meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kerutan, mencerahkan, mengencangkan, memadatkan kulit, serta mengurangi kemerahan yang diakibatkan oleh sinar UV atau iritasi.

8. Filler Effect

Mengisi ruang kulit yang kosong untuk mengurangi kerutan di wajah.

9. Bebas dari Bahan Kimia Berbahaya

Bebas dari pewarna buatan, paraben, oil, ethanol, benzophenone, benzil alcohol, triethanolamine.

10. Halal

Black jam original raw sudah tersertifikasi halal dan juga terdaftar di BPOM sehingga aman untuk digunakan.

black jam original raw
Sumber : k-link indonesia

Kandungan 100 Bahan Alami Black Jam Original Raw

Buah-buahan

Extract buah markisa, pepaya, pisang, belimbing, jeruk pahit, tomat cherry, mangga, jeruk jepang, kelapa, plum dan sirsak.

Kandungan : Kaya vitamin A, B, C.
Manfaat : Antioksidan, mencerahkan, melindungi kulit dari sinar UV, mencegah timbulnya flek, meregenerasi sel kulit, anti inflamasi, mengatasi kerutan.

Buah Berry


Acai berry, mulberry, blackberry, strawberry, elderberry, blueberry, korean blackberry.

Kandungan : Vitamin C, arbutin.
Manfaat : Antioksidan, mencerahkan alami, mengangkat sel kulit mati, melembabkan, anti inflamasi, mengecilkan pori-pori, memudarkan flek.

Sayuran dan Jamur


Brokoli, oyong, bayam, salam, bawang putih, mentimun, seledri liar, jamur shitake, jamur dewa, jamur kuping putih, jamur salju, jamur landak.

Manfaat : Melindungi kulit dari sinar UV, mencegah flek, mengatasi kerutan, meregenerasi sel kulit.

Biji-bijian

Kedelai, oat, beras, gandum, blackpepper, merica putih, sorgum, kopi, biji cokelat, kacang brazil, biji jerami, biji quonoa.
Kandungan : Mengandung vitamin B, E, protein, kolagen.
Manfaat : Melembabkan, mencerahkan, mengencangkan kulit, mengenyalkan, anti inflamasi, anti bakteri. 

Ganggang

Ganggang merah, ganggang coklat, sea buckthorn, rumput laut hijau, rumput laut coklat, ekstract karang, ekstract mutiara, telur ikan salmon.
Kandungan : Kaya akan protein, kolagen, mineral dan vitamin.
Manfaat : Mampu mengencangkan kulit, mengenyalkan, melembabkan, mengontrol minyak pada kulit, anti bakteri.

Bahan Alami Lainnya

Sarang burung walet, ginseng, glasswort, kayu manis, pinus, ekstrak teh hijau, teh hitam.
Kandungan : epidermal Growth Factor.
Manfaat : untuk merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru, anti aging dan mencerahkan kulit.

Cara Memakai Krim Black Jam Original Raw 

Cara memakai krim black jam original raw sangat simpel dan enggak butuh waktu lama kok. Aplikasikan Black Jam cukup dengan seujung jari pada seluruh wajah dan leher setelah membersihkan wajah dari makeup, debu dan minyak, dan setelah memakai toner. Gunakan Black Jam lebih banyak pada malam hari pada wajah yang sudah dibersihkan.
black jam original raw
Sumber : k-link indonesia
Nah bagaimana teman-teman pembaca yang punya permasalahan kulit wajah kayak aku, apakah tertarik juga buat mencoba? Atau malah sudah ada yang mencoba? Boleh dong berbagi info hasilnya bagaimana di kamu yang udah mencoba. Kalau aku jujur sih tertarik banget dan sangat butuh krim Black Jam Original Raw. Karena 100 kandungan alaminya serta klaimnya yang bikin aku pengen cepat-cepat beli dan coba krimnya. Semangat nabung demi kulit sehat, kencang dan glowing seperti eonni Jung Da Eun, Supermodel dan Brand Ambassador Black Jam!
black jam original raw
Sumber : k-link indonesia
Oiya buat teman-teman yang penasaran, harga cream black jam original raw adalah Rp. 618.000 - Rp. 649.000. Dan sudah bisa langsung dibeli di https://www.k-net.co.id dan https://www.k-mart,co,id Buat info lebih lengkapnya lagi teman-teman bisa follow Instagram @klink_indonesia_official dan tanya-tanya deh disana.
black jam original raw
Sumber : k-link indonesia

You Might Also Like

18 comment

  1. Duh ngeri banget kalo muka kita kayak di gambar tadi, bersisik dan kasar. Harus lebih care sm kulit wajah nih, mau banget coba Black Jam pelembab wajah untuk kulit kering, apalgi pakai teknologi korea, pasti bikin glowing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya biar senantiasa lembab ya kak make black jam. serem sih kalo udah kering kerontang kulitnya :(

      Hapus
  2. Itu masalah aku banget, berminyak tapi suka tiba-tiba kering. Bedak ga mau nempel. Kesel sendiri akhirnya. Aku mau banget cobain Black Jam ini. Biar nanti aku jadi glowing dan flawless

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya bener. aku juga. apalagi kalo seharian di ruan AC pasti jadi kering padahal basicly aku oily skin.

      Hapus
  3. aku juga tertarik banget dong nyobain si black jam ini, soalnya kemarin sempet hadir juga di acara grand launchingnya.. pulang ke rumah langsung kebayang mau beli satu biar kulit jadi glowing manja

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah ka yesi datang grand launchingnya yaa? iya nih aku mupeng banget dong haha

      Hapus
  4. Kaget sama 100 bahan alaminya. Bagus banget ya jadi aman untuk kulit kita. Bisa bikin glowing dan bebas penuaan dini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga kaget sama 100 bahan alamin nya dan langsung kepngen cepet cepet cobain

      Hapus
  5. Penuaan dini memang jd momok menakutkan ya Mbak buat wanita. Sebelum terjadi mending dicegah dengan merawatnya pakai Black Jam. Saya jadi tertarik. Harganya lumayan juga ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul sekali mbak. hehe tertarik ga mbak mau cobain black jam? iya harganya lumayan tapi worth to buy sih mbak kalo liat kandungan dan manfaatnya

      Hapus
  6. aku yg umurnya udh 37 gini, udh sngaaat harus perhatian ama kulit. skincare mah udh wajib hukumnya, sama kayak sunscreen.ga pgn aja di umur 40 nanti tp udh kliatan 50an... prinsipku, secapek apapun pulang kantor, yg namanya bersihin wajah, dan pake skincare komplit tto harus dilakuin dulu,demi kulit ttp terawat :D.

    black jam ini kayaknya oke yaaaa... bahan2nya bagus apalagi dgn teknologi korea nya. aku member K-Link, walopun blm prnh beli black jam. biasanya beli suplemen vitamin doang.

    mnding jadi member kalo mau beli black jam, krn hrgnya jauh lbh murah utk member :D

    BalasHapus
  7. Ya ampun kalo lihat dampak kerusakan kulit seperti ini serem banget ya liatnya hiks.. memang ya merawat kulit wajah itu harus.. kalo ngga mau menyesal mengalami penunaan dini ya memang harus merawat kulit wajah..

    BalasHapus
  8. Salfok banget sama menahan kelembapan selama 150 jam dong aih jadi penasaran pengen cobain karena banyak juga yang review ini :) terlebih menghindari penuaan dini sudah masuk usia kepala 3 hahaa

    BalasHapus
  9. Apalagi aku yang lolita, ya
    Skincarenya, perlu penanganan serius!
    Tahu dong lolita ya?
    Lolos lima puluh tahun.
    Sepupu dua kali sama Jelita, Jelang Lima Puluh Tahun, bahahaha.

    BalasHapus
  10. Bagus banget nih khasiatnya Black Jam Original Raw. Apalagi kandungan bahan-bahannya emang yang alami. Setiap wanita yang pengen selalu tampak awet muda wajib pake nih produk.

    BalasHapus
  11. Nah, akupun kemarin-kemarin mengalami permasalahan yang sama. Kulit kadang-kadang rasanya kering gitu padahal kulit aku tipe berminyak. Sampai muka rasanya kasar gak enak. Oalah begitu lihat penyebabnya di sini. Kayaknya dari jam tidurku yang berantakan, kadang malas cuci muka dan stress juga hehehe. Keren ya Black Jam Original Raw ini, mengandung 100 bahan alami dari mulai buah, biji-bijian dan lainnya. Udah gitu bisa menahan kelembaban sampai 150 jam.

    BalasHapus
  12. Aku baru tau ada skincare ini apalagi kita perempuan makin bertambah umur makin ada permasalahan kulit lain yaa penuaan dini..harus di atasi segera...

    BalasHapus
  13. Kulitku keringgg kerontang nih. Kyknya aku kurang makan buah n minum air putih. Hiks.

    Jd aku butuh produk2 yg melembabkan gini. Btw, ak br tau kl ini dr K-link yaa.

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers