Healthy Lifestyle Demi Hidup yang Berkualitas, Sirka Bisa Jadi Teman Baikmu

Senin, Februari 19, 2024

Hampir semua orang pengin menjalani hidup dengan tetap produktif dan bermakna. Apakah kamu salah satunya? Kalau aku sih, yes! Makanya, menjaga kesehatan tubuh menjadi sebuah keharusan. Salah satu aspek utama dalam menjaga kesehatan adalah pola makan yang seimbang dan berkualitas. Menjaga pola makan yang seimbang dan berkualitas punya banyak benefit loh manteman. Apa saja tuh?

Sumber : foodiesfeed.com

Terhindar Dari Penyakit Kronis
Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, tubuh bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsi secara optimal. Kebiasaan makan yang enggak sehat pun bisa meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit kronis loh misalnya obesitas, diabetes, gerd, hipertensi hingga kanker. Dengan menjaga pola makan yang sehat, risiko terkena penyakit-penyakit tersebut bisa diminimalkan.

Memberikan Energi untuk Produktivitas
Pola makan yang seimbang dan berkualitas bisa memberikan energi yang cukup buat menjalani aktivitas sehari-hari. Dengan tubuh yang sehat dan terpenuhi kebutuhan nutrisinya, kita bisa lebih produktif dalam pekerjaan dan aktivitas lainnya.

Menjaga Berat Badan Ideal
Pola makan yang seimbang bisa membantu menjaga berat badan ideal dan sehat. Ini termasuk penting untuk mencegah masalah kesehatan terkait obesitas atau kekurangan gizi. Jika diimbangi dengan olahraga yang benar, rutin dan cukup, tentunya bisa mencapai body goals yang diinginkan. 

Berkenalan dengan Sirka dan Jadikan Teman Baikmu

Tapi terkadang sebagian dari kita masih bingung apakah tubuh kita sudah mencapai berat badan yang ideal? Apakah pola makan sudah seimbang dan nutrisi sehari hari sudah terpenuhi? Pengin melakukan diet, tapi apa caranya sudah betul?

Itu yang aku rasakan di sela-sela mencapai berat badan ideal dan menerapkan healthy lifestyle demi hidup yang berkualitas. Aku pernah mencapai berat badan yang tergolong lebih dari berat badan idealku yang biasanya, karena faktor pandemi, pola makan dan pola tidur berantakan jadi berat badan pun menjadi naik. Walaupun belum termasuk ke obesitas tapi untungnya aku langsung sadar dan memutuskan untuk menurunkan berat badan daripada terlanjur kebablasan. Aku mencoba untuk cutting dulu dengan melakukan defisit kalori dan rutin olahraga. Seneng banget karena berhasil loss fat tapi karena sempat agak bablas ke angka underweight, jadinya aku akan maintain dengan surplus kalori lagi sedikit demi sedikit sambil menaikkan massa otot. Karena aku juga punya keinginan untuk membentuk badan sesuai body goals yang aku inginkan.

Di tengah journey dietku buat mencapai berat badan ideal dan body goals, aku ketemu sama Sirka habis baca salah satu postingan teman di sosmed. Sirka ini ternyata adalah layanan kesehatan berbasis digital yang menyediakan layanan kesehatan dan produk nutrisi kurasi tenaga medis. Layanan kesehatan di Sirka berupa program, bimbingan, serta pendampingan dan produk nutrisi untuk solusi permasalahan berat badan, kesehatan wanita, masalah pencernaan, dan pencegahan penyakit kronis.
Wah menarik nih! Jadi daripada aku salah langkah dan bablas naik berat badan lagi, aku memutuskan buat nyobain konsultasi dulu buat cari tahu apakah pola makan aku sudah benar, apakah gaya hidup baruku yang aku jalani sudah benar dan apakah asupan nutrisinya sudah cukup dan seimbang.

Karena ketika mencoba menyesuaikan pola makan dengan kebutuhan tubuh dan gaya hidup, itu jadi tantangan tersendiri. Makanya aku perlu bantuan dari ahli gizi, apalagi aku juga ada beberapa kondisi kesehatan tertentu.

Kalau kata Founder Sirka, "Sehat itu maknanya beda buat setiap orang. Goal aku dan kamu bisa berbeda, kondisi badanku dan kamu juga, sehingga cara mencapai sehat idaman itu akan berbeda juga". 
Yes aku setuju banget! Makanya aku langsung buka web Sirka dan cek BMI (Body Mass Index) atau Indeks Massa Tubuh dulu di https://www.sirka.io/kalkulator-bmi

Webnya mudah banget diakses. Habis itu aku bisa mencoba konsultasi dengan ahli gizi bersertifikat dengan cara klik fitur konsultasi gratis yang ada di bawah hasil BMI tadi. Nanti akan diarahkan ke Chat WhatsApp Sirka untuk dijelaskan lebih detail dan booking jadwal konsultasi online.
Awalnya aku diarahkan buat isi Health Assesment yang nantinya akan direview oleh ahli gizi pas sesi konsultasi. Aku konsultasi dengan salah satu ahli gizi bersertifikat di Sirka, Himawati Harisatul, S. Gz yang aku panggil Kak Hima (biar lebih akrab gituuu cieee hehe). Sesi konsultasi berlangsung selama 30 menit dan setelah konsultasi kita juga akan diberikan hasil recording konsultasinya.

Kak Hima sabar banget dengerin cerita aku panjang lebar dan menanggapi semua pertanyaan aku terkait pola makan, pola tidur, pola olahraga sampai kondisi kesehatan yang aku alamin, beliau juga menanyakan goals apa yang ingin aku capai kemudian memberi saran dan masukan, kasih penjelasannya pun mudah dicerna dan informatif banget.

Kak Hima juga menjelaskan kalau aku bisa ambil program Weight Management di Sirka yaitu Program Maintain Berat Badan karena goals aku adalah memaintain berat badan sambil surplus kalori karena ingin menaikkan 1 sampai 2 kg lagi. Kak Hima juga bantu hitung dan menjelaskan kalau di kondisiku kenaikan berat badanku bisa dicapai dalam 8 minggu. Jadi bukan yang langsung naik drastis ya. Cukup lega karena aku sudah dapat insight dan saran dari ahlinya terkait pola makan seimbang dan gaya hidup demi mencapai berat badan dan body goals yang aku pengin, demi kualitas hidup yang lebih baik.

Dalam program Maintain Berat Badan, banyak banget benefit yang bakalan kita dapat antara lain didampingi Ahli Gizi Bersertifikat untuk konsultasi secara personal, bisa konsultasi personal dengan Sport Coach dan juga Dokter, diberikan panduan makan (meal plan) dan olahraga yang tepat sesuai kondisi masing-masing, diberikan materi edukasi serta tips, bisa mencatat makanan agar sesuai dengan kalori harian kita, diberikan laporan monitoring, hingga voucher belanja buat member premium dan masih banyak lagi benefit lainnya. 




Program yang ada di Sirka enggak hanya terbatas di Weight Management saja loh manteman. Berikut ini program lengkap Sirka :
1. Manajemen berat badan (penurunan dan mempertahankan berat badan)
2. Kesehatan wanita (Prekonsepsi/Promil, PCOS, Postpartum & menyusui)
3. Penyakit kronis (Diabetes, Hipertensi,GERD/Gastritis)


Menarik sekali, bukan? Buat manteman yang sedang struggle dengan masalah berat badan, masalah kesehatan wanita ataupun penyakit kronis bisa cobain dulu yuk konsultasi online sama ahli gizi via Sirka dan ikutin program yang sesuai sama masalah kalian. Ingat ya manteman, sejatinya gaya hidup sehat itu bukan cuma untuk setahun dua tahun aja, tapi untuk selamanya. Yuk, semangat hidup sehat!

Mulai tertarik dengan Sirka? Ayo klik tautan ini!

You Might Also Like

3 comment

  1. Menarik banget nih. Kayanya aku may coba ah. Makasih ya, Nda

    BalasHapus
  2. Baru tau sirka ini, menarik deh jadi penasaran

    BalasHapus
  3. Wah jadi penapsarun aku sama ini, bisa bener² bantu aku yang sedang berjuang ini, makasih ya sist!

    BalasHapus

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring