5 Gaya Hidup Sehat ala Amanda! Yuk Buat Awal Hebat Untuk Gaya Hidupmu

Kamis, Februari 03, 2022

Dua tahun masa pandemi berlangsung, dan kondisi saat ini meski perlahan mulai membaik, tapi tetap harus waspada. Virus Covid-19 masih ada, status masa pandemi pun masih berlangsung. Kalau ada hal positif yang diajarkan dalam masa pandemi ini adalah tentang kesehatan.
Jujur, selama ini aku mungkin kurang memperhatikan kesehatan tubuh. Aku kerja suka lupa waktu, istirahat kurang. Olahraga apalagi. Berjemur di bawah sinar matahari? Aku baru mulai melakukannya ya di masa pandemi ini. Kalau badan mulai merasa kurang enak pun, aku tetap saja beraktivitas seperti biasa. Dan karena pandemi, aku jadi mulai memperhatikan faktor kesehatan tubuh.
Gaya hidup yang sehat ternyata penting banget. Kemana aja coba, aku baru mulai menyadari hal ini. Berasa telat ya? Tapi lebih baik terlambat daripada enggak sama sekali bukan? Aku mulai membuat kebiasaan-kebiasaan baru untuk gaya hidup yang lebih sehat. Penasaran enggak sih gimana gaya hidup sehat yang aku lakukan? Yuk simak rutinitas keseharian aku agar hidup lebih sehat.

5 Gaya Hidup Sehat ala Amanda

1. Affirmasi Positif
Bangun tidur aku selalu mengawali dengan kalimat-kalimat positif buat diri sendiri. Pagi hari merupakan waktu yang cukup penting, karena merupakan awal hari sebelum memulai aktivitas. Berikan “nutrisi” berupa kalimat-kalimat positif pada diri sendiri untuk menghindari bad mood, seperti “Hari ini akan jadi hari yang terbaik.” Jangan lupa juga bersyukur atas hal-hal kecil yang ada di sekitar kita.
Sumber : freepik
2. Berjemur
Sebelum pandemi, aku paling malas rasanya berjemur. Kecuali berjemur di pantai sambil liburan. Hehehe…  Sekarang aku rutin berjemur di pagi hari. Setelah tahu ternyata berjemur itu banyak banget manfaatnya seperti memperkuat kesehatan tulang, meningkatkan imunitas tubuh, bahkan berjemur juga bisa mengurangi depresi ringan.
 
Biasanya aku berjemur di antara jam 09.00 – 10.00 pagi. Enggak lama, cuma sekitar 15 menit maksimal. Biar enggak bosan aku suka berjemur sambil mendengarkan musik.
Sumber : pixabay
3. Olahraga
Semua orang juga udah tahu pasti ya, kalau olahraga itu merupakan salah satu gaya hidup sehat. Olahraga itu bikin badan jadi lebih fit dan bugar. Aku lebih senang olahraga di rumah aja sih, biasanya setelah bangun tidur. Apalagi gara-gara di rumah melulu, berat badan aku lumayan bertambah. Makanya aku jadi semakin giat olahraga buat membakar lemak-lemak.
Sumber : pixabay
4. Istirahat yang cukup
Siapa yang kalau kerja suka enggak tahu waktu? Aku sering banget begadang. Lama-lama bukan karena kerja aja sih, jadi kaya kebiasaan. Kebiasaan yang enggak baik. Tapi gara-gara mulai rutin olahraga, belakangan ini pola tidur aku jadi mulai teratur. Kalau memang masih belum bisa terlalu mengantuk, aku sengaja membiasakan tetap istirahat aja, leyeh-leyeh. Biasanya nanti juga ketiduran sendiri.
Sumber : freepik
5. Nutrisi yang cukup
Ini enggak kalah penting juga dalam menjalankan gaya hidup sehat, asupan nutrisi harus cukup. Untuk melengkapi nutrisi, aku biasanya rajin minum Ultra Milk Cream. Ini nih susu kesukaan aku banget dari jaman aku kecil. Bertahun-tahun rasanya selalu konsisten, enggak berubah.
Kenapa sih aku memilih Ultra Milk? Soalnya Ultra Milk terbuat dari susu sapi segar asli di Indonesia dan  mengandung kalsium, Vitamin A, D3, B2, B12 dan Protein yang penting banget untuk menjaga kesehatan tubuh. Buat dapetin produk Ultra Milk juga gampang banget. Ultra Milk sudah ada di Indonesia selama 50 tahun, dan sampai sekarang masih menjadi susu cair nomor 1 di Indonesia.


Inget, masa pandemi sampai saat ini belum berakhir. Sehat Itu Pilihan, Ambil Pilihan Sehatmu. Pastikan kamu memilih gaya hidup sehat, dengan rajin berolahraga, tidur yang cukup, berjemur, serta mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.
Masih ingin tahu gimana caranya biar hidup lebih sehat? Yuk kunjungi website Clozette dan dapatkan Ultra Tips biar manteman semua selalu diberi kesehatan.

You Might Also Like

2 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger Chu-One Network Mama Daring