Kembali Muda Tanpa Ditunda, Tips Awet Muda yang Mudah untuk Dilakukan

Selasa, April 30, 2024

Belakangan ini sempat ramai seliweran di ranah digital mengenai statement semacam "Umur 25 idealnya punya apa?" atau "Melamar kerja di perusahaan A B C D adalah maksimal umur 25" atau "Usia hamil perempuan maksimal 35 tahun", dan menimbulkan banyak perdebatan serta pro dan kontra. Kalau menurut kalian bagaimana manteman? Mari kita berdiskusi!

statement batasan usia


Halo! Aku Amanda! Tahun ini aku menuju umur 32. Siapa tahu ada pembaca baru disini, salam kenal dan selamat datang di Blog aku ya!

Siapa aku di usia kepala 3 ini? Aku hanya orang biasa-biasa saja. Aku belum menikah, belum memiliki anak, belum memiliki rumah sendiri, tapi aku sangat mencintai diriku sendiri.

Ayo lanjut baca kisah dari orang biasa-biasa saja ini!

Rasa struggle, takut atau khawatir mengenai umur dan masa depan sudah pasti ada. Ditambah patokan masyarakat berdasarkan norma kultural juga beragam komentar masyarakat sekitar yang menuntut banyak ekspektasi dari kita. Kemudian menjadi beban.
Hmm… Bisa dibilang apa ya, Quarter Life Crisis? Yaah… Seperti itu lah. Ekspektasi terkadang memang tidak seindah realita.

Tapi buatku, kompetisi angka sih enggak bakalan ada habisnya untuk dikuliti. Kita manusia, hidup pun bukan hanya sebatas angka. Hidup enggak melulu soal membandingkan dengan pencapaian orang lain. Hidup bukan diisi dengan selalu merasa insecure.
Seiring bertambahnya umur, aku semakin berprinsip... Yeah... Just let it flow! Jadi... Alih-alih membandingkan dengan pencapaian orang lain, lebih baik banyakin mencintai diri sendiri. Lebih banyak bersyukur, lebih banyak menikmati hidup yang sudah ada dan mencoba tetap bahagia dengan apa yang dipunya. Yang setuju denganku, please raise your hand! Hehehe.

Tapi... Diantara banyaknya pertanyaan-pertanyaan atau statement kurang menyenangkan dari sekitar seperti "Kapan nikah?" atau "Kamu umur segini udah punya gaji berapa?", masih ada kok beberapa statement menyenangkan tentang angka dan juga umur. Nih aku ceritain sedikit ya!

Cuitanku di Twitter

"Aku pikir kamu kelahiran 95 loh."
"Kamu umur 31? Ya ampun enggak kelihatan. Kayak masih baru lulus kuliah."
"Wah... Kamu awet muda banget. Enggak kayak umur 31 loh."
"Tolong kasihtau gimana sih caranya keliatan masih bocil kayak lu gini!"

Kalimat-kalimat dan prasangka orang terhadapku mengenai umur baik di sosmed maupun dikatakan secara langsung, wow okay... i'll take that as a compliment!
Paling enggak, itu lebih menghibur daripada diberondong kalimat "kapan nikah?" atau "gajinya berapa?"
Yaaa bener dong. Siapa sih yang hatinya enggak berbunga-bunga dibilang awet muda dan disangka umurnya di bawah umur sebenarnya? Hehe, makasih loh kalian sudah membuatku senang.

Kembali Muda Tanpa Ditunda, Tips Awet Muda yang Mudah untuk Dilakukan


Terkadang aku berfikir, di antara cibiran atau pertanyaan tak menyenangkan dari lingkungan sekitar terhadapku, ternyata masih ada juga ya yang menganggap aku awet muda atau berfikir kalau aku masih umur di bawah 30-an. Berarti usahaku selama ini bisa dikatakan berhasil. Hah usaha? Eits... Siapa bilang bisa terlihat lebih muda seperti ini semata-mata tanpa adanya usaha? Ada dong! Ada banget. Umur memang enggak ada yang tahu, kapan kita berpulang, kapan kita sakit, itu semua adalah rahasia Tuhan. Tapi selagi masih ada di dunia ini, enggak ada salahnya kita berusaha. Enggak perlu susah-susah, berikut tips awet muda yang mudah untuk dilakukan!

1. Menerapkan Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat bisa dilakukan dengan konsumsi makanan sehat bernutrisi, menghindari rokok dan minuman keras. Penuhi nutrisi harian dengan makanan dan minuman yang banyak mengandung serat, vitamin, mineral dan kaya antioksidan untuk menangkal efek radikal bebas penyebab tanpa penuaan dini.
Hindari rokok dan minuman keras. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih yang cukup setiap harinya ya!
sumber: foodiesfeed.com

2. Berolahraga Secara Rutin
Tahu enggak sih kalau seiring bertambahnya usia, kulit akan jadi mengendur karena berkurangnya produksi kolagen dan massa otot. Kalau kita kurang aktif gerak, proses penuaan bisa berjalan lebih cepat. Hmm... Aku sih enggak mau ya. Makanya, olahraga rutin punya banyak manfaat selain membangun jaringan otot dan mencegah kulit kendur lebih cepat, tapi juga baik untuk kesehatan jantung, otak dan tulang. Jadi bisa lebih terhindar dari penyakit akibat penuaan kayak jantung, demensia dan osteoporosis.

3. Istirahat yang Cukup
Pola tidur yang cukup bisa membantu menjaga kulit tetap sehat, karena regenerasinya lebih baik dan badan tetap bugar. Oiya... sedikit tips nih. Tidur telentang katanya lebih baik untuk menjaga kulit wajah daripada tengkurap loh. Karena mencegah kulit wajah bergesekan langsung dengan bantal.
sumber: Unsplash

4. Mengelola Stres
Kalau boleh jujur, mengelola stres biasanya jadi yang paling susah untukku dilakukan dibanding lainnya.
Saat stres dan tertekan, tubuh memproduksi hormon kortisol yang bisa memicu kerusakan sel-sel tubuh dan meningkatkan risiko penuaan dini. Selain itu, Stres juga bisa bikin susah tidur dan bikin sulit menjaga pola makan loh, sehingga bisa memicu penuaan.

Walaupun sulit, bukan Amanda namanya kalau enggak ada usahanya. Biasanya aku mengelola stres dengan beberapa cara berikut; istirahat sejenak kalau sudah terasa capek, liburan ke tempat favorit jika jenuh dengan pekerjaan, berusaha menjauhi pikiran negatif dan hal-hal yang belum tentu kejadian (try not to overthink), cut-off orang-orang toxic yang enggak ada kontribusi apapun di hidupku, melakukan kegiatan/hobi baru, detox sosmed sejenak dan baca buku, perbanyak ibadah, kasih self reward (misalnya: beli hadiah buat diri sendiri, manjain diri ke salon atau spa, traktir makanan enak buat diri sendiri) dan selalu ingat buat lebih mencintai diri sendiri.

5. Merawat dan Menjaga Kulit dengan Produk Perawatan yang Tepat
Perawatan kulit enggak harus selalu yang mahal kok. Bisa dari hal-hal basic seperti rajin membersihkan dan mencuci muka. Kalau aku menerapkan skincare routine menggunakan facial wash, toner, essence, serum, krim pagi dan malam serta tabir surya supaya wajah terjaga dari jahatnya sinar UV. Sesuaikan produk dengan jenis dan kondisi kulit kita ya.
Menjaga dan merawat kulit enggak hanya bikin kulit kita terhindar dari kekeringan dan keriput atau garis-garis halus tapi juga bisa menghindari kita dari masalah hiperpigmentasi dan juga kanker kulit.

Kita juga bisa memilih produk perawatan kulit yang berfokus kepada anti aging seperti Retinol, Niacinamide dan Ceramide. Sesuaikan dengan jenis, kondisi serta kebutuhan kulit ya.

Age Revival Theraskin: Muda Itu Mudah, Tak Perlu Susah

Ngomongin produk perawatan kulit yang tepat supaya bisa tetap kelihatan awet muda, salah satu produk yang enggak bisa aku skip di skincare routine-ku adalah Toner Essence.

Manteman, familiarkah kalian dengan beauty product bernama Toner Essence? Mungkin sebagian besar dari kalian, khususnya para Beauty Enthusiast sudah kenal dengan Toner Essence, skincare yang sempat viral belakangan ini. Produk ini banyak diminati karena punya beragam manfaat untuk kulit.

Yup! Sesuai dengan namanya, produk ini adalah gabungan dari dua produk skincare yaitu toner dan essence. Karena merupakan gabungan toner dan essence, sudah pasti fungsi dan manfaatnya pun mencakup kedua produk tersebut. Baiklah, kita bahas lebih lanjut tentang Toner Essence yuk!

Seberapa Penting Toner Essence Untuk Kulit?


Yang sudah terbiasa menerapkan skincare routine dengan memasukkan produk toner dan essence ke dalam rutinitas perawatan wajahnya, biasanya menerapkan urutan memakai toner dulu setelah mencuci muka, lalu kemudian menggunakan essence sebelum mengaplikasikan serum.

Karena pada dasarnya, toner berfungsi membersihkan residu yang tertinggal setelah mencuci muka, menghidrasi dan melembabkan kulit serta membantu menyeimbangkan kembali PH kulit. Sedangkan fungsi essence yaitu membantu menutrisi kulit karena mengandung bahan aktif sebagai anti aging dan juga membantu menyiapkan kulit untuk tahap skincare selanjutnya.

Jadi Toner Essence tentunya punya manfaat tersendiri buat kulit wajah karena biasanya Toner Essence punya kandungan bahan aktif yang lebih tinggi dibanding Toner Hydrating biasa, contohnya Niacinamide dan Retinol yang bisa membantu mencerahkan kulit, merawat kulit dan meminimalisir tampilan garis halus serta kerutan.

Karena semakin bertambahnya umur, semakin menjadi concern juga untuk memilih produk-produk perawatan kulit.

Thanks to inovasi masa kini yang sudah menciptakan produk Toner Essence. Nah... Salah satu produk Toner Essence favoritku saat ini adalah Age Revival Theraskin Toner Essence.

6 Alasan Kamu Harus Coba Age Revival Theraskin Toner Essence


1. Punya Banyak Manfaat
Toner Essence ini mengandung Tetrapeptide untuk menyamarkan kerutan dan mengencangkan kulit, 2% Niacinamide untuk bantu  mencerahkan dan melembabkan kulit dan 0.1% 4D Hyaluronic Acid untuk melembabkan serta meningkatkan elastisitas kulit. Walau Age Revival Toner Essence lebih berfokus ke perawatan anti aging tapi tetap bisa membantu menyegarkan, melembapkan dan mencerahkan kulit. 
sumber: Theraskin Official Store Shopee

2. Teksturnya Watery dan Mudah Diserap
Tekstur Toner Essence ini cair dan enggak lengket, mudah diserap dan enggak ada sensasi perih saat disemprotkan ke kulit wajahku. Aromanya agak wangi, tapi enggak terlalu kuat. Masih aman di penciuman.

3. Praktis dan Mudah Dibawa
#AgeRevivalTheraskin Toner Essence ini berukuran 100ml dan dikemas di botol putih dengan label kemasan berwarna dominan lilac, dengan tutup spray jadi lebih praktis digunakan dan dibawa kemana-mana.
Cara pakainya mudah. Cukup semprotkan Age Revival Toner Essence pada kulit wajah, kemudian tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut hingga merata dan meresap. Enggak perlu diusap di kapas. Toner Essence ini bisa dipakai di pagi dan malam hari sebelum memakai serum dan setelah mencuci muka.

4. #Theraskin BPOM, Aman, dan Halal
Toner Essence ini sudah tersertifikasi BPOM NA18221203348 dan tertifikasi Halal MUI. Jadi aman untuk digunakan ya.

5. Skincare Dikembangkan Bersama Dokter Kulit
Semua produk Theraskin termasuk Toner Essence ini dikembangkan bersama dokter kulit agar terjamin efektivitasnya dan juga diformulasikan dengan teknologi terkini agar tekstur produknya mudah diserap dan bisa bekerja secara optimal.

6. Harganya Affordable
Yang bikin aku seneng lagi, mau cantik dan awet muda enggak perlu mahal-mahal. Aku beli Toner Essence ini di Official Store Theraskin di Shopee dengan harga hanya 38.000 loh. Terjangkau sekali, bukan?

Aku baru pakai Toner Essence Age Revival Theraskin ini kurang lebih 4 harian, tapi aku bisa bilang kalau toner essence ini jadi salah satu produk favoritku karena teksturnya mudah menyerap dan enggak lengket, membantu penyerapan serum dan pelembab setelahnya dengan lebih baik. Yang aku rasakan adalah kulit lebih plumpy dari biasanya dan lembab. Semoga kulitku makin bagus setelah pemakaian lebih dari 3 minggu.
sumber: Theraskin Official Store Shopee

Selain Toner Essence, Theraskin juga punya rangkaian produk Age Revival lainnya yang berfokus ke perawatan anti aging yaitu Gentle Cleanser, Intense Retinol Serum, Protection Day Cream dan Moisture Lock Night Cream.
Sebaiknya pakai semua rangkaian produk Age Revival Theraskin supaya hasilnya lebih maksimal karena ada #2KuncianHandaldalam1Rangkaian.
sumber: Theraskin Official Store Shopee

sumber: Theraskin Official Store Shopee

Semua produk Theraskin BPOM, aman, dan halal. Kalau kalian tertarik coba yang mana? Atau malah sudah pakai produknya? Yuk cobain produknya dan #JadiMudaBersamaTheraskin

Gimana? #KembaliMudaTanpaDitunda, mudah kan untuk dilakukan? Ingat juga untuk selalu disiplin dan konsisten. Sehat selalu untuk kita semua and stay young as long as you can!

You Might Also Like

0 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring