Prudential Peduli Kesehatan Masyarakat Indonesia! Lebih Dari 41.000 Dosis Vaksin Kepada Lebih Dari 22.000 Masyarakat Indonesia. Kamu Sudah Vaksin Belum?

Kamis, November 04, 2021

Hampir dua tahun masa pandemi berlangsung. Aku bersyukur, beberapa minggu terakhir ini sepertinya kondisi terlihat mulai membaik. Kamu merasakannya juga enggak? Aku mulai bisa jalan-jalan menikmati mall lagi. Bahkan beberapa tawaran pekerjaan untuk  meliput secara offline juga sudah ada. Senang deh. Semoga ini pertanda baik kalau masa pandemi akan bisa segera berakhir. 
Salah satu alasan kenapa aktivitas mulai dilonggarkan karena sudah banyak masyarakat yang divaksin. Diharapkan dengan semakin banyaknya yang divaksin, herd immunity bisa terbentuk. Vaksin Covid-19 memang bukan obat menyembuhkan sih, kemungkinan terpapar meski sudah divaksin masih ada. Cuma, kemungkinan  terkena gejala berat lebih kecil. Makanya, meski sudah divaksin 2 kali, tetap saja 6M protokol kesehatan tetap harus diterapkan : menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari keramaian, menjaga pola makan sehat, dan mengurangi mobilitas.

Masih teringat dalam ingatan aku beberapa bulan lalu, ketika vaksin baru mulai dijalankan. Rasanya lumayan susah untuk bisa mendapatkan vaksin. Salah satu teman aku sampai cerita sudah datang dari pagi, akhirnya dipulangin karena stok vaksin hari itu habis. Padahal sudah mengantri cukup lama. Aku masih bersyukur cukup dimudahkan baik ketika vaksin pertama, maupun vaksin kedua. Aku vaksin di lingkungan rumah. Cukup tertib dan enggak lama prosesnya. 
Tapi sekarang sih sudah semakin mudah untuk akses vaksin memang. Salah satunya karena tempat yang menyediakan vaksin juga semakin banyak, seperti di Sentra Vaksinasi Prudential.

Hadirkan Sentra Vaksinasi, Bentuk Prudential Peduli Terhadap Kesehatan Masyarakat Indonesia

Program vaksin dari pemerintah memang salah satu cara agar bisa segera keluar dari krisis kesehatan di masa pandemi ini. Namun pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), ikut mengambil peran aktif dengan membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat. Ini adalah wujud kepedulian Prudential dalam permasalahan kesehatan di Indonesia.

Sampai saat ini sudah lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah. Padahal baru sekitar 6 bulan saja sentra vaksinasi ini hadir. Keren ya! Menurut aku, ini salah satu yang membuat kondisi semakin membaik saat ini. Ada dua jenis vaksin yang sediakan di sentra vaksinasi Prudential, yaitu Pfizer dan Moderna. Tapi dalam waktu dekat akan segera  menyediakan vaksin Sinovac kembali.
sumber : prudential.co.id
“Kesuksesan program vaksinasi nasional tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Melalui kehadiran sentra vaksinasi kami di PRUUniversity, Prudential Indonesia merasa terhormat dapat menjadi salah satu mitra pemerintah dalam mengakselerasi keberhasilan program tersebut. Sentra vaksinasi ini mencerminkan dukungan Prudential Indonesia terhadap program vaksinasi pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi, serta sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional dengan datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia,” begitu penuturan Dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia.
Proses daftar vaksin di sentra vaksinasi Prudential juga tidak sulit lho. Kita cukup mendaftarkan diri atau mendaftarkan anggota keluarga yang ingin divaksin melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse), aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat. Setelah mendaftar, nantinya akan ada pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 15.30 WIB. Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi Jaki milik pemerintah provinsi DKI Jakarta.


Bukan cuma menghadirkan sentra vaksinasi, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse sejak Februari 2021 lalu. Masyarakat yang terdaftar pada program ini dapat memperoleh santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi. Prudential mengerti bahwa kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas utama.

Prudential Indonesia Hadirkan Sentra Vaksinasi di Soreang, Kabupaten Bandung

Bukan hanya untuk di wilayah Jabodetabek, tapi kini sentra vaksinasi juga sudah hadir di Soreang, Kabupaten Bandung. Prudential Indonesia ingin meneruskan komitmennya dalam mengakselerasi program vaksinasi COVID-19 nasional. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat, sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.
Meski kondisi saat ini terus membaik, tapi Jumlah cakupan vaksinasi di Indonesia masih harus terus ditingkatkan. Di bulan Oktober 2021 tercatat dari total 208,3 juta penduduk Indonesia, vaksinasi dosis pertama telah menembus lebih dari 100 juta penduduk2 atau 48,11%. Sedangkan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 27,62% target vaksinasi 3. Agar potensi penularan COVID-19 dapat ditekan, Prudential Indonesia mendukung pemerintah memberikan vaksinasi secara lebih luas, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan dan memiliki keterbatasan akses.
Semoga akan terus bertambah lokasi sentra vaksinasi Prudential ini ya. Semakin tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Biar kondisi bisa semakin membaik, kita semua bisa kembali beraktivitas normal seperti dulu lagi. 
Kalau kamu sudah divaksin belum? Ayo, usahakan untuk bisa mendapatkan vaksin sampai 2 kali kali ya. Dan tetap terapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin. Kita saling jaga agar mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini bisa terputus. Prudential Indonesia aja peduli sama kesehatan kita bersama, masa kamu enggak sih?

You Might Also Like

3 comment

  1. Asik ya sekarang ada sentra vaksinasi dari Prudential ini, jadi memudahkan untuk yang belumvaksin.

    BalasHapus
  2. Semakin banyak orang udah divaksin ya. Aku senang deh. Semoga bisa jadi pemutus mata rantai penyebaran covid 19 ya.

    BalasHapus
  3. Alhamdulullah aku udah vaksin, senoga covid segera berlalu yaa

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger