8 Rekomendasi Obat Jerawat Lokal Pembasmi Jerawat Membandel

Kamis, Januari 24, 2019

Permasalahan jerawat memang tidak bisa dianggap enteng. Walaupun kecil mungil, jerawat bisa mengurangi rasa percaya diri, apalagi bagi wanita. Tidak hanya itu, terkadang ada beberapa jerawat yang timbul disertai peradangan, kemerah-merahan dan terasa sakit. Itulah yang membuat kita jadi tidak nyaman dan mencari berbagai cara menghilangkan jerawat. Kita juga tidak bisa memprediksi kapan jerawat itu akan datang. Terkadang jerawat malah datang saat ada momen penting, misalnya mau menghadiri suatu acara atau saat traveling. Kalau tidak ada obat jerawat, terpaksa deh ambil jalan pintas dengan menutupinya dengan makeup tebal yang justru makin memperparah jerawat. 


image source : myphamhera

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mencegah datangnya jerawat mulai dari mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan mengatur pola makan, rajin olahraga, rajin mengonsumsi buah dan sayur, minum air putih yang cukup, tidur yang cukup, rajin membersihkan wajah dari makeup dan kotoran yang menempel sebelum tidur. Perlu diingat, jangan pernah memegang apalagi memencet jerawat. Jerawat bisa diobati dengan obat jerawat yang sekarang sudah gampang ditemukan di pasaran.


Banyak pilihan obat jerawat mulai dari sabun pembersih jerawat, obat oles jerawat, hingga yang berbentuk plester. Beragam brand lokal juga banyak yang memiliki produk untuk menghilangkan jerawat. Yuk simak 8 rekomendasi obat jerawat lokal yang ampuh untuk membasmi jerawat membandel.

8 Rekomendasi Obat Jerawat dari Brand Lokal yang Bisa Dijadikan Pilihan

1. Acnes Sealing Jell



Produk yang berbentuk gel transparan ini mengandung Asam Salisilat dan Sulphur yang berperan sebagai anti-acneGel ini juga mengandung Isopropylmethylphenol yang berfungsi sebagai anti bakteri, Stearyl Glycyrrhetinate dan Allantoin untuk melembabkan kulit. Setelah dioleskan ke bagian yang berjerawat, gel ini akan membentuk lapisan tipis di atas jerawat sehingga mencegah jerawat bertambah parah. Acnes Sealing Jell juga mengandung Vitamin E dan B6. Produk ini diklaim cocok untuk kulit berminyak serta acne prone.

Kemasannya berbentuk tube, dengan ukuran 9 gram dan 18 gram. Harganya berkisar antara Rp. 20 ribuan dan Rp. 35 ribuan.

2. ERHA21 Acne Care Lab



Klinik kesehatan kulit Erha yang sudah memiliki banyak cabang ini baru saja menghadirkan Official E-Commerce Store yang menyediakan produk-produk Over The Counter (OTC) alias bisa dibeli langsung tanpa harus konsultasi dengan dokter di kliniknya dan tanpa harus menggunakan resep dokter. Rangkaian produk Over The Counter (OTC) merupakan inovasi baru produk perawatan kulit yang memadukan keahlian dermatologist yang berpengalaman dan pemahaman akan perbedaan kebutuhan masing-masing individu. Formula dermatologist terbaiknya menghadirkan rangkaian produk  untuk perawatan dan perlindungan kulit yang aman untuk dipakai sehari-hari. Lewat Erha Official E-Commerce Store, kita bisa membeli obat jerawat Erha Acne Care Lab berikut secara online.




Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus (Acne ACSBP)



sabun muka untuk menghilangkan jerawat

Erha Acne Care Lab menyediakan sabun muka untuk menghilangkan jerawat yaitu Acne Cleanser Scrub Beta Plus (Acne ACSBP). Salycylic Acid yang terkandung dalam Acne ACSBP bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan pori-pori wajah tersumbat serta mengurangi produksi minyak berlebih. Acne ACSBP juga dilengkapi dengan Sulphur yang membantu mempercepat pengeringan jerawat. Sabun jerawat ini bisa membantu wajah terlihat lebih bersih karena dilengkapi dengan scrub lembut yang bisa meng-eksfoliasi kulit mati. Pijat lembut pada wajah dan bilas dengan air hingga bersih.
Dengan kemasan tube 60 g, Acne ACSBP dibanderol seharga Rp. 89 ribu di Erhastore.


Erha Acne Spot Gel



cara menghilangkan jerawat dengan acne spot gel

Untuk jerawat yang sudah muncul, kita bisa menggunakan Acne Spot Gel yang diformulasikan khusus dengan kombinasi Sulfur dan Asam Salisilat yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Mengandung Niacinamide yang membantu mengurangi minyak pada wajah, mengurangi noda hitam bekas jerawat dan anti iritasi. Oleskan gel beningnya ke bagian wajah yang berjerawat serta area sekitarnya.

Harganya Rp. 55 ribu untuk kemasan tube 10 g. Erha Acne Spot Gel ini sangat membantuku di saat sedang mencari cara menghilangkan jerawat tanpa harus ke dokter kulit. Setelah 3 hari, jerawatku yang meradang perlahan mengempis dan kering.


Erha Acne Back Spray


obat jerawat punggung untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung


Makhluk mungil bernama jerawat terkadang tidak pilih-pilih tempat untuk muncul. Selain jerawat di wajah, jerawat di punggung, bahkan di dada ataupun lengan juga menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri. Jerawat ini biasanya tergolong ringan  sampai sedang, bentuknya juga kecil-kecil. Tapi biasanya jerawat-jerawat ini munculnya rombongan alias berjumlah banyak.

Erha Acne Back Spray merupakan obat jerawat punggung yang bisa membantu kita untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung, dada dan lengan. Mengandung Asam Salisilat yang berfungsi sebagai anti bakteri, Zinc Gluconate yang membantu mengurangi serta mengontrol produksi minyak yang berlebih, dan Allantoin yang membantu mengurangi kemerahan atau iritasi ringan akibat jerawat. Acne Back Spray Erha juga diperkaya dengan Witch Hazel dan Aloe Vera untuk membantu mengurangi inflamasi dan memberikan efek lembut di kulit.

Erha Acne Back Spray adalah salah satu produk favoritku. Saat ini aku sedang kedatangan jerawat punggung. Mungkin disebabkan pola makan. Senang sekali karena setelah rajin menyemprotkan Erha Acne Back Spray jerawat di punggung perlahan kering dan berkurang.
Erha Acne Back Spray dikemas dalam botol 60 ml dan dibanderol dengan harga Rp. 59.500.



Produk-produk Erha Acne Care Lab bisa langsung dibeli tanpa resep dokter di Erhastore www.erhastore.co.id. Sekarang beli produk-produk Erha mudah, aman dan harganya resmi. Banyak exclusive online deals juga di Erhastore apalagi kalau pakai kode voucher : ERHASTOREXDESTY
Voucher tersebut merupakan potongan diskon senilai Rp. 30.000 dan cuma berlaku untuk 30 orang pertama. Voucher dapat digunakan dengan minimal transaksi Rp. 200.000 (total tidak termasuk biaya kirim)
Masukkan kode vouchernya sesaat sebelum checkout pemesanan di website Erhastore ya.

3. Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel

image source : wardah beauty

Brand lokal Wardah juga memiliki rangkaian acne care dengan salah satu produknya yang bernama Acnederm Acne Spot Treatment Gel. Dengan teksturnya yang berupa gel, Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel ini bisa dioleskan ke kulit yang sedang berjerawat. Dengan komposisi Salicylic Acid, Triclosan, Aloe Vera Extract, Allantoin, Beta Glucan bisa membantu mencegah bakteri penyebab jerawat dan mencegah kulit iritasi.

Dengan kemasan ramping berisi 15 ml, Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel bisa dibeli dengan harga Rp. 20 ribuan.

4. Viva Cosmetics Acne Gel Triple Action



Rekomendasi obat jerawat selanjutnya datang dari brand lokal Viva Cosmetics. Viva Cosmetics punya acne gel yang bisa membantu mengeringkan jerawat. Kandungan Sulphur, Asam Salisilat dan Triclosan nya bisa membantu membunuh bakteri, sedangkan kandungan Allantoin dan Pro Vitamin B5 nya bisa melembabkan dan menyejukkan kulit. Gel ini berwarna kekuningan tapi saat dioleskan ke bagian yang berjerawat tidak meninggalkan bekas.

Kemasannya berbentuk tube dengan tutup ulir. Dengan isi 15 gram, Viva Acne Gel bisa didapatkan dengan harga Rp. 10 ribuan.



5. Sariayu Intensive Acne Care

image source : sariayu

Selain berupa gel transparan, ada juga obat jerawat yang berupa campuran antara cairan dan bubuk seperti Sariayu Intensive Acne Care. Cairannya berwarna kuning dan bubuk halusnya berwarna putih kekuningan. berwarna Cara pakainya juga harus dikocok dahulu agar cairan dan bubuknya tercampur rata, setelah itu ditotol ke bagian yang berjerawat. Selain mengandung Allantoin, Salicylic Acid, dan TriclosanSariayu Intensive Acne Care mengandung belerang halus dan daun pegagan yang bisa membantu mengeringkan jerawat dan membantu meredakan kemerahan. Kandungan menthol yang ada pada produk ini juga memberikan sensasi dingin saat diaplikasikan ke kulit wajah yang berjerawat. Tapi aku kurang suka dengan aroma belerangnya yang menurutku cukup kuat.

Kemasan Sariayu Intensive Acne Care menggunakan botol kaca dengan tutup berwarna putih. Harganya sekitar 26 - 30 ribuan untuk netto 12 ml.



6. Mineral Botanica Acne Care Face Serum



image source : mineral botanica
Rekomendasi obat jerawat berikutnya berupa serum dari brand Mineral Botanica. Diformulasikan dengan bahan Anti Acne, Adansonia Extract, Lactobacillus/Pear Juice Ferment Filtrate  serta collagen bisa membantu mengeringkan jerawat serta membantu kulit tampak lebih cerah. Sebaiknya aplikasikan di kulit yang sedang bermasalah seperti jerawat dan bekas jerawat di wajah. Produk ini diklaim cocok untuk tipe wajah berminyak dan acne prone.

Kemasannya berupa botol dengan pump, jadi untuk mengeluarkan isinya tinggal ditekan sisi atasnya. Mineral Botanica Acne Care Face Serum dibanderol sekitar Rp. 98 ribuan.


7. La Tulipe Acne Total Care Lotion


image source : la tulipe
Rekomendasi obat jerawat berikutnya berupa lotion dari brand La Tulipe. Lotion yang mengandung formula anti bakteri, keratolitik, dan antiseptik ini digunakan pada malam hari sebelum tidur. La Tulipe Acne Total Care Lotion memiliki tekstur yang agak sedikit cair dan sebelum pakai dianjurkan untuk dikocok dulu. Kandungan Sulphur dan Salicylic Acid pada lotion ini bisa membantu mengeringkan jerawat.
Harga La Tulipe Acne Total Care Lotion sekitar Rp. 35 - 40 ribuan.


8. Nourish Acne Plast


image source : nutrisains
Selain obat jerawat yang berbentuk gel atau cairan, ada pula yang berbentuk plester atau acne patch. Nourish adalah salah satu brand yang memiliki obat jerawat berupa plester bernama Nourish Acne Plast. Fungsi dari Nourish Acne Plast adalah melindungi jerawat agar tidak terkena debu atau kotoran dari luar yang banyak mengandung bakteri. Ini tentu saja dapat memperparah jerawat. Dengan bahan hydrocolloid yang elastis, lentur dan tahan air, plester ini efektif membantu menyerap cairan jerawat. Nourish Acne Care bisa melindungi jerawat selama kurang lebih 8 jam dan membantu menyamarkan jerawat sementara.

Produk ini direkomendasikan untuk cystic acne atau jerawat yang memiliki 'mata' yang sulit sekali dikeluarkan. Jika plester sudah berubah warna menjadi putih, itu tandanya 'mata' jerawat yang tersumbat sudah berhasil keluar.
Satu bungkus Nourish Acne Plast berisi 12 plester dan harganya sekitar Rp. 18 ribuan.



Itulah 8 rekomendasi obat jerawat lokal pembasmi jerawat membandel dari aku. Jadi, yang mana favorit kalian?

You Might Also Like

83 comment

  1. Aku sih sukanya produk wardah dong hehehe

    BalasHapus
  2. aku pun suka kesel deh sma jerawat, apalagi bekasnya suka hitam membandel

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba deh pake acne spot gelnya erha. jadi pas jerawatan bisa langsung kempes make itu. bisa bantu juga buat bekas2nya

      Hapus
  3. Wah mantap nih produk drugstore semua jadi mudah nyarinya. Thanks fyi, Mnda 💕

    BalasHapus
  4. Banyak sekali ya rekomendasi obat jerawat, btw produk-produk ini apakah juga direkomendasikan untuk kaum pria?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kurang tahu yang mana saja yang bisa untuk pria mas maaf yaa hehe mungkin kalo penasaran bisa dicoba tanya ke sosial media masing2 brandnya ya mas

      Hapus
  5. Boleh tahu dari antara produk-produk di atas mana yang menjadi pilihannya mba?

    BalasHapus
  6. Wah terimakasih untuk info obat jerawatnya Mba. Di antara semuanya aku pengen coba yang Viva Cosmetics Acne Gel Triple Action karena tertarik harganya yang paling murah. Penasaran sama produknya, hemat banget demgan uang sepuluh ribu bisa beresin masalah jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama mba. kalo infonya bermanfaat. selamat mencoba ya mba

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Kalau lagi jerawatan apalagi jerawat yang udah gede gendut mau pecah gitu, nah aku suka pakai Nourish Acne Plast buat jerawat aku, jadi tuh langsung keluar/pecah gitu jerawatnya pake nourish ini, rekomen buat dicoba deh pokonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jerawatnya langsung keserap ya mom. eh udah cobain acne plast nya brand derma angel belum? bukan lokal sih kayaknya. tapi aku udah pake itu dan cocok. jerawat kempes

      Hapus
  9. Ini rekomendasi yang tepat nih. Detail dan harganya ada juga. Bukan sembarang brand juga ya jadi Anna dan terpercaya semuanya

    BalasHapus
  10. Daku kalau jerawatan nggak diobatin kak, dibiarin gitu aja. Karena malas, hahaha. Soalnya kadang hilang sendiri gitu. Tapi rekomendasinya boleh juga nih dicoba, biar nggak datang lagi jerawatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah asiknya. kalo aku ga bisa gitu mba. huhu trus kadang aku kalo ga cepet diobatin kan sakit dan ganggu banget sediih deh

      Hapus
  11. Aku pake yang nomer 3 mba, obat jerawat yang dari Wardah sejauh ini cocok di aku, stiap abis di olesin malam paginya udah kempes gitu 😁 tapi boleh juga nih coba yang lain siapa tau ada yang lebih ciamikkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah cocok ya mba make wardah. make semua rangkaiannya atau hanya acne spotnya aja?

      Hapus
  12. Aku pake Erha, tapi yang normal. Anakku jerawatan, kenapa gak aku saranin pake Erha juga ya yang khusus jerawat. lengkap pula produknya. Aku kok lupa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh mba cobain deh anaknya pake erha acne care lab. aku suka banget sabun pembersih jerawatnya ada scrubnya bikin kulit halus

      Hapus
  13. Ilmunya tentang obat jerawat ok juga nih, Amanda, haha...
    Thank's for sharing, ya say :*

    BalasHapus
  14. wah saya baru tau ada acne plast, biasanya mang make yang oles oles berbentuk salep biar jerwatnya cepat kempes

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba. acne plast juga ada beberapa brand lagi selain nourish tapi banyakan dari luar sih

      Hapus
  15. WAH REKOMENDASINYA AMPUUUH NIH, wajib dicoba salah satunya beb!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya biar jerawat musnah ya beb kayak kenangan buruk di masa lalu

      Hapus
  16. Aku penasaran sama si acne plast nya ih beb, erha manjur yaaah, aku pernah pake produknya erha ������

    BalasHapus
  17. saya belum pernah coba semuanya, biasa kalau jerawatan gak diapa-apain hehe karena memang enggak tau sih obat jerawat. Sekarang jadi tau nih abis baca, dicatat deh biar pas jerawatan bisa dicoba :D

    BalasHapus
  18. wuih banyak juga ya rekomendasi obat jerawatnya.. penting nih buat yang sering mengalami permasalahan kulit berjerawat.. aku baru pakai 2 dari 8 brand diatas.. dan so far cocok.. thanks untuk rekomendasiobat jerawatnya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ga semuanya cocok mbak ya begitulah kudu sabar dan telaten kalo udah urusan sama jerawat yaa..

      Hapus
  19. Kulitku tu tergolong yang kalo jerawatan, obatnya ya ga pake apa apa. Cm.pake sabun mandi. Wkwkwk...

    Pernah dulu pas kuliah, jerawat udah kayak biji matahari di pipi. Anjir. Ngeliat muka sendiri tu ga enak. Mamgkanya wajahku ga mukus2 banget kayak jalan tol. Soalnya udah pernah disakiti dan dicemooh olehnya. ��������

    Trus udah tu pake krim.macem2 sampe abis miliaran (lebay). Sampe.pake.herbal, itu irisan tomatlah... Masker cucian beraslah... Ga mempan.

    Trus frustasi. Ga make apa apa. Lamaw jerawatnya ilang.


    Kan bgts bgt. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. omaygaaad sungguh perjalanan yg berat ya dalam memberantas jerawat. emang iya sih kak ada beberapa orang yang justru ga pake apa apa malah sembuh sendiri aja jerawatnya, ada yg cocoknya ama obat tertentu. yagitu deh namanya juga idup kak kadang di atas kadang di bawah. apa sih haha

      Hapus
  20. ahahaha ini berfaedah nih rekomendasi obat jerawat dan banyak brand ditampilkan jadi bisa dicek mana yang cocok. Saya dulu waktu kul soalnya pernah salah pake obat jerawat malah muka jadi tambah banyak jerawatnya. gak cocok kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya tuh mas ga cocok malah jadi banyak ya jerawatnya huhu

      Hapus
  21. Pas banget nih aku lg cari obat jerawat. Kalo Sariayu itu cepat mengeringkan jerawat gak kak? Kalau buat jerawat batu mantul gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di aku agak lama untuk jerawat batu tapi untuk jerawat kecil-kecil kering mba tapi aku agak kurang suka baunya sih

      Hapus
  22. Duuuh urusan jerawat emang paling menyebalkan bangat sih, dan baca tulisan ini saya jadi dapat referensi untuk obat jerawat, jadi sekarang tinggal pilih mana yang cocok untuk saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke kak awan, semoga membantu yaa rekomendasi obat jerawatnya

      Hapus
  23. Waah banyak nih rekomendasi produk obat jerawatnya, aku belum cobain semuanya, kalau jerawatan suka dibiarkan aja, padahal nggak bagus ya, jadi berbekas juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kalo dibiarin kadang suka kesal gitu mba nunggu yg 'mata' nya keluar huhu jadi kadang dibantu obat jerawat biar cepet keluar putih2nya abis gemes

      Hapus
  24. coba dari dulu kenal Erha ya..dulu sebelm nikah jerawat saya juga bandel bgt sampe harus ke dokter berkali2 menghabiskan banyak uang

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah menikah apakah jerawatnya berkurang atau hilang sama sekali mba? kalo iya berarti udah berhasil ya.. perawatan pakai apa tuh mba?

      Hapus
  25. Punya kulit berjerawat memang agak sulit harus ekstra perawatan. Milih produk yang tepat memang harus banget ya mbak, beberapa produk diatas sudah aku cobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. aku ngerasain juga beraat banget punya kulit acne prone huhu tapi dijalanin aja ya kudu sabar dan teliti milih obat jerawat yang tepat

      Hapus
  26. Aku udh coba 2 produk diatas yg sariayu intensive acne care ama lotionnya la tulipe. Favorit ku nih, cukup ampuh utk ngempesin jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku justru agak kurang cocokn sama wanginya yang si sariayu itu huhu

      Hapus
  27. Acne Care Lab Erha nya mantabs loh, ku juga pake. Obat jerawat paling ampuh kayaknya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya obat jerawat erha juga ampuh di aku. buat mba tian, mana yang paling favorit nih?

      Hapus
  28. Horee aku udah coba beberapa varian Erha untuk jerawat. Beneran bisa membasmi jerawat. Jadi kalo lagi jerawatan, aku pake Erha.

    BalasHapus
  29. Beb membantu sekali ini rekomendasinya hehe, muka aku lagi muncul jerawat nih di beberapa titik. Biasanya pake acnes itu ampuh, entah kenapa skrg udah ga mempan lagi huhu. Mau nyoba ke 7 rekomen lainnya ah hihi

    BalasHapus
  30. Banyak jugaaa ya produk lokal yang oke untuk atasi jerawat. Aku Alhamdulillaaaah jarang bermasalah siiih dengan jerawat

    BalasHapus
  31. Aku pengguna nomor 1! Itu obat jerawat yang paling ampuh yang pernah aku pakai. Entah kenapa dalam semalam bisa ngempesin jerawat. Mungkin karna cocok jadi beraksinya bagus. Harganya murce pula, uhh favorit!

    BalasHapus
  32. Aku paling penasaran sama erha acne spot gel. Kaya nya sih si erha ini tokcer banget ya.. banyak temen aku pake erha jadi kinclong banget.. mupeng deeh!

    BalasHapus
  33. wahhh ini udah masuk ke wish list kuuu

    BalasHapus
  34. erha banyak banget ngeluarin produk untuk membasmi jerawat, Tapi apakah harus konsul dulu? Tapi aku paling mempan pake acnes roll sih wkkwkwkwk

    BalasHapus
  35. tertarik sama yg plesteran deh.

    BalasHapus
  36. Aku produk Acnes pakai tapi yg facial washnya mbak, kalau yang Erha utk jerawat aku pakai tapi bukan yang gel melainkan yang cair. Kyknya yg Erha gel lbh praktis ya gak gampang tumpah.

    BalasHapus
  37. iya nih, aku pun suka kesel deh sma jerawat, apalagi bekasnya suka hitam membandel

    BalasHapus
  38. Woooo.... alhamdulillah aku jarang jerawatan sih... tapi penasaran sama plastnya deh,suka liat orang pake plester kaya yang buat luka ternyata buat jerawat,beli dimana ya? Hehe.

    BalasHapus
  39. Yang belum pernah aku cobain brand mineral botanica, dan yang paling aku suka Erha care labnya mba :)

    BalasHapus
  40. Wah banyak banget dan beberapa sudah aku cobain dan beberapa belum, jadi pengen cobain deh yg belum aku coba itu.

    BalasHapus
  41. Banyak juga ya produk buat jerawat, sejauh ini muka saya sih jarang jerawatan tapi produk-produk ini bisa direkomendasikan ke sepupu yang sering jerawatan nih.

    BalasHapus
  42. Wah pas nih buat saya yang pusing ngatasi jerawat anak-anak menjelang abg, udah coba ini itu blum ada yang cocok. Beberapaa produk di atas baru saya tahu, maulah nanti di coba..

    BalasHapus
  43. aku udah pernah cobain produk acne nya sariayu dan mineral botanica , sayang banget kurang cocok di aku .. penasaran sama produk Acnes , kali aja cocok ...

    BalasHapus
  44. Banyak sekali yah direkomendasikan. Btw udah pernah cobain dan cocok semua kak? Saya belom pernah cobain. Formula nya gimana? Tapi pengen cobain sih hehe. Cuma belom tau kapan mao beli. Tp ga jerawatan hshe

    BalasHapus
  45. banyak ya pilihan obat jerawat yg bisa dipakai, dulu waktu saya gadis mah boro2 tau berek berbagai obat jerawat karena internet jg terbatas..ke dokter sampai ratusan ribu sekali datang :(

    BalasHapus
  46. mengatasi jerawat itu susah susah gampang ya dan jerawat yang bandel dan bertahan sangat lama tapi masih belum bisa mengatasi jerawat nya, semangat untuk para pejuang jerawat

    BalasHapus
  47. yang acnes menurutku ampuh banget sih beb

    BalasHapus
  48. Dari semuanya aku cocok dengan acnes, erha, viva dan nourish acne plast. kalau obat jerawat yang bentulnya gel gitu paling cocok di aku. cepat banget ngempesin jerawat

    BalasHapus
  49. Aku paling cocok sejauh ini sih pakai Erha. Enak ya skrng bisa beli online

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. aku pernah coba pakai acnes waktu jerawatan lagi parah-parahnya tapi sayangnya gak mempan. huhuhu.


    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back.

    http://www.okcheori.com

    BalasHapus
  52. penasaran sama produknya erha apalagi bisa dibeli online jadi makin mudah ya dapat produknya

    BalasHapus
  53. Aku jarang pake 'obat jerawat' atau spot treatment buat jerawat, mereka ini bikin kulit jadi kering ga ya? Takutnya malah jerawatnya kempes tapi bikin bekasnya susah dihilangin :(

    BalasHapus
  54. Kulitku termasuk kering dan jarang jerawatan, tapi sekalinya berjerawat (pas mendekati siklus bulanan) nah bisa muncul sebiji dan itu kadang suka ninggalin bekas. Makanya mo sedia obat jerawat juga di rumah. Makasi ya untuk rekomendasinya. Ntar mau pilih yang cocok ah.

    BalasHapus
  55. jerawat oh jerawat, bikin illfeel. malu juga pastinya ya. aku juga males kalo jerawatan

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger KEB SO Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers IFBC