}

27/04/2017

Jual Beli Barang Preloved? Di Prelo Aja!

Kalau ditanya, "hobi kamu apa sih?' Mungkin jawabannya macem-macem. Mulai dari 'hobi membaca', 'hobi bermain game', 'hobi membuat kerajinan tangan', 'hobi stalking akun gosip' sampai 'hobi ngepoin mantan'. Duileeeh... Tapi kalau aku punya hobi mix & match pakaian dan hobi belanja. Eh itu termasuk hobi nggak sih? Hihi...
Aku itu suka banget belanja terutama belanja pakaian karena aku seneng banget memadu padankan pakaian. Dari kecil aku suka mainan bongkar pasang baju dari kertas itu loh, sama mainan barbie trus digonta-ganti bajunya. Lama kelamaan aku jadi suka memadu padankan baju-baju aku sendiri dan sering nulis tentang fashion. :p
Selain hobi belanja pakaian, aku juga suka belanja skin care dan makeup. Alasannya sih simpel. Penasaran pengen nyoba produk ini dan produk itu. Itu yang bikin meja rias dan lemari aku jadi penuh sesak. Padahal banyak juga loh barang-barang yang belum pernah aku pakai alias cuma baru aku tester nyoba ukuran atau nyoba swatch atau baru aku pakai beberapa kali. Biasanya sih barang itu kebeli karena geregetan lucunya, eh pas sampe rumah kok mikir "ngapain gue beli ini ya tadi?".
Kadang juga pas lagi beli online, begitu barangnya sampai eh ukuran atau modelnya nggak cocok. Trus kadang suka bosen sama barang itu (biasanya ini pakaian) atau salah warna, nggak cocok di kulit, sampai nggak habis dipakai (biasanya ini skin care dan makeup).
Aku mikir, sayang banget ya kalau nggak dipakai padahal banyak baju-baju aku yang masih pada bagus. Atau skin care dan makeup ku yang masih banyak trus sayang kalau didiemin sampe batas expirednya habis. Huhuhu...





Beberapa bulan yang lalu aku nemu info tentang aplikasi jual beli barang preloved di Instagram, namanya Prelo. Langsung aja kan aku download di Playstore. Trus aku coba bikin acoount, nyobain fitur-fiturnya dan kepoin dulu barang-barang jualannya para seller di Prelo.




Wah ternyata banyak banget loh barang jualannya. Barang-barang tersebut dikategorikan dengan berbagai kategori kayak Women, Beauty, Baby & Kid, Book, Men, Gadget, Hobby, dan lain-lain. Jadi nggak perlu bingung kalau mau cari barang, karena udah dikategorikan dan bisa difilter.

Semua yang dijual di Prelo ternyata adalah barang bekas atau tidak terpakai yang asli alias bukan barang KW. Aku pun berfikir, kenapa aku nggak coba jual barang-barang second aku yang numpuk. Kan lumayan bisa ngurang-ngurangin barang aku dan bisa dapet duit lagi.
Aaaand... I sell my preloved items at Prelo!





Fitur-fitur yang ada di aplikasi Prelo ini inovatif banget. Jadi kita bisa melakukan transaksi dengan nyaman dan aman. Karena Prelo menolak barang KW, barang berbahaya, barang yang tidak ada izin dari BPOM dan barang-barang lain yang nggak sesuai standar jual beli online. Kalau sampai ketahuan melanggar, maka barang dan uangnya bisa dikembalikan. Pokoknya segala aktivitas jual beli di Prelo tetap diawasi oleh Tim Product Curatornya Prelo. Kalau emang nggak sesuai dan nggak lolos verifikasi, maka barang tersebut nggak bisa tayang di aplikasi Prelo sampai bener-bener sesuai.



Trus yang aku seneng banget adalah ada sistem Rekber (Rekening Bersama) dan Prelo Balance. Pembayarannya nggak langsung ke seller tapi melalui Prelo dulu. Baru nanti setelah barangnya sampai, uang pembayarannya masuk ke Prelo Balance. Kita bebas mau tarik uangnya langsung atau disimpan di Prelo Balance. Jadi nggak perlu takut ditipu kan kalau sudah transfer tapi barangnya nggak dateng-dateng.

Prelo Balance itu juga bisa loh kita pakai buat beli barang lain.
Selain Transfer Bank dan Prelo Balance, sistem pembayaran di Prelo bisa dilakukan dengan pembayaran di Indomaret atau pakai Kartu Kredit. Memudahkan banget kan.


Aku udah jadi pengguna Prelo selama berbulan-bulan. Aku udah beberapa kali beli barang-barang di Prelo dan juga berjualan di Prelo. Nama acoount Prelo aku adalah Garsalelicious.



Barang-barang yang aku jual kebanyakan adalah pakaian, skin care dan makeup. Semuanya layak pakai dan No KW. Karena aku hanya jual barang-barang yang biasanya belum pernah aku pakai, atau baru aku pakai satu sampai tiga kali tapi masih good condition. Atau barang-barang yang belinya kebanyakan, trus aku nggak cocok.



Contohnya adalah lipstick second ini nih. Merknya Wet n Wild. Aku cuma baru pakai tiga kali itu juga sedikit pakainya waktu ada acara. Aku ngerasa kalau aku nggak cocok pakai lipstick nude kayak gitu. Berhubung isinya masih banyak banget dan expired datenya masih lumayan lama, jadinya aku jual di Prelo.



 Kalau yang ini Lipbalm merk Utama Spice. Aku beli banyak banget waktu itu. Daripada nggak habis jadinya aku jual deh. Ini juga masih new alias belum pernah dipakai sama sekali. Aromanya coklat gitu. Enak deh.





Beberapa baju-baju aku juga banyak yang masih good condition. Kayak off shoulder pink top ini. Aku beli waktu lagi jalan-jalan di mall, eh laper mata. Liat ini digantung, kok warnanya unyu. Ternyata sama SPG nya nggak boleh dicobain kan. Yaudah aku beli dengan harapan muat. Eh pas sampe rumah ternyata agak kesempitan. Duh aku sedih. Masa sih aku gendutan? :(
Okelah. Daripada nggak nyaman dipakai, makanya aku jual aja di Prelo.




Kalau baju bekas yang satu ini ada kisahnya. Ceritanya aku butuh baju untuk fashion show. Udah order baju di e-commerce eh ternyata sellernya slow respon banget. Waktu aku tanya ketersediaan barang, dia bilang ada. Trus setelah aku udah transfer eh dia bilang kalau barangnya kosong. Duh sebel banget kan. Padahal waktu fashion shownya udah mepet banget tinggal sehari lagi. Akhirnya aku meluncur ke mall buat cari baju yang persis kayak yang aku pesen. Udah muter-muter di hatiya... eh salah. Muter-muter mall maksudnya, nggak dapet baju itu. Akhirnya aku beli aja deh dress merah ini, padahal kurang suka sama modelnya. Yah daripada nggak ada kan, yang penting baju ini bisa dipakai untuk fashion show dan sesuai tema. Alhasil aku jual deh dress ini. Good condition banget nih, baru sekali pakai.



Dan masih banyak lagi barang jualanku yang lainnya. Aku juga berusaha jujur kalau jualan. Barang yang nggak ada mereknya ya aku labelin 'tanpa merek' dan aku sama sekali nggak jual barang KW atau berbahaya.


Kalau kepo, kamu bisa langsung download aplikasi Prelo di iOS & Android, trus search shop aku 'Garsalelicious' ya.




Eh iya buat kamu pengguna baru Prelo, kamu bisa pakai Kode Referral aku loh untuk belanja dan dapet potongan harga.

Kode referral aku : garsaleliciousyat


Rata-rata barang yang aku jual di Prelo adalah di bawah Rp. 100.000, malah banyak juga yang harganya nggak sampai Rp. 50.000. Di Prelo kita juga bisa melakukan tawar menawar barang. Kamu juga bisa tawar barang-barang yang di shop aku. Tapi jangan sadis yaa. Hehe... Dan biasanya aku suka kasih surprise gift atau diskon juga loh buat yang belanja banyak di Garsalelicious. Asyiiik kaaan?

Kalau masih belum percaya Garsalelicious trusted atau nggak, kamu bisa kok cek review-review para buyer aku.


Kalau sekarang ini aku lagi rajin ngumpulin poin nih di Prelo. Ada fitur yang namanya Badge & Achievement. Fitur ini semacam penghargaan bagi pengguna aplikasi Prelo, seperti The Inspector (Pelapor Barang Bermasalah), The Authentic Club (Tidak Pernah Meng-upload Barang KW), Top Seller (Penjual Top di Prelo), Super Active User+++ (User yang aktif di aplikasi Prelo), dan The Winner (Pemenang Kontes). Semakin aktif di aplikasi Prelo maka semakin banyak poin yang didapatkan berdasarkan kategori Badgenya. Dan nantinya ada kejutan dari Prelo. Setiap hari aku pasti akses aplikasi Prelo. Dan kayaknya aku mau nambahin hobi aku nih, yaitu jual beli barang preloved di Prelo. :p Sekarang aku udah berhasil dapetin Badge Super Active User. Yeaay!



Jadi, apa kamu punya masalah barang menumpuk dan bingung mau dikemanain kayak aku juga? Atau mau cari barang-barang preloved dengan harga terjangkau? Download aplikasi Prelo aja. Kalau bingung cara pakai aplikasi Prelo bisa buka https://prelo.co.id Lengkap banget infonya.

Follow juga akun-akun sosmednya ya buat dapetin info-info terbarunya.
   Facebook : Prelo ID
Twitter : Prelo_ID
Instagram : Prelo_ID


Jual Beli Barang Bekas. Aman. Berkualitas.





See You On My Next Post!

With love,







43 comments:

  1. oh begitu ya, asyik ya, kualitas tentunya masih bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ;) kalau aku nggak akan jual yang udah bad condition.

      Delete
  2. Kalau barang2 preloved yg dijual macem tas2 bermerk yg harganya selangit gitu ada / boleh gak ya, Mba? Aku mo bantu jualin tas punya temenku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok mbak bisa banget. bikin aja akun prelo

      Delete
  3. Wahhh kayanya murah-murah disana,, langsung cek TKP ah... Siapa tahu nemu jodoh yang tidak terpakai #Ehh

    ReplyDelete
  4. wuah, kebetulan kak
    temenku mau jual barang2nya, nggak ada yang KW sih punya diaa, juga barangnya kebanyakan baru sekali pakai, mau dijual ke teman2nya, khawatir nggak laku, pasarnya kurang luas
    kebetulan banget baca ini
    jadi kurekomendasikan ke temenku
    tengkyu yaaaa


    eee aku juga mau download prelo duluuu >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa di Prelo enak soalnya barang-barangnya no KW jadinya kalo emang ketauan KW bisa direfund

      Delete
  5. Baru kemarin aku lihat orang jualin baju-baju yang cuma sekali dua kali pakai di lupa namanya,mungkin ini kali yah. Dan aku masih mikir, mau belanja di prelo . Ini lagi ngecek-ngecek apa yang bisa di beli, heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu biasanya suka nemu yang lucu-lucu atau unik dengan harga murah hehe

      Delete
  6. Wah asik. Bisa belanja barang-barang prelove di Prelo dan enggak takut ketipu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong karena pakai sistem rekening bersama

      Delete
  7. Betul juga, barang yang sudah enggak terpakai, sebainya di jual saja.... Untung ada Prelo yang memfasilitasi.

    ReplyDelete
  8. Kak manda aku jdi tertarik buat beli make up nya,mau donlot prelo ah, dan udah dicatet juga garsalelicious ya ka. Semoga produkny ada yg berjdoh sm aku, ngerasa tenang kalo produk yg djual ada pengwas kualitasnya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak. Kepo kepoin dulu aja siapa tahu ada yg cocok 🙈

      Delete
  9. dari tulisan-tulisanmu ketauan kok man hobinya apa. hahhaha

    baru tau ada aplikasi jual beli baru lagi. makin inovatifnya aja ya sekarang situs-situs online. dan prelo ini rekomended banget ya. semua barang yang mau dijual diverifikasi dulu kw apa enggaknya. buat pelanggannya jadi nyaman dan nggak ragu mau beli. ntar cek prelo ahhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahaha ketauan ya kak 😂

      Iyaa daripada menumpuk kan padahal barangnya masih pada bagus bagus mending dijual ke yg membutuhkan

      Delete
  10. belum pernah coba dan pakai aplikasi prelo ini, sepertinya menarik. lebih cepat laku di prelo atau di media pribadi, sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau media pribadi banyak followersnya sih mungkin cepet laku un. Tapi dicoba aja dulu di prelo. Aku udah banyak laku kok pakai prelo

      Delete
  11. Baru th ada aplikasi prelo. Soalnya bayak nih brng bekas yg mau tak jual hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah daripada menumpuk nggak kepakai kan mending dicoba jual hehe

      Delete
  12. Jadi kepengen buat akun juga di Prelo ini. Jualin skincare dan bajuku yang enggak kepakai lagi 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa jual aja hehe.. Yang terpenting barangnya jangan KW kalau di Prelo

      Delete
  13. Wahh mau coba liat ah nanti... Seru kayanya aplikasih ini.
    Btw Manda Bala Nemo juga yah? xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru jen! Haha.
      Bala nemo apatuh? Ya ampun gue gak gaul amat ya.

      Delete
  14. duh, jadi pengen belanja juga nih. btw ada juga produk buat cowok cowok cakep? siapa tahu ada yang cocok buat aku :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak kok kak yg jual produk cowok hehe..

      Delete
  15. Kebeneran banget lemari udah penuh pengen jual2in baju yg udah ga muat padahal baru sekali dua kali pake aja, langsung cus download appnya ahh

    ReplyDelete
  16. Udah lama tahu Prelo tapi belum pernah nyobain. Kapan2 nyoba buat garage sale barang2 di rumah ah.. Daripada menuh2in gudang. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau bikin garage sale di rumah belum jadi2 mbak haha. Pernah di rumah temen atau di bazaar2 gitcuu

      Delete
  17. kemarin baru aja kepoin situs prelo . eh hari ini baca postingan mbak manda ttg situs ini. aku mau nyoba jualan barang second juga ah disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu mbak. Eh ada blog competition loh :p

      Delete
  18. Mba aku baru tahu nih klo kosmetik itu bisa jadi preloved.. hihii. Bagus juga ya terutama buat bligger yg suka review. Dan prelo ini enak juga ya ada rekbernya., boleh nih dicoba. Makasih mba manda infonya ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Kan kadang kita suka trial error kosmetik. Sayang bgt kalo ga cocok di kita trus dibiarin teronggok gitu aja padahal isinya masih banyak atau masih bagus. Kayak misal pelembab, toner, masker, dll gitu kan.

      Delete
  19. Wah keren ini aplikasinya. Cuss download ah.

    ReplyDelete
  20. Wah keren ini aplikasinya. Cuss download ah.

    ReplyDelete
  21. waduhhh kok kebetulan banget ya, saya banyak barang yang ga bisa dipakai, daripada numpuk bisa dijadikan uang, apalagi aplkiasi ini harus menjamin barang original... tetiba jadi semangat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daripada numpuk mendingan disortir trus dijual 🙌

      Delete
  22. Eh iya, aku kan masih punya baju-baju yang bagus tapi nggak pernah dipake, mending jadi duit yaa! :D

    ReplyDelete
  23. wah asik ya bisa jual barang preloved dengan gampang

    ReplyDelete