Strategi Investasi Jitu di Bitcoin Investment Platform

Senin, April 12, 2021

Image source : Pixabay
Mengikuti salah satu bitcoin investment platform terbaik seperti tokenomy.com saja enggak akan cukup. Kamu pun harus tahu berbagai strategi investasi agar dapat memperoleh keuntungan yang diharapkan.
Kamu juga bisa memakai salah satu atau beberapa dari strategi investasi yang ada di bawah ini. Tetapi kamu pun harus menyediakan waktu untuk belajar dan memahami grafik pergerakan nilai crypto tersebut agar dapat membuat keputusan yang benar.
Strategi investasi ini bergantung kepada jangka waktunya. Karena, perhatian dan analisa yang dilakukan dapat berbeda. Adapun strategi tersebut antara lain:
Jangka Pendek
Setiap investor yang bermain pada platform cryptocurrency Indonesia pasti memiliki preferensi yang berbeda-beda. Salah satunya adalah berinvestasi untuk jangka pendek.
Bermain pada jangka pendek sebenarnya sangat beresiko mengingat crypto memiliki nilai yang berfluktuatif. Tapi kalau kamu bisa memanfaatkan momen yang tepat serta informasi yang relevan, yakin kamu bisa mendapatkan keuntungan berlipat-lipat dalam semalam.
Kalau kamu ingin bermain aman untuk jangka pendek, sebaiknya lakukan transaksi jual dan beli sesering mungkin dalam waktu yang berdekatan. Contohnya gini, kamu melakukan transaksi dengan membeli bitcoin pada nilai $10. Kamu tinggal memperhatikan chart dan memperkirakan nilainya mencapai angka yang diinginkan (ex. $15), maka langsung jual. Kemudian lakukan transaksi yang sama berkali-kali. Namun, perlu diingat juga ya jumlah crypto yang dibeli dalam jumlah kecil.
Kamu bisa memakai cara lain yaitu dengan bermain pada angka besar. Namun, risiko kerugiannya sangat besar karena kamu bisa bangkrut dalam semalam. Tetapi, jika untung, kamu akan bisa kaya raya dalam semalam juga. Walaupun demikian, cara ini tidak disarankan terutama kepada investor pemula karena risikonya yang tinggi.
Jangka Menengah
Strategi bitcoin investment lainnya adalah bermain untuk jangka menengah. Term untuk jangka menengah bisa berbeda-beda bagi setiap orang. Tapi, seenggaknya kamu akan butuh waktu seminggu dan lebih dalam investasi ini.
Melakukan strategi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Kelebihannya, kamu enggak perlu terus-terusan menatap chart crypto sepanjang waktu, tapi kamu juga bisa kehilangan kesempatan dalam memperoleh keuntungan berlipat dalam waktu singkat.
Walaupun demikian, strategi ini tetap baik digunakan karena less stress dan kamu bisa terus belajar untuk crypto tersebut. Cara melakukannya sangat mudah. Kamu hanya tinggal membeli crypto dengan nilai tertentu. Kemudian, jual crypto tersebut beberapa minggu atau sebulan ke depan.
Nah, pada tahap ini kamu harus membaca permintaan pasar dari forum dan berita yang ada. Ketika pergerakan demand crypto naik maka buka platform kamu, perhatikan chartnya dan jual pada harga yang diinginkan. Jika terjadi, penurunan demand maka tahan crypto tersebut sampai nilainya naik kembali.
Jangka Panjang
Investasi jangka panjang untuk bitcoin Indonesia juga bisa menjadi pilihan kamu. Cara ini dianggap paling aman, karena kamu bisa memiliki banyak waktu untuk mempertimbangkan kapan harus melakukan buy atau sell. Biasanya, jangka waktu yang dipakai antara 1-3 bulan.
Akan tetapi, strategi ini mengharuskan kamu untuk disiplin karena investasi jangka panjang mengharuskan kamu untuk punya target tertentu yang harus diikuti sampai akhir. Contohnya saja berapa margin yang diinginkan, cut loss yang dapat ditolerir dan lain sebagainya.
Kamu juga dapat menjual bitcoin tersebut kalau nilainya sudah mencapai keinginan walaupun waktunya baru beberapa minggu. Kalau belum sesuai, kamu bisa membeli crypto lain sebagai bentuk diversifikasi investasi.
Intinya, kamu harus selalu waspada dan jeli dalam melihat peluang dan permintaan crypto. Oleh karena itu, selalu gunakan fitur cut loss pada platform yang dipakai untuk menghindari kerugian.
Nah, sekarang kamu bisa mengatur jangka investasi di bitcoin investment platform masing-masing. Namun, pastikan kamu terus berhati-hati juga ya agar dapat membuat keputusan investasi yang baik dan benar.

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers Jakarta Beauty Blogger