Tempat Main Baru di Central Park Mall, Main Bowling di Funworld Enggak Pakai Mahal!

Rabu, November 16, 2022

Halo teman-teman. Bagaimana kabarnya? Oiya, biasanya kalau weekend pada suka ngapain dan kemana sih? Staycation? Jalan-jalan sama keluarga? Piknik? Atau main ke family recreation center di mall? Kalau weekend lalu aku main ke Funworld family recreation center di Central Park Mall Jakarta. Ada yang tahu Funworld? Atau malah udah sering main di sana?

PT Funworld Prima merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa dan telah hadir menemani sejak tahun 1983. Saat ini memiliki beberapa brand di antaranya: Funworld, Kidzilla, ChooChoo Train, Funworld Adventure, Zoonior, Drivo, Driver Junior, Fun & Fit, Dave & Dom’s, Little Venice Puncak, Karnival (Karawang Night Festival), Arena Fantasi, dan Win Inc. Sebagai sarana hiburan keluarga, PT Funworld Prima berusaha melakukan berbagai perkembangan dan perbaikan dari segi permainan, kenyamanan, keamanan, dan juga semakin mendekati seluruh keluarga di Indonesia.

Nah ternyata Funworld punya outlet kedua di Central Park. Kalau dulu hanya ada di lantai 2, sekarang ada yang baru di lantai 3. Dulu aku pernah main di Funworld yang di lantai 2, nah sekarang aku penasaran sama permainan-permainan yang ada di lantai 3. 

Outlet Funworld di lantai 3 menghadirkan konsep baru dengan area lebih luas, tampilan lebih fresh dan lebih modern. Ada lebih dari 105 mesin permainan buat anak-anak maupun dewasa, diantaranya yaitu: Soccer Stars, Strom Shoot, Redemption Machine, Pump It Up, Time Crisis, MT6RR dan salah satu permainan terbaru yang dihadirkan yaitu permainan Funworld Bowling. Wah menarik!






Area kasir didesain dengan konsep seperti minimarket agar customer bisa langsung melihat dan memilih hadiah yang mau ditukarkan

Funworld Bowling, permainan terbaru di Funworld

Aku mau cobain main bowling di Funworld Bowling. Dan ternyata Funworld Bowling di Central Park lantai 3 ini adalah satu-satunya di Funworld alias enggak ada di outlet Funworld lainnya. Cara bermainnya memakai Fun Card dan sistemnya Tach Card seperti kalau mau main permainan lain di Funworld. Fun Card bisa diisi dulu dengan saldo yang disebut dengan Goldie. Top up Rp. 150.000 berarti dapat 75 Goldie. Kalau kartu Fun World baru, minimal top up bisa Rp.100.000 nah nanti selanjutnya bisa isi saldo minimal Rp. 20.000. 


Setelah top up saldo, kita akan diminta untuk mengganti sepatu dengan sepatu khusus di arena bowling agar kebersihan arena terutama lantainya tetap terjaga. Jadi kalau mau main kesini wajib pakai kaos kaki ya. Untuk ukuran sepatu akan dipilihkan yang hampir sesuai atau mendekati ukuran kaki kita, paling kecil disini sih nomor 6 (nomor 38). Setelah ganti sepatu, sepatu kita akan disimpan di loker dan diberi kartu nomor lokernya. By the way, sepatunya cakep ya. Aku jadi naksir, hehehe.


Okey udah selesai ganti sepatunya, let's go ke arena bowling! Arena bowlingnya bersih dan cukup luas. 
Funworld Bowling ini terdiri dari 8 Lane, yang setiap Lane bisa dimainkan oleh maksimal 4 orang, jadi kalau mau main rame-rame sama keluarga, sama bestie atau mau bowling date bareng pasangan bisa banget. Di setiap Lane juga ada layar LCD untuk menampilkan skor atau point yang kita dapat saat bermain. Aku pilih main di Lane 2.




Untuk bola bowlingnya punya berat yang berbeda-beda, yaitu 6, 8, 10 dan 12 kg. Berat bola yang mau kita pakai untuk bermain bisa disesuaikan ya dengan berat badan dan kekuatan tangan kita saat memegang dan mengangkat.



Oiya, Permainan Funworld Bowling ini terdiri dari beberapa kategori Rounds yaitu: 3 Rounds, 6 Rounds, dan 10 Rounds. Cara mainnya pakai sistem Tach Card yaitu menempelkan atau nge-tap Fun Card kita ke mesin di dekat bola bowling. Misalnya, kalau kita mau main sendiri 3 ronde, Fun Card nya di-tap 2x dan saldo Goldie kita akan terpotong 12. Kalau kita mau main 6 ronde dan berdua, berarti Fun Card-nya di-tap 6x dan akan terpotong 36 Goldie. Bingung? Tenang, bestie! Di sana ada Mbak-mbak petugasnya kok yang selalu stand by bantuin kalau kita bingung atau belum ngerti cara tapnya. Buat yang baru pertama kali main disini, mereka juga dengan senang hati menjelaskan bagaimana cara pegang bolanya dan cara lemparnya.


Nama playernya bisa diganti pakai nama kita masing-masing

Awal-awal main aku masuk terus ke parit. Itu loh lubang di pinggir dan enggak kena pinnya, haha. Tapi aku enggak boleh dong langsung nyerah, setelah mencoba beberapa kali dan mencoba memilih bola mana yang enak dan nyaman digunakan untuk melempar, akhirnya aku berhasil juga menjatuhkan pinnya. Happy banget kalau udah liat pin pada bergelimpangan tuh. Memang harus banyak mencoba dan fokus.
pict © @travelerien


Seru banget main bowling di Funworld laintai 3 Central Park Mall. Kapan-kapan aku mau main lagi ah, hmm... ngajak tanding siapa ya enaknya kira-kira? Hahaha. sok banget ya aku.

Buat teman-teman yang bingung atau bosan mau main kemana, Funworld Bowling bisa jadi alternatif pilihan tempat bermain. Selamat mencoba!

You Might Also Like

1 comment

  1. Kereeen bangeeet Amanda main bowling! Seru ya. Bikin nagih kalau strike. Bikin penasaran dan gemes kalau masuk gang hahaha

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger Chu-One Network Mama Daring