8 Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat Terawat dan Terlihat Cerah

Minggu, Januari 08, 2023

Happy New Year 2023 manteman! Semoga semakin baik di tahun yang baru dan semakin berlimpah rezeki ya. Bagaimana tentang resolusi 2023? Boleh dong share-share di kolom komentar.

Kalau aku sih jujur enggak bikin resolusi di 2023 nih. Tapi berharapnya selalu dapat hal-hal baik aja Baik karirnya, baik jodohnya, baik rezekinya, baik kesehatan fisik mentalnya, juga selalu baik penampilannya.

Omong-omong tentang penampilan, aku tuh termasuk orang yang concern banget sama penampilan kecantikan kulit dan kesehatan kulit terutama tubuh. Akupun termasuk orang yang suka dan harus selalu wangi. Kalau kalian gimana?

Dari kecil aku selalu diajarin sama Ibu untuk merawat kulit, kata beliau “Anak gadis harus selalu bersih dan wangi ya”. Aku mau berbagi tips nih biar kulit selalu kelihatan sehat dan cerah, bukan putih loh ya. Karena warna kulit tiap orang berbeda dan kita harus bangga sama warna kulit kita, karena yang harus diperhatikan adalah gimana caranya biar kulit tubuh kita bisa selalu kelihatan sehat, cerah dan enggak kelihatan kusam.

8 Cara Agar Kulit Selalu Sehat dan Cerah

1. Jaga Kulit Tetap Terhidrasi
Cara menjaga kulit agar tetap terhidrasi adalah dengan teratur minum air putih. Minum air yang cukup penting untuk kesehatan kulit secara keseluruhan karena kulit menjadi lembab dan lebih sehat.
sumber: Pixabay

2. Konsumsi Buah dan Sayur yang Kaya Antioksidan
Rutin mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan antioksidan dapat membantu kulit kita menjadi lebih sehat, seperti mangga, jambu biji, pepaya, jeruk, tomat, strawberry, buah bit, brokoli, bayam, kale, terong, lemon dan wortel. Buah-buahan dan sayuran tersebut bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.
sumber: Pixabay

3. Berolahraga yang Cukup
Selain baik untuk kesehatan jantung, olahraga juga bermanfaat loh untuk kesehatan kulit. Olahraga meningkatkan fungsi jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh, termasuk ke jaringan kulit. Kulit yang menerima asupan oksigen dan nutrisi yang mencukupi akan tampak lebih sehat, lembap, dan cerah bersinar.
sumber: Unsplash


4. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari
Paparan radiasi sinar UV matahari dapat menyebabkan kulit kusam dan rona warna kulit jadi enggak merata, memunculkan kerutan dan garis halus serta kulit yang mengendur lebih cepat. Jadi pastikan buat meindungi kulit dengan mengoleskan tabir surya yang mengandung minimal SPF15 ya.

sumber: Pixabay

5. Tidur yang Cukup
Siapa bilang kualitas tidur enggak akan mempengaruhi kesehatan kulit? Tidur cukup selama 7-8 jam tiap malam membantu tubuh memproduksi kembali kolagen yang hilang, aliran darah yang lebih lancar saat tidur membantu kulit tetap lembab. 
sumber: Pixabay

6. Rajin Melakukan Eksfoliasi
Rutin membersihkan kulit dengan mandi dan melakukan eksfoliasi sel-sel kulit mati juga termasuk cara yang penting agar kulit tetap sehat dan terlihat lebih cerah. Eksfoliasi membantu kulit tetap bersih karena menghilangkan lapisan luar sel kulit mati dan membantu menghaluskan tekstur kulit, meningkatkan tingkat penyerapan produk perawatan kulit, dan mencerahkan kulit.
Sebelum melakukan eksfoliasi, biasanya aku mandi dulu pakai Scarlett brightening shower scrub. Yang aku suka dari shower scrub Scarlett tuh dia punya banyak varian yang wangi-wangi. Varian yang aku suka itu Jolly dan Charming. Tapi kali ini Scarlett punya varian wangi baru lagi nih, Happy. Scarlett brightening shower scrub Happy mengandung Glutathione, Vitamin E dan Hydrolized Collagen yang punya manfaat banyak banget antara lain, mencerahkan, meratakan warna kulit, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, merawat kekencangan kulit dan mencegah kerusakan kulit. Scarlett brightening shower scrub Happy mempunyai tekstur gel dengan butiran-butiran scrub, lembut di kulit dan terasa segar setelah pakai. 

Setelah mandi, aku pakai body scrub Scarlett untuk eksfoliasi. Tapi biasanya aku eksfoliasi 2-3 kali seminggu saja. Aku pernah pakai yang varian Coffee, tapi yang lagi aku suka banget adalah yang varian Happy yang punya manfaat membantu mengangkat sel kulit mati dan merawat kulit agar tetap sehat, halus, lembut dan enggak kering karena kandungan antioksidannya. Wanginya menyenangkan banget. Aku sering berlama-lama di kamar mandi sambil scrubbing pakai Scarlett. Hihi.
Scarlett body scrub varian Happy ini merupakan wangi baru, scent-nya Floral-Amber-Musky dengan notes Orange Mandarin, Jasmine, Musk, Amber dan Vanilla, sama seperti shower scrub-nya. Jujur aku sukaaaaa banget sama wanginya. Scarlett body scrub Happy mengandung Glutathione yang bisa mencerahkan, meratakan warna kulit, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Scarlett body scrub Happy juga mengandung Vitamin E yang bisa membantu mengurangi iritasi ringan di kulit, merawat kekencangan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Tekstur scrub-nya agak thick tapi waktu dioleskan dan di-scrub ke kulit enggak sakit dan enggak bikin kulit iritasi kok.


7. Gunakan Body Care Segera Setelah Mandi
Produk body care yang bisa dipakai setelah mandi enggak hanya body lotion aja manteman, tapi ada banyak macamnya seperti body serum dan body cream. Kalau bisa, gunakan body care segera setelah habis mandi di saat kulit masih lembab biar produk juga bisa cepat meresap ke kulit.
Lagi-lagi body care yang aku pakai juga Scarlett varian Happy karena memang aku beli sepaket, pengen coba wangi barunya. Seneng banget karena wanginya aku suka, enggak zonk sama sekali dong bahkan kayaknya bakalan jadi varian Scarlett favourite Top 1 ku menggeser varian Jolly. Sampai body lotion-nya aja udah tinggal sedikit nih saking seringnya aku pakai. 
Scarlett body lotion Happy punya kandungan Glutathione, Vitamin E, Shea Butter, Aloe Vera Extract dan Titanium Dioxide. Manfaatnya antara lain membantu meratakan warna kulit, kulit jadi lebih sehat, lembab dan cerah berkat kandungan antioksidannya, merawat kekencangan dan elastisitas kulit, merawat keremajaan kulit, kulit terasa lebih kencang, menyejukkan kulit yang terkena iritasi ringan dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Scarlett body lotion Happy teksturnya ringan dan gampang meresap ke kulit. Kadang juga suka aku pakai sebelum tidur karena scent-nya Floral-Amber-Musky dengan notes Orange Mandarin, Jasmine, Musk, Amber dan Vanilla yang wangi dan bikin tidur lebih nyenyak.
Scarlett body lotion Happy juga langsung terlihat hasil cerahnya setelah habis memakai produknya. Kulit langsung terlihat lebih cerah dan anti kusam kusam club deh.




Untuk Scarlett body cream Happy 4x lebih melembabkan dengan bantuan dari Hyaluronic Acid + 5 Phyto Oil + Shea Butter + Aloe Vera Extract yang punya manfaat memberikan kelembaban ekstra di area kulit yang kering, menghaluskan area yang kasar seperti siku, lutut, kaki dan tangan, serta merawat elastisitas kulit. Scarlett body cream Happy juga diperkaya dengan Niacinamide, Glutathione dan Titanium Dioxide yang bermanfaat untuk mencerahkan dan menyamarkan noda gelap di kulit, meratakan warna kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Aku biasanya pakai Scarlett body cream Happy di area-area kulitku yang gampang kering, karena aku kan lebih sering berada di ruang AC seperti area tumit, siku, lutut dan telapak tangan.

8. Menggunakan Body Serum Sebelum Tidur
Selain pakai body lotion setelah mandi, aku juga rutin pakai body serum sebelum tidur karena di malam hari adalah proses regenerasi kulit. Selain itu bisa bantu mengembalikan kekenyalan serta elastisitas kulit, dan merawat kulit yang kering. Salah satu body serum yang aku suka adalah Scarlett body serum varian Charming. Aromanya wangi dan bisa bantu meningkatkan kualitas tidurku. Selain wangi, tentunya Scarlett body serum varian Charming ini punya kandungan Glutathione yang membantu meratakan warna kulit, Niacinamide yang membantu mencerahkan dan menyamarkan noda gelap di kulit, Glycolic Acid yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, Ceramide 2 yang berfungsi merawat kulit supaya tetap halus, lembut dan enggak kering, Hyaluronic Acid yang bisa menjaga kelembaban kulit, Shea Butter yang bermanfaat untuk menjaga kekencangan kulit, Vitamin E yang bisa merawat keremajaan kulit dan Titanium Dioxide melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
Kandungan serta manfaatnya banyak kan? Bangun tidur tuh kulitku tetap lembab, bersih dan halus.



Jangan lupa kalau mau beli produk-produk Scarlett pastikan beli yang asli, kalian bisa klik link https://linktr.ee/scarlett_whitening. Kalau mau cek keaslian produk bisa di sini https://verify.scarlettwhitening.com Hati-hati ya karena sekarang banyak beredar produk palsu.
Kalau kalian sudah pernah coba rangkaian body care Scarlett yang mana dan varian apa aja, manteman? Coba spill ya di kolom komentar.

You Might Also Like

0 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring