Tips Tampil Menawan dan Tetap Nyaman dengan Blouse

Kamis, Oktober 28, 2021

Tampil modis dan cantik merupakan dambaan bagi setiap wanita. Salah satu aspek penting untuk bisa tampil menawan adalah pemilihan jenis baju yang dikenakan. Ada banyak jenis pakaian yang jadi alternatif pilihan. Salah satu yang cukup menjadi trend belakangan ini adalah jenis baju blouse.
Blouse merupakan pakaian atasan bermodel longgar yang bisa digunakan baik untuk bekerja, hang out, hingga menghadiri acara pesta. Banyaknya jenis blouse dapat disesuaikan dengan suasana acara. Namun, ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar bisa tampil menawan namun tetap nyaman ketika menggunakan blouse.
sumber : celebrities.id

1. Memilih Model yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Pemilihan model blouse menjadi poin penting agar bisa tampil modis dan menawan ketika menggunakan baju blouse. Selain pemilihan jenis model atasan blouse yang tepat dengan acara yang dihadiri, pemilihan model blouse dengan bentuk tubuh pemakainya juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan.
Misalnya, bagi wanita dengan tubuh yang langsing cocok untuk menggunakan baju blouse dengan ornamen horizontal seperti ruffles. Sedangkan bagi tubuh yang berisi, lebih cocok menggunakan blouse dengan potongan lurus vertikal, seperti tunik, sleeveless, dan sebagainya.
sumber : pinterest.com

2. Memilih Kain yang Sejuk

Pemilihan jenis kain blouse juga sangat penting untuk diperhatikan. Pemilihan jenis bahan yang tepat dapat membuat kamu nyaman untuk menggunakan blouse dalam waktu yang lama. Salah satu rekomendasi bahan blouse yang tepat adalah kain inma premium.
Kain inma premium memiliki karakteristik tebal, halus, serta adem ketika digunakan. Hal tersebut dikarenakan kain inma terbuat dari bahan dasar spun poly. Namun meski demikian, kain inma sering disamakan dengan jenis kain katun. Karakteristik kain inma premium memiliki serat yang halus, lembut, dan tidak mudah kusut. Karakteristiknya tersebut membuat kain inma premium sangat fleksibel untuk diaplikasikan dengan blouse model formal maupun kasual.

3. Menggunakan Ukuran yang Pas

Selain pemilihan bahan, pemilihan ukuran blouse juga sangat penting untuk dipertimbangkan untuk menambah kenyamanan. Kamu tentu tidak ingin blouse yang kamu gunakan kekecilan atau kebesaran. Blouse yang terlalu kecil membuat rasa sesak dan tidak nyaman ketika digunakan, serta terlihat kurang anggun. Sebaliknya, blouse yang terlalu besar dari ukuran tubuh juga harus dihindari. Kamu tentu tidak ingin baju blouse terus melorot ketika digunakan. Hal ini meimbulkan perasaan yang tidak nyaman sepanjang waktu.

4. Memadukan dengan Bawahan yang Cocok

Mengingat bahwa blouse merupakan jenis pakaian atasan, kamu tetap harus mengkombinasikanya dengan jenis bawahan yang tepat agar terlihat menawan dan cocok. Hal yang paling penting dalam pemilihan bawahan adalah keselarasan model dengan jenis blouse yang kamu pakai. Pastikan konsep yang ingin kamu tampilkan lewat jenis blouse yang digunakan sesuai dengan tema rok yang kamu pilih.

5. Memadukan Warna yang Tepat

Pemilihan model blouse dan kombinasi dengan bawahan yang tepat tetap harus diimbangi dengan pemilhan perpaduan warna atasan dan bawahan yang pas juga. Jangan sampai penampilanmu menjadi mencolok dan terasa aneh karena pemilihan warna yang salah atau tidak harmonis.
Sebenarnya ada beberapa warna yang aman untuk dipadukan dengan warna-warna yang lainya, misalkan hitam, putih, atau warna yang soft. Namun kamu juga bisa memadukan warna-warna dengan prinsip gradasi, ataupun memilih warna yang senada dan tidak terlalu mencolok.
sumber : preview.ph

You Might Also Like

1 comment

  1. aku paling susah susah gampang nyari blouse yang sesuai sama aku, badan aku kecil soalnya :D
    kadang nemu model yang bagus, ehh malah kebesaran

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger