Review Theraskin : Rangkaian Skincare dengan Harga Terjangkau untuk Para Acne Fighter

Senin, Maret 14, 2022

Minggu lalu aku janjian sama beberapa teman lama di sebuah cafe. Agenda ciwi-ciwi ya seperti biasa, ngopi, gossip-gosip ngalor ngidul sampe ngobrolin makeup dan skincare. Pas ngobrol sama salah satu teman, aku sempat notice kulit wajah dia yang udah bebas dari jerawat. Fyi, teman aku itu dulunya jerawatan parah juga hampir sama kayak aku. Akhirnya kita saling sharing produk-produk yang pernah kita pakai dan cobain, dari situ aku tahu kalau dia belakangan ini lagi coba rangkaian acne care dari brand Theraskin dan ternyata cocok. Makanya dia lanjut pakai. 
Sebelumnya sih aku udah pernah denger produk Theraskin tapi belum pernah coba. Teman aku bilang, “murah lho Nda gue beli yang paketannya tuh yang buat jerawat gak sampe 200 ribu.” Nah loh aku langsung mikir pasti harga satuannya pun terjangkau banget. Yaudah akhirnya aku minta spill ke dia belinya di mana. Karena kebetulan aku mau restock sunscreen dan toner lagi, aku coba dulu beli Theraskin Acne Toner dan Theraskin Suncare with Greentea di Official Store Theraskin : Shopee Theraskin Kosmetika
Beberapa hari aku coba serum dan sunscreen-nya, ternyata enak banget dipakenya. Bener sih kata temenku. Jadinya aku kepo sama produk acne series lainnya dan nyobain Theraskin Facial Wash for Acne, Theraskin Acne Serum, Theraskin  Acne Lotion, Theraskin Acne Cream dan Theraskin Ret-Acne.
Buat tahu cocok enggaknya, aku pakai Theraskin Acne Series-nya minimal 2 minggu. Seneng banget karena cocok dan enggak ada efek negatif yang timbul di wajahku. Enaknya lagi kita juga dapat konsultasi terlebih dahulu secara gratis mengenai produk dan masalah kulit yang lagi kita alamin. Biar enggak salah beli produk. Enggak cuma konsultasi masalah produk dan kulit, buat yang tertarik join reseller/distributor Theraskin juga bisa konsultasi dulu ke admin Theraskin. So… Aku mau review dan ceritain pengalaman aku pakai Theraskin Acne Series siapa tahu ada manteman yang lagi struggle sama problematika jerawat dan lagi cari skincare dengan harga terjangkau. Jangan di-skip ya artikel aku.

Rangkaian Skincare dengan Harga Terjangkau untuk Para Acne Fighter

Para Acne Fighter mari merapat! Seperti yang udah aku singgung di atas, aku akan review 7 produk Theraskin khusus untuk acne prone. Aku review dari urutan pakainya ya.

1. Theraskin Facial Wash for Acne
Ingredients : Tea Tree, Panthenol, Chamomilla extract
Langkah pertama dalam step skincare-ku adalah cleansing. Aku cuci muka pakai Theraskin Facial Wash for Acne pagi dan malam, juga setelah membersihkan makeup. Tekstur sabunnya kental berwarna hijau dengan aroma yang menenangkan. First impression aku ke sabun muka ini adalah wow sabunnya gentle banget ya. Lembut banget pas diusap dan dipijit-pijit ke wajah. Sama sekali enggak ada rasa ketarik di wajah setelah pakai sabun muka ini dan wajah keliatan lebih cerah. Cocok buat kulit aku yang berminyak cenderung berjerawat. Ada kandungan tea tree oil yang bersifat anti bakterial.

2. Theraskin Acne Toner
Ingredients : Tea tree 2% (Membuka kelenjar minyak yang tersumbat, membersihkan minyak berlebih di wajah berjerawat, menenangkan pori-pori penyebab jerawat), Panthenol 0,4% (anti inflamasi), Lactic acid 2,16% (membantu pengelupasan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru), Allantoin 0.20% (menenangkan kulit)
Step berikutnya setelah cuci muka adalah pakai Theraskin Acne Toner supaya wajah lebih lembab dan lebih siap untuk ke step skincare selanjutnya. Memakai toner juga dapat memastikan sudah enggak ada lagi debu atau sisa kotoran yang menempel di wajah. Caranya dengan menaruh toner di kapas kemudian diusap lembut ke wajah. Tekstur tonernya cair berwarna hijau dan gampang meresap ke kulit, aromanya khas klinik estetika dengan aroma alkohol tapi buatku sih enggak terlalu mengganggu.

3. Theraskin Acne Serum
Ingredients : Niacinamide 0,04%, vitamin B3 (niacin) & Bee venom/Madu 0,03% (membantu mencerahkan & melembabkan kulit, membantu menyamarkan noda hitam/bekas jerawat, membantu meratakan warna kulit & menghaluskan tekstur kulit), Salicylic acid 0,02% (membantu menyembuhkan jerawat, mengurangi peradangan kulit wajah akibat iritasi, membersihkan & mencegah komedo, meregrenerasi kulit)
Setelah toner meresap sempurna ke wajah, dilanjut dengan memakai Theraskin Acne Serum. Serumnya lumayan kental dan bening, pakai 1-2 pump aja udah cukup buat ke seluruh wajah. Walau kental, tapi enggak butuh lama buat serum ini meresap ke kulit. Aku pakai di malam dan pagi hari, tapi untuk pagi hari aku enggak pakai setiap hari melainkan aku selang seling satu hari satu hari. 2 minggu pemakaian aku merasa kalau skin barrier-ku jadi lebih sehat.

4. Theraskin Acne Lotion
Ingredients : Salicylic acid 0,02% (membantu menyembuhkan & mengeringkan jerawat, mengurangi peradangan kulit wajah akibat iritasi, membersihkan & mencegah komedo, meregenerasi kulit), Sulphur 0,06% (membantu menghilangkan noda bekas jerawat, sebagai eksfoliasi, melawan bakteri penyebab jerawat)
Theraskin Acne Lotion ini bisa dipakai setelah memakai serum. Lotion ini berwarna putih dan jenisnya susah larut dalam cairan karena ada partikel padatnya, makanya sebelum digunakan harus dikocok dulu. Untuk aromanya honestly agak mengganggu buatku karena mengandung sulfur. Theraskin Acne Lotion aku pakai tipis-tipis atau hanya ditotol di bagian-bagian yang tumbuh jerawat. Acne Lotion ini lumayan efektif untuk mengeringkan jerawat yang matang atau sedang tumbuh.

5. Theraskin Acne Cream (Day Cream)
Ingredients : Salicylic acid 0,02% (membantu menyembuhkan & mengeringkan jerawat, mengurangi peradangan kulit wajah akibat iritasi, membersihkan & mencegah komedo, meregenerasi kulit), Sulphur 0,06% (melawan bakteri penyebab jerawat)
Krim wajah ini berwarna merah marun dan dipake di pagi hari saja setelah pakai serum dan lotion. Krimnya enggak terlalu heavy dan gampang dibaurkan ke wajah. Biasanya aku pakai tipis-tipis aja di pagi hari atau siang hari.

6. Theraskin Ret-Acne Cream (Night Cream)
Ingredients : Niacinamide 0,4%, vitamin B3 (membantu mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam/bekas jerawat, mengatasi jerawat, melembapkan), Retinol 0,1% (memperbaiki tekstur kulit seperti bekas jerawat, memudarkan bintik hitam, mencegah munculnya jerawat, meningkatkan elastisitas kulit, membuat kulit wajah tampak awet muda), Allantoin 0.20% (sebagai antioksidan), Bee Venom 0,3% (menyembuhkan jerawat, meratakan warna kulit & menghaluskan kulit), Bisabolol 0.1% (melindungi kulit dari kerusakan, anti-iritasi yang dapat mencegah peradangan)
Di malam hari setelah selesai memakai serum dan lotion, aku lanjut memakai Theraskin Ret-Acne Cream. Teksturnya krim berwarna kuning, mudah menyerap ke wajah.

7. Theraskin Suncare with Green Tea
Ingredients : Green tea extract (membuat kulit wajah bersih dan halus, mencegah dan membantu mengeringkan jerawat), Phenyl benzyl 2% (kandungan skincare yang berfungsi sebagai pengganti paraben), Oxybenzone 2% (bahan aktif dalam beberapa tabir surya yang berfungsi melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB), Octocrylene 5% (melindungi kulit agar tidak terbakar/memerah akibat paparan sinar matahari).
Theraskin Suncare with Green tea ini jadi step terakhir dari rangkaian skincare aku di pagi hari setelah memakai Acne Cream. Teksturnya krim berwarna hijau agak sedikit heavy tapi ternyata mudah menyerap. Suncare ini lumayan menahan minyak di wajah kalau pakainya enggak terlalu banyak. Suncare ini membantu tone-up (mencerahkan) dan bisa dipakai ke wajah juga.

Dari semua produk di atas, aku bersyukur banget karena cocok di wajah aku dan enggak bikin ketergantungan. Ini adalah foto before-after aku pakai seluruh rangkaian produk Theraskin Acne Series yang sudah aku bahas di atas selama kurang lebih dua minggu. Aku merasa skin barrier aku menjadi lebih bagus, wajah lebih lembab, kenyal dan ada efek shiny, pas numbuh jerawat juga lumayan cepat kering walaupun belum ada perubahan yang signifikan sama bekas-bekas jerawat aku. Harus rutin dan konsisten kalau mau dapat hasil yang lebih lagi karena semua butuh proses. Dan senengnya lagi adalah aku jadi bisa lumayan berhemat karena harga produk-produk Theraskin sangat amat ramah di kantong.

Dari 7 produk Theraskin Acne Series yang sudah aku bahas di atas, aku paling suka sama Facial Wash, Toner, Serum dan juga Suncare with Green Tea. Kayaknya ada kemungkinan aku bakal repurchase nih, hihi. Kalau aku sukanya belanja di Shopee tapi kalau manteman mau belanja produk-produk Theraskin di marketplace lain bisa banget kok. Theraskin juga punya Official Store di Tokopedia, Bukalapak dan TikTok Shop. Manteman bisa langsung klik link di bawah ini aja ya. Buat info lain tentang Theraskin bisa follow Instagram @theraskinkosmetika 
- Shopee: https://shopee.co.id/theraskinkosmetika
- Tokopedia: https://www.tokopedia.com/theraskinkosmetika
- TikTok: https://www.tiktok.com/@theraskin_kosmetika


Jadi, kalian tertarik pengen cobain produk Theraskin yang mana nih manteman? Jangan lupa ceritain di kolom komentar ya!

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger Chu-One Network Mama Daring