Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta, Penawar Rindu Akan Kota Jogja

Minggu, Januari 30, 2022

Rasanya aku tuh kangen banget sama kota Jogja. Dari sebelum pandemi beberapa kali aku sudah merencanakan untuk kembali ke kota ini, tapi gara-gara kesibukan yang ada, berakhir dengan “tunda dulu deh, nanti.” Eh tahu-tahu pandemi terjadi. Dua tahun susah kemana-mana, jangankan untuk ke Jogja, Cuma sekedar pergi-pergi di Jakarta aja sedikit sulit.
Buat aku Jogja itu selalu jadi kota favorit aku. Aku selalu senang menikmati suasana kotanya yang terasa syahdu, orang-orangnya yang ramah, dan kulinernya yang enak-enak. Belum lagi tempat-tempat wisata di Jogja yang asik-asik dan juga selalu aja ada yang baru. Salah satu kesukaan aku setiap kali berkunjung ke Jogja adalah camilan Bakpia. Tapi aku lagi suka banget sama Bakpia Kukus Tugu Jogja. Ada yang suka juga sama bakpia yang berbeda dari bakpia-bakpia lainnya ini?

Bakpia Kukus Tugu Jogja, Bakpia Out of The Box yang Super Lembut

Bakpia memang selalu menjadi salah satu oleh-oleh ciri khas dari kota Jogja. Namun, kalau pada umumnya bakpia dibuat dengan cara dipanggang menggunakan oven, bakpia kesukaan aku ini berbeda, tampil out of the box karena dibuat dengan cara dikukus.
Bakpia Kukus Tugu Jogja ini memang unik dan beda. Tapi justru ini yang bikin aku suka, tekstur bakpia ini  jadi super lembut, mudah untuk dikunyah karena proses dikukusnya. Berbeda dengan bakpia pada umumnya yang berkulit kering. Rasanya tuh kaya langsung lumer di mulut. Bikin ketagihan. Mengingatkan aku sama japanesse steamed cake. Iya enggak sih?
Mau dibilang gimana pun, pokoknya aku suka banget sama Bakpia Kukus Tugu Jogja ini. Bukan cuma sebagai oleh-oleh, tapi buat jadi camilan aku biasanya. Kadang buat nemenin aku kerja di rumah, buat nemenin baca komik atau novel, kadang juga jadi teman ngopi.
Oiya, kemasannya juga unik banget lho. Dikemas satu-satu di plastik dan gambarnya kayak orang pakai blankon. Lucu banget ya? Hihi.
bakpia-kukus-tugu-jogja-di-jakarta


Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta, Penawar Rindu Akan Kota Jogja

Belum bisa ke Jogja karena masa pandemi yang masih belum selesai. Tapi untung aja ada Bakpia Kukus Jogja di Jakarta. Ini tuh jadi penawar rindu aku banget. Sementara enggak apa-apa aku mengalah masih belum bisa pergi-pergi jauh mengingat kondisi saat ini yang memang belum sepenuhnya membaik, yang penting aku masih bisa menikmati salah satu oleh-oleh khas Jogja dari dalam kamar aja lho.
Buat orang Jakarta enggak sulit kok untuk menemukan bakpia super lembut ini, karena sudah ada Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Utara, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Selatan,  Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Pusat, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Barat, dan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Timur. Tinggal pilih aja deh lokasi terdekat dari rumah kamu.
Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta tersedia dalam varian lengkap, mulai dari coklat, keju, strawberry, brownies keju, brownies coklat, juga brownies strawberry. Tinggal pilih mana rasa kesukaan kamu? Kalau yang paling aku suka nih rasa coklat. Hmmm.... rasa coklatnya tuh lumer banget di mulut. Apalagi dipaduin sama bakpianya yang super lembut itu. 
bakpia-kukus-tugu-jogja-di-jakarta-barat


Manteman pada suka juga enggak nih sama bakpia yang dikukus ini? Suka aja? Atau malah suka banget? Atau malah belum pernah coba? Coba-coba absen sini siapa yang belum pernah cobain Bakpia Kukus Tugu Jogja? Kalau belum pernah coba, mungkin saatnya mencoba Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta. Enggak apa-apa kok ke Jogja-nya nanti-nanti, tapi makan Bakpia Kukus Tugu Jogja-nya bisa sekarang.  
Masalah manteman tinggal di Jakarta bagian mana juga bukan alasan. Enggak susah kok mencari Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta sekarang ini. Manteman bisa langsung memesan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Tatasnacks. Bisa pesan langsung dengan menghubungi ke nomor WA di wa.me/6281398915391 atau bisa memesan melalui Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Instagram, atau melalul COD. Yuk yuk.. mendingan makan Bakpia Kukus Tugu Jogja aja dulu, ke Jogja-nya kemudian. 
bakpia-kukus-tugu-jogja-di-jakarta-timur


You Might Also Like

1 comment

  1. Packagingnya gemoy banget, jadi penasaran pengen nyobain ih enak kayaknya ya

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger Chu-One Network Mama Daring