Ombak Ramah di Pantai Pasir Putih Karanggongso

Senin, Januari 21, 2019

Apa yang biasanya kamu cari kalau pergi ke pantai? Pantai dengan semilir anginnya yang sejuk? Pantai dengan ombak yang tenang? Pantai dengan pasir putihnya? Atau justru kuliner lautnya yang menggoda?

Semua itu bisa kamu temui jika kamu berkunjung ke Pantai Pasir Putih Karanggongso. Pantai Pasir Putih Karanggongso yang berada di daerah Trenggalek - Jawa Timur ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang dari ujung ke ujung dengan ombak ramah dan tenang. Kita bisa menikmati aneka kuliner khas pesisir sambil bersantai ditemani semilir angin yang sejuk.




Pantai yang berada di Kecamatan Watulimo, Trenggalek ini memiliki garis pantai yang panjang sehingga pemandangan alamnya terlihat jauh lebih indah dan tidak kalah cantik dengan Pantai Prigi yang berada tak jauh dari Pasir Putih Karanggongso. 

Di Pantai Pasir Putih Karanggongso juga banyak sekali pepohonan rindang. Kalau cuaca lagi terik, kamu bisa memanfaatkan pohon-pohon tersebut sebagai atap pelindung matahari dengan cara duduk-duduk di bawahnya. 



Pantai Pasir Putih Karanggongso memiliki karakter ombak yang cukup tenang padahal letaknya berada di selatan Jawa. Karena ombaknya ramah, para pengunjung bisa berenang di sini kalau mau, atau bermain wahana air seperti banana boat dan bisa menyewa ban untuk berenang. Pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk mengunjungi spot-spot lain yang berada di sekitar pantai, seperti Pulau Mutiara, Watu Manuk, Goa Merah dan lainnya. Tapi ingat, walaupun ombaknya ramah tetap harus waspada dan hati-hati ya. Pokoknya utamakan keselamatan deh.








Satu lagi yang enggak kalah penting. Di Pantai Pasir Putih Karanggongso ternyata juga merupakan tempat yang bagus untuk menikmati senja. Pemandangannya eksotis. Apalagi jika ditemani dengan secangkir kopi dan ditemani oleh... kamu :)
Ciyelaah kamu siapaaa ya....




Jangan khawatir juga karena disini ada toilet dan kamar mandi untuk membersihkan diri setelah puas berenang. Tapi harus sabar ya, karena sering antri. Apalagi kalau musim liburan atau hari libur.

Aku pun harus menunggu giliran untuk mandi dan buru-buru agar tidak digedor-gedor pintunya sama pengunjung lain yang enggak sabaran. Hehe..

Setelah lelah berenang atau bermain air, saatnya mengisi perut. Tak perlu khawatir karena di Pantai Pasir Putih Karanggongso terdapat banyak warung yang menjual makanan, terutama hidangan laut khas pesisir karena letaknya yang tidak jauh dari Pantai Prigi yang merupakan pantai nelayan. Ikan-ikan yang dijual adalah hasil tangkapan para nelayan.

Masakan yang khas adalah ikan asap. Ikan bakar pun ada. Jenis ikannya pun beragam dari ikan tuna sampai ikan kakap. Rasanya nikmat kalau disajikan dengan sambal dan nasi hangat. Kamu juga bisa membeli ikan segar untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Tapi sayangnya aku enggak suka ikan jadi yasudah, aku pesan saja menu makanan lainnya.

Buat para pengunjung yang datang dari luar kota Trenggalek dan membutuhkan tempat untuk bermalam juga tak perlu khawatir karena di sekitar Pantai Pasir Putih Karanggongso terdapat hotel seperti Hotel Grand, Hotel Logano, Hotel Abadi dan Hotel Prigi. Homestay atau penginapan guesthouse juga banyak, kamu bisa akses melalui Airbnb. Tapi aku enggak menginap di daerah Trenggalek ini karena aku sudah menginap di daerah Tulungagung. Kalau dari Tulungagung ke Pantai Karanggongso Trenggalek ini yaaa kira-kira 46 km jaraknya.

Pantai Pasir Putih Karanggongso terletak di desa Tasik Madu, kecamatan Watulimo dan jaraknya kurang lebih 37 km dari pusat kota Trenggalek. Lumayan enggak terlalu jauh dan enggak bisa dibilang dekat juga. Tapi tenang, di sana enggak ada macet kayak di Jakarta kok. Jalanannya juga cukup bagus sehingga aksesnya bisa ditempuh dengan kendaraan mobil atau motor.

Untuk tiket masuknya juga tergolong murah, kalau enggak salah ingat sih sekitar Rp. 10.000. Tapi kalau mau sewa ban, naik banana boat atau sewa perahu untuk berkeliling ya tentunya ada biayanya lagi ya.

Para anak pantai, kira-kira mau ajak siapa nih untuk menikmati ombak ramah dan pasir putih di Pantai Karanggongso?

You Might Also Like

46 comment

  1. pantainya bagus, pasirnya putih, ombaknya juga tenang.. enak banget nih kayaknya ke pantai itu

    BalasHapus
  2. pantainya cantik secantik wanita berbaju putih di dalam foto itu..heheh.. jika ku ingin mengunjungi pantainya.. mau kah kau menemaniku?heheh (plok)

    BalasHapus
  3. Belum pernah ke trenggalek.. pengen ke sana kalau ada waktu..

    BalasHapus
  4. Wuihh keknya keren kece juga pantainya nih

    BalasHapus
  5. Waah ada kakak blogger yg ngebahas Trenggalek nih.. salam kenal kak aku asli Trenggalek loh. Banyak tempat wisata lainnya di Trenggalek yg keren. Kapan" datang lagi yaa hihi

    BalasHapus
  6. Cantik sekali pasir putihnyaaa! Kapan-kapan harus ke pantai ini, mungkin coba banana boat-nya dan setelah itu makan ikan asap. ��

    BalasHapus
  7. aku kira pantai di timur Indonesia lho ini. Ternyata di daerah trenggalek ya. Cantik! terus bersih

    BalasHapus
  8. Wah kupikir di Trenggalek pantainya curam curam, ternyata ada yang tenang gitu.
    Suka banget sama pasir putihnya.

    BalasHapus
  9. Ternyata Trenggalek punya tempat wisata yang cantik dan bersih, bisa dijadikan destinasi wisata nih misal main kesana

    BalasHapus
  10. Cakep bener 10rb udah bisa liat pemandangan seindah itu terus pasir putih juga. Ah, betah mah aku kalo lama-lama di sini juga, ombaknya tenang juga gitu pas buat bengong ya hmm wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan kaak jangan bengong nanti ada yang lewat ngagetin lho hihi

      Hapus
  11. Pantai adalah salah satu tempat favorit aku. Entah mengapa setiap kali ke pantai perasaan jadi tenang.

    BalasHapus
  12. Pantainya indah ya, memang tambah seru jika pergi bersama si dia juga. Tak menyangka lokasi Trenggalek, rasanya ingin bepergian ke sana. Tiket masuknya termasuk cukup terjangkau ya, bisa menikmati keindahan pantai.

    BalasHapus
  13. Pantainya bagusss... Berpasir putih dan bersih ya.. tapi sayangnya aku bukan anak pantai. Jadi suka liatnya aja, enggak nyebur gitu. Hehehe.

    BalasHapus
  14. Mba mandaaaaa...
    Aku beach lover garis keras. Ga tahan liat air laut yg tosca dikit uda gatelll... Btw, ini kamera nya pake apa? Bening banget

    BalasHapus
  15. Trenggalek itu banyak pantai cantik ya. Sayang waktu itu aku cuma lewatin doang.
    Eh ehhhh aku kalau ke pantai nyarinya sunset suh, kak

    BalasHapus
  16. wah baru dengar aku mba nama Pantai Pasir Putih Karanggongso di Trenggalek.. ke trenggaleknya aja aku belum pernah hihihi.. Saya masukkan wishlist dulu karena siapa tau kelak saya bisa mampir ke pantai yang bagus itu.. agak landai juga ya mba pantainya

    BalasHapus
  17. Kak manda cakep banget deh foto-foto di pantainya, cucok sama pantainya yang indah, matching gitulah keliatannya

    BalasHapus
  18. Pantainya berpasir putih dan cakep banget. Ditambah lagi dengan parkiran perahu di tepi pantai plus cewek cantik yang sedang menikmati keindahannya. Aduhai, indah sekali

    BalasHapus
  19. Wah zaman aku msh sering mudik ke rumah mbah di Pacitan aku sering lewat Trenggalek tapi baru tau kalau di sana ada pantainya jg mbak :D
    Nah iya ya, mengapa ombaknya tenang ya? Pdhl di Selatan. Yg di Pacitan ombaknya ngeri2 pdhl hehe

    BalasHapus
  20. pantainya indah, harga tiket masukny juga tergolong murah ya, kayaknya main banana boat seru nih di pantai karanggongso

    BalasHapus
  21. Enak kalau ombaknya ramah, aman ngajak anak-anak ya mbak. Kalau dikasi kesempatan aku mau ke sananya bareng keluarga :)

    BalasHapus
  22. Pantai dengan pasir putih selalu mempesona, mbak. Apalagi dengan ombak yang bersahabat. Cocok untuk liburan bersama keluarga.

    BalasHapus
  23. Wuih, cantik pemandangannya. Jadi bikin kambuh penyakitku inih. Kurang vitamin sea. Huhhuu... pengen segera ke pantai akutu...

    BalasHapus
  24. cantik bgt itu pantainya....

    BalasHapus
  25. Bagus banget ya pantainya. pengen rasanya kapan kapan gitu main ke daerah jawa timur. katanya bagus bagus ya pantainya. kayak trenggalek ini

    BalasHapus
  26. Masya Allah pantai Karanggongso cantik dan bersih. Ombaknya pun lumayan ya tingginya, kalo aku pasti udah pose foto berbagai macam gaya hahahha demi konten beb

    BalasHapus
  27. MasyaAllah cantik nya pemandangan disana. Aku selalu suka sama pemandangan laut, apalagi pasir nya putih bikin betah g mau pulang. Airnya juga bersih dan cantik birunya. Semoga bisa kesana nti ❤️

    BalasHapus
  28. cantiknya pemandangan di sana :) ternyata ini di daerah Trenggalek toh :) bersih ya pantainya

    BalasHapus
  29. belakanagan mantengin blog jalan jalan bikin aku pengen jalan jalan ke pantai beneran, apalagi liat karanggongso juga lautnya bening gitu ya , kayanya seru jalan jalan short escape kesana

    BalasHapus
  30. Manda cantik pantainya..mau dong aku diajakinnya sama kamu kesini terus fotoin sunset pasti indah bener

    BalasHapus
  31. Kalo aku ke pantai biasanya nyari pasirnya yang putih dan sunset haha... *sunset hunter. Btw banyak yg bisa dinikmati di pantai ya :)

    BalasHapus
  32. Aku paling suka ke pantai, tapi jarang sampai mainan airnya, paling suka nikamtin angin sm pemandangannya atau foto-foto plus minum kelapa muda hehe

    BalasHapus
  33. pantainya bersih banget..
    jadi pengen liburan ke pantaaai. .
    tpi ini pantainya cukup jauh di Jatim sedangkan aku di Jabar huhu

    BalasHapus
  34. tmpat liburan fav ku itu pantaii, apalagi klo pasir pantainya putihh . ini pantainya cantik bgt yaa, bnyk spot spot poto yg bgus jg 💕

    BalasHapus
  35. Liburan ke Pantai tuh bikin happy yah, apalagi kalau pantainya seindah pasir putih Karanggongso ini, mantul.

    BalasHapus
  36. Bagus ya pemandangan nya, cocok untuk jd spot foto yg instagramable ya? Hehe referensi buat yg suka berlibur ke pantai nih

    BalasHapus
  37. Gila sih begitu aku liat foto pantainya aku jatuh cinta banget.. Indah banget.. Air nya jernih.. Pengen main air disana jd nya hahaha

    BalasHapus
  38. bener banget kalo ke pantai itu pasti ngincer suasana yg sejuk dan ombak yg tebang :) oia, ternyata jawa timur punya pantai seindah ini ya, rekomendasi buat aku bgt deh beb.

    BalasHapus
  39. Wah asyik banget tuh kamu beb, pas ke sana sepi gitu jadi bisa puas menikmati pantainya. Yang penting sih kalau ke wisata alam itu jangan lupa untuk jaga kebersihan lingkungan juga ya agar keindahannya terjaga baik dan biar nggak malu2in kalau ada turis asing.

    BalasHapus
  40. Pantainya dan pasirnya bersih ya, saya tahunya di Trenggalek itu pantai Prigi. Ke pantai jelas baawa keluarga termasuk anak-anak

    BalasHapus
  41. Masya Allah tabarakallah pasir putih di pantai karanggoso ini indah sekali ya, semoga suatu saat nanti bisa juga menginjakkan kaki di pasir putih ini

    BalasHapus
  42. Wah tempatnya indah banget viewnya, jadi langsung keingetan hometown aku di Danau Toba Sumut:)

    BalasHapus
  43. Waaah udah lama nih ga mantai, liat kamu mantai ku jadi ingin mantai juga deh beb hihihi

    BalasHapus
  44. bagus banget pemandangannya AAA aku suka banget pantai yang di dalem atau diapit tebing atau hutan gitu aduh, jd pengen ksana

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers