TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer, Pelembab Tanpa Rasa Lengket

Selasa, Agustus 16, 2022

Beberapa bulan belakangan ini kerasa banget lagi ada perubahan sama kulit wajah aku. Kayaknya sih karena lagi lumayan sibuk sama kerjaan dan enggak terlalu concern ngerawat wajah. Jadinya kulit wajah agak kusam, muncul jerawat banyak dan kurang terhidrasi. Jangan kayak gini ya manteman, harusnya sesibuk apapun jangan sampai kelupaan buat tetap merawat kulit wajah.
Sampai akhirnya aku liat VT-nya Alifah Ratu di Tiktok yang lagi bahas moisturizer buat skin barrier. Aku cukup teracuni sih karena tipe kulit wajah Alifah Ratu enggak beda jauh sama aku, acne-prone. Makanya aku lumayan sering ngikutin tips-tips dia di Youtube atau sosmednya. Nama moisturizernya TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer. Karena kebetulan moisturizer-ku yang lama udah tinggal dikit, jadi aku mau coba ganti dan nyobain yang baru deh. Apalagi katanya si Weightless Oil Free Gel Moisturizer ini kan oil free, jadi enggak pliket di wajah. Siapa dari kalian yang suka sebel sama skincare yang ninggalin rasa pliket atau lengket di wajah? Toss! Kita samaan!
By the way… aku udah empat mingguan pakai TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer. Ternyata fungsi moisturizer ini bukan cuma merawat skin barrier aja. Aku sekalian review aja deh produknya dibaca sampai habis ya tulisanku.

Review TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer

TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer adalah gel pelembab wajah yang diformulasikan tanpa kandungan minyak, sehingga terasa ringan dan tidak lengket. Dengan kandungan 2 Peptides dan Hyaluronic Acid, produk ini membantu merawat kelembaban & kesehatan kulit secara optimal. Diperkaya dengan Green tea Extract, Centella Asiatica Extract, dan Aloe Vera Extract yang membantu memberikan efek soothing pada wajah, serta Ceramide yang membantu merawat kekuatan skin barrier.

TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer ini paraben free, no added color, fragrance free, alcohol free, oil free dan bisa digunakan mulai dari usia 16 tahun. Jadi remaja juga bisa pakai.

Key Ingredients dari TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer adalah sebagai berikut :
- 2 Peptides (Palmitoyl Tripeptide-1 dan Palmitoyl Tetrapeptide-7 berfungsi membantu menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit yang akan membantu menyamarkan garis halus dan kerutan, membantu mengatasi kulit kemerahan (anti inflamasi). Peptide akan membantu membentuk lapisan protein yang akan membuat kulit lebih kencang dan plumpy.
- Kombinasi Moisturizing & Hydrating Agent Hyaluronic Acid, Glycerin & Aloe Vera Extract berfungsi untuk menghidrasi kulit sehingga kulit terasa lembab. Terutama kemampuan menghidrasi kulit oleh hyaluronic acid yang akan mengikat molekul air dalam jumlah yang sangat tinggi sehingga kelembaban kulit akan meningkat.
- Kombinasi Skin Identical Ingredients Ceramide, Cholesterol & Caprylic/Capric Triglyceride berfungsi untuk membantu merawat dan memperbaiki skin barrier. Ceramide mampu menjaga kelembaban kulit sehingga mengurangi kemungkinan kulit iritasi yang menjadi salah satu penyebab rusaknya skin barrier.
- Soothing Agent Centella Asiatica Extract, Green Tea Extract, Aloe Vera Extract dan Allantoin berfungsi sebagai soothing agent yang mampu meredakan kemerahan dan inflamasi, membantu mempercepat penyembuhan bekas jerawat, garis halus, dan kulit terbakar akibat faktor luar seperti sinar matahari, membantu mengontrol jerawat. Dalam Moisturizer ini, soothing agent yang juga men-support peran peptides untuk meningkatkan kadar kolagen. Dimana dengan menurunnya inflamasi, maka tingkat degradasi (kerusakan) kolagen secara alami juga akan berkurang.

Full Ingredients :
Aqua, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf, Propanediol, Betaine, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Hyaluronic Acid, Camellia Sinensis (Leaf) Extract, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Ceramide 3, Centella Asiatica Leaf Extract, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, Caprylic/Capric Triglyceride, Deoxyphytantriyl Palmitamide MEA, Ethylhexylglycerin, Polyacrylic Acid, Phenoxyethanol, Diazolidinyl Urea, Sodium Benzoate, Triethanolamine, Disodium EDTA, Carbomer, Polysorbate 20, Cyclohexane.

TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer ini berukuran 20 ml dan dikemas dengan botol kaca transparan dengan aplikator airless pump dan tutup plastik transparan. Kemasannya cukup travel friendly dan steril. Tapi menurutku, kalau isi pelembabnya sudah tinggal dikit, agak susah dikeluarkannya kalau bentuk aplikatornya dengan airless pump seperti ini. Oiya, produk ini dikemas juga pakai dus berwarna putih dengan desain simpel dan keterangan yang cukup lengkap di setiap sisinya. Dan yang paling aku suka adalah ada salah satu sisi yang menampilkan foto wanita dengan kain songket dengan tulisan ‘Wonderful Indonesia’.


TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer berwarna bening dengan tekstur gel yang agak kental. Menurutku produk ini enggak ada aroma atau bau apapun, dan enggak kerasa berminyak pas diaplikasikan ke wajah. Meresapnya juga lumayan cepat.
Cara pakai TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer cukup gampang. Bersihkan kulit wajah dan oleskan moisturizer, pijat ringan sampai produk terserap secara merata. Aku pakai TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer ini pagi hari dan malam hari sebelum tidur. 


Setelah pemakaian TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer kurang lebih empat minggu, hasil yang aku rasakan adalah produk ini enggak menimbulkan rasa sensitif di kulit wajahku dan walau kulitku lagi ada jerawat juga enggak bikin jerawat tambah parah. Terasa nyaman dipakai dan bikin wajah jadi terasa lebih lembab. Ada efek-efek glowing juga di wajah tapi bukan yang kelihatan berminyak gitu ya. Enggak ada rasa greasy di wajah dan lumayan bisa menahan minyak di wajah aku yang oily skin ini.
Oiya harga produknya Rp. 85.000, menurutku cukup affordable price ya. Buat teman-teman yang mau cobain TERATU BEAUTY Weightless Oil Free Gel Moisturizer ini bisa beli di Official Shop Teratu Beauty di Shopee (klik disini). Kalau udah cobain, boleh dong ceritain pengalamannya di kolom komentar ya. Stay healthy and stay hydrated ya, manteman!

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger Chu-One Network Mama Daring