Menyiapkan Kantor dari Kamar Tidurku

Selasa, Februari 22, 2022

Lagi mengingat-ingat masa lalu dan ngebatin kalau enggak terasa deh sudah hampir empat tahunan aku resign dari kantor lama, fokus jadi full time freelancer dan handle my small business. Ternyata menyenangkan juga. Dulu, aku sempat berfikir kalau aku enggak akan bertahan lama mengandalkan pekerjaan ini. Sempat kepikiran, apakah aku harus balik kerja kantoran? Tapi ternyata bersyukur banget kerjaan selalu datang, dan beberapa small business yang aku bangun pun semakin berkembang. Lama-lama keinginan untuk kembali kerja kantoran jadi menghilang. Seru juga punya usaha sendiri gini ternyata.
Biar lebih profesional dalam menjalankan pekerjaan sepertinya aku butuh beberapa barang penunjang kerja. Salah satu yang aku butuhkan adalah scanner. Selama ini aku selalu mengandalkan menscan hanya dari camera smartphone aja. Praktis memang, tapi ternyata ada banyak kekurangan. Apalagi pekerjaan aku sering membutuhkan scan bukan satu dua lembar halaman saja, tapi berupa dokumen yang agak banyak. Wah kewalahan juga sih kalau harus pakai smartphone aja.

HP ScanJet Pro 3500 f1 Flatbed Scanner

Berdasarkan informasi yang aku dapatkan dari  Solusi Arya Prima mengantarkan aku pada HP ScanJet Pro 3500 f1 Flatbed Scanner. Bentuknya ringkas, enggak akan memakan banyak tempat, mengingat ruang kerja aku di rumah pun harus berbagi dengan kamar tidur. Keunggulan dari scanner ini adalah  mampu memindai lebih dari satu dokumen secara otomatis (ADF). 
Jadi aku enggak perlu repot, karena aku cukup menumpuk dokumen-dokumen yang ingin aku scan, nantinya mesin scanner akan men-scan satu per satu. Kapasitas scanner ini bisa 50 gambar, atau 25 lembar dokumen dalam satu menit. Canggih banget bukan? Bakal menghemat banyak waktu dan tenaga aku banget ini. Dalam satu hari bisa memindai hingga 3000 lembar. Wow!
Mungkin saat ini aku memang belum perlu memindai hingga 3000 lembar per hari. Tapi seiring bertambah besarnya usaha aku, siapa tahu saat itu akan tiba, dan aku sudah siap punya alatnya. 
Sepertinya keperluan aku bukan hanya scanner, tapi aku juga butuh ganti laptop. Laptop yang saat ini aku gunakan usianya sudah cukup lama, mulai terasa lambat dan berat. Kerjaan pun makin banyak, terutama di bidang desain mendesain. Jadi sudah saatnya aku mencari laptop yang mumpuni. Lagipula, mumpung dapat kontrak kerja bagus, boleh dong mengganti laptop juga.

HP ProBook 430 G8 NoteBook PC

Tadi scanner sudah HP, jadi laptop pilihan aku sepertinya juga mau satu brand yang sama aja. Lanjut dari pencarian di Solusi Arya Prima, aku naksir berat sih sama HP ProBook 430 G8 NoteBook PC nih. Soalnya desainnya tampak modern banget. 
HP ProBook 430 G8 NoteBook PC ini bentuknya ringan dan ramping, sehingga rasanya cocok buat aku bawa kemana-mana. Soalnya sasisnya terbuat dari komponen aluminium dengan desain minimalis. Jadi mau kerja dimana aja, laptop ini bakal terasa ringan dan ramping dibawanya. Selain itu rasio layar ke bodinya juga 84%, bikin tampilan layar terasa lebih besar. Bikin nge-desain otomatis jadi lebih nyaman.
Soal spesifikasi juga mumpuni banget. Dilengkapi prosesor Intel® Core™ Generasi ke-111, dengan masa pakai baterai yang lama dan penyimpanan SSD berkecepatan tinggi, performa kerjaan aku pasti akan semakin bagus.



Soal harga, harus aku akui, kedua benda inceran aku ini, baik scanner maupun laptop memang cukup tinggi. Tapi aku yakin, sepadan dengan kinerjanya kok. Apalagi kalau kerja aku semakin bagus dan klien-klien puas, pastinya orderan juga akan terus bertambah dong. 
Aku siap kok untuk go profesional! Doain aku sukses terus ya, manteman. Aku doakan juga agar kalian semua bisa mewujudkan impian kalian. 

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger Chu-One Network Mama Daring