Liburan Anti Tantrum Bareng ROG Ally, Ini 5 Keunggulan ROG Ally yang Bikin Kamu Betah Nge-Game di Mana Aja!

Kamis, Desember 14, 2023

Bulan Desember tuh identik banget sama liburan. Bener enggak sih? Hawa liburan udah kerasa gitu looooh gaeess. Eh tapi... Kalian ada yang udah libur kah? Atau masih berkutat dengan segudang pekerjaan? Tetap semangat dan jangan lupa healing yaaa.
Kalian ada rencana liburan kemana kira-kira? Ke pantai, gunung? Museum? Cafe Hopping? Di dalam negeri atau mau ke luar negeri? Atau malah cuma pengen manjain diri dengan rebahan di rumah aja?

Selain uang, tiket ini itu, dan sederet perbekalan buat liburan, aku ada rekomendasi satu barang yang bisa jadi teman liburan kamu nih.
Ini saatnya beli ROG Ally buat nemenin kamu liburan kemanapun. Nggak bakal bosen karena bisa mainin semua jenis game favorit kamu. Apalagi buat kamu yang memang doyan banget nge-game dan kamu yang maunya cuma rebahan aja, cocok banget ini. Main game pake ROG Ally!

ROG Ally? Apaan tuh memangnya? Oke... Oke, buat yang belum kenal sama ROG Ally, aku kenalin deh ya biar enggak penasaran. Tapi janji loh harus baca tulisanku ini sampai habis. Deal!

ASUS ROG Ally merupakan sebuah portable gaming console terbaru yang hadir untuk menjawab kebutuhan gamer supaya mereka bisa bermain game kapan pun dan di mana pun. Aku akan spill dulu sedikit penampakannya. Kayak gini nih!

Gimana gimana? Keliatan keren banget kan! Baiklah, mending kita lanjut aja deh bedah tuntas si ROG Ally ini!

Walaupun hadir sebagai sebuah portable gaming console, ROG Ally dibekali sistem operasi Windows 11 sehingga bisa digunakan layaknya laptop. Nah karena pakai Windows 11, ROG Ally bisa menjalankan berbagai aplikasi mulai dari aplikasi office hingga aplikasi video editing. Cocok banget buat kamu yang kerjanya remote working atau yang punya bos hobi gangguin kamu di luar jam kerja. Huahaha. Walau lagi liburan dan asik nge-game, kerjaan masih bisa teratasi pakai ROG Ally.

Aku saranin buat pakai Microsoft Account sebagai akun pengguna buat first setup. Dengan menggunakan Microsoft Account kita bisa dengan mudah mengakses berbagai layanan Microsoft, termasuk penyimpanan cloud dan sinkronisasi data. Nah penting juga nih buat pakai fitur pengamanan sidik jari yang bakal mempermudah pengguna ROG Ally untuk login ke dalam sistem Windows 11 dengan cepat dan aman. Kalau udah berhasil masuk ke dalam sistem, kita bisa langsung update Windows 11 biar minim bug, stabilitasnya lebih meningkat dan performa sistemnya lebih optimal.

Pastikan juga semua update yang tersedia di aplikasi MyASUS dan Armoury Crate SE juga udah terpasang ya. Aplikasi MyASUS punya berbagai utilitas yang bisa membantu pengguna memantau dan mengelola ROG Ally dengan mudah. Kalau Armoury Crate adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengatur pengaturan performa dan pencahayaan laptop sesuai dengan preferensi mereka.

Kalau semua update selesai diinstal, kita udah bisa langsung menikmati game yang tersedia di platform XBOX melalui PC Game Pass. ROG Ally juga mendukung platform gaming lainnya kayak Steam, Epic Games, dan lain-lain. Pokoknya, ROG Ally bisa menjalankan hampir semua game yang ada saat ini.
Hayooo hayo mau main apa? Starfield? Forza Horizon 5? Bisa! Mau main FIFA 2023? Atau Persona 5? Ya bisa dong bestie! Main Valorant? Gasss langsung!

Mantepnya lagi, ROG Ally hadir dengan gratis berlangganan PC Game Pass selama 3 bulan. Aduh aduh emang boleh segratis itu? Ya boleh dong! Mantep kan?! Jangan disia-siain deh. Langsung aja jelajahi berbagai game baru dan populer yang tersedia di PC Game Pass! 

Eh bentar bentar... Pasti dari kalian ada yang bertanyeaa tanyeaaa nih ROG Ally pakai prosesor apa kok segitu kuatnya jalanin banyak games itu? ASUS ROG Ally tuh perangkat gaming yang gak cuma portable bro, tapi juga powerful karena pakai AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor.

5 Keunggulan ROG Ally yang Bikin Kamu Betah Nge-Game di Mana Aja!

1. Ergonomis, Nyaman Digunakan dalam Berbagai Posisi
Si paling rebahan dan si paling doyan nge-game bakalan seneng banget karena ROG Ally didesain sangat ergonomis untuk memberikan kenyamanan saat digenggam dan digunakan dalam berbagai posisi. Mau berdiri, mau nyender, rebahan, selonjoran, bisa dong! Seru juga buat main bareng temen-temen atau keluarga pas liburan, atau main berdua ayang. Buat yang jomblo, main sendiri ya seru juga dooong! Jangan sediiiiih~

Permukaan ROG Ally dirancang dengan tekstur yang memberikan cengkeraman yang kuat dan nyaman. Dibekali juga fitur desain anti-selip. ROG Ally juga ringan banget, dengan berat cuma 608 gram. Bobot yang lebih ringan dari rata-rata perangkat sekelasnya bikin ROG Ally menjadi portable gaming console yang mudah dan nyaman dibawa ke mana pun.
ROG Ally juga memiliki tombol kontrol, analog, dan trigger yang dirancang agar mudah digunakan semua tipe gamers.




2. Layar dan Audio yang Terbaik
ROG Ally dibekali layar Full HD 7-inci dan yang bikin istimewa adalah terletak pada refresh rate 120Hz, bikin perangkat ini lebih unggul dibanding portable gaming console lainnya. So... Tampilannya lebih mulus, dan responnya lebih cepat dan presisi. Pengalaman main game makin optimal deh! 
Selain berfungsi sebagai layar sentuh, layar di ROG Ally juga memiliki color gamut 100% sRGB. Gambar dan video jadi lebih terlihat hidup. Dengan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus, menawarkan resistensi terhadap goresan dengan sangat baik.

Enggak cuma itu, ROG Ally dibekali dengan dukungan dua speaker yang diintegrasikan dengan Dolby Atmos, suaranya lebih mendalam dan dinamis. Fitur ini membuat pemain bisa menangkap setiap detail suara dalam game, mulai dari gerakan musuh, suara ledakan, sampai bisikan angin. ROG Ally juga memiliki mikrofon khusus yang diperkuat oleh teknologi AI noise-cancelling. Membantu banget komunikasi dalam game, mengurangi suara background yang mengganggu dan mempertajam kualitas suara. Seru!

3. Fleksibel Layaknya Laptop Gaming
Fitur utama yang membedakan ROG Ally adalah penggunaan sistem operasi Windows 11, yang mendukung banyak platform gaming. Nah ini udah sempet aku bahas kan di awal artikel aku. Sistem operasi ini enggak hanya membuka akses ke berbagai jenis game, tapi juga memberikan konsol kemampuan komputasi penuh yang biasanya cuma ditemuin di PC atau laptop. Mulai dari XBOX PC, Steam, EA App, Ubisoft Connect, Epic Games, hingga GOG Galaxy.
Bukan cuma sekedar konsol gaming, ROG Ally juga merupakan alat produktivitas yang handal.

4. Dibekali Armoury Crate SE
Udah sempat aku singgung juga di awal artikel, tapi biar lebih paham apa itu Armoury Crate SE jadi aku akan bedah sekarang!
ROG Ally dibekali software khusus bernama Armoury Crate SE. Armoury Crate SE bukan sekedar software biasa, tapi menjadi pusat kontrol yang memungkinkan pengguna mengatur semua fitur yang tersedia dan berperan sebagai game library di ROG Ally. Ini berfungsi memberikan pemain kontrol penuh atas pengaturan game mereka dan mengelola koleksi gamenya lebih efisien.

Armoury Crate SE memberikan berbagai opsi mode performa, termasuk Silent, Performance, Turbo, dan bahkan mode Manual.  Armoury Crate SE juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk semua fitur di ROG Ally, seperti button mapping dan pengaturan untuk Command Center. Ini memungkinkan gamers untuk mengatur dan memodifikasi pengalaman gaming sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

5. Performa Gahar nan Kencang
Salah satu hal yang penting dari sebuah perangkat game adalah performa, bener enggak?
ROG Ally ini muncul sebagai perangkat gaming yang paling powerful di kelasnya, memberikan pengalaman bermain game yang belum pernah dihadirkan oleh portable gaming console manapun. Perangkat gaming ini ditenagai oleh AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor, sebuah SoC dengan chip grafis terintegrasi yang dapat menghasilkan performa grafis hingga 8,6 TFLOPS. Dipadukan RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB, ROG Ally mampu menyajikan permainan yang lancar dan responsif.
Portable gaming console ini juga dilengkapi sistem pendingin khusus yang menggunakan Anti-Gravity Technology.
Hasil benchmark performa CPU ROG Ally

Hasil benchmark performa gaming ROG Ally pada mode plugged-in 30W, 1080p, RSR disabled, dan pengaturan grafis default pada setiap game

ROG Ally juga mudah diupgrade SSD-nya. Mengganti SSD cukup dilakukan dengan membuka panel belakang perangkat, dan slot SSD bisa langsung diakses. Dan dengan fasilitas ASUS Cloud Recovery di BIOS, pengguna bisa melakukan instalasi Windows dan driver secara otomatis ke SSD baru, dan dipastikan perangkat tetap berfungsi dengan baik setelah upgrade.
Spesifikasi Lengkap ROG Ally

Gimana? Keren banget kan ROG Ally ini. Portable Gaming Console ini bisa jadi teman liburan kamu, biar enggak bosan dan anti tantrum. Nge-game lebih betah dengan ROG Ally. Karena sejatinya liburan itu harus dinikmatin. Setuju???


Dengan harga Rp11.299.000 (AMD Z1 Extreme APU) dengan warranty 2 tahun garansi internasional, kamu udah bisa dapetin ROG Ally ini. Bisa dibeli di ROG Store atau ASUS Exclusive Store ya. Let's #PlayALLYourGames!

You Might Also Like

0 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring