Avoskin Your Skin Bae Toner yang Mengerti Kebutuhan Kulit Kita

Rabu, Januari 27, 2021

Setelah sukses menghadirkan produk-produk skincare berbahan natural untuk berbagai jenis kulit seperti kulit kusam, berjerawat dan berminyak, kini salah satu brand skincare lokal, Avoskin Beauty kembali lagi dengan produk skincare series terbarunya, yaitu serum dan toner. Avoskin mengeluarkan series Your Skin Bae dengan lima varian serum baru dan tiga varian toner. Untuk series Your Skin Bae ini merupakan kombinasi antara bahan aktif dan bahan alami untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang aman digunakan untuk remaja (mulai usia 15 tahun). 

Mungkin beberapa pembaca blog aku sudah ada yang tahu melalui postingan blog ataupun sosial media ku kalau akupun dibuat jatuh cinta dengan produk-produk Avoskin, produk yang pernah aku pakai dan sering aku mention di Instagram diantaranya Miraculous Refining Toner, PHTE sampai eye cream-nya. 


Kali ini aku juga enggak mau ketinggalan untuk coba produk toner terbarunya dari Your Skin Bae series ini. Dan sebagai informasi produk Avoskin Your Skin Bae series ini tanpa alkohol, fragrance free, cruelty free dan no animal testing. Varian yang aku pilih sesuai dengan kondisi serta permasalahan kulit aku saat ini yaitu Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner.

Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner ini sudah aku pakai sekitar hampir dua mingguan dan bersyukur banget karena friendly banget untuk kulit aku yang agak sensitif serta sedang ada masalah dengan maskne. Namun perlu diingat ya teman-teman, jika produk tersebut cocok di kulitku juga belum tentu cocok di kamu. Jadi kali ini aku akan sharing based on my experience. Oh iya, sebelumnya aku akan kasih tahu kondisi kulit aku saat ini. Selama pandemi, kondisi kulitku agak berubah dari yang tadinya gampang banget berminyak menjadi berkurang minyaknya dan malah cenderung cepat kering, mungkin karena aku jarang beraktivitas di luar rumah dalam waktu yang lama dan juga lebih banyak di ruangan AC. Aku juga mengalami maskne, wajahku sering timbul jerawat terlebih lagi kalau pra menstruasi dan saat sedang menstruasi. Kulitku juga sering kemerahan apalagi di area sekitar hidung. 

Hal pertama yang ingin aku bahas adalah mengenai manfaat Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner serta ingredients yang terkandung di dalamnya. Toner ini termasuk ke dalam hydrating toner jadi aman jika digunakan pagi dan malam setiap hari. Dengan kandungan Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% mampu menghidrasi kulit wajah sehingga memperkuat skin barrier dan menjaga kelembabannya, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit serta mengurangi kemerahan. Kandungan Kale pada toner ini juga sebagai antioksidan serta melindungi dari dampak buruk sinar matahari, membantu menyamarkan tampilan pori-pori besar, merawat kulit pasca jerawat, menjaga elastisitas kulit tetap kencang dan sehat.

Ingredients : Water, Propylene glycol, Niacinamide, Glycerin, Alpha-Arbutin, Phenoxyethanol, Hydrolized Vegetable Protein, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, Citric Acid, Sodium Bisulfite.
Untuk cara penggunaannya cukup tuang toner secukupnya pada kapas dan usap perlahan ke seluruh wajah dan leher setiap pagi dan malam. Kalau mau dituang langsung ke telapak tangan dan tap-tap langsung ke wajah dan leher juga enggak masalah. Setelahnya enggak perlu dibilas dan setelah itu bisa dilanjutkan ke step skincare yang selanjutnya. Untuk tekstur tonernya seperti air biasa, ringan dan tidak ada bau yang menyengat. Saat diaplikasikan juga enggak lengket, menyerapnya pun cepat. Ini yang aku suka banget karena jujur aku paling malas sih pakai skincare yang lengket dan lama menyerapnya. Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner ini juga membantu step skincare yang aku gunakan selanjutnya untuk lebih masuk dan meresap ke kulit.

Dengan kemasan 100 ml toner ini menggunakan botol bening biasa dengan tutup ulir. Kemasannya juga cukup travel friendly dan enggak gampang tumpah kalau dibawa kemana-mana. Dua varian toner lainnya memiliki warna yang berbeda jadi cukup mudah buat membedakannya, warna-warnanya juga gemes bikin jatuh cinta pada pandangan pertama. Hehehe.
Nah berikut adalah progress penggunaan Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner selama kurang lebih dua minggu. Result yang aku rasakan antara lain, toner ini benar-benar merawat kulitku pasca jerawat dan aman aku gunakan pada saat ada jerawat yang belum sembuh juga. Saat start pakai toner ini aku juga ada jerawat kecil yang masih aktif di bagian dekat alis kanan, tapi toner ini enggak bikin perih wajah atau jerawatku. Malah pas hari keempat aku ngerasain kalau jerawatku lama kelamaan kering. Untuk kulitku yang kemerahan juga berangsur reda kemerahannya walaupun di bagian hidung masih ada sedikit kemerahan. Yang paling pentingnya adalah kulitku terhidrasi dengan baik dan enggak kerasa kering.
Untuk klaim mencerahkan kulit menurutku toner ini juga bekerja dengan baik karena sebelumnya kulitku kusam dengan noda-noda bekas jerawat dan toner ini membantu untuk lebih mencerahkan dan meratakan warna kulitku. Senangnyaaaa… Untuk minusnya sih sejauh ini enggak ada, karena aku enggak merasakan dampak negatif penggunaan toner ini. Karena biasanya kulitku agak sensitif kalau mencoba skincare baru, ternyata toner ini cocok. Untuk harganya juga masih affordable kok, sekitar Rp. 149.000-an.

Dua varian toner lainnya yaitu Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner yang berfungsi sebagai anti acne dan mengeksfoliasi kulit dan Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan membantu menghidrasi kulit secara optimal sehingga mampu memperbaiki tekstur kulit. Buat teman-teman yang ingin mencoba terutama para remaja yang lagi cari toner yang aman untuk kulit, Your Skin Bae toner ini bisa jadi salah satu pilihan. Sesuaikan dengan kondisi kulit dan jenis kulit kalian ya. Untuk info lainnya bisa follow aja Instagram @avoskinbeauty 

You Might Also Like

1 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring