}

04/05/2017

Totally Trendy Casual Style with Tiffany Kenanga Hijab


Sebagai pecinta dunia fashion, aku mengakui kalau dunia fashion memang nggak ada masa expirednya. Di Indonesia sendiri trend fashion semakin hari makin berkembang, baik hijab maupun non hijab fashion. Gaya-gaya berbusana juga semakin variatif dan sudah pasti banyak juga desainer baru yang bermunculan.
Banyaknya ajang atau pagelaran fashion juga menjadi wadah para desainer untuk mempromosikan karya-karya mereka di bidang mode. Sebut saja Indonesia Fashion Week, Jakarta Fashion Week, Muslim Fashion Festival, atau Jakarta Fashion and Food Festival yang sedang berlangsung sekarang.

Sabtu yang lalu aku hadir atas undangan dari Blogger Crony mewakili Spreading Outfits untuk menyaksikan fashion show dari Tiffany Kenanga Hijab.


Tiffany Kenanga Hijab merupakan salah satu brand yang bisa dibilang cukup baru di dunia moslem fashion Indonesia.
Koleksi-koleksi terbarunya ditampilkan di acara Hijab Culturation Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF), Mall Kelapa Gading 3. Fashion Show perdana Tiffany Kenanga Hijab yang bertajuk "Tiffany Tales" ini sukses mencuri perhatian. Selain fashion show, Tiffany Kenanga Hijab juga membuka booth di bazaar JFFF sampai tanggal 30 April kemarin dan cukup ramai didatangi pengunjung setelah berakhirnya acara fashion show.

Penasaran kan seperti apa sih koleksi-koleksi terbaru Tiffany Tales Collection by Tiffany Kenanga Hijab ini?











Tiffany Kenanga Hijab mengeluarkan 10 koleksinya dengan tema Tiffany Look. Gaya busana yang ditampilkan ini didominasi warna-warna monokrom seperti hitam, putih, abu-abu dan warna-warna cream atau mocha. Intinya, Tiffany Kenanga Hijab menggunakan warna-warna netral pada koleksi busananya. Tidak banyak hiasan atau detail-detail rumit yang ditampilkan. Tetapi gayanya yang simpel ini justru tidak membuat busana-busananya terlihat boring, itu karena cutting busananya cukup unik.
Keunikan model busananya terlihat dari permainan layer pada dress serta blousenya. Selain model layer, blouse atau baju atasan dengan model asimetris juga nampak pada beberapa koleksinya. Lalu ada juga long cardigan bermotif, outerwear (baju luaran) yang dipermanis dengan list, blouse dengan variasi tali bermodel kimono serta long dress dengan model slit atau belahan. Untuk koleksi hijabnya ada pashmina serta scarf, baik yang polos atau bermotif.

Menurutku, dominasi warna netral ini lebih memudahkan koleksi-koleksinya untuk dipadukan dengan busana berwarna lain. Koleksinya yang cenderung simpel dan casual masculine juga bisa tetap terlihat trendy serta memberi kesan feminim jika dipakai. Bahan yang dipakai adalah bahan ringan dan tidak panas seperti cotton, spandex, cotton silk, satin waffle dan linen.
Koleksi busana Tiffany Kenanga Hijab ini bisa juga dipakai oleh wanita dengan rentang umur 17 - 50 tahun loh, walaupun sebenarnya pangsa pasar utamanya dari Tiffany Kenanga Hijab adalah anak-anak muda di bawah umur 30 tahun. Dan koleksi Tiffany Kenanga Hijab tidak hanya terbatas untuk para hijabers atau wanita muslimah saja. Untuk yang tidak berhijab atau wanita non muslimah juga bisa pakai koleksinya Tiffany Kenanga Hijab.

Lalu sebenarnya siapa sih yang berperan sangat kreatif dibalik label Tiffany Kenanga Hijab ini?
Ternyata pemilik dari clothing line ini adalah Tiffany Kenanga Mandalawangi. Gadis muda yang akrab disapa Tuwi ini merupakan pemilik sekaligus desainer Tiffany Kenanga Hijab.
Di usianya yang masih muda Tuwi berani untuk membuka usaha di bidang fashion dan terbukti sukses.


Selesai menampilkan koleksi-koleksi busananya, Tuwi juga unjuk kebolehannya dalam bidang tarik suara. Dia menyanyikan lagu berjudul "Jangan Bersedih" yang merupakan salah satu lagunya. Ternyata sebelum menjadi desainer, Tuwi adalah seorang penyanyi. Wah... Sangat multitalenta ya.

Kemarin waktu mampir ke boothnya di JFFF, aku dapat info kalau harga yang ditawarkan oleh Tiffany Kenanga Hijab starting from Rp. 75.000 - Rp.600.000. Koleksi yang paling mahal adalah koleksi yang berbahan linen. Menurutku itu affordable price kalau dilihat dari kualitas produknya. 

Belum lama ini, Tiffany Kenanga Hijab juga mengadakan soft opening Tiffany Kenanga Hijab House and Boutique di daerah Jakarta Selatan. So, buat kamu yang nggak sempat datang ke bazaarnya Tiffany Kenanga Hijab bisa loh langsung mampir ke butiknya di Jln. Pejaten Barat Raya No. 44A, Jakarta Selatan. Di sana koleksinya lebih lengkap, dan ternyata Tiffany Kenanga Hijab nggak cuma menyediakan hijab outfit saja tapi ada perlengkapan muslimah kayak sajadah dan mukena. Di butiknya sendiri sudah ada 30 design yang telah terjual.
Tapi kalau belum sempat untuk mampir ke butiknya, kamu juga bisa kepoin dan order lewat akun Instagramnya @tiffanykenangahijab. Untuk online stroenya, Tiffany Kenanga Hijab mengeluarkan minimal 4 design terbaru tiap bulannya, dan koleksi terbaru dikeluarkan per 3 bulan.

Get a totally trendy casual style with Tiffany Kenanga Hijab's collections!

Source : Instagram @tiffanykenangahijab

Thanks to Blogger Crony and Tiffany Kenanga Hijab. Hope to see you all again!










See You On My Next Post!

With love,








36 comments:

  1. Wew, aku pengen dateng ke sanaaa 😢

    Bajunya bagus2, cocok banget buat ramadhan sama lebaran. Aku sih pengen outerwernya 😄



    Btw Bajunya kak tuwi lucu ya,hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah bisa tuh belanja buat lebaran 🙌
      Iya aku juga naksir baju yang dipake Tuwi. So unique!

      Delete
  2. Waaah.. sepertinya cocok nih Tiffany Kenanga Hijabnya buat ibuku. Ntar tak rekomendasikan ah. Warnanya jg mungkin ibuku suka. Kerennya bisa jg dipakai buat yg nonmuslim. Sarana yg baik jg nih untuk memperkenalkan ke temen2 nonmuslim. Yang punya brandnya jg sepertinya cakep nih.. multitalenta. Goals banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Walaupun pangsa pasarnya anak muda tapi banyak juga koleksinya yang bisa dipakai ibu-ibu. Koleksi Tiffany Kenanga Hijab aja ada yang dipake barengan sama owner dan mamanya. Hihi

      Delete
  3. sekarang banyak desaigner muda pada naik daun ya man?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa feb. Makin banyak produk juga dan makin banyak persaingan.

      Delete
  4. Designernya cantiiik...
    Bener, baju yang dipakai Tuwi aku naksir juga. Modelnya unik yaa...

    Tapi sebenarnya, kalau untuk designer...tantangannya bentuk badan yang gak biasa yaa...?
    *kaya aku..hhahah....pendek dan emakemak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya itu jadi salah satu tantangan juga deh mbak. Karena setau aku di Tiffany Kenanga Hijab juga bisa pesen ukuran gitu sih. Made by request, sesuai sama tagline nya "Made for You"

      Mungkin bisa mbak kapan2 pesen di TKH. Hihi

      Delete
  5. Aku naksir yang nyanyik! *gagal fokus

    Tapi jadi penasaran, kenapa desainernya (Tuwi) memilih warna-warna yang kalem. Apakah tergantung musim apa enggak ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari info yang aku dapet sih karena dia anaknya tomboy. Jadi desainnya dia cenderung ke arah casual masculine yg mana nggak kebanyakan detail rumit dan warna2nya dominan warna netral.

      Delete
    2. Lama-lama bisa jadi ke urban gitu enggak sih?

      Delete
  6. Amanda seharusnya mencoba style pake hijab biar samaan dengan modelnya hehe.

    Tapi sekarang seiiring berjalannya waktu model dan trend hijab berkembang pesat ya jadi modelis banget dan makin cantik lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya ya kak nanti kapan kapan dicoba

      Delete
  7. Tifany Kenanga setahu penyanyi. Gak nyangka dia desain baju juga. Itu range usia 30 ke atas? Lha dia kan usianya 30 ke bawah. Etapi dipakai anak muda jg oke kliatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pangsa pasar utamanya sebetulnya umur 30 thn ke bawah. Karena tiffany nya juga kan masih muda umur 17 thn. Tapi desain2nya semacam fleksibel gtu mbak bisa dipakai untuk 30 thn ke atas. Mamanya tiffany aja juga cocok pake koleksi2nya hihi

      Delete
  8. Warna hitam putih mgkn mau sesuaiin sama datangnya Ramadhan kali ya. Lumayan elegan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya benar juga. Untuk menyambut datangnya ramadhan juga yaa. Jadi bisa nanti siap2 belanja buat baju lebaran :))

      Delete
  9. Seneng rasanya fashion hijab makin berkembang di Indonesia. Model berjilbab ga monoton lagi. Tapi semoga tetap mempertimbangkan sisi syar'i :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar mbak semakin berkembang fashion hijab di Indonesia.

      Delete
  10. designnya tifanny ini bener bener fresh untuk target market young people, seperti amanda..

    aku jg ga nyangka loh kalau penyanyi lagu jangan bersedih itu, ternyata tiffany jg.. bener bener keren ya..

    ReplyDelete
  11. Wuaa mba manda tanggung jawab. Saya jadi mupeng dengan koleksinya.. yg hitam suka.. iyanjuga ya, warna monocrom bikin rancangannya erlihat elegan ya mba, casual elegan..
    Sukses buat tiffany dengan karya2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak borong buat baju lebaran nantiii

      Delete
  12. Tiifany kenanga emang bajunya simpel-simpel yak. pas buat anak muda dan ingin terlihat muda. eheheh. sayang, aku ga sempet lihat fashion show-nya, sebelumnya udah pernah mampir ke butiknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kenapa gak datang? Aku juga jadi pengen kapan2 mampir ke butiknya, mau liat koleksinya lebih lengkap lagi

      Delete
  13. Aku suka warna2 yg monochrome gitu, lebih simpel ya, tapi tetep cakep :)

    ReplyDelete
  14. cepet melihat peluang pasar nih, udah mau deket dengan lebaran. pasti penjualan baju lebaran bakal meningkat drastis. modelnya juga keren dan kekinian semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya yah. Bener juga. Udah mau masuk bukan Ramadhan nih

      Delete
  15. Itu mbak-mbak modelnya cantik-cantik semua yah, apalagi style yang keren jadinya juga cocok banget. Kalau aku yang pake, bisa secantik yang di model-model gak, ya? :(
    Jujur deh, aku gak pede deh kalau dateng ke acara ginian. APalagi acara beauty. Dah, aku mah apa, bedaknya aja luntur mulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh. Pede dooooongs. Atau coba follow Instagram @spreadingoutfits untuk inspirasi berpakaian *promosi bgt yaaaampuuun*

      Delete
  16. Suka banget deh sama style yang cenderung kasual dan modern gini :D

    ReplyDelete
  17. Desain bajunya unik-unik banget, gak nyangka aja Tuwi masih 17 tahun :')

    ReplyDelete