Dispenser Non-Galon WaterMaxx, Dispenser Canggih Masa Kini Penghasil Air Berkualitas

Rabu, Oktober 19, 2022

Air merupakan senyawa yang berperan penting dalam kehidupan di muka bumi ini terutama bagi kita, manusia. Air yang kita pakai untuk diminum sehari-hari tentunya harus sehat, bersih dan berkualitas baik. Karena air yang berkualitas kurang baik atau buruk juga pasti akan mempengaruhi kesehatan dan juga aktivitas sehari-hari. By the way… teman-teman pakai air minum yang bagaimana di rumah? Pakai dispenser dengan galon air atau rebusan air? Atau ada yang pakai dispenser tanpa galon? Kalau aku di rumah masih pakai dispenser dengan galon dan galonnya juga yang ditaruh di atas, bukan yang di bawah. Ada yang sama? Teman-teman yang pakai dispenser dengan galon di atas kayak gitu sering kerasa malesnya enggak sih kalau lagi waktunya ganti galon? Harus angkat galon dan naikin ke dispenser? Kalau aku sering lho ngerasa gitu. Rasanya kepengen banget ganti dispenser yang enggak usah pakai galon segala.

Hari Sabtu lalu pas lagi jalan-jalan di Summarecon Mall Serpong, aku lihat ada pameran produk rumah tangga gitu, salah satunya ada Dispenser Non Galon dari brand WaterMaxx. Aku mampir untuk lihat-lihat produknya. Mereka juga nyediain isi air gratis, wah lumayan nih! Jadi sekalian deh aku mau coba tes seperti apa sih air dari dispenser non galon. 

WaterMaxx ini perusahaan lokal Indonesia yang berfokus kepada peralatan rumah tangga yang berhubungan dengan penyediaan/akses air minum, tentunya juga mengedepankan kesehatan, kualitas, teknologi, desain yang premium dan modern. WaterMaxx di Indonesia sudah berdiri sejak dua tahun yang lalu. Visinya adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dengan menjadi perusahaan pengolahan air terbesar di Indonesia khususnya di sektor rumah tangga dan misinya yaitu menyediakan air bersih yang layak dan berkualitas bagi setiap rumah tangga untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga.



Dispenser Non-Galon WaterMaxx, Dispenser Canggih Masa Kini Penghasil Air Berkualitas

Keunggulan dari dispenser non-galon WaterMaxx adalah kita enggak perlu lagi pakai galon karena cukup disambung aja ke air yang ada di rumah, bisa air yang sudah dimasak atau yang belum dimasak seperti air yang langsung dari kran, nanti dispensernya akan menghasilkan air yang sehat, berkualitas dan layak minum. Sebentar… sebentar…  Bagaimana caranya kok bisa sih hanya dari air kran aja tapi bisa menghasilkan air yang bisa diminum dan berkualitas?

Dispenser WaterMaxx menggunakan Reverse Osmosis (RO) yaitu proses penyaringan air yang mencakup empat langkah berbeda, yakni:
- Pertama, air bertekanan bergerak melalui filter partikel. Filter partikel menghilangkan kotoran seperti garam, pasir, dan sedimen.
- Selanjutnya, air melewati filter karbon aktif. Filter karbon menjebak dan mengurangi mineral. Serta kontaminan. Seperti klorin, merkuri, tembaga, dan pestisida.
- Dua langkah pertama dari proses penyaringan air RO dianggap sebagai pra-penyaringan atau pra-filtrasi. Setelah pra-filtrasi terjadi, air bertekanan memaksa dirinya melalui membran semipermeabel. Membran ini menjebak kotoran terkecil sehingga hanya air yang bisa melewatinya. Ini adalah tahap RO.
- Akhirnya, pada tahap pembuangan, kontaminan dibuang. Dan air yang disaring (diperlakukan) pindah ke tangki penyimpanan.


WaterMaxx punya 2 tipe dispenser non-galon andalannya, yaitu Dispenser Non-Galon Royal Cloud dan Dispenser Non-Galon Rising Cloud. 2 tipe dispenser tanpa galon ini menggunakan sistem Reverse Osmosis, bisa memproduksi air panas, normal dan dingin. Desainnya classy, modern dan futuristik, hemat tempat karena desainnya slim, hemat energi, bisa lebih hemat pengeluaran belanja galon air mineral dan pastinya eco-friendly karena bisa mengurangi penggunaan galon plastik. 
Keunggulan lainnya yaitu dispenser non-galon dari WaterMaxx menggunakan teknologi touch screen atau layar sentuh, dilengkapi UV Sterilizer yang bisa membunuh bakteri sehingga air yang dihasilkan lebih steril. 

Ada beberapa perbedaan antara Dispenser Non-Galon Royal Cloud dan Dispenser Non-Galon Rising Cloud. Yuk lanjut baca artikel aku sampai habis, ya!

Dispenser Non-Galon Royal Cloud


WaterMaxx Dispenser Non-Galon type Royal Cloud adalah dispenser tanpa galon di Indonesia yang bisa memproduksi air panas, normal dan dingin dengan kapasitas tangki besar yaitu 11L. Menggunakan 5 tahap filtrasi dengan sistem Reverse Osmosis yang bisa menghasilkan air keran di rumah menjadi air yang sehat, berkualitas dan sangat layak diminum. Air yang dipakai bisa yang belum dimasak ataupun yang sudah dimasak. Filternya gampang banget dipasang dan diganti, juga harus diganti setiap 6 bulan sekali supaya kinerjanya tetap maksimal. WaterMaxx juga menyediakan filternya kok, jadi gak usah bingung kalau harus ganti filter. Pastinya Hemat energi dan hemat pengeluaran. Harga Dispenser Non-Galon Royal Cloud adalah Rp. 12.000.000, terlihat mahal ya? Tetapi jika kita kalkulasi selama setahun, biaya jauuuuhhh lebih murah.



Dispenser Non-Galon Rising Cloud


WaterMaxx Dispenser Non-Galon type Rising Cloud adalah dispenser tanpa galon di Indonesia yang bisa memproduksi air panas, normal dan dingin dengan kapasitas tangki besar yaitu 9.8L. Dispenser ini menggunakan 4 tahap filtrasi dengan sistem Reverse Osmosis yang menghasilkan air keran di rumah menjadi air yang sehat, berkualitas dan sangat layak diminum. Bisa menggunakan air yang sudah dimasak maupun belum dimasak. Filter-filternya berfungsi untuk menghilangkan partikel besar yang tersimpan di air, menghilangkan organik, klorin, bau dan kekeruhan, menghilangkan bakteri, logam berat, zat terlarut dan salinitas, serta bisa menyesuaikan rasa air yang diolah.

Filternya gampang dipasang dan diganti, dan disarankan untuk diganti setiap 6 bulan sekali supaya kinerjanya tetap maksimal. Design WaterMaxx Dispenser Non-Galon Rising Cloud classy, futuristik space-friendly dan sudah memakai touch screen (layar sentuh). Dilengkapi juga dengan UV Sterilizer untuk membunuh bakteri, air yang dihasilkan pun lebih steril. Hemat energi dan sama kok, lebih hemat pengeluaran. WaterMaxx Dispenser Non-Galon Rising Cloud juga mempunyai fitur safety-lock untuk mengunci air panas supaya lebih aman untuk anak-anak. Selain itu dispenser ini juga mempunyai fitur Filter Change Reminder, yaitu semacam alarm yang bisa mengingatkan jika sudah saatnya mengganti filter. Asik kan! Oiya, Harga Dispenser Non-Galon Rising Cloud yaitu Rp. 8.500.000. Masih mahal? Sama seperti Royal Cloud, kalau dihitung pengeluarannya per tahun, jauuuuuhhhh lebih murah pastinya. 


HumanWater Alkaline Machine
Selain 2 tipe produk dispenser di atas, ada juga HumanWater Alkaline Machine yang bisa menjernihkan air menjadi air yang sehat, higienis dan aman dikonsumsi. Seri HumanWater ini memproduksi 3 jenis air yaitu hydrogen water, purified water dan acidic water yang kaya manfaat untuk kesehatan, masakan dan kecantikan.

HumanWater menggunakan daya penjernih dengan kombinasi 2 filer yaitu filter karbon aktif yang bisa menghilangkan rasa dan bau tak sedap dari air keran dan juga filter membran yang memastikan proses penyaringan dengan akurasi tinggi. Humanwater menggunakan teknologi DEM yang berasal dari OSG Jepang untuk menghasilkan hydrogen water berkualitas tinggi. Teknologi DEM menjamin level pH yang stabil sekalipun tekanan air berubah-ubah. Humanwater juga memiliki pembersihan otomatis menggunakan Eco System sehingga daya elektrolisisnya dijamin tahan lama.


Oiya, ada beberapa benefit yang ditawarkan oleh WaterMaxx nih kepada konsumen, yang utama adalah konsumen bisa melakukan water testing. Manfaatnya untuk mengetahui apakah air yang akan dikonsumsi sudah memenuhi persyaratan sebagai air bersih atau air minum sesuai persyaratan kesehatan yang berlaku. Tujuan pemeriksaan air ini yaitu menganalisa air berdasarkan metode Standar Nasional Indonesia (SNI) dan metode Standar Internasional yang meliputi pemeriksaan Fisika, Kimia dan Bakteriologis. Konsumen bisa mengirimkan sampel air ke kantor WaterMaxx untuk diperiksa atau boleh juga loh minta tim WaterMaxx buat jemput sample-nya di tempat konsumen. Selain water testing, WaterMaxx juga menyediakan  layanan instalasi alat, pengadaan suku cadang, pemeliharaan/perawatan instalasi untuk memenuhi dan menjamin prosedur pemanfaatan produk WaterMaxx. 
Untuk info lebih lanjut bisa follow Instagram WaterMaxx atau visit website https://watermaxx.id/ ya!

Jadi bagaimana, tertarik memiliki WaterMaxx Dispenser Non-Galon? Kalau aku sih, YES!

#BersamaWaterMaxx lebih hemat dan lebih sustainable pastinya!

You Might Also Like

2 comment

  1. Pengen deh minta masmet beliin ini. Bakal lebih hemat daripada beli galon kan jatuhnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener kalo diitung2 justru lebih hemat. ini keliatannya aja mahal di awal kaan tapi sebenernya lebih mahal kalo pakai air galon sii

      Hapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger Chu-One Network Mama Daring