Kulit Lembab dan Halus Pasca Mencukur Berkat Schick Intuition Pure Nourishment

Selasa, Juli 06, 2021

Masalah hairy atau rambut halus di berbagai area terkadang bikin para wanita enggak nyaman dan kurang percaya diri. Terlebih untuk wanita yang pertumbuhan rambut halusnya tergolong cepat dan terjadi di area yang terlihat seperti di tangan, kaki atau bahkan di area wajah seperti kumis. Di area yang tertutup seperti ketiak juga kadang bikin enggak nyaman dan kurang percaya diri saat ingin mengenakan pakaian yang terbuka. Rambut-rambut halus itu memang bisa dihilangkan dengan berbagai cara antara lain dicabut, dicukur atau waxing. Tapi tindakan-tindakan tersebut juga seringkali menimbulkan masalah lain pada kulit seperti kulit jadi kering, kasar bahkan iritasi.
Source Image : iStockphoto/Doucefleur
Kali ini aku akan sharing beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan kulit pasca mencukur. Yuk simak!
1. Rajin Membersihkan Kulit
Merawat kulit itu harus adil. Jangan hanya kulit wajah saja yang dirawat, tapi area lain jangan sampai luput dari perhatian apalagi bagian kulit yang bisa ditumbuhi rambut halus. Karena jika kita malas membersihkan kulit, tentunya pori-pori akan tersumbat oleh kotoran. Membersihkan kulit bisa dilakukan dengan cara melakukan eksfoliasi dengan scrub atau lulur. Tujuannya untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh. Lakukan minimal seminggu sekali. Pilihlah produk body scrub atau lulur yang butiran scrubnya cukup lembut, kalau kamu menginginkan kulit yang lebih cerah, kamu bisa pilih produk body scrub yang mengandung bahan untuk mencerahkan atau whitening.
Lakukan scrub dengan lembut pada kulit terutama jika scrubbing di bagian  ketiak. Area-area lipatan juga jangan sampai terlupakan karena biasanya area tersebut yang lebih mudah menggelap dibanding area lain.
2. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari
Jangan biarkan kulit terlalu lama terpapar sinar matahari, efeknya bukan hanya menimbulkan kulit menjadi gelap tetapi bermacam efek lainnya seperti kulit kering hingga jerawat. Selalu pakai sunscreen walaupun hanya di dalam ruangan. Dan juga gunakan moisturizer yang bisa melembabkan kulit.
3. Persiapkan Kulit yang Akan Dicukur
Banyak orang yang enggak pe-de dengan rambut-rambut halus yang tumbuh di badan, makanya berusaha dihilangkan. Sebelum bercukur, persiapkan kulit dengan baik seperti dibasuh dengan air hangat agar pori-pori terbuka sehingga pada saat dicukur tidak terjadi iritasi. Pilih juga alat cukur yang bagus, jangan bercukur dengan mata pisau yang udah tumpul. Bila perlu bisa pakai alat cukur dengan 2 sampai 4 mata pisau. Oleskan gel atau krim cukur sebelumnya agar kulit terjaga kelembabannya dan mengurangi resiko iritasi.
Bisa juga pakai alat cukur yang sudah mengandung moisturizer sehingga lebih praktis. Lho memangnya ada? Yap! Jawabannya ada banget dong! Makanya nih aku juga sekalian mau sharing experience aku nyobain alat cukur baru yaitu Schick Intuition Pure Nourishment.

Bercukur Lebih Praktis dengan Schick Intuition Pure Nourishment

Kebetulan banget aku baru coba alat cukur dari brand Schick ini. Ternyata alat cukur ini punya 4 mata pisau yang fleksibel dan berporos sehingga lebih optimal untuk mencukur. Karena rambut-rambut halusku juga enggak begitu banyak, jadi aku juga lumayan jarang bercukur. Biasanya juga kalau bercukur aku cuma pakai shaver biasa yang mata pisaunya cuma satu. Sebelum dan sesudah bercukur aku juga selalu olesin gel Aloe Vera biar enggak perih dan meminimalisir iritasi di kulit.

Schick Intuition Pure Nourishment ternyata alat cukur yang enggak memerlukan krim cukur ataupun gel lagi karena ada strip pelumas yang berformulasikan Vitamin E dan Aloe Vera. Waaah menarik banget kan? Selain itu bentuk alat cukurnya juga unik, dengan warna lilac yang gemas banget ternyata bentuk alat cukur ini mata pisaunya dikelilingi semacam sabun padat yaitu Skin Conditioning Solid yang mengandung Coconut Milk dan Almond Oil. Aku kira enggak bakal ada aromanya, ternyata aromanya wangi banget dong. Berikut ini kandungan serta penampakan alat cukurnya.

Ingredients:
Sodium Palmitate, Sodium Cocoate, Sodium Isostearate, Water/ Eau, Potassium Palmitate, Glycerin, Sodium Isostearoyl Lactylate, Potassium Cocoate, Potassium Isostearate, Kaolin, Sucrose Cocoate, Sodium Chloride, PEG-50 Shea Butter, Pentasodium Pentetate, Tetrasodium Etidronate, Isostearic Acid, Alcohol Denat., Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Fragrance /Parfum, Titanium Dioxide.


Alat cukurnya juga dilengkapi penutup berbahan plastik demi menjaga kesterilan dan supaya tetap bersih. Untuk pegangannya juga dirancang dengan pegangan karet sehingga lebih nyaman saat digenggam.

Cara pemakaiannya juga gampang dan cukup praktis dibanding dengan alat cukur biasa. Cukup dibasahi dengan air bersih agar bisa menghasilkan busa setelah itu bisa langsung dipakai untuk mencukur. Foto di bawah adalah foto saat pemakaian untuk mencukur rambut halus di bagian kakiku. Bisa terlihat rambut-rambut halus langsung bisa rontok dan kulit enggak sakit sama sekali saat dicukur. Yang penting hindari mencukur di area yang enggak terlapis sabun atau busa sabunnya ya. Setelah selesai bercukur, bilas kulit dengan air bersih bisa juga menggunakan air hangat bersih. Setelah selesai digunakan, cara membersihkan alat cukurnya cukup dibilas saja dengan air bersih.

Hasil dari pemakaian Schick Intuition Pure Nourishment adalah kulit bekas pencukuran terasa lembab, halus dan enggak kering karena ada Coconut Milk dan Almond Oil yang juga bisa menutrisi kulit. Kulitku juga terhindar dari iritasi.

Lalu gimana kalau ternyata sabun padatnya itu habis? Tenang… Tenang… Schick Intuition Pure Nourishment juga punya refill nya lho. Jadi bisa diisi ulang dengan cara mencopot bagian sabunnya dan diganti dengan yang baru. 

Schick Intuition Pure Nourishment ini ada kemasan kit dan juga refill. Di dalam satu kotak Schick Intuition Pure Nourishment kit ini akan dapat 1 alat cukur dan 1 refill mata pisau + sabun padatnya. Sedangkan untuk refill nya dijual terpisah. Satu kotak Schick Intuition Pure Nourishment refill berisi 3 refill mata pisau + sabun padatnya.
Cara membeli Schick Intuition Pure Nourishment pun sepraktis cara menggunakannya lho. Karena produknya juga udah bisa dibeli di mana-mana secara online seperti di Lazada, Tokopedia, Blibli, JD.id, Bukalapak, Shopee, dan Favo. Visit dan follow Instagram @schickindonesia dan klik link di bio-nya ya kalau mau belanja. Jangan lupa cek-cek postingannya karena banyak banget promo.

Buatku, Schick Intuition Pure Nourishment ini alat cukur yang bagus banget lho karena mengerti akan permasalahan kulit yang sering dialami saat mencukur maupun pasca mencukur. Selain praktis, Schick Intuition Pure Nourishment juga worth-to-buy terutama buat kamu yang memang sering melakukan kegiatan bercukur. Dan ternyata Schick Intuition jadi yang no.1 di Japan dalam kategori Women’s Razor and Blade, nah kebukti kan kalau produk ini benar-benar bagus.

Jadi yuk kesampingkan alat cukur biasa dan beralih ke Schick Intuition Pure Nourishment.

You Might Also Like

1 comment

  1. Ihhhhh lucuuu warnanya, dan bentuknya juga cakeep. Aku TD lgs buka IG dan tokped resmi mereka mba. Langsung beliii :D. Kirain tadinya hrg bakal mahal bgt. Ternyata msh affordable yaaaa. Aku juga kalo cukup bulu kaki, selalu olesin shaving cream. Tp kayaknya pake Schick Ini LBH praktis ya Krn ada sabunnya

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger