Hempaskan Jerawat dengan 5 Langkah Perawatan Scarlett Skincare

Sabtu, Januari 01, 2022

Siapa yang punya kulit cenderung mudah berjerawat seperti aku? Sini ayo merapat, aku mau cerita soal bagaiamana sehari-hari aku merawat kulit wajah biar jerawat-jerawat enggak mudah muncul.

Jerawat itu sepertinya musuh utama hampir semua orang ya? Mau perempuan atau laki-laki sebenarnya sama-sama enggak suka kalau ada jerawat. Cuma mungkin buat laki-laki bisa pura-pura enggak peduli dengan kehadiran jerawat, padahal sih mungkin dalam hatinya dia mengutuk munculnya jerawat yang bikin jadi enggak pede buat deketin cewek incerannya.

Jerawat itu memang bisa bikin kepercayaan diri berkurang. Belum lagi jejak peninggalannya, alias acne scars atau dark spot, kok rasanya susah banget buat ngilanginnya. Ada yang merasa senasib? Tenang, kali ini aku mau beberin bagaiamana perawatan wajah aku biar jerawat enggak gampang muncul kembali. 
Aku lagi rajin pakai rangkaian produk face skincare dari Scarlett Whitening by Felicia Angelista nih. Pastinya sudah pada familiar dong sama brand yang satu ini? Yang rajin baca blog aku pasti sudah tahu banget kalau aku memang pengguna setia produk Scarlett dari rangkaian body care-nya sampai face care-nya. Soalnya memang cocok banget sih, jadi aku sering repurchase.

5 Langkah Perawatan Scarlett Skincare Biar Bebas dari Jerawat

1. Scarlett Facial Wash
Langkah pertama bersihkan wajah dulu menggunakan Scarlett Facial Wash. Aku suka banget sama wangi mawarnya. Bikin rileks, manis dan lembut. Scarlett Facial Wash ini mengandung Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E. Tekstur sabunnya gel dengan butiran scrub yang lembut dan ada rose petalnya.
Cara pakainya cukup tuangkan facial wash ke telapak tangan secukupnya, kemudian usap merata ke area wajah, dan bilas. Gunakan setiap pagi dan malam hari setiap hari. Bisa juga digunakan tiap habis bersihkan makeup.


2. Scarlett Acne Essence Toner
Ini salah satu produk Scarlett yang baru. Toner Essence ini lucu banget, mengandung boba. Scarlett Acne Essence Toner ini memang ditujukan untuk yang sering ataupun sedang berjerawat, persis kaya kondisi aku. Di dalam Scarlett Acne Essence Toner ini terdapat kandungan Zinc Sebum, Green Tea Water, Tea Tree Water, Phyto Squalane, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Ginkgo Extract, Succinic Acid, dan Gluconolactone. 
Cara pakainya aplikasikan essence toner secukupnya pada kapas bersih, kemudian usapkan perlahan ke seluruh wajah untuk mengangkat sisa kotoran setelah menggunakan facial wash. Setelah wajah bersih, aplikasikan kembali essence toner di telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah dan tepuk-tepuk perlahan agar essence toner meresap. Dipakai untuk mengompres jerawat juga bisa. Caranya, tuang essence toner ke kapas. Tempelkan pada area yang berjerawat selama 5-10 menit.


3. Scarlett Acne Serum
Karena memang kondisi kulit aku acne prone, makanya aku fokus memilih produk untuk tipe kulit berjerawat dengan menggunakan Scarlett Acne Serum ini. Scarlett Acne Serum ini mengandung Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid, dan Liquorice Extract. Sejauh ini sih aku merasa cocok sama serum ini.
Teteskan 2-3 tetes Acne Serum, usap dan pijat secara perlahan. Ratakan serum ke seluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.


4. Scarlett Glowtening Serum
Ini juga produk terbaru dari Scarlett. Kalau sebelumnya Scarlett cuma punya 2 varian serum, Acne dan Brightly, sekarang ada Glowtening Serum. Asiknya, serum ini boleh banget dikombinasikan langsung sama serum Scarlett lainnya. Glowtening Serum ini mengandung Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, dan Licorice Extract.
Scarlett Glowetening Serum ini ngebantu banget untuk memudarkan bekas-bekas jerawat. Selain itu juga mampu menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Setelah menggunakan Scarlett Acne Serum, teteskan 2-3 tetes Glowtening Serum, usap dan pijat secara perlahan. Ratakan serum ke seluruh kulit wajah agar mendapatkan kulit lebih cerah, glowing, dan sehat. Walau teksturnya bukan cair seperti yang Acne dan Brightly, tapi serum ini lumayan cepat meresap ke kulit wajah.


5. Scarlett Acne Day Cream and Acne Night Cream
Langkah terakhir, adalah menggunakan face cream. Sebelumnya pastikan kulit wajah sudah bersih dan kering terlebih dahulu ya. Jangan langsung mengaplikasin cream setelah mengaplikasi serum. Tunggu beberapa menit, biar serum meresap sempurna. 
Ada 2 produk face cream dari Scarlett, Day Cream dan Night Cream. Sesuai namanya pastinya, Day Cream untuk digunakan pagi hari sebelum beraktivitas, dan Night Cream untuk digunakan malam hari sebelum tidur. Scarlett Acne Cream mengandung CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide. 

Nah itu dia rutinitas skincare aku dengan rangkaian produk Scarlett. Enggak ribet kan ya? Masih standar menurut aku. Demi wajah yang bebas dari jerawat. 
Kalau teman-teman semua udah pakai rangkakain produk terbaru Scarlett juga belum? Coba dong sharing juga pengalaman kalian. Semua produk Scarlett itu sudah teregistrasi BPOM juga jadi aman untuk digunankan. Pembeliannnya juga mudah, aku biasa produk Scarlett di Scarlett Official Store dengan harga Rp 75.000 per item.

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger Chu-One Network Mama Daring