Manulife Hadirkan Wajah Baru Platform Digital MiAccount dan Kemitraan dengan Halodoc. : Nasabah Semakin Dimudahkan

Rabu, Juni 15, 2022

Enggak bisa dipungkiri kalau digitalisasi saat ini sangat berperan penting buat menunjang aktivitas sehari-hari. Kehadiran teknologi digital membantu dan menjadikan aktivitas kita lebih efisien. Aku mengakui kalau teknologi digital yang semakin canggih lebih membantu aktivitasku sehari-hari. Digitalisasi terjadi hampir di semua sektor kehidupan manusia, terutama kesehatan dan finansial.

Kamis lalu, aku berkesempatan hadir di Online Event Manulife bersama Halodoc dalam rangka peningkatan layanan digital serta Manulife Indonesia meluncurkan fitur baru platform digital MiAccount. Pasti teman-teman sudah enggak asing kan dengan Manulife dan juga Halodoc. Manulife Indonesia merupakan bagian dari grup penyedia layanan keuangan yang menawarkan berbagai layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun.

Manulife mengumumkan perluasan jangkauan kemitraannya dengan Halodoc, yang merupakan sebuah aplikasi kesehatan terintegrasi yang menyediakan solusi kesehatan lengkap dan andal untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Aplikasi Halodoc bisa diunduh lewat App Store dan Google Play Store.

Kerjasama Manulife dengan Halodoc sebenarnya sudah terjalin sejak November 2021, yang mana nasabah asuransi kesehatan Manulife Indonesia bisa menikmati berbagai kemudahan lewat aplikasi Halodoc seperti :
- Proses cepat dan nyaman, sejalan dengan situasi industri layanan kesehatan saat ini yang didukung oleh perkembangan teknologi yang pesat, termasuk akses layanan  telehealth
E-Card (kartu digital) asuransi kesehatan
- Membuat janji temu rawat jalan secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan Halodoc melalui aplikasi Halodoc dan melakukan konsultasi online
-  Menampilkan limit terkini dan ringkasan manfaat dari manfaat rawat jalan 


Ryan Charland, selaku President Director & CEO Manulife Indonesia menyampaikan, “Sebagai perusahaan health and wealth, memberdayakan kesehatan dan kemapanan finansial tidak hanya sejalan dengan bisnis kami, tetapi juga membawa manfaat bagi masyarakat. Halodoc berperan penting dalam memberikan akses yang lebih luas kepada jaringan rumah sakit mitra, sehingga memudahkan nasabah pemilik asuransi pribadi untuk menjangkau fasilitas kesehatan terdekat cukup dengan perangkat smartphone. Semua  layanan berbasis digital ini kami hadirkan untuk mempermudah nasabah dalam  mengendalikan layanan kesehatan dari ujung jari.”

“Saat ini, telehealth semakin menjadi andalan bagi masyarakat dan Halodoc berkomitmen untuk terus melengkapi ekosistem layanannya yang semakin seamless dan terintegrasi mulai dari konsultasi dokter, pengiriman obat, hingga klaim asuransi yang semuanya dapat diakses secara mudah dan cepat. Melalui kerjasama ini, pemegang polis Manulife dapat melakukan  konsultasi online dan juga melakukan perawatan offline secara cashless di jaringan penyedia layanan yang dapat diakses di aplikasi Halodoc. Kami optimis kemitraan ini akan memberikan  layanan kesehatan yang lebih nyaman bagi para pengguna karena seluruh proses klaim dapat dilakukan secara digital melalui aplikasi Halodoc,” ungkap Jonathan Sudharta, CEO & Co Founder Halodoc.

Hingga Mei 2022, terdapat 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife yang sudah terdaftar pada aplikasi Halodoc, atau sekitar 101.000 orang. Hal ini didukung oleh preferensi masyarakat dalam menggunakan telehealth sebagai solusi layanan kesehatan yang dapat diakses kapanpun dan di manapun. Dan berdasarkan data Manulife Asia Care Survey 2022, ternyata 94% responden Indonesia menginginkan cara-cara yang lebih mudah untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mentalnya. Itulah kenapa teknologi digital sangat penting di era sekarang.

Manulife Hadirkan Pembaharuan Platform Digital, MiAccount. Satu Kendali Dari Ujung Jari 

Selain mengumumkan peningkatan kerjasama dengan Halodoc demi meningkatkan pelayanan kesehatan nasabah, Manulife juga menghadirkan pembaharuan platform digital yaitu MiAccount. Platform digital ini hadir dengan tampilan baru yang modern dan fresh, MiAccount bisa diakses melalui https://mi-account.manulife.co.id/


MiAccount memudahkan nasabah dalam mengelola maupun memantau polis mereka, mulai dari melakukan update data kontak, perubahan alokasi dana  investasi, melakukan pembayaran premi lanjutan secara online, melihat informasi seperti nilai polis, besaran manfaat, penerima manfaat, dan lain-lain. Nasabah bisa melakukan login dengan mudah dan bertransaksi dengan aman menggunakan MiAccount.





Peluncuran platform digital MiAccount diharapkan bisa lebih memudahkan nasabah dalam segala urusan terkait pengelolaan polis dan kemitraannya dengan Halodoc diharapkan bisa memudahkan urusan nasabah terkait pelayanan kesehatan. Buat teman-teman yang belum register MiAccount, bisa dicoba kunjungi webnya ya.

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger Chu-One Network Mama Daring